Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial  (Read 5269 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
dibaca, direnungkan, dan dicermati  _/\_  ;D

https://id.berita.yahoo.com/rencana-isis-menghancurkan-candi-borobudur-beredar-di-media-165218124.html
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #1 on: 16 August 2014, 10:08:36 PM »
Spoiler: ShowHide
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #2 on: 16 August 2014, 10:27:28 PM »
saya pikir benar juga tulisan seperti itu kan budaya dari sana memang padang pasir
360 derajat memandang hanya pasir jadi bisa dimaklumi kaum padang pasir tersebut tidak mampu menghargai seni.

Tapi pertanyaan yang selalu menghantui saya bahkan mereka, yaitu:
apakah mereka tahu bahwa nenek moyang orang Indonesia bukan dari daerah padang pasir ?
atau saya sedang berhalusinasi di padang pasir ?

Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #3 on: 17 August 2014, 12:37:44 AM »
saya pikir benar juga tulisan seperti itu kan budaya dari sana memang padang pasir
360 derajat memandang hanya pasir jadi bisa dimaklumi kaum padang pasir tersebut tidak mampu menghargai seni.

Tapi pertanyaan yang selalu menghantui saya bahkan mereka, yaitu:
apakah mereka tahu bahwa nenek moyang orang Indonesia bukan dari daerah padang pasir ?
atau saya sedang berhalusinasi di padang pasir ?



Pada dasarnya mereka pasti tahu kalau memang nenek moyang orang indonesia bukan dari padang pasir dan menganut buddha hindu dan sudah membangun peninggalan yg luar biasa, Sama tahunya seperti mereka yg menyadari kalau mereka membenci amerika tapi masih menggunakan teknologi dari amerika di kehidupan sehari-harinya, tapi apa yg dari nenek moyangnya yg pernah memeluk Buddha sendiri malah bisa dianggap musryik karena nenek moyangnya dianggap penyembah berhala, padahal dhamma Buddha yg sebenarnya tidak ada hubungannya dengan patung

Suami ipar saya muslim tapi tidak sepicik pemikirannya sehingga tidak memiliki pemikiran penghancur, yg menjadi perhatian banyak mahluk yg mudah di bodoh-bodohi dan mudah dipropokasi terkait agama, dan dunia maya /media sosial adalah sarana yg sangat mudah membentuk dan menyebarluaskan opini yg baik maupun yg buruk


« Last Edit: 17 August 2014, 12:41:56 AM by Predator »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #4 on: 17 August 2014, 07:37:05 AM »
yah saya terus ndak setuju, orang2 itu tinggal di Indonesia.
kalau bangga dengan ke-Ar4b'an dengan segala tradisi padang pasir, pulang saja ke Ar4b. Jangan tinggal di Indonesia.
Di Indonesia hanya menerima perbedaan sebagai persatuan.




KOMPAS, 6 Agustus 2014, hlm. 12
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Mr. pao

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 792
  • Reputasi: 29
  • KeperibadianMuYanGakuSuka
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #5 on: 17 August 2014, 11:39:52 PM »
Agama dari timur tengah selalu begitu. Kalo semasih berhubungan dengan budaya mereka tidak begitu mempermasalahkan. Tapi udah menyangkut dengan agama, itu pasti buruk. Atraksi barongsai dulu adalah budaya, tidak pernah dipermasalahkan, tapi sekarang udh bagian dari tradisi kongfucu, oleh krlsten dianggap sebagai jelmaan setan. Penghormatan secara namaskara oleh kawan kr****n dibilang "orang koq disembah" padahal cara hormat di budaya lain tidak pernah dipermasalahkan. Mereka hanya mempermasalahkan jika itu budaya udh bagian dari agama, maka itu adalah hal yang buruk.

Ada yg bisa menjawab ga? Angpao yang menjadi bagian dari kongfucu, tidak ada satu agamapun yg melarang dan memusuhi?
Jika ada yang menampar pipi kananku aku akan segera memberikan pipi kirinya telapak kananku, karena dengan demikian hutang karma kita akan segera selesai ditempat. ;D

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #6 on: 18 August 2014, 01:03:01 AM »
Agama dari timur tengah selalu begitu. Kalo semasih berhubungan dengan budaya mereka tidak begitu mempermasalahkan. Tapi udah menyangkut dengan agama, itu pasti buruk. Atraksi barongsai dulu adalah budaya, tidak pernah dipermasalahkan, tapi sekarang udh bagian dari tradisi kongfucu, oleh krlsten dianggap sebagai jelmaan setan. Penghormatan secara namaskara oleh kawan kr****n dibilang "orang koq disembah" padahal cara hormat di budaya lain tidak pernah dipermasalahkan. Mereka hanya mempermasalahkan jika itu budaya udh bagian dari agama, maka itu adalah hal yang buruk.

Ada yg bisa menjawab ga? Angpao yang menjadi bagian dari kongfucu, tidak ada satu agamapun yg melarang dan memusuhi?

saya coba jawab, karena angpao berhubungan sama uang dan uang punya pemahaman yang universal jadi gak dimusuhi dan dilarang

berikut hasil perenungan mendalam mengenai pemahaman dari sebuah uang :
kebahagian bukan karena uang dan uang bukanlah segala - galanya, tapi gak ada uang bikin menderita dan segala-galanya butuh uang

:) jadi OOT

« Last Edit: 18 August 2014, 01:05:08 AM by Predator »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.431
  • Reputasi: 133
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #7 on: 18 August 2014, 10:40:15 AM »
ISIS itu kumpulan orang2 aneh... Kabah aja mau dihancurin... weleh...
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline ardb

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 259
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #8 on: 19 August 2014, 02:07:00 PM »
ISIS "culik" 300 Wanita Yazidi untuk Dihamili !!!

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan telah menculik 300 wanita penganut sekta Yazidi, di Sinjar, Irak utara. Mereka mengancam akan menghamili para sandera untuk memutus keturunan sekte Yazidi.
 
Komunitas penganut sekte Yazidi di Irak aslinya dari etnis Arya. Ciri fisik etnis ini adalah berambut pirang, bermata biru dan hanya menikah dari kelompok mereka. Namun, sejak munculnya ISIS yang memaksa para kaum minoritas Irak untuk pindah keyakinan, keturunan penganut Yazidi terancam.
 
Terlebih, dalam aksinya para militan ISIS mengancam akan menghamili para wanita yang mereka sandera untuk memutus keturunan penganut Yazidi. Laman Dailymail, semalam (14/8/2014), melansir laporan penculikan 300 wanita Yazidi itu.
 
“ISIS telah menculik sekitar 300 perempuan dari Sinjar untuk diberikan kepada para jihadis untuk dinikahi dan dihamili guna mendapatkan keturunan Muslim. Jika mereka tida bisa (memiliki keturunan), mereka akan dibunuh. Mereka akan mencoba untuk memutuskan keturunan etnis berambut pirang itu,” tulis media Inggris itu mengutip keterangan warga Yazidi.
 
Menteri HAM Irak, Mohammed al-Sudani, membenarkan aksi penculikan sekitar 300 wanita Yazidi oleh ISIS. Menurutnya, ratusan sandera itu akan dijadikan pemuas nafsu atau budak.
 
Ketua Pusat Kebudayaan Kurdi di London, Adnan Kochar, menjelaskan etnis asli penganut Yazidi.”Warga Kurdi dan Yazidi awalnya etnis Arya. Namun karena Yazidi adalah komunitas tertutup mereka telah mempertahankan kulit asli, rambut pirang dan mata biru mereka. Mereka tidak menikah dengan warga non-Yazidi,” kata Kochar.
 
Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang telah mengerahkan pasukan khusus untuk mengevakuasi warga Yazidi dari Gunung Sinjar, menyatakan, bahwa warga Yazidi menolak untuk meninggalkan tanah mereka.
 
Warga Yazidi tidak terima dianggap sebagai penyembah setan, seperti yang penilaian banyak orang selama ini. Mereka menegaskan bahwa mereka memeluk Zoroastrianisme, sebuah agama yang sudah ada jauh sebelum agama Islam muncul.

http://m.sindonews.com/read/891658/43/isis-culik-300-wanita-yazidi-untuk-dihamili

ISIS ini mengerikan...
ada = tidak ada

frenky awi dorje tsering

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #9 on: 19 August 2014, 03:58:51 PM »
ISIS "culik" 300 Wanita Yazidi untuk Dihamili !!!

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan telah menculik 300 wanita penganut sekta Yazidi, di Sinjar, Irak utara. Mereka mengancam akan menghamili para sandera untuk memutus keturunan sekte Yazidi.
 
Komunitas penganut sekte Yazidi di Irak aslinya dari etnis Arya. Ciri fisik etnis ini adalah berambut pirang, bermata biru dan hanya menikah dari kelompok mereka. Namun, sejak munculnya ISIS yang memaksa para kaum minoritas Irak untuk pindah keyakinan, keturunan penganut Yazidi terancam.
 
Terlebih, dalam aksinya para militan ISIS mengancam akan menghamili para wanita yang mereka sandera untuk memutus keturunan penganut Yazidi. Laman Dailymail, semalam (14/8/2014), melansir laporan penculikan 300 wanita Yazidi itu.
 
“ISIS telah menculik sekitar 300 perempuan dari Sinjar untuk diberikan kepada para jihadis untuk dinikahi dan dihamili guna mendapatkan keturunan Muslim. Jika mereka tida bisa (memiliki keturunan), mereka akan dibunuh. Mereka akan mencoba untuk memutuskan keturunan etnis berambut pirang itu,” tulis media Inggris itu mengutip keterangan warga Yazidi.
 
Menteri HAM Irak, Mohammed al-Sudani, membenarkan aksi penculikan sekitar 300 wanita Yazidi oleh ISIS. Menurutnya, ratusan sandera itu akan dijadikan pemuas nafsu atau budak.
 
Ketua Pusat Kebudayaan Kurdi di London, Adnan Kochar, menjelaskan etnis asli penganut Yazidi.”Warga Kurdi dan Yazidi awalnya etnis Arya. Namun karena Yazidi adalah komunitas tertutup mereka telah mempertahankan kulit asli, rambut pirang dan mata biru mereka. Mereka tidak menikah dengan warga non-Yazidi,” kata Kochar.
 
Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang telah mengerahkan pasukan khusus untuk mengevakuasi warga Yazidi dari Gunung Sinjar, menyatakan, bahwa warga Yazidi menolak untuk meninggalkan tanah mereka.
 
Warga Yazidi tidak terima dianggap sebagai penyembah setan, seperti yang penilaian banyak orang selama ini. Mereka menegaskan bahwa mereka memeluk Zoroastrianisme, sebuah agama yang sudah ada jauh sebelum agama Islam muncul.

http://m.sindonews.com/read/891658/43/isis-culik-300-wanita-yazidi-untuk-dihamili

ISIS ini mengerikan...

di indo gak sedikit fans-nya loh :D
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline ardb

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 259
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #10 on: 19 August 2014, 06:51:40 PM »
masa sih di Indonesia byk pengikutnya?  :'(

moga dapat ditangkap semuanya, biar ga menciptakan kekacauan.

Semoga semua mahkluk berbahagia
ada = tidak ada

frenky awi dorje tsering

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #11 on: 19 August 2014, 11:14:04 PM »
kenapa yah ndak ada spanduk "Save Yazidi" ?

padahal belum lama ini banyak spanduk "Save Gaza" atau "Save Palestine" di pinggir jalan atau di ujung traffic light.
Apa beda diantara Yazidi, Gaza & Palestine ?

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=x_czB1K1ogk&list=UUYxRlFDqcWM4y7FfpiAN3KQ[/youtube]
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Rencana ISIS Menghancurkan Candi Borobudur Beredar di Media Sosial
« Reply #12 on: 20 August 2014, 04:42:55 PM »
ada target di daerah Asia Tenggara : Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura

http://www.tempo.co/read/news/2014/08/20/118600907/Malaysia-Endus-Jaringan-ISIS-Asia-Tenggara
RABU, 20 AGUSTUS 2014 | 10:12 WIB
Malaysia Endus Jaringan ISIS Asia Tenggara 

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Polisi Malaysia telah menggagalkan rencana serangan bom yang disusun oleh kelompok militan Islam radikal yang terinspirasi oleh kelompok ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Menurut seorang pejabat kontraterorisme negara itu, Ayob Khan, mereka yang ditangkap adalah warga Malaysia yang memiliki visi membangun kekhalifahan Islam di Asia Tenggara, mencakup Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura. (Baca: ISIS Rilis Video Pemenggalan wartawan AS)

Mereka yang ditangkap berencana melakukan perjalanan ke Suriah untuk belajar tentang bagaimana merancang serangan. Termasuk dalam mereka yang ditangkap adalah seorang profesional dan dua ibu rumah tangga. (Baca: Tiga Daerah 'ISIS' Terbanyak di Indonesia)

Mereka terendus pada tahap awal pembahasan rencana membangun kekhalifahan. Sejauh ini, mereka diketahui tidak memiliki senjata berat. Tujuh di antaranya akan didakwa dengan tuduhan mempromosikan terorisme hingga kepemilikan senjata api.

"Mereka merencanakan aksi kekerasan dan perjuangan bersenjata serta ingin mati sebagai martir," kata Ayob Khan, seperti dikutip The Star, Rabu, 20 Agustus 2014. Beberapa dari mereka ditangkap di bandara dalam perjalanan ke Turki, lalu menyeberang lewat jalur darat untuk bergabung dengan ISIS Suriah.

Mereka berusia 20-50 tahun. Beberapa penangkapan sebelumnya telah diumumkan oleh pihak berwenang. Namun polisi belum merinci rencana dan ideologi kelompok itu.

Beberapa orang yang ditangkap sudah mulai mengumpulkan uang, termasuk melalui Facebook, untuk melakukan perjalanan ke Suriah. "Biasanya, dengan dalih kerja kemanusiaan," ujar Ayob.

Termasuk dalam rencana aksi yang disusun, tutur dia, adalah meledakkan bar dan pabrik minuman beralkohol Carlsberg di dekat Kuala Lumpur. Ayob mengatakan para tersangka juga berharap membuat jaringan ISIS regional dan global.

Dia berujar, polisi yakin hingga saat ini 40 warga Malaysia telah pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Menurut laporan media, Ahmad Tarmimi Maliki, 26 tahun, asal Malaysia melakukan bom bunuh diri yang menewaskan 25 tentara elite Irak dalam serangan bom mobil di negara itu pada Mei lalu.

note : Bacanya jangan terlalu serius nanti stress, cukup baca dan mengetahui aja buat nambah wawasan
« Last Edit: 20 August 2014, 04:45:48 PM by Predator »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti