//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 367067 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #285 on: 26 April 2010, 09:48:42 AM »
Tulisan seperti ini pasti saya akan menjawab.

Mengenai cincin berlian ataupun mobil ?

Ini adalah persembahan seorang murid terhadap mahaguru.
Mengenai mobil, saya tidak begitu mengetahui historis mahaguru tersebut.

Mengenai cincin berlian juga tidak begitu mengetahui, namun saya mencoba menjelaskan.

Jumlah Cincin Berlian ada 2 (kalau tidak salah), namun yang satu lagi dibuang ke api homa, saat mahaguru melakukan penyeberangan melalui apihoma untuk bencana 88 di Taiwan. Mahaguru tidak memiliki kemelekatan terhadap benda materi, namun memakainya karena persembahan yang tulus dari murid.

Referensi video tentang mahaguru membuang cincin berlian dan menyelamatkan arwah yang masuk di alam neraka. Peristiwa ini cukup lama terjadi, dan menjelaskan kekuatan spiritual mahaguru. 

http://www.tbsseattle.org/english/content/view/221/77/lang,en/

Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #286 on: 26 April 2010, 09:54:14 AM »
Kenapa bukan roll royce yang di bakar ?! :hammer: menyebrang dengan roll royce keren lg..


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #287 on: 26 April 2010, 09:57:25 AM »
Kenapa bukan roll royce yang di bakar ?! :hammer: menyebrang dengan roll royce keren lg..
Tulisan seperti ini tidak berbobot. Lebih baik di delete, atau menjadi sampah di forum diskusi ini.
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #288 on: 26 April 2010, 10:08:00 AM »

Mengenai cincin berlian ataupun mobil ?

Ini adalah persembahan seorang murid terhadap mahaguru.
Mengenai mobil, saya tidak begitu mengetahui historis mahaguru tersebut.


saya pikir jelek, itu cuma kedok ajah... :-?


yang g tau selama ini tentang LSY adalah aliran perdukunan...  yang memusatkan kepada pencapaian kenikmatan duniawi, walau secara "baik baik" (belum tentu baik juga yah)...

saya melihat tidak ada esensi secuil kesucian pun dari om elu sheng yen..
« Last Edit: 26 April 2010, 10:10:11 AM by hatRed »
i'm just a mammal with troubled soul



Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #289 on: 26 April 2010, 10:10:01 AM »
Kenapa bukan roll royce yang di bakar ?! :hammer: menyebrang dengan roll royce keren lg..
Tulisan seperti ini tidak berbobot. Lebih baik di delete, atau menjadi sampah di forum diskusi ini.

cincin berlian kan tahan panas..jd bisa diambil lagi..

kalo roll royce sebaliknya...
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #290 on: 26 April 2010, 10:11:05 AM »
Saya menulis apa adanya. ga ada kedok, tersirat, terselubung.

ada lagi embel-embelnya ?????????????????
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #291 on: 26 April 2010, 10:14:04 AM »
Saya menulis apa adanya. ga ada kedok, tersirat, terselubung.

ada lagi embel-embelnya ?????????????????

maksud saya, saya berpikir jelek dulu kalau kepemilikan harta harta itu yang katanya dengan "alasan" menerima pemberian tulus sang murid kepada guru itu adalah hanya kedok aja..


(banyak alasan bagi saya untuk tidak percaya :P )

i'm just a mammal with troubled soul



Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #292 on: 26 April 2010, 10:14:40 AM »

Mengenai cincin berlian ataupun mobil ?

Ini adalah persembahan seorang murid terhadap mahaguru.
Mengenai mobil, saya tidak begitu mengetahui historis mahaguru tersebut.


saya pikir jelek, itu cuma kedok ajah... :-?


yang g tau selama ini tentang LSY adalah aliran perdukunan...  yang memusatkan kepada pencapaian kenikmatan duniawi, walau secara "baik baik" (belum tentu baik juga yah)...

saya melihat tidak ada esensi secuil kesucian pun dari om elu sheng yen..
aliran perdukunan
Referensi-nya mana ????????????
Saya menulis apa adanya. ga ada kedok, tersirat, terselubung.

ada lagi embel-embelnya ?????????????????
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #293 on: 26 April 2010, 10:20:31 AM »
saya quote dari sini

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,8639.msg218733.html#msg218733

Quote
atthasila terdiri dari:
1. Pannatipatta veramani sikkhapadam samadiyami
   Aku bertekad akan melatih diri untuk menghindari diri dari pembunuhan
2. Adinnadana veramani sikkhapadam samadiyami
   Aku bertekad akan berlatih  menghindari diri dari pengambilan barang-barang milik orang lain yang tidak diizinkan
3. Abrahmacariya veramani sikkhapadam samadiyami
   Aku bertekad akan melatih diri untuk menghindari diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak suci
question: perbuatan perbuatan tidak suci itu bagaimana ya?
4. Musavada veramani sikkhapadam samadiyami
   Aku bertekad untuk melatih diri menghindari ucapan yang tidak benar
 mo nanya nih: kalau setiap hari senin kan wnya ada upacara bendera, jadi kan ada ucapin janji siswanya jadi kayak mana lhe seharusnya wnya? klo w ucapin janji siswanya gak w laksanain, berarti w melanggar sila dong...T_T ato sebaiknya w gerak2in mulut aja ya? ato w sebaiknya gerakin mulut hanya dibeberapa bagiannya aja ya?
misnya: Janji Siswa: kami siswa siswi SMA swasta Wiyata Dharma, dengan ini berjanji:
           1. setia dan taat kepada pancasila, dan UUD tahun 1945
           2. belajar keras dan berkerja keras, untuk menigkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
           3. melaksanakan ketertiban sekolah serta blablablabla dst....<=dah lupa janji siswanya...^^" hanya ingatan sesaat... :P
apa sebaiknya hanya yang dibold aja w gerak2in mulut wnya ato hanya dengan ini berjanjinya aja wnya gerakin mulut?

5. Surameraya-majjhapammadatthana veramani sikkhapadam samadiyami
   Aku bertekad untuk melatih diri menghindari makanan dan minum-minuman yang dapat menyebabkan hilangnya kesadaran
6. Vikalabhojana veramani sikkhapadam samadiyami
    Aku bertekad akan melatih diri untuk berusaha menghindari memakan makanan lewat tengah hari
Question: napa gak boleh makan lagi klo dah lewat tengah hari? tujuannya apa?
              Klo kita makannya dah mo tengah hari bagaimana?masih boleh gak?
klo w jwb sih... gak boleh.. :no: tapi terkadang w sibuk, ya makannya jadinya terburu buru deh... :P
7. Naccagitavadita visukadassana malagandhavilepana dharanamandana vibhusanatthana veramani sikkhapadam samadiyami
    Aku bertekad akan melatih diri menghindari untuk tidak menari, menyanyi, bermain musik, pergi melihat tontonan-tontonan; memakai bunga-bungaan, wangi-wangian dan alat-alat kosmetik untuk tujuan menghias dan mempercantik diri kenapa kita harus berusaha gak melakukan/menghindari  hal2 tersebut?tujuannya apa? klo lagi tugas jadi paduan suara mo kayak mana lhe? hanya gerak2in mulut lagi lha ya?T_T
8. Uccasayana mahasayana veramani sikkhapadam samadiyami
    Aku bertekad akan melatih diri untuk menghindari penggunaan tempat tidur dan tempat duduk yang tinggi dan mewah



saya ambil aja sila yang terakhir, yang seharusnya dimiliki oleh para suciwan yang melatih diri.

yaitu tidak berkehidupan mewah...

nah anda adalah murid beliau, maka sang murid tentunya menjadikan sang guru sebagai panutan..

jika guru anda saja sudah berkehidupan mewah.. lalu bagaimana dengan anda?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #294 on: 26 April 2010, 10:20:51 AM »
maksud saya, saya berpikir jelek dulu kalau kepemilikan harta harta itu yang katanya dengan "alasan" menerima pemberian tulus sang murid kepada guru itu adalah hanya kedok aja..
(banyak alasan bagi saya untuk tidak percaya :P
Anda bisa melihat ada acarya ZhenFoZong berbuat karma buruk karena harta dan materi, dan akibat perbuatan buruk, karma-nya juga di terima pada masa kehidupan ini.
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #295 on: 26 April 2010, 10:24:04 AM »

Mengenai cincin berlian ataupun mobil ?

Ini adalah persembahan seorang murid terhadap mahaguru.
Mengenai mobil, saya tidak begitu mengetahui historis mahaguru tersebut.


saya pikir jelek, itu cuma kedok ajah... :-?


yang g tau selama ini tentang LSY adalah aliran perdukunan...  yang memusatkan kepada pencapaian kenikmatan duniawi, walau secara "baik baik" (belum tentu baik juga yah)...

saya melihat tidak ada esensi secuil kesucian pun dari om elu sheng yen..
aliran perdukunan
Referensi-nya mana ????????????
Saya menulis apa adanya. ga ada kedok, tersirat, terselubung.

ada lagi embel-embelnya ?????????????????


setau g, yang namanya istilah penyebrangan arwah itu kek dukun dukun aja...
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #296 on: 26 April 2010, 10:25:12 AM »
Kenapa bukan roll royce yang di bakar ?! :hammer: menyebrang dengan roll royce keren lg..

Protest! protest!.............

nah kalau roll royce nya meledak dan melukain orang banyak gimana ?

kalau memangpun mau bakar, paling tidak tukar dgn mobil gw dulu dehhhh.....

kalau cincin yg dibakar itu umat masih boleh memungut emasnya gak ?

biasanya kalau master LSY menghadiran perjamuan, jalan2 pakai mobil apa ya ? master ada berapa mobil?

silahkan dijawab dgn santai aja bro... bercanda dikit juga gak apa2 koq...


hatRed : setau g, yang namanya istilah penyebrangan arwah itu kek dukun dukun aja...
kalau digendong boleh gak ?
note: hatRed.... bicaranya jangan KERAS-KERAS...
« Last Edit: 26 April 2010, 10:27:52 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #297 on: 26 April 2010, 10:26:22 AM »
maksud saya, saya berpikir jelek dulu kalau kepemilikan harta harta itu yang katanya dengan "alasan" menerima pemberian tulus sang murid kepada guru itu adalah hanya kedok aja..
(banyak alasan bagi saya untuk tidak percaya :P
Anda bisa melihat ada acarya ZhenFoZong berbuat karma buruk karena harta dan materi, dan akibat perbuatan buruk, karma-nya juga di terima pada masa kehidupan ini.

zhenfozhong sapa yah?
bagaimana itu kisahnya punya?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline indra_ihong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 239
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #298 on: 26 April 2010, 10:36:05 AM »
Attha sila  sila ke 8, tentang penggunaan tempat tidur dan tempat duduk yang tinggi dan mewah.

Mengenai sila ini, saya no comment. Umur ajaran Zhen Fo Zong belum berlangsung lama. Ada pembenahan yang di sampaikan Dakini putih kepada Mahaguru pada tulisan buku ke-214.

Pelanggaran sila ke-8 bukan pelanggaran yang serius. Hal ini dapat dibuktikan bahwa ada murid ZhenFoZong yang mencapai pencerahan.

Metode ajaran Tantrayana udah sangat berbeda dengan Theravada.

Apakah atthasila hanya untuk aliran ZhenFoZong ?
dan memang benarkah di dalam aliran tantra tibet juga menerapkan atthasila ?
Ujian Kehidupan itu adalah menjadi Sempurna. Cukup tau kebenaran. Hindari konflik yang tidak sependapat dengan anda. Hadapi Konflik yang tidak terhindarkan, hanya untuk membuktikan kebenaran di depan mata. Sampai ajal itu tiba dengan kedamaian, dan pikiran yang upeksa.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #299 on: 26 April 2010, 10:39:11 AM »
Attha sila  sila ke 8, tentang penggunaan tempat tidur dan tempat duduk yang tinggi dan mewah.

Mengenai sila ini, saya no comment. Umur ajaran Zhen Fo Zong belum berlangsung lama. Ada pembenahan yang di sampaikan Dakini putih kepada Mahaguru pada tulisan buku ke-214.

Pelanggaran sila ke-8 bukan pelanggaran yang serius. Hal ini dapat dibuktikan bahwa ada murid ZhenFoZong yang mencapai pencerahan.

Metode ajaran Tantrayana udah sangat berbeda dengan Theravada.

Apakah atthasila hanya untuk aliran ZhenFoZong ?
dan memang benarkah di dalam aliran tantra tibet juga menerapkan atthasila ?

OOT dl..umur anda brp ya bro? tlg dijwb ya...

No matter how dirty my past is,my future is still spotless