Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???  (Read 43744 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline abiyasa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #60 on: 17 November 2014, 09:35:15 AM »
[at] Abiyasa

Saya telah melihat metode penipuan dan cara ngeles anda, coba lakukan itu dengan lebih bagus lagi, biar para pembaca yang tidak mengikuti apa yang menjadi topic ini dan apa yang saya alami, merasa yakin bahwa saya adalah seorang pembohong, dan satu lagi, gunakan user asli ada jangan kloningan ;)

Apa untung nya saya menipu anda ?
untuk apa saya ngeles ?

cara yg terbaik adalah memukul kepala anda dengan palu agar anda sadar dari khayalan anda...
jgn terlalu berkhayal dengan ketidaktahuan anda sendiri, sampai memfitnah sosok kwan im, itu nama nya kebodohan...

jika anda pandai, tinggal jawab saja pertanyaan saya.
saya jamin, saya bukan clonning yg kurang kerjaan rajin membuat id baru. saya buddhist, theravada.

saya tambahkan, dalam beberapa cerita yg beredar, seorang deva tidak mudah berdekatan dgn manusia, krn begitu "kotor" nya manusia kecual dengan mereka yg menjalankan sila dengan baik. tidak ada untung nya seorang deva merasuki seorang mediator dan melakukan hal2 tidak terpuji apalagi sampai mengancam...

justru saya meragukan pemahaman anda tentang mahluk deva, apalagi tentang bodhisatva. memang nya siapa anda, sampai2 seorang bodhisatva melakukan hal2 tidak terpuji bahkan mengancam anda dan mengirim setan untuk mengganggu anda.

sadar bung... sadar dari imajinasi berlebih anda...  ;D

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #61 on: 17 November 2014, 06:59:26 PM »
 [at] Abiyasa

Anda bisa baca kan?? lu pikir gua baru jadi memberi disini satu hari yang lalu?? sebelum berusaha menipu, pikir dulu rencananya baik baik, ntar keliatan modusnya ;)

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #62 on: 17 November 2014, 07:15:22 PM »
 [at] bro Xan To,
Oma pun merasakan kepahitan dalam hidup, tapi oma tidak lantas menyalahkan semua yang ada di dekat oma, setidaknya oma tidak memposting di forum dengan menyalahkan si A, B, C...dst.

Semua hal duniawi, Kekayaan, Kekuasaan, dll hanya akan membuat orang makin serakah dan sombong, semakin mempertebal keEGOan orang tsb, bila anda tidak bisa meraih hal2 tsb dan anda memarahin si A, B, C...dst, Oma hanya merasa kasihan dengan anda karena hanya menambah kamma buruk saja, udahlah bro Xan To, anda sekarang tidak usah memaki siapapun yang mengatasnamakan MG atau Bodhisattva atau Suhu atau Eyang, jadilah diri sendiri dengan jalan yang tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Anda tidak bisa bekerja (menurut anda dibuat oleh si MG atau Bodhisattva yang memaksa anda) ya udah ga usah bekerja, buka jasa aja, seperti menerima panggilan service (memperbaiki ledeng bocor, memperbaiki atau membersihkan bak penampungan air, dll). Pembersihan bak penampungan air (water tower) ini pekerjaan rutin lhooo...setiap bulan ato 2 bln sekali para ibu2 selalu rutin membersihkan bak air. Daripada anda selalu memaki si A, B, C melalui media forum manapun anda hanya menggali kamma buruk semakin dalam. Semoga anda selalu bahagia.

**)Oma juga memiliki kudis dlm diri oma, tapi oma memilih menyendiri daripada memposting memaki2 orang ga karuan.
I'm an ordinary human only

Offline abiyasa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #63 on: 17 November 2014, 09:06:06 PM »
[at] Abiyasa

Anda bisa baca kan?? lu pikir gua baru jadi memberi disini satu hari yang lalu?? sebelum berusaha menipu, pikir dulu rencananya baik baik, ntar keliatan modusnya ;)

apakah anda terbiasa memfitnah orang tanpa bs berargumen yg baik ? saya berusaha menipu ? dimana letak saya menipu anda ? jika anda tidak bisa menjawab, maka anda adalah orang bodoh, walau telah jadi member lama tidak ada jaminan bahwa member lama lebih pandai dari member baru ;D

jangan lah terjebak dalam khayalan yang anda ciptakan, kenapa anda tidak mengatakan bahwa mahluk yg menganggu anda dan mengirim setan itu adalah diri anda sendiri ? jika anda gagal dalam bekerja, ya salahkan diri sendiri, jangan menyalahkan orang lain, saya cm bs mengatakan "kasihan" kepada anda, bukti nya saya menikmati hasil kerja saya tanpa saya perlu berkhayal dan mencari kambing hitam atas kegagalan saya sendiri...

Aku adalah pemilik kammaku sendiri
Pewaris kammaku sendiri
Lahir dari kammaku sendiri
Berhubungan dengan kammaku sendiri
Terlindung oleh kammaku sendiri
Apa pun kamma yang kuperbuat
Baik atau buruk
Itulah yang akan kuwarisi.

orang yang berpikiran sempit selalu mencari kambing hitam atas ketidakmampuan dan kegagalannya, hanya bisa menyalahkan dan menyalahkan tanpa bisa mengevalusi dengan baik kegagalannya, berimajinasi seakan faktor external lah penyebab ketidakmampuan dan kegagalan nya.

adar bung... sadar dari imajinasi berlebih anda...  ;D

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #64 on: 18 November 2014, 09:30:30 AM »
 [at] Oma

Kenapa Om melarang saya? bukan kah ini cara hukum karma bekerja??

1. Xan To di maki orang, dijelek jelekkan (oleh orang lain, siapa saja) = Karma buruknya berbuah
2. Kwan Im di maki orang, dijelek jelekkan (dalam hal ini Xan To yang melakukannya sebagai balasan) = Karma buruknya berbuah

atau

1. Xan To di maki orang, di jelek jelekkan (oleh orang lain, siapa saja) = Karma buruknya berbuah
2. Kwan Im di maki orang, dijelek jelekkan (dalam hal ini Xan To yang melakukannya sebagai balasan) = Xan To sedang berbuat jahat

Mana yang benar Oma?? Jawaban anda menentukan pandangan saya kepada anda, apakah anda sosok yang picik atau tidak ;)

 [at] Abiyasa
di coba lebih baik lagi... modus penipuannya nya masih keliatan ;)

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #65 on: 18 November 2014, 10:10:41 PM »
oma diluar sana banyak mahluk yang punya adidaya coba pikir apakah avalokitesvara ada di semua tempat dan apakah di setiap patung ada avalokitesvara, hal kotor semacam ini mana mungkin di lakukan avalokitesvara yang sedang berada di surga tusita, harus di ketahui banyak mahluk yang mempunyai adidaya hingga seolah olah dialah seorang avalokitesvara yang asli tapi mahluk mahluk ini berusaha untuk menimbun atau berbuat kamma baik meskipun tidak sempurna.

untuk xanto wa hanya untuk mengingatkan untuk melakukan sila yang sederhana dulu, guna sila adalah untuk membersihkan diri pertama, mengucapkan tisarana setiap pagi dan sebelum tidur, setelah sebulan berjalan baik sila (pancasila) dan tisarana cobalah untuk mengucapkan perkataan kebenaran dari isi hati anda sendiri berdasarkan sila yang anda lakukan selama sebulan tersebut untuk mengatakan anda tidak berminat terhadap ilmu yang di tawarkan dan semoga mahluk tersebut mengerti dan tidak menganggu kehidupan normal anda inginkan, dan mintalah mahluk kembali ke alam nya.

Tidak tahu apakah hal ini akan membantu anda, wa berpikir bila ini terjadi pada ku apa yang akan wa lakukan jadi nya seperti tulisan diatas tersebut.
« Last Edit: 18 November 2014, 10:14:32 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #66 on: 18 November 2014, 10:10:58 PM »
double post

Offline bajera

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #67 on: 19 November 2014, 12:48:29 AM »
oma diluar sana banyak mahluk yang punya adidaya coba pikir apakah avalokitesvara ada di semua tempat dan apakah di setiap patung ada avalokitesvara, hal kotor semacam ini mana mungkin di lakukan avalokitesvara yang sedang berada di surga tusita, harus di ketahui banyak mahluk yang mempunyai adidaya hingga seolah olah dialah seorang avalokitesvara yang asli tapi mahluk mahluk ini berusaha untuk menimbun atau berbuat kamma baik meskipun tidak sempurna.

untuk xanto wa hanya untuk mengingatkan untuk melakukan sila yang sederhana dulu, guna sila adalah untuk membersihkan diri pertama, mengucapkan tisarana setiap pagi dan sebelum tidur, setelah sebulan berjalan baik sila (pancasila) dan tisarana cobalah untuk mengucapkan perkataan kebenaran dari isi hati anda sendiri berdasarkan sila yang anda lakukan selama sebulan tersebut untuk mengatakan anda tidak berminat terhadap ilmu yang di tawarkan dan semoga mahluk tersebut mengerti dan tidak menganggu kehidupan normal anda inginkan, dan mintalah mahluk kembali ke alam nya.




U kasus ini silena sugati yanti sudah tidak mungkin.
Banyak pelanggaran
Apalagi bogasampada.
Menurut sy mesti dibakar ulang.




U k




Tidak tahu apakah hal ini akan membantu anda, wa berpikir bila ini terjadi pada ku apa yang akan wa lakukan jadi nya seperti tulisan diatas tersebut.

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #68 on: 19 November 2014, 03:53:57 AM »
Mengutip kembali yang di sebelah,

Xan To,
Seperti yang saya sudah sampaikan...
"Ada yang janggal dengan segala macam pengalaman anda dengan Mahluk Gaib (Baik itu Kwan Im, Tu Ti Kung)"

Janggal bagaimana ?
"Sepemahaman gue, mereka ngga pernah menta gini2."
Apa lagi menta-menta di beliin rumah, dibikinin kelenteng.


Lalu pengalaman Xan To ini apaan ?
Sesuai yang telah kamu sebut, "Suhu... "

Suhu dalam pengertian umum bisa macem2x, contoh:
- Orang Botak yang bernaung didalam vihara (Bhante / Bhikkhu)
- Orang Pinter yang memberikan konsultasi spiritual/supranatural (Suhu / Master / Dang Ki)

Mengingat bhante/bhikkhu tidak butuh tempat tinggal, apa lagi memiliki,
Maka saya kira "Suhu" disini refer ke "Orang Pinter", Betul ?


Nah,
Semakin saya baca tulisan anda, semakin ngoral-ngidul,
dan semakin banyak tulisan yang berdasarkan "kata orang... kata sianu... kata suhu..."

Mengingat tradisi yang anda jalankan kebanyakan tradisi dan budaya cina,
Disini, saya ingin mengenalkan sarana Pak Pwee...

Apa itu Pak Pwee ?
Kayu kembar yang menjadi sarana untuk bertanya kepada dewa/dewi di altar

Cara bertanyanya ?
Tata Cara Penggunaan Sarana Pak Pwee:

Di Altar Vihara Tri Dharma atau klenteng tersedia sarana komunikasi sederhana yang disebut Pak Pwee, komunikasi antara ummat dengan dewa yang duduk di altar. Komunikasi ini sifatnya searah, ummat bertanya dan dijawab dengan "ya" atau "tidak" dengan melemparkan atau menjatuhkan dua keping kayu ke lantai, yang disebut pak pwee. Bagi ummat Tri Dharma yang sudah biasa ibadah di Vihara tentu sudah mengenal alat pak pwee ini, tapi masih banyak yang kurang mengerti dan memahami secara benar prosedur atau tata cara pelaksanaannya atau menjalankannya.

Orang atau ummat yang bertanya kepada dewa di altar perlu dapat menyusun pertanyaan-pertanyaan yang dapat dijawab dengan "ya" atau "tidak" saja, jangan membuat pertanyaan yang tidak dapt dijawab dengan "ya" atau "tidak".

Misalnya pertanyaan, baik apa tidak saya membaca manra maha Karuna Dharani?
Pertanyaan seperti ini tidak dapat dijawab, sebab kalau jawabannya "ya" ini untuk yang baik atau yang tidak baik.


Jadi pertanyaan yang benar adalah, apakah baik saya membaca mantera Maha Karuna Dharani?
Kalau misalnya jawabannya baik,
buatlah pertanyaan kedua yang sifatnya menguatkan jawaban pertama.

Misalnya, apakah mantra itu berguna untuk saya?
Kalau jawabnya "ya" ini berarti anda sudah mendapatkan penjelasan dan jawaban mantra itu baik anda baca dan akan berguna atau bermanfaat untuk anda.

Sebaiknya disiapkan dulu susunan pertenyaan, baru menghadap ke altar untuk bertanya.
Kalau tidak, yang belum biasa bertanya dengan pak pwee, baru dua tiga kali bertanya sudah berhenti tidak dapat bertanya lagi.


  • Jawaban "ya" ditandai dengan posisi kayu pak pwee "satu terbuka, satu tertutup".
  • Jawaban "tidak" ditandai posisi kayu pak pwee keduanya tertutup.
  • Kalau jawabannya berupa posisi kayu pak pwee terbuka keduanya,
       ini berarti pertanyaan yang diajukan tidak jelas atau kurang jelas.
       Buat pertanyaan yang lebih spesifik atau lebih rinci dan ulangi lagi bertanya.
       Juga dapat berarti pertanyaan anda belum waktunya untuk dijawab, atau belum boleh ditanyakan.
       Jawaban dengan posisi kayu pak pwee terbuka keduanya, hanya boleh diulang dua kali.

Ilustrasi Pak-Pwee


So...
Silahkan anda bertanya sendiri ke altar di kelenteng terdekat,
Entah itu kepada Kwan Im, ataupun Tu Ti Kung, ataupun Eyang Surya Kencana, ataupun Ganesha, ataupun entahlah...

Pertanyaan apa?, contoh:
1. Benarkah saya dijagain Mak Kwan Im?
2. Benarkah Mak Kwan Im meminta saya untuk membelikan rumah untuk di jadikan kelenteng ?
3. dan segala macam pertanyaan yang menganjal nya elo.

Masih bingung juga?
Sini gue yang dampingi nanya...
sama-sama masih di jakarta dan sekitarnya kan?

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #69 on: 19 November 2014, 03:57:16 AM »
Akan tetapi,
Jikalau anda merasa telah cukup mengerti,
dan merasa yakin jikalau anda sudah paham.

dan anda merasa bahwa perlu untuk tetap menyalahkan faktor external untuk segala macam "kesialan" anda

Silahkan, silahkan dilanjutkan...
Kami hanya mampu berharap semoga anda segera terbebas dari segala macam kesialan dan,
Semoga anda memperoleh kedamaian

Offline abiyasa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #70 on: 19 November 2014, 07:49:01 AM »
1. Xan To di maki orang, dijelek jelekkan (oleh orang lain, siapa saja) = Karma buruknya berbuah
2. Kwan Im di maki orang, dijelek jelekkan (dalam hal ini Xan To yang melakukannya sebagai balasan) = Karma buruknya berbuah


 [at] Abiyasa
di coba lebih baik lagi... modus penipuannya nya masih keliatan ;)

yang pertama, keliatan lu banget...

yang kedua, itu yg mustahil, apa urusan nya deva atau bodhisatva melakukan hal buruk ke anda ? yg ada anda memfitnah deva atau bodhisatva, disini anda yg melakukan hal buruk...

ok, anggap lah saya belum bisa lebih baik, bisa ga tunjukan dimana letak modus penipuan saya ? jika anda tidak bisa menunjukan, lagi2 anda menunjukan kebodohan dan kedangkalan otak anda...

apa untung nya saya menipu anda ? anda orang kaya ? kerja aja kaga beres... punya bisnis besar ? boro2...  lu ga ada apa2 klo mau bandingkan finansial dengan saya... sori, gw pamer dikit ;D

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #71 on: 19 November 2014, 10:40:00 AM »
yang pertama, keliatan lu banget...

yang kedua, itu yg mustahil, apa urusan nya deva atau bodhisatva melakukan hal buruk ke anda ? yg ada anda memfitnah deva atau bodhisatva, disini anda yg melakukan hal buruk...

ok, anggap lah saya belum bisa lebih baik, bisa ga tunjukan dimana letak modus penipuan saya ? jika anda tidak bisa menunjukan, lagi2 anda menunjukan kebodohan dan kedangkalan otak anda...

apa untung nya saya menipu anda ? anda orang kaya ? kerja aja kaga beres... punya bisnis besar ? boro2...  lu ga ada apa2 klo mau bandingkan finansial dengan saya... sori, gw pamer dikit ;D

 [at] Abiyasa
Di coba lagi modus penipuan anda.... triknya musti lebih pintar biar gak keliatan ;)

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #72 on: 19 November 2014, 10:42:06 AM »
Quote from: Kemenyan
So...
Silahkan anda bertanya sendiri ke altar di kelenteng terdekat,
Entah itu kepada Kwan Im, ataupun Tu Ti Kung, ataupun Eyang Surya Kencana, ataupun Ganesha, ataupun entahlah...


oma diluar sana banyak mahluk yang punya adidaya coba pikir apakah avalokitesvara ada di semua tempat dan apakah di setiap patung ada avalokitesvara

 [at] Kemenyan
tuh sudah di jawab teman anda, masih kah anda menyuruh saya???

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #73 on: 19 November 2014, 10:51:43 AM »
Ini PM Oma Kepada saya

Quote from: Shasika
Bro Xan To,
Oma tidak mau lanjutkan lagi diskusi panas anda, apapun penilaian anda terhadap oma akan oma terima, terserah deh mau nilai apa, karena oma tidak bisa memaksa pikiran orang lain, semua bebas memiliki pikiran nya masing2.

Semoga anda selalu berbahagia.

Salam.

Pertanyaan saya sederhana bisa di jawab apakah A atau B

Yang mana yang Benar A atau B:

1. Xan To di maki orang, dijelek jelekkan (oleh orang lain, siapa saja) = Karma buruknya berbuah
2. Kwan Im di maki orang, dijelek jelekkan (dalam hal ini Xan To yang melakukannya sebagai balasan) = Karma buruknya berbuah

atau

1. Xan To di maki orang, di jelek jelekkan (oleh orang lain, siapa saja) = Karma buruknya berbuah
2. Kwan Im di maki orang, dijelek jelekkan (dalam hal ini Xan To yang melakukannya sebagai balasan) = Xan To sedang berbuat jahat

Gimana Oma apakah pertanyaan ini sulit???


TO : KWAN IM

SEBELUM ANDA MENGHABISI SAYA, SAYA AKAN HABISI KAMU DULUAN INGAT ITU BAIK BAIK IBLIS BETINA

Sekarang saya baru mengerti kenapa hal ini bisa terjadi ;)

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=cgzG0n9FDdc[/youtube]



Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus???
« Reply #74 on: 19 November 2014, 11:22:46 AM »
Konsultasi Kemana Jika Umat Di Teror Makhluk Halus ???

sesuai dengan judul trit, saya dengan sederhana ingin menjawab tapi mohon jangan ditertawakan
jawabannya adalah: ShowHide
dhammacitta
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha