//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bantuan doa pelimpahan jasa untuk saudari Murni istri mokau yg sedang kritis  (Read 34026 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Infeksi kok malah dioperasi lagi ?
Kasiannnn.... :( :(
Kondisi beliau yg masih lemah kok dioperasi melulu sih, apa dokter ga bisa kasih perlakuan medis tanpa operasi? kasihan sih ama nyonya...
LUka yang didalam sudah kering, tapi dibagian dalam ada nanah yg harus dikeluarkan.
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
LUka yang didalam sudah kering, tapi dibagian dalam ada nanah yg harus dikeluarkan.
Kasiaannnn nyonya....  :(
Memangnya dokter itu tidak bersih ya wkt operasi? soalnya oma kemarin juga abis operasi, jadi bisa merasakan, tapi anehnya oma tidak merasakan sakit apapun, bahkan pedih, perih, dibekas operasi sama sekali tidak ada hingga pulang ke rumah hingga saat ini, semua tidak ada rasanya, waktu oma nanya ke dokternya, malah dibilang orang pasien nya yang monster (alamakkk...)

Waktu abis operasi oma dipasangi selang jarak 3 cm dari bekas operasi, selang ini utk mengeluarkan darah dan sisa2 operasi...setelah keesokannya kondisi oma tidak apa2 dan udah diperbolehkan pulang maka sore harinya selang dilepas karena darah juga udah ga keluar lagi, lalu pagi nya pulang.

Apakah nyonya tidak dipasangin selang utk mengeluarkan darah dan sisa2 operasi? padahal dokter2 di RS Kl* G** tentu lebih paham, oma hanya operasi di kota kecil, Klaten, tapi dokternya hebat banget, tidak ada rasa sakit sama sekali dan halus hasilnya sekarang rapi...(besok klo BB dah aktif oma kirim gambarnya ya)
« Last Edit: 21 September 2014, 09:13:53 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Kondisi tiap pasien kan beda, istri saya ada diabetes, sehingga jika ada luka dan ada kuman sedikit saja bisa infeksi.

 :o
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Kondisi tiap pasien kan beda, istri saya ada diabetes, sehingga jika ada luka dan ada kuman sedikit saja bisa infeksi.

 :o
uuupppsss....lupaaa....iyaa...iyaa...nyonya ada diabet... ^:)^ ^:)^
ampun ya paman guru....manula satu ini dah pikun....

Semoga nyonya besok operasinya tidak ada komplikasi, segalanya berjalan lancar, dan segera pulih sedia kala  :rose: :rose: [-o<
I'm an ordinary human only

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
uuupppsss....lupaaa....iyaa...iyaa...nyonya ada diabet... ^:)^ ^:)^
ampun ya paman guru....manula satu ini dah pikun....

Semoga nyonya besok operasinya tidak ada komplikasi, segalanya berjalan lancar, dan segera pulih sedia kala  :rose: :rose: [-o<

Terima kasih, itu juga yang diharapkan kami sekeluarga

Rasanya saya lebih tua dari oma,  coba kalau paman guru dari seorang oma, umur berapa? Ayo tebak.  :))

~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Terima kasih, itu juga yang diharapkan kami sekeluarga

Rasanya saya lebih tua dari oma,  coba kalau paman guru dari seorang oma, umur berapa? Ayo tebak.  :))
30 thn  =)) =))
I'm an ordinary human only

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
sepertinya tidak bisa, mesti mendapat rujukan dulu dari puskesmas dan maximal biaya pengantinya cuma 10 juta, bisa tanya2 oma yang ada ikut ini bpjs.

Karena di website bpjs gak ada info tentang plafond, tadi saya telpon ke sana. Nomor telponnya 500400. Di bilang tidak ada plafond.. bisa lebih dari 10jt sih ;D

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Karena di website bpjs gak ada info tentang plafond, tadi saya telpon ke sana. Nomor telponnya 500400. Di bilang tidak ada plafond.. bisa lebih dari 10jt sih ;D
iya juga sih sis, bpjs sll blg bgtu krn spt cuci darah klo pake bpjs gratis smw nya sampe kapanpun.
tetapi yg namanya perawatan medis ato operasi sampe sekarang yg saya jumpai hny plafond 10jt.
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Update berita terbaru, td BBM an ama bro Mokau :
"Ny.Murni setelah operasi kecilnya kemarin sekarang sedang berlatih duduk tapi masih di ICU"

Smg istri bro Mokau segera pulih kembali sedia kala.

 _/\_
« Last Edit: 25 September 2014, 09:43:26 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Update berita terbaru :

Saya menengok Ny.Murni tgl.25 Oktober di RS.Klp Gading Pluit, HCU Lt.3. Pk.18.00WIB, bersama seorang teman yang ternyata adalah relawan Buddha Tzu Chi, tapi beliau belum pengurus, hanya relawan aja.
Pada saat saya menengok beliau kondisi Ny.Murni masih lemah, sadar sepenuhnya dan bisa komunikasi (*walau tidak keluar suara krn tenggorokan masih dilobangi hanya baca mimik mulut), tapi seluruh tubuh beliau amat lemah sekali (*sulit utk gerak karena saking lemahnya). Beliau juga kaget tidak menyangka saya dari Yogya jauh2 datang menengok beliau, tapi saya katakan bahwa saya jenguk kakak kandung yang sedang sakit kanker, sehingga saya ke Jakarta untuk keperluan tsb (#bukan semata2 ke Jkt menengok beliau, agar beliau tidak merasa merepotkan saya).

Kami baca paritta bersama2 dengan 2 orang putrinya yang memang udah disana mungkin menunggu kami (#GR dikit) karena bro Mokau ada meeting ke Bali, sehingga 2 orang putrinya mewakili papanya.

Kemarin berita terbaru dari bro Mokau bahwa pada hari Minggu, 2 Nov 2014, Pk.13.56WIB Ny.Murni kondisinya drop lagi dan kembali masuk ICU (#pdhal wkt sy tengok msh lemah sekali di HCU Lt.3), semoga saja kekuatan kamma baik dan bantuan pelimpahan jasa serta cinta kasih dari teman2 Dhamma disini dapat membantu kesembuhan Ny.Murni.

Maafkan saya terlambat untuk mengetik update berita tentang Ny.Murni (istri bro Mokau) ini karena baru sempat sekarang.

Semoga Ny.Murni bisa mendapatkan kesembuhannya kembali, walau kondisi terakhir saya lihat bener2 lemah sekali mungkin butuh waktu agak lama untuk kembali pulih. :( :(

Semoga kekuatan kamma baik beliau dan cinta kasih dari rekan2 Dhamma disini mampu membantu beliau untuk pulih kembali.   [-o< [-o<
I'm an ordinary human only

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Sebetulnya hari minggu pagi , kondisinya sangat baik, sdh mau makan Nagasari/kue pisang yg saya bawakan.  Bahkan minta dibelikan pempek model utk makan malam, krn bubur dari RS tidak enak.  Paginya sdh latihan gerakkan lengan dan kaki.  Tiba tiba saat tidur siang dia sesak napas, dan denyut jantungnya kacau.  Langsung dibawa lagi ICU , sekarang sdh stabil kondisinya, tapi makan harus infus lagi.
Terima kasih Oma Shasika yg sdh mengokohkan, sengaja datang jauh jauh dari Yogyakarta , pakai macet pula
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Sebetulnya hari minggu pagi , kondisinya sangat baik, sdh mau makan Nagasari/kue pisang yg saya bawakan.  Bahkan minta dibelikan pempek model utk makan malam, krn bubur dari RS tidak enak.  Paginya sdh latihan gerakkan lengan dan kaki.  Tiba tiba saat tidur siang dia sesak napas, dan denyut jantungnya kacau.  Langsung dibawa lagi ICU , sekarang sdh stabil kondisinya, tapi makan harus infus lagi.
Terima kasih Oma Shasika yg sdh mengokohkan, sengaja datang jauh jauh dari Yogyakarta , pakai macet pula
Sama2 Uncle Mokau, jangan sungkan, saya tidak sengaja kok, hanya kebetulan saja pas saya menengok kakak kandung sy yg kemarin juga abis opname krn ga bisa napas, parunya udh dipenuhi kanker, begitu pula dengan jantungnya, tapi dia tetap bahagia dan wajahnya selalu tersenyum, itu yang membuat sy lega, dia udh siap utk meninggal sewaktu2 dengan kondisi bahagia sadar sepenuhnya (#semoga dikala dia menutup mata tetap dlm kondisi demikian, bahagia dan sadar sepenuhnya bahwa kematian dapat datang sewaktu2), lhoo kok malah jadi cerita kakak saya.... :))

Kondisi Nyonya sekarang udah membaik ya? Syukurlahhhh...
Oma kemarin terharu sekali lihat kondisinya yang amat lemah, yang tabah dan sabar ya uncle....(#puk2 bahu uncle)  ;D

Kalo bisa diselundupin obat2an china bisa lebih cepet lho sembuhnya  ;D
I'm an ordinary human only

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Klo abis operasi biasanya paling cepat keringnya pakai obat china  pia hong.. Tapi cari yang asli ya.. Bisa diselang dengan obat kimianya... Kadar gula darahnya sudahkah normal?? Biasanya klo di rs pakai shering pump insulin yang diatur pengeluarannya per jam...

CMIIW untuk bekas operasinya biar cepat kering juga perlu dikontrol kadar gulanya biar stabil. Krn sangat tak mungkin mengeringkan luka tanpa kadar gula darah yang turun.. Untuk konsumsi sebaiknya klo bisa jangan dikasih makanan yang dari luar dulu. Akan lebih baik jika bisa sibuat sendiri sehingga jumlah gula yang masuk dalam tubuhnya bisa dikontrol... _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Klo abis operasi biasanya paling cepat keringnya pakai obat china  pia hong.. Tapi cari yang asli ya.. Bisa diselang dengan obat kimianya... Kadar gula darahnya sudahkah normal?? Biasanya klo di rs pakai shering pump insulin yang diatur pengeluarannya per jam...

CMIIW untuk bekas operasinya biar cepat kering juga perlu dikontrol kadar gulanya biar stabil. Krn sangat tak mungkin mengeringkan luka tanpa kadar gula darah yang turun.. Untuk konsumsi sebaiknya klo bisa jangan dikasih makanan yang dari luar dulu. Akan lebih baik jika bisa sibuat sendiri sehingga jumlah gula yang masuk dalam tubuhnya bisa dikontrol... _/\_

Bekas operasi sudah beres.  Decubitus sdh beres juga.  Obat dari luar, tidak berani kasih, pertama masih di ICU, kedua ada gangguan ginjal . Kadar gula pakai novorapid dengan syringe pump; protein dengan Renxamin drip, lipid dari Clinoleic drip.  Makanan dari luar, belum bisa , masih berupa cairan diabetasol.  Besok baru dilatih makan bubur sedikit sedikit.
BTW terima kasih untuk semua atensinya.
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Update berita terbaru mengenai kondisi Ny.Murni (via BBM malming 15/11/2014) :
- Ny.Murni sudah keluar dari ICU pindah ke HCU dan sudah dilatih utk bangun serta jalan, tetapi karena baru pertama kali maka hasilnya berupa rasa kesakitan di otot2 perut (mungkin karena kaget dah lama tidak bangun dari tempat tidur sejak sakit 12 Juni 2014.), semoga untuk selanjutnya adalah perkembangan yang menggembirakan dan bisa segera pulih kembali.  :rose:

Salut untuk uncle Mokau yang setiap hari selalu mendampingi dan merawat nyonya.  :jempol: :jempol:

 _/\_
I'm an ordinary human only