//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 367054 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #585 on: 10 May 2010, 04:40:57 PM »
gue gak mau menanggapi pernyataan ga berguna, jika ingin diskusi kemukakan fakta-fakta dan logika.


maaf saya ikut interupsi, memang ada hal yang menjadi pertanyaan saya sekaligus menjadi keheranan saya juga. Buddha kan udah keluar dari 31 alam, tapi kenapa anda bilang LSY bisa minum2 kopi sama Buddha? maksudnya apa tidak terlalu berlebihan bagi bro adymin sendiri untuk percaya hal yang demikian? mari kita di sini berpikir jernih dan terbuka, coba kita semua lebih terbuka tanpa adanya sekat2 sekte..bisakah bro menyajikan bukti yang valid (bukan karangan sendiri) ?
Faktanya ada tertulis di Buku LSY, logikanya LSY yang nulis gak mungkin bohong =)) =)) =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #586 on: 10 May 2010, 04:43:39 PM »
Haa..balik lagi deh..ke huineng..udh dijelasin sejelasny beda sutra huineng sama si lsy ini..masih dijadiin alesan.Gw ulang sekali lagi yee..Huineng ini hanya menulis "curahan hati" yg kemudian oleh pengumpul tripitaka pd masa itu dianggap sebagai bukan sutra tpi memiliki kualitas seperti sutra.Sedangkan si lsy,dari awal keliatan bikin sutra,pake bikin cerita baru,yg isiny cma ninggiin diri sendiri..haa..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #587 on: 10 May 2010, 04:58:56 PM »
gue gak mau menanggapi pernyataan ga berguna, jika ingin diskusi kemukakan fakta-fakta dan logika.


maaf saya ikut interupsi, memang ada hal yang menjadi pertanyaan saya sekaligus menjadi keheranan saya juga. Buddha kan udah keluar dari 31 alam, tapi kenapa anda bilang LSY bisa minum2 kopi sama Buddha? maksudnya apa tidak terlalu berlebihan bagi bro adymin sendiri untuk percaya hal yang demikian? mari kita di sini berpikir jernih dan terbuka, coba kita semua lebih terbuka tanpa adanya sekat2 sekte..bisakah bro menyajikan bukti yang valid (bukan karangan sendiri) ?

di jaman sang Buddha, ada seseorang bernama vimalakirti yang berbincang-bincang dengan Buddha Aksobhya. mari kita berdiskusi lebih terbuka tanpa adanya sekat-sekat sekte.
referensi bacaan: Sutra Vimalakirti.



mungkin bro admyn sendiri tidak membaca secara keseluruhan. menurut bab 12, vimalakirti aslinya tinggal di tanah Abhirati Aksobhya..Buddha Aksobhya sendiri di sana masih blm parinibanna..
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #588 on: 10 May 2010, 05:02:18 PM »
gue gak mau menanggapi pernyataan ga berguna, jika ingin diskusi kemukakan fakta-fakta dan logika.


maaf saya ikut interupsi, memang ada hal yang menjadi pertanyaan saya sekaligus menjadi keheranan saya juga. Buddha kan udah keluar dari 31 alam, tapi kenapa anda bilang LSY bisa minum2 kopi sama Buddha? maksudnya apa tidak terlalu berlebihan bagi bro adymin sendiri untuk percaya hal yang demikian? mari kita di sini berpikir jernih dan terbuka, coba kita semua lebih terbuka tanpa adanya sekat2 sekte..bisakah bro menyajikan bukti yang valid (bukan karangan sendiri) ?

di jaman sang Buddha, ada seseorang bernama vimalakirti yang berbincang-bincang dengan Buddha Aksobhya. mari kita berdiskusi lebih terbuka tanpa adanya sekat-sekat sekte.
referensi bacaan: Sutra Vimalakirti.



mungkin bro admyn sendiri tidak membaca secara keseluruhan. menurut bab 12, vimalakirti aslinya tinggal di tanah Abhirati Aksobhya..Buddha Aksobhya sendiri di sana masih blm parinibanna..

lantas apa ada bukti kalau Buddha Shakyamuni sudah parinibanna? coba baca Sutra Saddharma Pundharika

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #590 on: 10 May 2010, 05:14:16 PM »
gw berasa diskusi sama robot..bolak balik muternya sama...dan penjelasan itu2 aja...abis sutr, huineng, trus balik lagi k saddharma, trua masukin komen buku acariya... hahahaha
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #591 on: 10 May 2010, 05:21:15 PM »
ga punya senjata lain =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline fabian c

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.095
  • Reputasi: 128
  • Gender: Male
  • 2 akibat pandangan salah: neraka atau rahim hewan
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #592 on: 10 May 2010, 05:51:59 PM »
Bro 4dmyn yang baik, mau nanya nih... menurut anda bagaimanakah cara kita menilai seseorang sudah mencapai ke-Budha-an atau belum? Apakah dari pengakuannya, apakah dari bentuk fisiknya, apakah dari ajarannya atau aspek lainnya? Apakah aspek dari orang tersebut sehingga pantas diyakini sebagai seorang Buddha?

 _/\_
« Last Edit: 10 May 2010, 05:53:52 PM by fabian c »
Tiga hal ini, O para bhikkhu dilakukan secara rahasia, bukan secara terbuka.
Bercinta dengan wanita, mantra para Brahmana dan pandangan salah.

Tiga hal ini, O para Bhikkhu, bersinar secara terbuka, bukan secara rahasia.
Lingkaran rembulan, lingkaran matahari serta Dhamma dan Vinaya Sang Tathagata

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #593 on: 10 May 2010, 11:17:04 PM »
Haa..balik lagi deh..ke huineng..udh dijelasin sejelasny beda sutra huineng sama si lsy ini..masih dijadiin alesan.Gw ulang sekali lagi yee..Huineng ini hanya menulis "curahan hati" yg kemudian oleh pengumpul tripitaka pd masa itu dianggap sebagai bukan sutra tpi memiliki kualitas seperti sutra.Sedangkan si lsy,dari awal keliatan bikin sutra,pake bikin cerita baru,yg isiny cma ninggiin diri sendiri..haa..
Yang pasti Sutta-nya bukan wejangan Sakyamuni Buddha. Udah melenceng dari ajaran Theravada.
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #594 on: 10 May 2010, 11:22:27 PM »
Haa..balik lagi deh..ke huineng..udh dijelasin sejelasny beda sutra huineng sama si lsy ini..masih dijadiin alesan.Gw ulang sekali lagi yee..Huineng ini hanya menulis "curahan hati" yg kemudian oleh pengumpul tripitaka pd masa itu dianggap sebagai bukan sutra tpi memiliki kualitas seperti sutra.Sedangkan si lsy,dari awal keliatan bikin sutra,pake bikin cerita baru,yg isiny cma ninggiin diri sendiri..haa..
Yang pasti Sutta-nya bukan wejangan Sakyamuni Buddha. Udah melenceng dari ajaran Theravada.
setidaknya konsisten ke mahayana, lah ini LSY mah konsistennya ke praktek perdukunan =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #595 on: 10 May 2010, 11:35:03 PM »
setidaknya konsisten ke mahayana, lah ini LSY mah konsistennya ke praktek perdukunan =))
Tulisan saya sesuai fakta. Tidak mengakui adalah sebuah hambatan dalam diskusi. Berdiskusi yang tidak sehat. udah memang melenceng dari ajaran Theravada.

Pertobatan Kaisar Liang bukan wejangan Sakyamuni Buddha. Sepertinya kalangan Ajaran Theravada tidak ada tuh namanya pertobatan. ( melenceng dari ajaran Theravada )

Dan sepertinya Bhikkhu Somdetto mempunyai paritta tersendiri.

Diskusi yang aneh dan tidak bisa menerima kenyataan.
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #596 on: 10 May 2010, 11:36:27 PM »
mungkin bro admyn sendiri tidak membaca secara keseluruhan. menurut bab 12, vimalakirti aslinya tinggal di tanah Abhirati Aksobhya..Buddha Aksobhya sendiri di sana masih blm parinibanna..
=))
Diskusi yang luar biasa Ngaco. Ini mungkin salah minum obat. entah pengaruh dari siapa ini ?
« Last Edit: 10 May 2010, 11:42:00 PM by indra_ihong »
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #597 on: 10 May 2010, 11:40:58 PM »
setidaknya konsisten ke mahayana, lah ini LSY mah konsistennya ke praktek perdukunan =))
Tulisan saya sesuai fakta. Tidak mengakui adalah sebuah hambatan dalam diskusi. Berdiskusi yang tidak sehat. udah memang melenceng dari ajaran Theravada.

Pertobatan Kaisar Liang bukan wejangan Sakyamuni Buddha. Sepertinya kalangan Ajaran Theravada tidak ada tuh namanya pertobatan. ( melenceng dari ajaran Theravada )

Dan sepertinya Bhikkhu Somdetto mempunyai paritta tersendiri.

Diskusi yang aneh dan tidak bisa menerima kenyataan.

kalo bukan ajaran Sakyamuni Buddha berarti memang perdukunan... bukan agama Buddha

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #598 on: 10 May 2010, 11:42:49 PM »
setidaknya konsisten ke mahayana, lah ini LSY mah konsistennya ke praktek perdukunan =))
Tulisan saya sesuai fakta. Tidak mengakui adalah sebuah hambatan dalam diskusi. Berdiskusi yang tidak sehat. udah memang melenceng dari ajaran Theravada.

Pertobatan Kaisar Liang bukan wejangan Sakyamuni Buddha. Sepertinya kalangan Ajaran Theravada tidak ada tuh namanya pertobatan. ( melenceng dari ajaran Theravada )

Dan sepertinya Bhikkhu Somdetto mempunyai paritta tersendiri.

Diskusi yang aneh dan tidak bisa menerima kenyataan.
theravada ya theravada, mahayana ya mahayana, LSY ya LSY jadi? LSY memang bukan Buddhisme =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #599 on: 11 May 2010, 12:42:29 AM »
Lebih baik berpatokan pada Sang Buddha sendiri yang mengatakan Buddha berikutnya adalah Maitreya dan bukannya LSY.

Klo pun pada jaman sekarang ada beberapa bhikkhu yang dipercaya mencapai Arahat, toh mereka tidak mengklaim dirinya sebagai Buddha Hidup.

klo pengikutnya ngotot lsy itu living Buddha, mau diapain lagi. Percuma saja dikasih tau klo ga mau percaya, diladenin ntar malah ketularan anehnya.