Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?  (Read 19063 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #75 on: 05 September 2007, 05:25:10 PM »
 [at]  markos
Quote
sudah tahu itu hasil pencurian
u pernah gak beli cd bajakan??
Quote
tapi masih tetap dibeli berarti pembeli dipastikan akan menerima kamma buruk
apa itu?? klo beli cd bajakan kwalitasnya kan jelek trus rusak cdnya atau portablenya yg rusak itu uda msk karma buruk belon??
« Last Edit: 05 September 2007, 05:27:34 PM by Hendra Susanto »

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #76 on: 05 September 2007, 05:31:08 PM »
Quote
Bill Gates kenapa bisa kaya? Karena praktek dananya.
bukan karena hasil kerja kerasnya bro???

Offline Arasmas

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 43
  • Reputasi: 1
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #77 on: 06 September 2007, 12:12:52 PM »
Quote
Bill Gates kenapa bisa kaya? Karena praktek dananya.
bukan karena hasil kerja kerasnya bro???

Kalo kerja keras = kaya, maka kuli bangunan dan tukang becak sudah menjadi yang terkaya.

Kalo kerja pintar = kaya, manusia dengan IQ tertinggi sudah menjadi kaya.

Coba saja cek, 10 orang terkaya di dunia, berapakah dana yang sudah mereka sumbangkan untuk kemanusiaan?

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #78 on: 06 September 2007, 01:00:44 PM »
banyak menyumbang karena kaya...
bukan kaya hanya karena menyumbang...

semua itu saling bergantungan sih sebenernya... dengan berdana, dia dapet karma baek, pekerjaan yang dilakukan jadi lancar, nambah pendapatan, makin kaya, makin banyak yang bisa disumbangkan...

mustahil kalo orang cuma berdana bisa kaya tanpa dibarengi usaha... kalo gitu duit gw sumbangin aja kemana kek terus gw tidur2an aja sepanjang hari ga usah kerja...  :D

Offline Arasmas

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 43
  • Reputasi: 1
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #79 on: 06 September 2007, 10:36:33 PM »
banyak menyumbang karena kaya...
bukan kaya hanya karena menyumbang...

semua itu saling bergantungan sih sebenernya... dengan berdana, dia dapet karma baek, pekerjaan yang dilakukan jadi lancar, nambah pendapatan, makin kaya, makin banyak yang bisa disumbangkan...

mustahil kalo orang cuma berdana bisa kaya tanpa dibarengi usaha... kalo gitu duit gw sumbangin aja kemana kek terus gw tidur2an aja sepanjang hari ga usah kerja...  :D

Berdana adalah sebab utama menjadi kaya. Tapi tanpa sebab pendukung, sama saja bohong kan. :p

Ibarat anda punya benih yang bagus, tapi ladang, perawatan, sinar matahari, air, pupuk yang ga bagus, apakah benih anda akan tumbuh menjadi pohon yang kokoh? :)

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #80 on: 06 September 2007, 10:46:26 PM »
ya kan gw juga bilang dibarengi usaha...

di atas kan bro Samsara cuma nyebutin kaya karena berdana doank... so i ga setuju...

nah sekarang udah sama2 setuju kan...  ;D

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #81 on: 06 September 2007, 10:59:34 PM »
ikutan ah.... bahas ttg karma mencuri ya?
i ada cerita nih :
si A dikasih minum sama si B.
trs si A ga tau kalo si B kasi racun baygon rasa strawberry dlm minuman itu.
sesudah minum, ga lama si A mati.
di akherat dia protes ama Dewa Kematian :
koq gw nyampe sini sih, ga adil. idupin gw lg dong, kan gw ga tau apa yg gw lakuin.
Dewa Kematiannya bilang : ga isa lah, berani berbuat ya berani tanggung jawab.


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #82 on: 07 September 2007, 04:09:44 PM »
Quote
Kalo kerja keras = kaya, maka kuli bangunan dan tukang becak sudah menjadi yang terkaya.
apa mesti dikasih "kerja keras" klo gw liat yg elo maksud itu pake tenaga jd klo yg "kerja keras" pake otak kgk termasuk??
Quote
Coba saja cek, 10 orang terkaya di dunia, berapakah dana yang sudah mereka sumbangkan untuk kemanusiaan?
ini namanya bukan berdana lagi kali.....
Quote
Berdana adalah sebab utama menjadi kaya
1. kerja keras
2. berdana
 _/\_

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: ANDA "MENCURI" TIAP HARI?
« Reply #83 on: 07 September 2007, 04:29:22 PM »
 [at] hikoza : maksudnya apa sih?????