//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?  (Read 38497 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Buddhism

  • Teman
  • **
  • Posts: 74
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #30 on: 20 December 2007, 04:19:30 PM »
iya deh cici  ;)
mau no hp gw g?  :P



Buddhism lagi gak minat cari brondong  :)) :)) :P :P :P

yah, baru kali ini ketemu tante" yang kurang berminat ama daon muda  :))

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #31 on: 21 December 2007, 12:19:43 AM »
minatnya cari kedondong :))

minat nya ama suami org *lirik ko tesla, ko hegki, ko kembara, ko bond  :)) :)) :)) :))

Offline swy13

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 12
  • Reputasi: 1
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #32 on: 13 March 2008, 09:46:30 AM »
Yang tidak bisa gua banggakan yakni : setiap ke vihara tuh, ce2 pasti sedikit en kebanyakan tidak sexy, itu yang menyedihkan menurut gua  :'( wakakakakaka

Coba ikut kebaktian jam 10 pagi hari minggu di ekayana... banyak yang ce yang cakep tuh disana

Offline Balhamoth

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 128
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
  • semoga semua makhluk hidup bahagia
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #33 on: 22 March 2008, 10:07:58 PM »
Hi smuannya...
Namo Buddhaya...
hmmh..
sharing donk, apa yang tman2 banggakan pada agama Buddha...
hehe..thx...
 _/\_
Ndak tahu apa yang isa d banggain
-____- bingung... abis smua-muanya bagus wkwkwkwkwkw
Ada yang mengukur hidup mereka dari hari dan tahun
Yang lain dengan denyut jantung, gairah, dan air mata
Tapi ukuran sejati di bawah mentari
Adalah apa yang telah engkau lakukan dalam hidup ini
Untuk orang lain - Ruth Smiller

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #34 on: 03 April 2008, 09:11:35 PM »
sosok Sang Buddha Gautama dan ajaran Dharmanya.. mgkn gw terkesan fanatik bgt.. tp gw merasa nyaman dg itu  ^-^

 _/\_

Offline fran

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 312
  • Reputasi: 8
  • Omitofo
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #35 on: 14 June 2008, 10:43:42 AM »
Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
answer : Apa yg bisa saya "lepaskan" jika saya memilih agama Buddha..


Apa yg bisa saya "lepaskan" jika saya memilih agama Buddha ?

Offline sarita

  • Teman
  • **
  • Posts: 50
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #36 on: 23 June 2008, 10:58:13 AM »
bingung juga tuh..

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.351
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #37 on: 27 August 2008, 06:26:10 PM »
Namo buddhaya..

 _/\_

yang saya banggakan dari agama buddha, adalah 3 permata itu sendiri..
saya terkesan sekali, waktu saya mengikuti kursus dasar agama buddha, diakhir kursus ada pembicara yang berkata kepada kita semua bahwa..

"janganlah melepaskan permata yang telah kita dapatkan hanya untuk mendapatkan berlian atau, emas, atau yang nilainya lebih rendah."

Tiga permata itu tiada bandingannya kalo buat aku, kalo aku merenungkan tiada celah disana, hanya ada kesempurnaan di dunia yang tidak sempurna ini... :D

terlalu dalam yaakk.. hehehe
itu artinya buat aku, dan aku bangga serta mau jadi upasaka di sepanjang lingkaran kelahiran sampai mencapai pembebasan.

jadi sensitive yaakk.. hhihiihi... :)

salam metta.

Offline chocoedd

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 44
  • Reputasi: 3
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #38 on: 04 September 2008, 10:16:36 AM »
sifat ajarannya yang tidak memaksa, terutama dalam konsep "ehipassiko" (datang, lihat dan buktikan). gak seperti ajaran agama lain yang menuntut kepercayaan dan kepatuhan mutlak, kalo gak percaya masuk neraka.

Offline chomed

  • Teman
  • **
  • Posts: 52
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #39 on: 12 September 2008, 10:17:04 AM »
Hi smuannya...
Namo Buddhaya...
hmmh..
sharing donk, apa yang tman2 banggakan pada agama Buddha...
hehe..thx...
 _/\_
nammo buddhaya
yang bisa saya banggakan dari agama buddha adalah, karena Dhamma tidak pernah mengajarkan sekalipun untuk berbuat sesuatu yang bisa membuat mahluk lain menjadi menderita.
Dan lagi setahu saya, dari sejarah agama buddha tidak pernah ada suatu paksaan untuk memeluk agama buddha.
pokoknya agama yang tidak pernah terlibat tindak kekerasan dalam penyebarannya keseluruh dunia.
terima kasih
nammo buddhaya
TIDAK ADA YANG SEMPURNA

Hiksss......Hikssss.....

Offline censinhua

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 43
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #40 on: 16 September 2008, 03:18:31 PM »
hm...
yg dibanggakan??
GAK ADA!!!
yg ada malah tambah pusinG!?!?!?!
:P
Keep Dhamma as my life guidance!
Serve to be Perfect and be Perfect to Serve!

Offline hanes

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 379
  • Reputasi: 23
  • Gender: Male
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #41 on: 16 September 2008, 03:33:38 PM »
yg saya banggakan tuh tentang ajaran nya.
bisa ngungkap ilmu pengetahuan juga (albert einstein)
d situ jg d bilang kalau kehidupan yg paling awal tuh berasal dr perairan, n skarang sudah terbukti.
makanya w jadi tambah bangga ma agama buddha.
Mukjizat terbesar adalah
perubahan orang yang gelap hati
menjadi orang yang bijaksana.

Offline pendekar kuning

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 250
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #42 on: 03 October 2008, 11:23:48 AM »
gw bangga banget sama ajaran Sang Buddha.Salah satunya,yaitu tentang kalama sutta.  ^:)^

Offline tula

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 482
  • Reputasi: 24
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #43 on: 04 October 2008, 02:16:03 PM »
bingun jg .. mau bangga pegimana .. kalao linkungan sekitar anda ga da yg tau dengan "bener" gmana ajaran SB sih ?

di linkungan kan tau nya .. smua agama itu sama ..

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Apakah yang anda banggakan pada Agama Buddha ?
« Reply #44 on: 05 October 2008, 01:53:02 AM »
yang mao dibanggakan apa yaak? ...
bingung juga ...  :o :-[

Ada kata2/kalimat : Semoga Semua Makhluk Berbahagia
kalimat ini yg aye anggap Luaaar Biaasaaaa

kata-kata yg mengandung welas-asih tanpa batas
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

 

anything