Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Dicari penulis artikel/tulisan bebas  (Read 17758 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« on: 03 September 2007, 07:56:21 PM »
DhammaCitta sekarang ini menerima artikel atau tulisan untuk dipublikasikan lewat situs http://www.DhammaCitta.org yang akan dikelompokan dalam kategori kontemplasi/refleksi. Saya mewakili DhammaCitta mohon bantuan dan partisipasi rekan-rekan untuk turut serta.

Topiknya bisa apa saja, kalau bisa yang aplikatif dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya punya kejadian mobil mogok, lalu sharing pengalaman kejadian tersebut dari sudut buddhisme. Dari tulisan tersebut bisa diambil sebuah nilai yang bisa berguna untuk semua.

Jika anda tertarik silahkan dikirim ke sumedho [at] dhammacitta.org. Semua tulisan akan ditampung dahulu yang nanti akan diposting kemudian. Kalau ada, anda bisa mengirimkan sebuah foto anda ukuran kecil (100x100) pixel yang nanti akan dipasang didepan postingan anda.

Ambillah kesempatan ini untuk berdana Dhamma dan jadilah seorang DhammaDuta. Semoga tulisan anda bisa menginspirasi yang lain untuk melaksanakan sang ajaran dalam kehidupan sehari-hari.
 
Update, 10 Mei 2009

utk perpustakaan, penerimaan ditutup, sekarang dialihkan ke komunitas di http://komunitas.dhammacitta.org

silahkan daftar dan posting blog
« Last Edit: 10 May 2009, 08:14:47 PM by Sumedho »
There is no place like 127.0.0.1

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #1 on: 03 September 2007, 10:08:37 PM »
gk ada komisi ogah ah~~

Offline Upaseno

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 244
  • Reputasi: 17
  • Gender: Male
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #2 on: 03 September 2007, 10:36:47 PM »
gk ada komisi ogah ah~~
Komisi?  Ya kalo tulisan kamu memberi pencerahan...Kalo menyesatkan gmana?  MONEY BACK GUARANTEE ga?

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #3 on: 03 September 2007, 10:59:14 PM »
gk ada komisi ogah ah~~
Komisi?  Ya kalo tulisan kamu memberi pencerahan...Kalo menyesatkan gmana?  MONEY BACK GUARANTEE ga?
ga donk...once sale..cannot be returned.. ;D ;D

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #4 on: 04 September 2007, 07:05:24 AM »
Inget sol kejadian kemaren, ketipu loh, kok jadi sama, mo ikutan kaya agen lo ya.... :)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #5 on: 04 September 2007, 08:20:51 AM »
bercanda doank lar..hehe gw gk ada kualifikasi juga buat nulis artikel Dhamma...kakakaka

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #6 on: 04 September 2007, 09:19:25 AM »
Gak apa apa sol, tulis aja pengalaman elo bertarung dengan "M" atau "K".
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #7 on: 05 September 2007, 09:41:04 PM »
Gak apa apa sol, tulis aja pengalaman elo bertarung dengan "M" atau "K".

 :)) el sol baba jg laskar jihad ya ?  :D gimana dah berapa banyak pasukan musuh yg berguguran ?
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline kusalacitta

  • Teman
  • **
  • Posts: 73
  • Reputasi: 7
  • Gender: Female
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #8 on: 06 September 2007, 09:26:22 AM »
Great News neh!!! Ayo semangat teman-teman!! kesempatan baik lhoooO!!!  :))
Orang-orang yang berbahagia tidak memiliki semua hal dalam kehidupan. Namun mereka piawai dalam membuat segala sesuatu menjadi yang terbaik.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #9 on: 25 June 2008, 11:09:01 AM »
boleh tau...

syarat2 penulisan artikel.... jumlah kata, panjang, isi....
dan artikel bagaimana yg dianggap bagus/cocok/pantes dimuat di DC?
boleh ada foto2nya (jpg)?

apa ada imbalan kwietiau goreng?

thanks!
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #10 on: 25 June 2008, 11:19:14 AM »
imbalannya berupa voucher yang bisa dituker ketika bertemu Buddha kok nantinya......

To El Sol, ayo jadi penulis Buddhist sekalian laskar jidat "M" ahauhauahuahua
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #11 on: 25 June 2008, 11:49:03 AM »
boleh tau...

syarat2 penulisan artikel.... jumlah kata, panjang, isi....
dan artikel bagaimana yg dianggap bagus/cocok/pantes dimuat di DC?
boleh ada foto2nya (jpg)?

apa ada imbalan kwietiau goreng?

thanks!
Utk tulisan sih tidak ada batasan, hanya jangan terlalu panjang. Biasanya orang sudah malas baca kalau panjang sekali. Kalau terlalu panjang, sekalian dijadikan eBook. Isinya yang berhubungan dengan Buddhisme, bisa langsung maupun tidak langsung.

Utk gambar yah boleh koq. Bisa diatur :)

Soal imbalan, khusus utk Bro Johan3000, kalau ketemu saya traktir kwetiau goreng deh :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #12 on: 25 June 2008, 11:54:24 AM »
Aye juga mau.. Demo mode on.. =))
Besok tagih.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #13 on: 15 August 2008, 01:30:48 PM »
Utk tulisan sih tidak ada batasan, hanya jangan terlalu panjang. Biasanya orang sudah malas baca kalau panjang sekali. Kalau terlalu panjang, sekalian dijadikan eBook. Isinya yang berhubungan dengan Buddhisme, bisa langsung maupun tidak langsung.

Utk gambar yah boleh koq. Bisa diatur :)

Soal imbalan, khusus utk Bro Johan3000, kalau ketemu saya traktir kwetiau goreng deh :)

Lagi coba nulis 1...dan udah eMail ke Suhu Semedho....
moga2 lolos seleksi (alam)....

Judul : 2B orNot 2B

Bro kwetiau gorengnya polos atau boleh FULL SEAFOOD?
(Tp rasanya sulit deh nyari Suhu Semedho nya)....

Udah dikirim ulang, semoga sampai...
« Last Edit: 19 August 2008, 01:05:24 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline luis

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 118
  • Reputasi: 22
  • Gender: Male
Re: Dicari penulis artikel/tulisan bebas
« Reply #14 on: 16 August 2008, 08:51:40 AM »
Saya masukin satu artikel ke redaksi at dhammacitta.org, tapi koq emailnya nge-bounce ya. Ada saran ke mana saya harus masukin? :D Thanks!

Mettacittena,
Luis
Do not blame nor criticise anyone, as there is no one to blame in the first place.