Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo  (Read 21841 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline rista

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 179
  • Reputasi: 15
  • Gender: Female
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #30 on: 16 December 2008, 10:13:00 PM »
klo pakai pore pack, hrs teratur, 1 mgg 2 x. klo sering absen, komedo bisa timbul kembali.
atau kalau mau yg alami, pk kapas yg dibasahi dgn putih telus, trus tempel ke hidung. ampe bsk pagi br d dibersihin. tp baunya agak amis

pore pack benar2 bisa angkat komedo?dulu gw sudah sering pakai,tapi hasilnya nihil,komedo tak tercabut 1 pun. :'(

mgk tingkat kebasahan porepacknya kurang tepat ato gk merata. biasanya saya cuci muka, kan mukanya basahnya merata, bevar2 basah lg. nah... baru d keringkan tangan, buka porepack, tempellll...... kemudian baca2 novel dl, ngemil2 dl... klo porepacknya da terasa kering bngt, kulit da terasa ketarik, baru d porepacknya dicopot. biasanya w copot dr pinggir kiri kanan, menuju ke tengah. hasilnya wow.....

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #31 on: 16 December 2008, 10:15:31 PM »
klo pakai pore pack, hrs teratur, 1 mgg 2 x. klo sering absen, komedo bisa timbul kembali.
atau kalau mau yg alami, pk kapas yg dibasahi dgn putih telus, trus tempel ke hidung. ampe bsk pagi br d dibersihin. tp baunya agak amis

pore pack benar2 bisa angkat komedo?dulu gw sudah sering pakai,tapi hasilnya nihil,komedo tak tercabut 1 pun. :'(

mgk tingkat kebasahan porepacknya kurang tepat ato gk merata. biasanya saya cuci muka, kan mukanya basahnya merata, bevar2 basah lg. nah... baru d keringkan tangan, buka porepack, tempellll...... kemudian baca2 novel dl, ngemil2 dl... klo porepacknya da terasa kering bngt, kulit da terasa ketarik, baru d porepacknya dicopot. biasanya w copot dr pinggir kiri kanan, menuju ke tengah. hasilnya wow.....

trims,akan saya praktekkan.cara menempelnya biasa aja yach?
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline rista

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 179
  • Reputasi: 15
  • Gender: Female
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #32 on: 16 December 2008, 10:31:46 PM »
iya, tempel biasa aza. tapi pastikan merata yah. jgn sampai ada daerah yg gk tertempel. ikutin lekuk idungnya....

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #33 on: 17 December 2008, 09:37:36 AM »
pake porepack ato masker boleh aja

tapi harus hati hati juga, lihat kondisi kulit, apa ada iritasi?
kalo terdapat luka jangan pake porepack

terlalu sering pake porepack ato masker juga tak bagus bagi kulit

paling bagus sih jaga kebersihan wajah deh, rajin-rajin cuci muka, sering makan sayur, kurangi gorengan dan makanan berminyak
hindari tempat yg berdebu, seperti pinggir jalan, wajib cuci muka setelah pulang

sebaiknya mencuci muka dengan facial foam yg mengandung mosturising beads
jadi mencegah penyumbatan pori-pori sehingga tak sempat menjadi komedo dan jerawat

_/\_

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #34 on: 17 December 2008, 02:53:25 PM »
ada 1 lagi cara extreme... pake amplas air ;D

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #35 on: 19 December 2008, 11:55:29 PM »
cara yg lebih extreme lagi.. kulitnya dikuliti (dengan scalpel), otomatis komedonya juga ikut hilang ;D
trus nanti kalo tumbuh kulit baru kan biasanya kulit baru itu bagus, jadi ga ada komedonya juga

but.. don't try this at home.. too extreme..
apalagi menguliti dengan scalpel, kalo ga bisa ntar malah jadi parah (kasus gawat darurat)
The health of my patients will be my first consideration..

cunda

  • Guest
Re: [ASK] Cara Menghilangkan Komedo
« Reply #36 on: 25 December 2008, 03:11:43 PM »
namaste suvatthi hotu

Ko Medho jangan dihilangkan dong, nanti kelanjutan Dhammacitta gmn?

thuti