Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati  (Read 7347 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Selamat pagi/siang/sore/malam Bapak dan Ibu sekalian. Saya anggota baru disini ingin mendapatkan jawaban mengenai pengalaman saya. Mohon dibantu

Restoran saya berada di Padang, Sumatera Barat. Awal buka bulan Januari 2017. Pertama buka pelanggan banyak yang datang. Waktu itu restoran dikepalai Capt. Waitters. Karena ada masalah dengan anggota keluarga saya, dia diberhentikan. Mulai lah pendapatan restoran menurun. Paling turun adalah bulan Oktober dan November kemaren. Setelah bertanya-tanya kepada orang pintar (kira-kira 7 org), semuanya bilang bahwa ada seseorang yang menyuruh orang lain untuk mencelakai restoran saya ini dengan ilmu hitamnya dan memang iya, seseorang dengan memakai sorban datang seperti pengemis meminta uang di depan restoran saya. Dia datang saat restoran lumayan ramai dan besoknya restoran pasti sepi sekali. Saya sudah mencoba berbagai cara mulai dari berdoa, memercikkan air yang sudah didoakan, memasang cermin pagar, dll. Tapi tidak begitu ada hasilnya. Kiranya Bapak dan Ibu dapat memberikan cara bagaimana mengatasi masalah ini. Terima kasih

NB: Saya agamanya ka****k, tetapi tidak begitu mendalami. Saya lebih mendalami tata cara agama Budha,Tao,dan Konghucu.

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 407
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #1 on: 20 January 2018, 10:10:22 AM »
Pengalaman yg mirip dengan saya, tapi yg datang preman pura2 mabuk, ngorek2 pot tanaman di depan toko, ternyata dia taruh sesuatu disitu.

Tukang tambal ban depan toko org sumatra, menyarankan beberapa hal.
1. Bikin kuah tulang babi, lempar tulang babi tsb ke atap toko.
2. Cari darah anjing, siramkan ke pintu dan halaman depan toko.

Kalo secara buddhist, ada sih paritta yg bisa di lafalkan, tapi saya lupa yg mana. Mungkin rekan2 lain bisa membantu.
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #2 on: 20 January 2018, 10:57:57 AM »
Selamat pagi/siang/sore/malam Bapak dan Ibu sekalian. Saya anggota baru disini ingin mendapatkan jawaban mengenai pengalaman saya. Mohon dibantu

Restoran saya berada di Padang, Sumatera Barat. Awal buka bulan Januari 2017. Pertama buka pelanggan banyak yang datang. Waktu itu restoran dikepalai Capt. Waitters. Karena ada masalah dengan anggota keluarga saya, dia diberhentikan. Mulai lah pendapatan restoran menurun. Paling turun adalah bulan Oktober dan November kemaren. Setelah bertanya-tanya kepada orang pintar (kira-kira 7 org), semuanya bilang bahwa ada seseorang yang menyuruh orang lain untuk mencelakai restoran saya ini dengan ilmu hitamnya dan memang iya, seseorang dengan memakai sorban datang seperti pengemis meminta uang di depan restoran saya. Dia datang saat restoran lumayan ramai dan besoknya restoran pasti sepi sekali. Saya sudah mencoba berbagai cara mulai dari berdoa, memercikkan air yang sudah didoakan, memasang cermin pagar, dll. Tapi tidak begitu ada hasilnya. Kiranya Bapak dan Ibu dapat memberikan cara bagaimana mengatasi masalah ini. Terima kasih

NB: Saya agamanya ka****k, tetapi tidak begitu mendalami. Saya lebih mendalami tata cara agama Budha,Tao,dan Konghucu.

Belum tentu disebabkan oleh masalah gaib/supranatural, mungkin saja krn yg dipecat itu masakannya lebih enak dibandingkan penggantinya. Atau coba didiversifikasi menu masakannya karena kebanyakan resto awalnya rame karena orang2 ingin tahu aja rasa dan menunya apa aja dan kemudian sepi karena masakannya itu2 aja. Banyak resto dan cafe baru buka rame trus menjadi sepi pengunjung krn konsepnya mainstream....
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline antidote

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 25
  • Gender: Male
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #3 on: 20 January 2018, 11:10:32 AM »
Coba undang anak yatim makan.
Siapa tahu dgn berbuat baik,  rezeki nya jadi lancar

NOW

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #4 on: 20 January 2018, 11:26:24 AM »
Buddhist bisa pake attanatiya sutta, tp ngefek klo punya keyakinan...
...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #5 on: 20 January 2018, 11:35:28 AM »
Selamat pagi/siang/sore/malam Bapak dan Ibu sekalian. Saya anggota baru disini ingin mendapatkan jawaban mengenai pengalaman saya. Mohon dibantu

Restoran saya berada di Padang, Sumatera Barat. Awal buka bulan Januari 2017. Pertama buka pelanggan banyak yang datang. Waktu itu restoran dikepalai Capt. Waitters. Karena ada masalah dengan anggota keluarga saya, dia diberhentikan. Mulai lah pendapatan restoran menurun. Paling turun adalah bulan Oktober dan November kemaren. Setelah bertanya-tanya kepada orang pintar (kira-kira 7 org), semuanya bilang bahwa ada seseorang yang menyuruh orang lain untuk mencelakai restoran saya ini dengan ilmu hitamnya dan memang iya, seseorang dengan memakai sorban datang seperti pengemis meminta uang di depan restoran saya. Dia datang saat restoran lumayan ramai dan besoknya restoran pasti sepi sekali. Saya sudah mencoba berbagai cara mulai dari berdoa, memercikkan air yang sudah didoakan, memasang cermin pagar, dll. Tapi tidak begitu ada hasilnya. Kiranya Bapak dan Ibu dapat memberikan cara bagaimana mengatasi masalah ini. Terima kasih

NB: Saya agamanya ka****k, tetapi tidak begitu mendalami. Saya lebih mendalami tata cara agama Budha,Tao,dan Konghucu.

ada foto menu n harga...mana tau ada yg suka ....n ada voucher gak ?.....ada free drink ? dst dst ?


adakah sate padang ? brapa 10 tusuk/porsi ?...klo dibekukan apa juga bisa di kirim (lokal aja....jatim) ?


nb: pegawai/koki/waiters...semuanya adalah aset perusahaan....jagalah dgn baik!
« Last Edit: 20 January 2018, 11:38:08 AM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #6 on: 20 January 2018, 02:36:24 PM »
Pengalaman yg mirip dengan saya, tapi yg datang preman pura2 mabuk, ngorek2 pot tanaman di depan toko, ternyata dia taruh sesuatu disitu.

Tukang tambal ban depan toko org sumatra, menyarankan beberapa hal.
1. Bikin kuah tulang babi, lempar tulang babi tsb ke atap toko.
2. Cari darah anjing, siramkan ke pintu dan halaman depan toko.

Kalo secara buddhist, ada sih paritta yg bisa di lafalkan, tapi saya lupa yg mana. Mungkin rekan2 lain bisa membantu.
wah udah pernah dicoba caranya tuh Pak ?

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #7 on: 20 January 2018, 02:39:43 PM »
Belum tentu disebabkan oleh masalah gaib/supranatural, mungkin saja krn yg dipecat itu masakannya lebih enak dibandingkan penggantinya. Atau coba didiversifikasi menu masakannya karena kebanyakan resto awalnya rame karena orang2 ingin tahu aja rasa dan menunya apa aja dan kemudian sepi karena masakannya itu2 aja. Banyak resto dan cafe baru buka rame trus menjadi sepi pengunjung krn konsepnya mainstream....

Untuk staf dapur kepalanya masih sama Pak. Yang berhenti cuma kepala waitternya. Kalau makanan rata-rata tamu bilang enak semua, jarang ada komplain. Cuma beberapa bulan ini belum ada menu baru karena mau cari manajer resto. Tapi yang anehnya yang itu Pak. Mungkin sudah 8 kali orang tsb datang dan hari besoknya pasti resto sepi

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #8 on: 20 January 2018, 02:40:11 PM »
Coba undang anak yatim makan.
Siapa tahu dgn berbuat baik,  rezeki nya jadi lancar

Terima kasih sarannya Pak

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #9 on: 20 January 2018, 02:40:31 PM »
Buddhist bisa pake attanatiya sutta, tp ngefek klo punya keyakinan...

Siap laksanakan Pak. Terima kasih banyak

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #10 on: 20 January 2018, 02:44:37 PM »
ada foto menu n harga...mana tau ada yg suka ....n ada voucher gak ?.....ada free drink ? dst dst ?


adakah sate padang ? brapa 10 tusuk/porsi ?...klo dibekukan apa juga bisa di kirim (lokal aja....jatim) ?


nb: pegawai/koki/waiters...semuanya adalah aset perusahaan....jagalah dgn baik!

Nanti saya post menu nya ya Pak. Sekarang ada voucher 10% dari total makannya. Sate padang tidak ada Pak. Sebenarnya restoran ini berkonsep Chinese Food yang dikelola oleh 2 owner. Tp yang ownernya dulu sering mecat pegawai padahal salahnya palingan kecil. Akibat sering ganti pegawai depan (waiter) jd setiap kali masuk yg baru ya diajari lagi. Gitu aja terus sampai skrg ini kayaknya dia sudah mulai terasa

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #11 on: 20 January 2018, 03:00:15 PM »
Menu

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #12 on: 20 January 2018, 03:00:50 PM »
Menu 2

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #13 on: 20 January 2018, 03:02:09 PM »
Foto orang yang sering datang ke resto saya dan besoknya resto sepi

Offline felixchrissandy

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 22
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Restoran saya (sepertinya) diganggu oleh orang yang sakit hati
« Reply #14 on: 20 January 2018, 03:02:41 PM »
Suasana resto