Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Tanya: Green Tara  (Read 16642 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline chiangx

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #15 on: 18 April 2013, 05:17:34 PM »
jadi ini kayak blind faith di agama nasrani yak...

mematangkan karma baik dengan melafalkan mantra seperti tukang beras yang mau mikul beras tapi pake mulut gk pake tangan...

bagaimana beras itu bisa terpikul sampe tempat tujuan?

bukan mematangkan karma baik saja tapi mematangkan karma baik dan buruk , coba di baca lagi
Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , emua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #16 on: 18 April 2013, 05:18:44 PM »
bukan mematangkan karma baik saja tapi mematangkan karma baik dan buruk , coba di baca lagi
jadi tukang beras mau angkut berat, pake bilang " beras terangkat lah" 1 juta kali dikarenakan matangnya karma baik dan buruk?

ngerti konsep karma gk sih?

Offline chiangx

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #17 on: 18 April 2013, 05:22:46 PM »
jadi tukang beras mau angkut berat, pake bilang " beras terangkat lah" 1 juta kali dikarenakan matangnya karma baik dan buruk?

ngerti konsep karma gk sih?

mematangkan = mempercepat karma

tukang beras?? angkat? beras terangkat lah" 1 juta kali??
ga ngerti sob maksudnya .

setiap orang punya pandangan sendiri , jika ada kesalahan mohon di koreksi  ;)
Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , emua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #18 on: 18 April 2013, 05:25:16 PM »
mematangkan = mempercepat karma

tukang beras?? angkat? beras terangkat lah" 1 juta kali??
ga ngerti sob maksudnya .

setiap orang punya pandangan sendiri , jika ada kesalahan mohon di koreksi  ;)


maksud gw...

karma itu artinya adalah tindakan...

kalo kamu makan nasi (Tindakan), maka kamu akan berak nasi (buah karma) tapi dalam bentuk yang berbeda, bentuk taik....

nah....kalo kamu baca mantra (tindakan) adalah komat kamit, mentok2 pikiran jadi tenang...dan buah dari tindakan itu? tentu saja yang berkaitan dengan batin, dan bukannya dengan hal2 material kayak keinginan tercapai...ato gitu2an...

ngerti?

Kayak tukang beras mau pikul beras tapi pake mulut bukan pake tangan dan tenaga dia sendiri...

Offline chiangx

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #19 on: 18 April 2013, 05:33:10 PM »
maksud gw...

karma itu artinya adalah tindakan...

kalo kamu makan nasi (Tindakan), maka kamu akan berak nasi (buah karma) tapi dalam bentuk yang berbeda, bentuk taik....

nah....kalo kamu baca mantra (tindakan) adalah komat kamit, mentok2 pikiran jadi tenang...dan buah dari tindakan itu? tentu saja yang berkaitan dengan batin, dan bukannya dengan hal2 material kayak keinginan tercapai...ato gitu2an...

ngerti?

Kayak tukang beras mau pikul beras tapi pake mulut bukan pake tangan dan tenaga dia sendiri...

om ahung _/\_ jika pikiran sexiong baca mantra adalah tindakan komat kamit , sungguh sayang saya ga bisa jawab lagi ;)

dan saya menjawab itu sebagai pengetahuan saya sendiri atau yang terjadi dalam diri sendiri, dan jawaban saya tertuju kepada mereka yang berniat untuk memulai mendekatkan diri kepada greentara, dan pelafalan mantra adalah dasar dari spritual pendekatan ;)

Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , emua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #20 on: 18 April 2013, 05:39:51 PM »
om ahung _/\_ jika pikiran sexiong baca mantra adalah tindakan komat kamit , sungguh sayang saya ga bisa jawab lagi ;)

dan saya menjawab itu sebagai pengetahuan saya sendiri atau yang terjadi dalam diri sendiri, dan jawaban saya tertuju kepada mereka yang berniat untuk memulai mendekatkan diri kepada greentara, dan pelafalan mantra adalah dasar dari spritual pendekatan ;)



aku rasa pengalaman kamu sama persis sama orang2 nasrani yang keinginan-nya terkabul karena kekuatan doa...

logika-nya gini...

kamu duduk baca nama seorang Boddhisatva 1 juta kali, dan Boddhisatva-nya jadi dekat sama kamu dan mematangkan karma baik dan buruk kamu, right?

anggap aja tukang beras mau angkat beras (again..), dia udah capek angkat beras, dia merasa karma buruk-nya besar sehingga harus diringankan oleh Boddhisatva atau makhluk eksternal lainnya..

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?

yang ada cuma satu skenario, yakni si tukang beras menunggu beras itu terangkat sendiri tetapi setelah menunggu lama tidak ada yang terjadi dan memututskan untuk melanjutkan angkat beras dan karena efek placebo dari baca mantra2 itu merasa dia dibantu oleh Boddhisatva dan pada saat dia mulai angkat beras itu, dia merasa beras itu ringan, padahal berat beras itu tetap sama...


dan tukang beras akan berteriak : "HALELUYAH, BODDHISATVA BISA MENGABULKAN KEINGINAN!"


konklusinya...

cuci otak, efek placebo...


CMIIW
« Last Edit: 18 April 2013, 05:47:18 PM by Sol Capoeira »

Offline cunchien

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 7
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #21 on: 18 April 2013, 05:50:31 PM »
aku rasa pengalaman kamu sama persis sama orang2 nasrani yang keinginan-nya terkabul karena kekuatan doa...

logika-nya gini...

kamu duduk baca nama seorang Boddhisatva 1 juta kali, dan Boddhisatva-nya jadi dekat sama kamu dan mematangkan karma baik dan buruk kamu, right?

anggap aja tukang beras mau angkat beras (again..), dia udah capek angkat beras, dia merasa karma buruk-nya besar sehingga harus diringankan oleh Boddhisatva atau makhluk eksternal lainnya..

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?

yang ada cuma satu skenario, yakni si tukang beras menunggu beras itu terangkat sendiri tetapi setelah menunggu lama tidak ada yang terjadi dan memututskan untuk melanjutkan angkat beras dan karena efek placebo dari baca mantra2 itu merasa dia bantu oleh Boddhisatva dan pada saat dia mulai angkat beras itu, dia merasa beras itu ringan, padahal berat beras itu tetap sama...


HALELUYAH, BODDHISATVA BISA MENGABULKAN KEINGINAN!


konklusinya...

cuci otak, efek placebo...


CMIIW

hahha ;) semua agama sama sob, kita yang buddha dengan melafalkan mantra, kr****n dengan pujian nyanyian , islam dengan sholat , semua nya sama sob
hidup itu yang penting adanya keyakinan kepercayaan , karna saya pasti sakit tua dan mati ... ;) dan mungkin dalam kehidupan saya pernah terjadi dalam diri saya sebuah keputus asaan , ga ada lagi teman family atau siapa pun mau nolong saya , tetapi dengan berdoa minimal saya terobati dengan ketengan biarpun doa belum tercapai ;)

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?  ( bisa saja ada bertepatan teman atau pun orang yang lalu lalang membantu dia angkat ;) )
Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , semua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #22 on: 18 April 2013, 05:52:15 PM »
hahha ;) semua agama sama sob, kita yang buddha dengan melafalkan mantra, kr****n dengan pujian nyanyian , islam dengan sholat , semua nya sama sob
hidup itu yang penting adanya keyakinan kepercayaan , karna saya pasti sakit tua dan mati ... ;) dan mungkin dalam kehidupan saya pernah terjadi dalam diri saya sebuah keputus asaan , ga ada lagi teman family atau siapa pun mau nolong saya , tetapi dengan berdoa minimal saya terobati dengan ketengan biarpun doa belum tercapai ;)

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?  ( bisa saja ada bertepatan teman atau pun orang yang lalu lalang membantu dia angkat ;) )

agama Buddha gk baca mantra...

Buddha gk pernah ngajarin baca mantra...

itu tradisi dari Hindu, agama2 para brahmin...

Tara itu aslinya juga dewi bintang di hindu...


kalau cuma baca mantra dan gk minta teman bantu angkat, gimana teman bisa bantu angkat?


CMIIW
« Last Edit: 18 April 2013, 05:53:55 PM by Sol Capoeira »

Offline cunchien

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 7
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #23 on: 18 April 2013, 05:56:50 PM »
agama Buddha gk baca mantra...

Buddha gk pernah ngajarin baca mantra...

itu tradisi dari Hindu, agama2 para brahmin...

Tara itu aslinya juga dewi bintang di hindu...


kalau cuma baca mantra dan gk minta teman bantu angkat, gimana teman bisa bantu angkat?


CMIIW

haiya.. kalo uda cinta apa mau di bilang, mau hindu mau buddha kr****n dll , semua itu bagus di banding dengan yang tidak mempunyai kepercayaan ;)
Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , semua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #24 on: 18 April 2013, 05:58:14 PM »
haiya.. kalo uda cinta apa mau di bilang, mau hindu mau buddha kr****n dll , semua itu bagus di banding dengan yang tidak mempunyai kepercayaan ;)

daripada nanti jadi kayak FPI...

lagipula itu di Tibet para lama bunuh diri bakar diri sendiri ngapain sih??/

itu bertentangan sama ajaran Buddha loh...

menurut gw, keyakinan itu perlu difilter pake logika...not all,but mostly

OOT

Offline cunchien

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 7
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #25 on: 18 April 2013, 06:02:48 PM »
daripada nanti jadi kayak FPI...

lagipula itu di Tibet para lama bunuh diri bakar diri sendiri ngapain sih??/

itu bertentangan sama ajaran Buddha loh...

menurut gw, keyakinan itu perlu difilter pake logika...not all,but mostly

OOT

yah bukan salah buddhanya mereka bunuh diri , tapi salah dari manusianya kan , kenapa itu lama mau bundir, ajaran buddha tidak nyuruh orang bundir , bener ga ??

tapi saya ga nyembah lamanya sob, saya menghargai buddha tertinggi , dan saya mengikuti padmashambava ata greentara ;)
Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , semua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #26 on: 18 April 2013, 06:07:22 PM »
yah bukan salah buddhanya mereka bunuh diri , tapi salah dari manusianya kan , kenapa itu lama mau bundir, ajaran buddha tidak nyuruh orang bundir , bener ga ??

tapi saya ga nyembah lamanya sob, saya menghargai buddha tertinggi , dan saya mengikuti padmashambava ata greentara ;)

well said...:D

still, gw juga ada baca mantra padmasambhava, but sekedar buat tenangin batin aja, nothing else...

Offline cunchien

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 7
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #27 on: 18 April 2013, 06:15:19 PM »
well said...:D

still, gw juga ada baca mantra padmasambhava, but sekedar buat tenangin batin aja, nothing else...

nah ... kalo mantra saya kaitkan dengan sains , coba googling buku "The Secret (book) "

setelah baca itu anda pasti ngerti , ( buku itu tidak ada sangkut paut dengan agama, dan itu adalah buku mecapai keinginan kesuksesan )

saya sudah baca , ternyata buku itu cara kerjanya sama dengan kepercayaan kita atau mantara yang kita jalankan

see you , mo pulang kerja dl ;)

Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , semua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #28 on: 18 April 2013, 06:20:24 PM »
nah ... kalo mantra saya kaitkan dengan sains , coba googling buku "The Secret (book) "

setelah baca itu anda pasti ngerti , ( buku itu tidak ada sangkut paut dengan agama, dan itu adalah buku mecapai keinginan kesuksesan )

saya sudah baca , ternyata buku itu cara kerjanya sama dengan kepercayaan kita atau mantara yang kita jalankan

see you , mo pulang kerja dl ;)



buku jadul itu...

itu kekuatan alam...gw bilang sih placebo....

kalo loe percaya "The Secret" maka loe percaya kalo Boddhisatva2 Tantra itu gk ada, karena yang ngabulin keinginan loe adalah alam, daya tarik menarik dari alam...

Offline cunchien

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 7
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tanya: Green Tara
« Reply #29 on: 18 April 2013, 06:29:46 PM »
buku jadul itu...

itu kekuatan alam...gw bilang sih placebo....

kalo loe percaya "The Secret" maka loe percaya kalo Boddhisatva2 Tantra itu gk ada, karena yang ngabulin keinginan loe adalah alam, daya tarik menarik dari alam...

nah kalo saya anggap dan percaya alam itu adalah bodishatva dan tantra , ;)

hehe ... :)

Segala sesuatu yang menjadi milikmu tidak pernah akan terlepas , Segala sesuatu yang bukan milikmu tidak akan pernah di peroleh , semua mahluk hanya akan menerima yang memang sudah menjadi miliknya.