//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: L.O.V.E binatang apa tuh ???  (Read 15889 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #30 on: 21 January 2009, 12:49:47 PM »
metta itu cinta kasih ya?

kalo cinta nafsu gmana?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #31 on: 21 January 2009, 01:17:34 PM »
Cinta (eros) itu ketertarikan...
Tapi juga bercampur dengan pengalaman batin lainnya...sehingga para pujangga romansa menyebutnya dengan istilah "cinta suci".

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #32 on: 21 January 2009, 01:24:37 PM »
wew.. cinta suci
om upasaka romantis amat ^-^
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #33 on: 21 January 2009, 01:30:28 PM »
[at] hatRed

Saya tidak mengiyakan "cinta suci" :hammer:
Maksud saya banyak romantic junkies yang suka memakai istilah itu untuk menggambarkan perasaannya...

Offline N1AR

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 930
  • Reputasi: 22
  • Yui
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #34 on: 21 January 2009, 02:55:01 PM »
kalau cinta sejati atau true loop :))

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #35 on: 21 January 2009, 03:36:54 PM »
cinta sejati itu ga ada istilahnya, cinta itu ga kekal... misalnya wkt kita cinta seseorang, trus org itu da ga ada, trus kita berpindah hati kan pastinya, ga ada orang yg cinta seseorang sampe selamanya, dari pertama sampe udah ditolak pun masih cuma 1 hati... kalau ada yg salah tolong disanggah...
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline N1AR

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 930
  • Reputasi: 22
  • Yui
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #36 on: 21 January 2009, 03:38:38 PM »
cinta papa saya ke mama saya adalah cinta sejati.. kalau yg lain cuma ikut2an =))

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #37 on: 21 January 2009, 03:48:50 PM »
mau tau artinya cinta? coba jalanin aja sendiri.. nanti juga dapet jawabannya :D

ehipasikko, cuy


Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #38 on: 21 January 2009, 04:11:25 PM »
Yang dikatakan di sini hanyalah menjadi teori belaka..
Yang sering disakiti hatinya akan mengatakan cinta itu penderitaan..
Yang lucky.. langsung bertemu soul mates akan mengatakan cinta itu kebahagiaan..

Terlepas dari ini semua.. tentu ada peranan karma di dalamnya..
So jalankan Buddhism dengan baik tentu akan bahagia.. dengan cara :
1. Perbanyak kebajikan
2. Kurangi kejahatan
3. Sucikan pikiran..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #39 on: 21 January 2009, 04:24:12 PM »
^
^
^
brilliant..... my idol, is so damn brilliant

intinya jgn main hati, tar kualat, jd sakit hati
jd main cinta j dech, biar aman....

kkkkkkkkkkkkkkk....................

[at] hatRed
IF u need ADVICE, message me.
If u need FRIEND, call me.
If u need HELP, e-mail me.
If u need MONEY or L*VE, nomor yg anda tuju tidak dapat dihubungi. terima kasih.

kkkkkkkkkkkkkkk.....................
« Last Edit: 21 January 2009, 04:31:29 PM by naviscope »
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #40 on: 21 January 2009, 04:31:39 PM »
cinta sejati itu ga ada istilahnya, cinta itu ga kekal... misalnya wkt kita cinta seseorang, trus org itu da ga ada, trus kita berpindah hati kan pastinya, ga ada orang yg cinta seseorang sampe selamanya, dari pertama sampe udah ditolak pun masih cuma 1 hati... kalau ada yg salah tolong disanggah...

jangankan gitu, saat masih hidup aja, amit2 sih tau2 pasangan kita kecelakaan, terus mukanya rusak.. atau tubuhnya cacat (sekali lagi nih amit2 jabang bayi - sambil ketok2 meja) apakah kadar cintamu masih tetap sama ? berkurang ? atau malah bertambah ?
itulah yg membuktikan cinta kamu itu sejati atau tidak

Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #41 on: 21 January 2009, 04:39:37 PM »
mau tau artinya cinta? coba jalanin aja sendiri.. nanti juga dapet jawabannya :D

ehipasikko, cuy



kata sohib yg udh ehipassiko cuy nih;

CINTA itu sama dengan SURGA bagi yang tidak bertepuk sebelah tangan

namun

CINTA itu laksana KOTORAN bagi yang ditolak

terus;

kalo lagi Cinta2an, katanya JIGONG pun rasa COKELAT !

namun kalo sudah married, JIGONG yah tetap JIGONG lah! Emang loe pikir apa ??
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #42 on: 21 January 2009, 04:44:28 PM »
mau tau artinya cinta? coba jalanin aja sendiri.. nanti juga dapet jawabannya :D

ehipasikko, cuy



kata sohib yg udh ehipassiko cuy nih;

CINTA itu sama dengan SURGA bagi yang tidak bertepuk sebelah tangan

namun

CINTA itu laksana KOTORAN bagi yang ditolak

terus;

kalo lagi Cinta2an, katanya JIGONG pun rasa COKELAT !

namun kalo sudah married, JIGONG yah tetap JIGONG lah! Emang loe pikir apa ??

kan ini kata sohib u yang udah ehipasiko, cuy... u sendiri udh ehipasikko lum? ^-^ bisa aja bagi u jigong itu laca stroberry =))

Offline Satria_Bergincu

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 201
  • Reputasi: 14
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #43 on: 21 January 2009, 04:52:57 PM »
 ^-^

kayaknya aku dengar ada yang bilang laca stoberi

hehehe....

kok aku tidak tahu apa-apa, kok jadi terlibat




« Last Edit: 21 January 2009, 05:02:51 PM by Satria_Bergincu »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: L.O.V.E binatang apa tuh ???
« Reply #44 on: 21 January 2009, 05:47:04 PM »
^
^
^
brilliant..... my idol, is so damn brilliant

intinya jgn main hati, tar kualat, jd sakit hati
jd main cinta j dech, biar aman....

kkkkkkkkkkkkkkk....................

Inti yang mau saya tekankan dalam hal ini adalah.. bila seseorang baik pria / wanita yang mengalami suatu trauma sampai menyatakan cinta adalah penderitaan.. maka perlu dilihat lagi bahwa banyak pasangan yang berbahagia di dalam cinta.. dan sungguh ironis bila kita menelusuri asal muasal kita lahir ke dunia ini adalah berkat cinta "yang dinyatakan penderitaan".

Dan bagi yang mengalami kebahagiaan dalam percintaan, perlu juga direnungkan banyak pasangan yang menderita / gagal dalam percintaan karena bertemu dengan yang tidak sesuai. Bertemu yang tidak sesuai menurut saya tidak terlepas dari peranan karma masing-masing. Jadi bila sudah menemukan yang sesuai, cobalah untuk tetap setia.. karena menemukan yang sesuai itu juga sulit.. dan suatu tragedi yang cukup pahit bersama dengan yang tidak sesuai.. Perbanyak berbuat baik, kurangi kejahatan dan sucikan pikiran untuk meminimalisasi bertemu dengan orang-orang yang tidak kita sukai..
   
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

 

anything