Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 283198 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Curhat Kamu
« Reply #855 on: 02 March 2011, 10:16:36 AM »
minta pendapat dunk
Contohnya, si A menyarankan bosnya untuk menerapkan sistem marketing ABCD,tapi bosnya malah memarahi si A dan malah menerapkan sistem marketing XYZ(yg sudah tidak relevan jika di terapkan dalam kondisi pasar setempat),
*si A telah melakukan berbagai riset pasar dan memang yg paling pas ya sistem marketing yg di usulkan si A
---Akhirnya si A mengikuti perintah si bos,


Kira2 apa yg ada di benak(pikiran/batin) om2, jika om2 di kondisikan seperti si A,usulannya di tolak+dimarahi..

*kenapa yg timbul cenderung kebencian ya?

Thank sebelumnya ;D
Yang punya usaha si Boss, yang menentukan si Boss, yang menanggung risiko juga si Boss. Boleh memberikan usulan, tapi tetap ikut saja apa yang diperintah Boss.



Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Curhat Kamu
« Reply #856 on: 02 March 2011, 10:27:22 AM »
apakah org yg lebih muda usianya, tidak dewasa dan bijak (mentally)?

jika iya, dgn kata lain, org yg lebih TUA, PASTI dewasa dan bijak ?
Jika tambah umur otomatis orang tambah bijak, apa gunanya belajar?


Quote
apakah anak bontot selalu MANJA (bkn mandi jarang ya)?

wat do u think?
"Apakah anak sulung selalu mandiri, anak bontot selalu manja?" Ini pertanyaan yang kira-kira sama seperti, "apakah kalau orang lahir di tahun kebo, uler, dsb, sifatnya pasti begini-begitu?" Tentu saja semua juga relatif.

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: Curhat Kamu
« Reply #857 on: 02 March 2011, 10:33:19 AM »
tergantung BRO...

apa yg dipelajari dulu dunk...yg membangun or merusak...

manja itu relatif...

apa faktor2 yg menyebabkan ke-relatif-an tsb?

Jika tambah umur otomatis orang tambah bijak, apa gunanya belajar?

"Apakah anak sulung selalu mandiri, anak bontot selalu manja?" Ini pertanyaan yang kira-kira sama seperti, "apakah kalau orang lahir di tahun kebo, uler, dsb, sifatnya pasti begini-begitu?" Tentu saja semua juga relatif.
Life is about living...

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Curhat Kamu
« Reply #858 on: 02 March 2011, 10:48:00 AM »
tergantung BRO...

apa yg dipelajari dulu dunk...yg membangun or merusak...
Kalau mengembangkan kebijaksanaan, menurut saya yang dipelajari adalah kenyataan/kebenaran. Kebenaran itu tidak membangun atau merusak, bagaimana kita mengambil keputusan itu yang membangun atau merusak.
Kembali ke umur, tidak semua orang menghabiskan hidup mengamati kenyataan hidup. Andaikan ada seorang kaya punya 2 anak. Si kakak 10 tahun lebih besar dan kerjaannya hanya berfoya-foya, mabuk-mabukan, tidak belajar, tidak produktif. Sebaliknya si adik bekerja rajin dan selalu belajar dari pengalaman. Kira-kira si kakak akan selalu lebih bijaksanakah dari si adik?



Quote
manja itu relatif...

apa faktor2 yg menyebabkan ke-relatif-an tsb?
Mungkin yang utama adalah pola pikir. Pola pikir dipengaruhi oleh pendidikan (oleh ortu/guru) dan lingkungan/keadaan.


Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Curhat Kamu
« Reply #859 on: 02 March 2011, 11:46:49 AM »
tergantung BRO...

apa yg dipelajari dulu dunk...yg membangun or merusak...

manja itu relatif...

apa faktor2 yg menyebabkan ke-relatif-an tsb?

Adakah manja yg positif ? Coba berikan contohnya

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #860 on: 02 March 2011, 12:42:31 PM »
Adakah manja yg positif ? Coba berikan contohnya

ntr kalau cc rooney di peluk2 manja juga kegirangan ..~  :P



Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Curhat Kamu
« Reply #861 on: 02 March 2011, 01:47:57 PM »
 :P
ntr kalau cc rooney di peluk2 manja juga kegirangan ..~  :P

Hahaha... :P

Offline -bun-

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #862 on: 29 March 2011, 04:34:18 PM »
Guys, mohon masukannya, saat ini lg bingung hadapin neh masalah. Sy ama ce sy beda 3 taon, tapi ce sy umurnya di atas sy. Awalnya sich fine2 aja, tapi getu ortu sy tau, mereka gak setuju. Katanya ciong lah, gak cocok lah, gak baik lah. Apa yg harus sy lakukan? untuk menemukan org yang tepat dan mengerti ama kita itu susah loh, palagi sudah sayang banget. Kan gak mungkin jalan terus tanpa kepastian sementara waktu terus berjalan. Adakah diantara teman2 yg mengerti tentang perhitungan2 getuan? Tolong sarannya.  ^:)^

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #863 on: 29 March 2011, 04:49:34 PM »
Guys, mohon masukannya, saat ini lg bingung hadapin neh masalah. Sy ama ce sy beda 3 taon, tapi ce sy umurnya di atas sy. Awalnya sich fine2 aja, tapi getu ortu sy tau, mereka gak setuju. Katanya ciong lah, gak cocok lah, gak baik lah. Apa yg harus sy lakukan? untuk menemukan org yang tepat dan mengerti ama kita itu susah loh, palagi sudah sayang banget. Kan gak mungkin jalan terus tanpa kepastian sementara waktu terus berjalan. Adakah diantara teman2 yg mengerti tentang perhitungan2 getuan? Tolong sarannya.  ^:)^

the power of love.... mengalahkan semuanya...
(itu udah pacaran berapa tahun sihh? apa potongan ce awet muda banget? :P)

ehhh bro lihat2 (spt shopping gitu),... sekeliling bro.. dimana isteri tua 3 tahun itu gimana hasilnya ? bagaimana hubungan mereka di kala ....

30th (dikala umur isteri)
40th
50th
60th
70th
80th  ?

lihatlah realita! (Reality Check)... dan kalau udah ada hasilnya, share disini juga ya... plus n min punya isteri lebih tua....

kalau hitungan begitu gw gak tau.... hitungan $$$$ dikit2 bisa lahhh
« Last Edit: 29 March 2011, 04:52:39 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #864 on: 29 March 2011, 04:56:26 PM »
apakah org yg lebih muda usianya, tidak dewasa dan bijak (mentally)?

jika iya, dgn kata lain, org yg lebih TUA, PASTI dewasa dan bijak ?

apakah anak bontot selalu MANJA (bkn mandi jarang ya)?

wat do u think?

Orang tua tidak selalu lebih pinter/berpengetahuan/bijaksana dari pada yg muda!. itu semua tergantung bagaimana menghabiskan waktunya. Nah kalau org tsb setiap hari hanya berguling2 diatas ranjang... ya udah tua, ilmunya hanya pinter main guling.

dan juga kemampuan utk belajar sesuatu....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #865 on: 29 March 2011, 05:23:12 PM »
Guys, mohon masukannya, saat ini lg bingung hadapin neh masalah. Sy ama ce sy beda 3 taon, tapi ce sy umurnya di atas sy. Awalnya sich fine2 aja, tapi getu ortu sy tau, mereka gak setuju. Katanya ciong lah, gak cocok lah, gak baik lah. Apa yg harus sy lakukan? untuk menemukan org yang tepat dan mengerti ama kita itu susah loh, palagi sudah sayang banget. Kan gak mungkin jalan terus tanpa kepastian sementara waktu terus berjalan. Adakah diantara teman2 yg mengerti tentang perhitungan2 getuan? Tolong sarannya.  ^:)^

. wkt pertama pcran pasti bro tahu donk umur dia.. and bro gak mempermasalah .. so kenapa bgitu ortu gk setujuh bro ikut2an "goyah" jg ???? ( saya mentolerir "andai" anda msh ABG ABABIL )   :)

Tadinya saya pikir anda akan menanyakan "bagaimana solusi utk memberi pengertian pada orangtua anda ?" tp nyatanya AKAR permasalahan berpangkal di pemikiran anda sendiri~ .. mudah2an anda mendapat pencerahan .. dan renungkan kalimat anda sdr~

 "untuk menemukan org yang tepat dan mengerti ama kita itu susah loh "

Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #866 on: 29 March 2011, 05:51:25 PM »
ikut nimbrung~

yah kadang-kadang terjadi saja:
pendapat kita dengan orang tua "ciong"~  akibatnya

nggak menaati aturan ortu jadi karma buruk,
ikutin nasehat ortu malah mgkin gak ketemu pasangan seperti yang begitu lagi...

nasehat yang umum diberikan adalah coba bicarakan baik-baik ke ortu
tapi biasanya fakta di lapangan adalah perhitungan Ba Zi jauh lebih meyakinkan orang tua. Bicarakan baik-baik jarang berhasil.
makanya si TS, nanya ada yang bisa hitung2 gak... untung2 ternyata si Ortu salah itung gitu lor~
tapi menurut saya juga kurang berguna sih, mana mungkin mereka percaya pada hitungan orang gak jelas gitu...

Lebih baik cari suhu terkenal dan minta dihitung, untung2 saja memang nggak ciong, dan dengan dasar ini
bisa dibicarakan ke ortu...
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Curhat Kamu
« Reply #867 on: 29 March 2011, 06:59:50 PM »
ikut nimbrung~

yah kadang-kadang terjadi saja:
pendapat kita dengan orang tua "ciong"~  akibatnya

nggak menaati aturan ortu jadi karma buruk,
ikutin nasehat ortu malah mgkin gak ketemu pasangan seperti yang begitu lagi...

nasehat yang umum diberikan adalah coba bicarakan baik-baik ke ortu
tapi biasanya fakta di lapangan adalah perhitungan Ba Zi jauh lebih meyakinkan orang tua. Bicarakan baik-baik jarang berhasil.
makanya si TS, nanya ada yang bisa hitung2 gak... untung2 ternyata si Ortu salah itung gitu lor~
tapi menurut saya juga kurang berguna sih, mana mungkin mereka percaya pada hitungan orang gak jelas gitu...

Lebih baik cari suhu terkenal dan minta dihitung, untung2 saja memang nggak ciong, dan dengan dasar ini
bisa dibicarakan ke ortu...

maksudnya  peramal ya?

mungkin...dasar pemikiran ortu, selain usia cewek yang lebih tua, cewek pun akan terlihat lebih cepat tua (katanya) daripada cowok setelah proses melahirkan blabla. takutnya situ nanti bosen, kali.
jadi sekarang yang dicari perhitungan ciong-ciong gitu atau solusi untuk bicara ke ortu sih?
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #868 on: 29 March 2011, 07:13:26 PM »
iya suhu sini maksudnya peramal, kan biasanya panggilannya suhu juga alias 'guru'
bukan bikkhu  ^-^

solusi dari saya yah karena ortu pakai hitung2, kita pun pakai hitung2 juga
siapa tau bisa dipadukan (diharmonisasi)....
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #869 on: 29 March 2011, 07:24:31 PM »
maksudnya  peramal ya?

mungkin...dasar pemikiran ortu, selain usia cewek yang lebih tua, cewek pun akan terlihat lebih cepat tua (katanya) daripada cowok setelah proses melahirkan blabla. takutnya situ nanti bosen, kali.
jadi sekarang yang dicari perhitungan ciong-ciong gitu atau solusi untuk bicara ke ortu sih?

Oh.... myyyy DoGGGGg..~~~ ampyunnn Dj..~~  ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^