//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?  (Read 31152 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #15 on: 05 September 2008, 03:14:43 PM »
waktu bayar lebih mahal :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #16 on: 05 September 2008, 10:53:01 PM »
waktu bayar lebih mahal :))
Hahahaha ... suhu benar
Kelapa ijo 1 buah dijual Rp5 ribu, kelapa biasa Rp4ribu ... week aye kyk tukang kelapa  :hammer:

naah .... Kelapa Kopyor lain lagi ..... katanya dalam 1 pohon kelapa hanya ada 1 ato 2 buah kelapa kopyor
bisa menjadi kelapa kopyor. denger2 ..... bila kelapa tersebut disinarin Rembulan dalam keadaan tidak terhalang oleh buah yg lain.

aacchhh ... aye kok jadi kyk takhyul  :hammer:
yaah itung2 selingan aja ..... kalo denger seperti itu khan  gak kaget lagi  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #17 on: 06 September 2008, 12:04:53 AM »
katanya sih kalo kopyor itu adalah hasil yg gagal. ada disuatu tempat *lupa* kopyor itu dibuang, kgk mau dimakan karena produk gagal dari pohon kelapa.

ada denger juga katanya kalau kandungan tanahnya tinggi kalsium bisa jadi kopyor. nga tahu deh bener apa nga.
There is no place like 127.0.0.1

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #18 on: 06 September 2008, 12:18:53 AM »
copas dari wikipedia

Kelapa kopyor
Dari Wikipedia bahasa Indonesia

Pada mulanya kelapa kopyor adalah kelapa yang dihasilkan karena perubahan atau mutasi genetis pada saat pembuahan, atau bahkan mungkin pada saat pembungaan. Buah kelapa kopyor mempunyai ciri-ciri antara lain: daging buah yang empuk atau terlepas dari tempurungnya, jumlah air kelapa sedikit, aroma yang khas yang berbeda dari daging kelapa biasa. Buah kelapa kopyor yang masih utuh dapat dikenali yaitu dengan digoyang-goyang ke kiri dan ke kanan, akan terdengar bunyi seolah buah kelapa tersebut bukan terisi air, tetapi terisi pasir.

Buah kopyor sangat disukai karena rasanya yang menyegarkan bila disajikan sebagai minuman. Kegunaan lainnya ada sebagai bahan kue, baik kue kering maupun kue basah. Nilai ekonomisnya juga sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan kelapa biasa, harga kelapa kopyor dapat mencapai 4 sampai 5 kalinya. Dengan kemajuan ilmu biologi, sekarang dapat diciptakan pohon kelapa yang mampu menghasilkan 70-90 % buah kelapa kopyor.

Cerita rakyat

Di beberapa daerah di Jawa, masyarakat tidak memakan daging buah kelapa kopyor karena buah tersebut dianggap sisa makanan bulan. Menurut kepercayaan masyarakat tradisional, ketika terjadi gerhana bulan, bulan turun ke bumi dan makan buah kelapa. Sisa buah kelapa yang telah dimakan bulan itu menjadi kelapa kopyor. Untuk mencegah agar bulan tidak makan lebih banyak korban, orang memukul kentongan, beduk dan benda-benda lainnya dengan tujuan menakut-nakuti bulan agar segera meninggalkan bumi.

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #19 on: 06 September 2008, 10:27:13 AM »
Jadi ingat pengalaman pertama makan kelapa kopyor...
Dulu....waktu hamil anak saya.... teman-teman di kantor, suruh saya sering-sering makan kelapa. Tiap hari saya titip teman kantor beli kelapa ijo dan teman kantor tawarin mau coba kelapa kopyor ga? Saya penasaran ama kelapa kopyor itu (Kek apa sih kelapa kopyor itu?), akhirnya saya titip dia beli kelapa kopyor itu.  Besokannya saya mencoba makan kelapa kopyor itu... baru makan beberapa suap... langsung mual dan saya langsung berhenti makan. Dan ga lama kemudian saya muntah2. Bagi saya... kelapa kopyor itu ga enak... ;D

_/\_ :lotus:




~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #20 on: 06 September 2008, 10:42:54 AM »
Ehipassiko lagi ci, jangan pas hamil.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #21 on: 06 September 2008, 10:53:08 AM »
kalau memang tidak suka, tetap beli saja, yang laen disini siap menampung ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #22 on: 06 September 2008, 11:30:02 AM »
Ehipassiko lagi ci, jangan pas hamil.

Waktu hamil.... saya ga idam.... biasa-biasa aja... ;D

Kelapa kopyor dalamnya hancur2 lain banget ama kelapa biasa/ijo...tapi harganya mahal sekali... ;D


_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #23 on: 06 September 2008, 11:33:41 AM »
kalau memang tidak suka, tetap beli saja, yang laen disini siap menampung ;D

maunya.... :))

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #24 on: 06 September 2008, 01:09:53 PM »
Nah itu dia, harganya mahal, banyak yang siap nampung. Tapi ci Lily malah gak doyan.
Makanya saya curiga faktor kehamilan berpengaruh dalam penolakan kelapa kopyor.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #25 on: 06 September 2008, 01:15:43 PM »
es kopyor...
maknyus....


Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #26 on: 06 September 2008, 03:14:02 PM »
dulu tiap minggu beli es kopyor spesial di "kedungsari". enak tuh.
kadang beli yang variant "kopyor duren" atau "kopyor alpukat"... *slurrps*
There is no place like 127.0.0.1

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #27 on: 06 September 2008, 10:22:41 PM »
dulu tiap minggu beli es kopyor spesial di "kedungsari". enak tuh.
kadang beli yang variant "kopyor duren" atau "kopyor alpukat"... *slurrps*

sepertinya suhu lagi mengenang masa2 indah waktu dulu berdua  :))
suhu pesen kopyor duren ..... yayang kopyor alpukat yaaah ....
 
es kopyor...
maknyus....



wiiwww ..... suhu romantis  ;D


  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #28 on: 06 September 2008, 10:38:31 PM »
dulu itu waktu anak baru satu :))

romantis, 1 porsi berdua *padahal mahal*
There is no place like 127.0.0.1

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: [ASK] Benarkah air Kelapa ijo berkhasiat ?
« Reply #29 on: 10 September 2008, 05:33:15 PM »
Nah itu dia, harganya mahal, banyak yang siap nampung. Tapi ci Lily malah gak doyan.
Makanya saya curiga faktor kehamilan berpengaruh dalam penolakan kelapa kopyor.

Kekna saya harus ehipasiko lagi dech.... liat gambarnya keliatan enak ada warna merah n es batu. Dulu saya makan langsung dari batoknya.... ;D kondisinya kurang pas... :))

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

 

anything