Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menanggapi Pemikiran Orang Lain  (Read 449 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Kang_Asep

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 528
  • Reputasi: -14
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Menanggapi Pemikiran Orang Lain
« on: 15 March 2016, 04:09:28 PM »
Nammo buddhaya

Beberapa bulan lalu saya sempat googling, ada cara membuka mata ketiga dengan mantra cundi bodhisatva.
"nama saptanam samyak sambuddha kotinam tathyata om cale cule cundi svaha" atau "om cale cule cundi svaha"
saya belajar meditasi tanpa bimbingan.
saya fokuskan pada objek satu titik di tengah tengah kedua alis, titik unggu (seperti yg saya baca pada artikel - artikel hasil googling).

sekarang-sekarang ini sekitar 2menitan, setelah saya mengatur nafas sudah mulai relax dan pikiran tenang sambil malafalkan mantra cundi bodhisatva di dalam hati terus menerus, kening saya ditengah tengah kedua alis terasa berdenyut denyut smakin lama semakin seperti ditekan.
pernah 1x saya meditasi dengan cara yang sama, saya fokus ruangan gelap dan 1titik unggu dikening, sempat muncul cahaya terang dimeditasi (ruangan kamar saya, saya matikan lampunya).

yang ingin saya tanyakan
apakah meditasi saya ada yang salah?
apakah sensasi kening yang berdenyut/serasa ditekan-tekan itu?
apakah cara meditasi saya sudah benar dengan melafalkan mantra cundi bodhisatva dalam hati tanpa saya ucapkan?

tujuan saya ingin membuka mata ketiga karena ada permasalahan pribadi yang ingin saya ungkap dan saya memilih cara meditasi untuk membuka mata ketiga.
setahu saya meditasi dan melafalkan mantra agama buddha baik.

mohon pencerahan senior senior. terima kasih  _/\_


Tadinya saya tidak ada ide dan keinginan apapun untuk menanggapi. Tetapi saya berpikir bahwa "saya perlu menanggapi pemikiran orang lain". karena dengan menanggapi, maka terjadilah "tukar pikiran".

saya dapat bersemedi seorang diri, kemudian mengembangkan pengetahuan-pengetahuan bathin, yang diperoleh melalui jalan Mistik. Tetapi, karena saya hidup bermasyarakat, maka saya tidak dapat mengembangkan pengetahuan seorang diri, tetapi pengetahuan kita harus berkembang bersama. karena itu, berhasrat atau tidak, saya berpikir harus memberi tanggapan.

tentang Mata Ketiga, saya belum tahu harus menanggapi apa. tetapi, saya ingat bahwa pengalaman denyutan di kening yang anda rasakan itu ada kemiripan dengan apa yang dialami oleh murid saya. silahkan baca dalam artikel berjudul : Kejadian Aneh dalam Meditasi.
« Last Edit: 13 April 2016, 06:41:34 PM by K.K. »