Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 297283 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #870 on: 29 March 2011, 07:52:47 PM »
maksudnya  peramal ya?

mungkin...dasar pemikiran ortu, selain usia cewek yang lebih tua, cewek pun akan terlihat lebih cepat tua (katanya) daripada cowok setelah proses melahirkan blabla. takutnya situ nanti bosen, kali.
jadi sekarang yang dicari perhitungan ciong-ciong gitu atau solusi untuk bicara ke ortu sih?


bilang sama ortu, kelapa tua lebih banyak santan nya... =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline -bun-

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #871 on: 30 March 2011, 07:59:02 AM »
. wkt pertama pcran pasti bro tahu donk umur dia.. and bro gak mempermasalah .. so kenapa bgitu ortu gk setujuh bro ikut2an "goyah" jg ???? ( saya mentolerir "andai" anda msh ABG ABABIL )   :)

Tadinya saya pikir anda akan menanyakan "bagaimana solusi utk memberi pengertian pada orangtua anda ?" tp nyatanya AKAR permasalahan berpangkal di pemikiran anda sendiri~ .. mudah2an anda mendapat pencerahan .. dan renungkan kalimat anda sdr~

 "untuk menemukan org yang tepat dan mengerti ama kita itu susah loh "

Iya, yg sy mau minta saran teman2 tuh gimana cara menyakinkan orang tua, kalo mengenai diri saya sendiri, sy tidak goyah, dan mudah2an selamanya tidak goyah, karena seperti yg sy bilang, u/ menemukan org yg mau mengerti dan tepat bagi kita itu sangat sangat tidak mudah. Sy uda bicarakan tentang ini kepada org tua, baik dari segi agama, seperti yg sy katakan kalau itu semua tergantung dari karma masing2, bukan mengenai masalah ciong nya, mungkin saja pada saat itu karma buruk seseorang lagi berbuah dan dikait-kaitkan ama ciong, tapi teman2 pasti mengerti lah gimana pandangan org tua, keras banget. Sy tidak mau juga menentang ortu tapi sy juga gk mw melepas org yg bgtu "sempurna" bagi sy, yg sy mau gimana agar ortu bisa memberi restu spy hub kami nyaman spti dulu. :(



Offline -bun-

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #872 on: 30 March 2011, 08:06:25 AM »
ikut nimbrung~

yah kadang-kadang terjadi saja:
pendapat kita dengan orang tua "ciong"~  akibatnya

nggak menaati aturan ortu jadi karma buruk,
ikutin nasehat ortu malah mgkin gak ketemu pasangan seperti yang begitu lagi...

nasehat yang umum diberikan adalah coba bicarakan baik-baik ke ortu
tapi biasanya fakta di lapangan adalah perhitungan Ba Zi jauh lebih meyakinkan orang tua. Bicarakan baik-baik jarang berhasil.
makanya si TS, nanya ada yang bisa hitung2 gak... untung2 ternyata si Ortu salah itung gitu lor~
tapi menurut saya juga kurang berguna sih, mana mungkin mereka percaya pada hitungan orang gak jelas gitu...

Lebih baik cari suhu terkenal dan minta dihitung, untung2 saja memang nggak ciong, dan dengan dasar ini
bisa dibicarakan ke ortu...

Iya bro, sy ud bicarakan baik2 dengan org tua, tapi mereka kayaknya gak setuju, mereka ngotot pada perbedaan umur 3 tahun dan pada perbedaan unsur antara sy dan ce sy. Semua jadi serba sulit.
Rencana nya sich sy mau menanyakan perhitungan ba zi yg lebih akurat, semoga spti yg bro junxiong katakan untung2 ortu sy slh itung. Mohon doa teman2 semuanya..  _/\_

Offline -bun-

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #873 on: 30 March 2011, 08:15:26 AM »
maksudnya  peramal ya?

mungkin...dasar pemikiran ortu, selain usia cewek yang lebih tua, cewek pun akan terlihat lebih cepat tua (katanya) daripada cowok setelah proses melahirkan blabla. takutnya situ nanti bosen, kali.
jadi sekarang yang dicari perhitungan ciong-ciong gitu atau solusi untuk bicara ke ortu sih?

Hmm, bagi sy itu masalah hati dan klo sy nyaman ama seseorang, itu tidak masalah. Cantik luar tapi di dalam gak, sm sj gak membuat kita bahagia. Permasalahan sekarang disini gimana membuat org tua bisa memberi restu tanpa harus menyakiti perasaan mereka. Thanks bro.

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #874 on: 02 April 2011, 08:16:33 PM »
... suatu hari nanti aku akan meninggalkan ajaran Buddha .. ~  :)

Offline lobsangchandra

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 181
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk mencapai Pencerahan
Re: Curhat Kamu
« Reply #875 on: 02 April 2011, 09:19:38 PM »
... suatu hari nanti aku akan meninggalkan ajaran Buddha .. ~  :)

wah jangan meninggalkan ajaran Buddha sis... ^:)^ tinggalkanlah yg adharma ;D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #876 on: 02 April 2011, 09:49:18 PM »
wah jangan meninggalkan ajaran Buddha sis... ^:)^ tinggalkanlah yg adharma ;D
mungkin maksudnya kalau sudah sampe ke "pantai sebrang" maka ajaran Buddha akan ditinggalkan..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline lobsangchandra

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 181
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk mencapai Pencerahan
Re: Curhat Kamu
« Reply #877 on: 04 April 2011, 04:31:28 PM »
mungkin maksudnya kalau sudah sampe ke "pantai sebrang" maka ajaran Buddha akan ditinggalkan..
wah...saya sih tak mau seperti itu....walaupun sudah mencapai Pencerahan Sempurna

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #878 on: 04 April 2011, 05:22:55 PM »
wah...saya sih tak mau seperti itu....walaupun sudah mencapai Pencerahan Sempurna

kelihatannya ada yg suka mengangkat rakit.....(gimana rasanya kemana-mana angkat rakit?)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #879 on: 04 April 2011, 05:33:05 PM »
mungkinkah seseorang mencapai penerangan sempurna ketika masih ada yang dilekat?
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #880 on: 11 June 2011, 12:22:21 AM »
ini hari gw mendptkan hadiah rubbermaid 600ml tempat minum yg mantep...

petugasnya bertanya apakah gw dari satuan angkatan (jago tembak)....

dlm pameran mesin, peserta boleh ikut game dlm keahlian menembak menggunakan senjata angin dgn peluru PING PONG... sejauh kira2 3M....

kesempatan utk tiap pemain adalha 3 buah peluru.... dan bila pingpong masuk kedalam lubang kecil tsb, maka alaram akan bunyi... dan hadiah menghampirin...

ternyata pada tembakan pertama.... alaram udah berbunyi...(hahahaaa)
hadiahpun ditangan....

permainan ini gratis koq... dan hadiahnya lumayan dehhhhhh
ada yg pernah nyoba ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #881 on: 11 June 2011, 12:26:20 AM »
congratz ya..
saceng emang jago nembak koq..
Spoiler: ShowHide

nembak cewek maksudnya :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #882 on: 11 June 2011, 12:33:55 AM »
Wahhh masa sihh bs pas gt... Kerennn... Tp hadiahnya kurang kerennn ya plg gak ipad ​​​‎​:p=))º°˚˚°º≈=Dнåнåнå=))º°˚˚°º≈º:p=))
 

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #883 on: 11 June 2011, 01:33:00 AM »
congratz ya..
saceng emang jago nembak koq..
Spoiler: ShowHide

nembak cewek maksudnya :))


teringat sate kelinci....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #884 on: 11 June 2011, 06:50:59 AM »
Wahhh masa sihh bs pas gt... Kerennn... Tp hadiahnya kurang kerennn ya plg gak ipad ​​​‎​:p=))º°˚˚°º≈=Dнåнåнå=))º°˚˚°º≈º:p=))
 
maksudnya hadiah yg didapat kurang
=cute-cute-cute=cute-cute-cute=cute-cute-cute=cute-cute-cute=cute-cute-cute
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya