Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282570 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #825 on: 14 December 2009, 11:05:11 AM »
cegah agar gak masuk rumah..
coba cek deh.. dari mana tikus itu masuk..
bro Forte, Nah ini orang lain yg lupa menutup pintunya, terutama pembantu... pada sore/malam hari...
jadi tikus kelihatannya menggunakan kesempat tsb utk masuk...


piara ucing
bro Andry, diluar perumahan banyak juga kucing2... kelihatannya mereka sibuk dgn kegiatannya sendiri tanpa mengganggu tikus2 atau coba menangkapnya...

tadi pagi gw lihat ada CURUT kecil lagi masuk kedalam tongsampah dan gak bisa keluar....
 :-? :-?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #826 on: 14 December 2009, 02:15:01 PM »
cegah agar gak masuk rumah..
coba cek deh.. dari mana tikus itu masuk..
bro Forte, Nah ini orang lain yg lupa menutup pintunya, terutama pembantu... pada sore/malam hari...
jadi tikus kelihatannya menggunakan kesempat tsb utk masuk...
Tempelin kertas .... " KELUAR MASUK HARAP MENUTUP PINTU. YG MELANGGAR POTONG GAJI"
atauuuuuuuuuuuuu.....
"TIKUS DILARANG MASUK"

atau....
"TIDAK MENERIMA TIKUS"



piara ucing
bro Andry, diluar perumahan banyak juga kucing2... kelihatannya mereka sibuk dgn kegiatannya sendiri tanpa mengganggu tikus2 atau coba menangkapnya...

tadi pagi gw lihat ada CURUT kecil lagi masuk kedalam tongsampah dan gak bisa keluar....
 :-? :-?
Mukulin tongsampahnya dengan kayu..buat kebisingan...biar CURUTnya stress n gak akan kembali lagi...  :whistle:

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #827 on: 24 December 2009, 08:59:46 PM »
Mau tanya,
kira2 apa yg kalian lakukan,jika bak sampah di depan rumah kalian di fungsikan rame2...
Pls,pendapatnya..

*bak sampah pribadi(yg dibuat sendiri)
*Nb,tkp rumahnya Nurdin =))

« Last Edit: 24 December 2009, 09:03:04 PM by Mr.Jhonz »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Curhat Kamu
« Reply #828 on: 24 December 2009, 09:39:57 PM »
di fungsi kan ramai2? dlm artian di pake bersama?
 
jika YA, berarti nda apa2 lah, selama sampah tersebut di angkat, dan bukannya lebih baik, drpd membuang di sembarang tempat
Samma Vayama

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #829 on: 24 December 2009, 10:35:29 PM »
biasa tuh sampa suka "meluap" keluar lohh...
Dan begitu yg lain melihat ada sampah di luar bak, dia akan ikutan buang di luar baknya..
Begitu juga yg lain-lainnya... hasilnya yah depan rumah jadi TPS (tpt pmbgan smntra)...

Tips : setelah mr.jhonz membuang smua sampah di bak sampah...lalu gantungin karton yg bertulisan.. "Dilarang buang sampah di sini, kecuali guk2" ;D

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #830 on: 24 December 2009, 10:57:49 PM »
 [at] andry
seperti yg di sampaikan JW. Sampahnya meluap dan baunya itu lhoo...

 [at] JW
bingung..
Soalnya TPS(tempat pembuangan sampah) sementara jaraknya -/+100an meter,kasihan juga ...
Sekarang si baknya di tutup dan di gembok..eh malah di buang disampingnya(pernah ampe dpt kiriman 3 karung :'( )


:'( apa gw tulis aja 'bukan bak sampah umum'??

Thank
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Curhat Kamu
« Reply #831 on: 24 December 2009, 11:01:01 PM »
 [at] ^ yah susah seh, emang udah nasib,
kecuali ente pengen cepet selese, tapi bikin karma buruk. Mau? .. tp jangan lah.. ntar idup yu makin berat
« Last Edit: 24 December 2009, 11:12:31 PM by andry »
Samma Vayama

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #832 on: 24 December 2009, 11:06:28 PM »
 [at] mbah Andry
jadi mesti gimana?
Kasih dikit bocorannya dunk ;D

*dulu si bos udah pernah buat plang 'dilarang buang sampah' tapi plangnya ga permanent,hasilnya masi aja ada sampah berserakan..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Curhat Kamu
« Reply #833 on: 24 December 2009, 11:30:45 PM »
pernah buang sampah depan rumah andry "bangga"
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Curhat Kamu
« Reply #834 on: 24 December 2009, 11:45:45 PM »
pernah buang sampah depan rumah andry "bangga"
jiahhh ente yg buang bungkus kuning tua betuliskan.. dapet menyebabkan kanker..dll..
Samma Vayama

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #835 on: 25 December 2009, 08:38:58 AM »
[at] andry
seperti yg di sampaikan JW. Sampahnya meluap dan baunya itu lhoo...

 [at] JW
bingung..
Soalnya TPS(tempat pembuangan sampah) sementara jaraknya -/+100an meter,kasihan juga ...
Sekarang si baknya di tutup dan di gembok..eh malah di buang disampingnya(pernah ampe dpt kiriman 3 karung :'( )


:'( apa gw tulis aja 'bukan bak sampah umum'??

Thank
:)) :)) :))
Setelah bro buang sampah, baru gantungin plang bertulisan : "Yg membuang sampah di sini = anciang"  ;D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #836 on: 25 December 2009, 07:21:24 PM »
buat tempat sampah yg lebih besar lagi,.... narik iyuran...
kalau gagal jadi tempat promosi toko anda atau yg lain....

atau buat tempat sampah di tempat lain yg lebih strategis...
sehingga org tidak memilih yg punya bro Jhonz/.....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #837 on: 25 December 2009, 09:23:10 PM »
^ :hammer: waduh..
Ga sekalian aja beli sebidang tanah buat di jadiin bak sampah.. ;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #838 on: 25 December 2009, 10:45:15 PM »
^ :hammer: waduh..
Ga sekalian aja beli sebidang tanah buat di jadiin bak sampah.. ;D

Di barat, juga disini.... tempat pembuangan sampah atau disebut TPA...
adalah salah satu tempat yg memproduksikan kompos organik.... dan kalau dijual...
yg satu kantong plastik berkisar 5ribu rph...... bayangkan kalau punya ribuan ton...
kompos organik tsb..............

Nah.... kalau bro udah tanah 10 hektar... maka saat itu kwatirnya orang2 gak buang sampah kesana..... heheheehe.............

Dan utk memproduksikan kompos organik yg sebanyak itu udah gak perlu ditambah zat aktif apa spt (EM4 + gula)... tinggal tumpuk dan beberapa bulan dibalik-balik dgn bulldozer..  ....gw lihat filmnya di discovery... menarik sekali bro..... kalau sempat bro Markosprawira juga bisa nyari film tsb.....

=))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #839 on: 26 December 2009, 06:19:46 AM »
Ga sekalian,budidaya opium aja om..nanti gw yg tanam,om joh yg pasarin... :hammer:

aye punya masalah dgn bak sampah om,bukan dgn peluang usaha.. :ngomel:
*joke :))
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"