Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Topik Buddhisme => Buddhisme untuk Pemula => Topic started by: enlightened_heart on 31 January 2013, 04:44:16 PM

Title: Tanya: Green Tara
Post by: enlightened_heart on 31 January 2013, 04:44:16 PM
Hai teman2 seDhamma..

mau nanya nih ada yang tahu tentang Green Tara?

Dan apakah benar dengan melafalkan mantra Green Tara bisa mengabulkan permintaan  ;D

Sejauh yang saya baca, Green Tara itu merupakan manifestasi dari Dewi Guan Yin, kalo gitu bedanya apa ya kalo kita berdoa kepada Dewi Guan Yin atau ke Buddha Tara?

Mohon pencerahannya ya...

Anumodana  _/\_
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: adi lim on 31 January 2013, 06:03:18 PM
Hai teman2 seDhamma..

mau nanya nih ada yang tahu tentang Green Tara?

Dan apakah benar dengan melafalkan mantra Green Tara bisa mengabulkan permintaan  ;D

jika benar  :(, berarti manusia tidak usah melakukan kegiatan apapun, hanya dengan melafalkan mantra sakti, pasti berhasil, begitukah ! ???

jangan mau dibohongi  :))
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: enlightened_heart on 01 February 2013, 10:02:38 AM
jika benar  :(, berarti manusia tidak usah melakukan kegiatan apapun, hanya dengan melafalkan mantra sakti, pasti berhasil, begitukah ! ???

jangan mau dibohongi  :))

Good point sih... :) maksudnya mengabulkan permintaan bukan dalam arti kata ga usaha sama sekali  ;D

Tapi ke lebih memabntu/mendorong suatu kondisi lebih mendukung untuk mencapai apa yang kita inginkan...

Dari hasil browsing sana sini, kayaknya banyak yang mengatakan bahwa Green Tara memang bisa membantu dalam hal ini...makanya pengen tanya nih mungkin teman2 disini ada yang bisa memberikan pencerahan atau mungkin pengalaman pribadi  ;D

Anumodana  _/\_
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: chiangx on 06 March 2013, 01:26:42 PM
om tare tuttare ture soha
itulah mantra dari green tara
ibu dari segala buddha

aliran tantra menfokuskan diri dekat dengan kepercayaan mereka Guru Rinpoche atau pelindung dharma
inti dari aliran tantra adalah kepercayaan "the true power is trust " by: DALAI LAMA

Aliran tantra bukan magic dan trik sulap
Aliran tantra adalah Belajar dengan Ilmu logis

Pertanyaan teman kita apakah dengan melafalkan mantra mantra maka keinginan kita tercapai ?
Jawaban nya : Ya

Pernah anda membaca buku "The Secret" Yah begilah ia berkerja . silakan googling yg belum mengetahuinya Buku ini di tulis orang Barat yang tidak percaya dengan roh halus atau tuhan

"Kepercayaan"

Banyak pengikut tantra mengklaim dirinya adalah Guru Rinpoche setelah menjalani latihan tertentu selama 10 tahun dan lebih

Dan itu adalah Benar , Jika andra Mempraktekan Ajaran Tantra dengan sungguh2 , Dan dengan keyakinan kepercayaan

Maka yang anda Rasakan adalah Keajaiban , Saya sudah merasakan sendiri .

Lafalkan Mantra Green Tara dengan sungguh2 sebanyak 100.000 lafal . dan perbanyak berbuat amal Juga puja di sekolah atau rumah ibadah tantra.
Hanya di ajaran tantra mengharus kan kita mengikut melafalkan mantra , jika anda tidak percaya , tidak mungkin anda bisa melafalkan mantra sebanyak 100.000 atau 1.000.000 lafalan dibantu dengan tasbih untuk menghitung , jika anda tidak percaya, dalam seminggu anda pasti malas melafalkan nya lagi . itulah praktek tantrayana

Semoga Keiinginan anda tercapai . The true power is "trust"



Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: gryn tea on 06 March 2013, 02:15:17 PM
Tergantung kondisi dan kepercayaan
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: pengelana_abadi on 06 March 2013, 08:17:28 PM
bro chiangx,
ceritakan donk keajaiban yang anda rasakan setelah melafal green tara 100.000x

Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: enlightened_heart on 07 March 2013, 10:44:12 AM
om tare tuttare ture soha
itulah mantra dari green tara
ibu dari segala buddha

aliran tantra menfokuskan diri dekat dengan kepercayaan mereka Guru Rinpoche atau pelindung dharma
inti dari aliran tantra adalah kepercayaan "the true power is trust " by: DALAI LAMA

Aliran tantra bukan magic dan trik sulap
Aliran tantra adalah Belajar dengan Ilmu logis

Pertanyaan teman kita apakah dengan melafalkan mantra mantra maka keinginan kita tercapai ?
Jawaban nya : Ya

Pernah anda membaca buku "The Secret" Yah begilah ia berkerja . silakan googling yg belum mengetahuinya Buku ini di tulis orang Barat yang tidak percaya dengan roh halus atau tuhan

"Kepercayaan"

Banyak pengikut tantra mengklaim dirinya adalah Guru Rinpoche setelah menjalani latihan tertentu selama 10 tahun dan lebih

Dan itu adalah Benar , Jika andra Mempraktekan Ajaran Tantra dengan sungguh2 , Dan dengan keyakinan kepercayaan

Maka yang anda Rasakan adalah Keajaiban , Saya sudah merasakan sendiri .

Lafalkan Mantra Green Tara dengan sungguh2 sebanyak 100.000 lafal . dan perbanyak berbuat amal Juga puja di sekolah atau rumah ibadah tantra.
Hanya di ajaran tantra mengharus kan kita mengikut melafalkan mantra , jika anda tidak percaya , tidak mungkin anda bisa melafalkan mantra sebanyak 100.000 atau 1.000.000 lafalan dibantu dengan tasbih untuk menghitung , jika anda tidak percaya, dalam seminggu anda pasti malas melafalkan nya lagi . itulah praktek tantrayana

Semoga Keiinginan anda tercapai . The true power is "trust"

Menarik yang di utarakan oleh sodara chiangx, untuk pelafalan 100,000 kali itu apakah harus dilakukan dalam satu kali pelafalan atau bisa di cicil?

bro chiangx,
ceritakan donk keajaiban yang anda rasakan setelah melafal green tara 100.000x


iya mungkin bisa dishare pengalaman2 apa yang pernah dilalui, biar mungkin lebih bisa memberi inspirasi...
 _/\_
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: khiong on 07 March 2013, 10:22:35 PM
bro chiangx,
ceritakan donk keajaiban yang anda rasakan setelah melafal green tara 100.000x
setuju... :)
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: nayrexus on 08 March 2013, 07:36:30 AM
Namo Budhaya.
Sy cb bntu mnjawab:-) Mantra berisi nama2 Budha/Bodhisatva atau kata2 positif.
Bila kita ada keinginan lalu didedikasikan melalui pelafalan mantra maka akan membntu trwujudny harapan.
Apabila kt brharap utk sukses tentu kt hrus brusaha /bkerja jg krn apabila tidak maka tidak ada saluran bg karma baik utk berbuah.

Mnfaat yg sy ud rasakan dr pelafalan mantra adalah dpt lbh mngendalikan emosi. Tdk mudah membenci (marah, dendam, skit hati,dkk)
Selain itu membca mntra dpt membntu dlm merealisasi nibanna, sesuai ikrar para Budha & Bodhisatva.
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: nayrexus on 08 March 2013, 07:40:29 AM
Sebaiknya dedikasi dari pelafalan mantra adalah utk membantu merealisasi nibanna..
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: namarupa on 08 March 2013, 01:16:49 PM
Tampaknya tidak ada yg praktisi Green Tara yang kompeten di forum ini. Atau udah pada males nongol  ;D
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: pengelana_abadi on 08 March 2013, 02:28:27 PM
Sebaiknya dedikasi dari pelafalan mantra adalah utk membantu merealisasi nibanna..

ciyus neh bisa?
berarti komputer ku yang tiap hari lafalin green tara selama bertahun-tahun bisa sampai nibbana juga ya ?

Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: nayrexus on 08 March 2013, 04:02:01 PM
ciyus neh bisa?
berarti komputer ku yang tiap hari lafalin green tara selama bertahun-tahun bisa sampai nibbana juga ya ?

hmm .. Mgkn Sj komputer Anda ud mncapai nibana. Cb ditanyakan.hehehe
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: chiangx on 18 April 2013, 05:05:13 PM
Untuk Green Tara seharusnya 1jt kali dan boleh di cicil , tetapi bukan hanya dengan melafalkan sambil kerja atau makan . harus fokus melafalkan mantra sambil membayangkan atau visualisasi greentara ada di depan kita , nah untuk yang menanyakan masa sih hanya dengan melafalkan mantra bisa tercapai semua keinginan .

sebelum itu saya jawab hanya dengan kata "karma" sebagai manusia terlahir di dunia kita sudah terlahir dengan karma
lahir di dunia membawa karma contoh gelas yang berisi air sedikit dan rasa nya asin . semakin kita berbuat baik artinya kita menuangkan air putih ke gelas . jika air lebih banyak dari garam yang asin tadi , maka asin pun tidak terasa lagi , dan jika kita berbuat jahat artinya menambahkan 1 sendok garam ke gelas tadi , maka airnya menjadi asin lagi ... ;)

jadi apa guna pelafalan mantra???? apa kaitannya???

nah dengan kita melafalkan mantra dan fokus otomatis pikiran kita tenang , dalam hal duniawi logikanya jika pikiran tenang karma buruk datang bisa kita tangani dengan tenang pula . contoh: uda jatuh tertimpa tangga, nah semakin di beresin masalah semangkin  susah pula  , dengan mempraktek kan mantra , kita menyelesaikan  segala karma buruk dengan tenang dan lama kelaman tertinggal karma bail pula. maka semua keinginan akan gampang tercapai ;) .. dan pembacaan mantra bisa di bilang sebagai alat bantu untuk mematangkan karma kita (sebagai dasar pembelajaran spritual tantra)

dalam hal spritual jika anda bisa menyelesaikan 1 jt mantra ,(ga gampang ini sob) anda pasti dekat dengan green tara ..... anda akan di bantu dalam kesusahan maupun senang di beri berkali lipat  ,

tetapi intinya adalah hidup ini adalah penderitaan sob semua ga kan kekal .

orang terpintar di dunia atau orang hebat dalam ilmu sains adalah negara barat . bener?? semua mereka bisa , ke bulan menciptakan ini itu , ada hal yang mereka ga bisa . simple ,  yang terjadi dalam diri mereka sendiri , mau raja ,presiden, dokter dll ....  apa itu ?


menghapus roda : Lahir , tua , sakit dan mati !



dalam hidup ini semua ga kekal sob...

ini bagus, tenang setelah mendengarkan nya : https://www.dropbox.com/s/0qp46d0e5n4ytdm/Green%20Tara%20Meditation%20-%20YouTube.mp3

" semoga bermanfaat bagi semua nya ya " om ahung _/\_


Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 05:13:31 PM
Untuk Green Tara seharusnya 1jt kali dan boleh di cicil , tetapi bukan hanya dengan melafalkan sambil kerja atau makan . harus fokus melafalkan mantra sambil membayangkan atau visualisasi greentara ada di depan kita , nah untuk yang menanyakan masa sih hanya dengan melafalkan mantra bisa tercapai semua keinginan .

sebelum itu saya jawab hanya dengan kata "karma" sebagai manusia terlahir di dunia kita sudah terlahir dengan karma
lahir di dunia membawa karma contoh gelas yang berisi air sedikit dan rasa nya asin . semakin kita berbuat baik artinya kita menuangkan air putih ke gelas . jika air lebih banyak dari garam yang asin tadi , maka asin pun tidak terasa lagi , dan jika kita berbuat jahat artinya menambahkan 1 sendok garam ke gelas tadi , maka airnya menjadi asin lagi ... ;)

jadi apa guna pelafalan mantra???? apa kaitannya???

nah dengan kita melafalkan mantra dan fokus otomatis pikiran kita tenang , dalam hal duniawi logikanya jika pikiran tenang karma buruk datang bisa kita tangani dengan tenang pula ... dan pembacaan mantra bisa di bilang sebagai alat bantu untuk mematangkan karma kita (sebagai dasar pembelajaran spritual tantra)

dalam hal spritual jika anda bisa menyelesaikan 1 jt mantra ,(ga gampang ini sob) anda pasti dekat dengan green tara ..... anda akan di bantu dalam kesusahan maupun senang di beri berkali lipat  ,

tetapi intinya adalah hidup ini adalah penderitaan sob semua ga kan kekal .

orang terpintar di dunia atau orang hebat dalam ilmu sains adalah negara barat . bener?? semua mereka bisa , ke bulan menciptakan ini itu , ada hal yang mereka ga bisa . apa itu ?
menghapus roda : Lahir , tua , sakit dan mati !

dalam hidup ini semua ga kekal sob,

" semoga bermanfaat bagi semua nya ya " om ahung _/\_





jadi ini kayak blind faith di agama nasrani yak...

mematangkan karma baik dengan melafalkan mantra seperti tukang beras yang mau mikul beras tapi pake mulut gk pake tangan...

bagaimana beras itu bisa terpikul sampe tempat tujuan?
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: chiangx on 18 April 2013, 05:17:34 PM
jadi ini kayak blind faith di agama nasrani yak...

mematangkan karma baik dengan melafalkan mantra seperti tukang beras yang mau mikul beras tapi pake mulut gk pake tangan...

bagaimana beras itu bisa terpikul sampe tempat tujuan?

bukan mematangkan karma baik saja tapi mematangkan karma baik dan buruk , coba di baca lagi
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 05:18:44 PM
bukan mematangkan karma baik saja tapi mematangkan karma baik dan buruk , coba di baca lagi
jadi tukang beras mau angkut berat, pake bilang " beras terangkat lah" 1 juta kali dikarenakan matangnya karma baik dan buruk?

ngerti konsep karma gk sih?
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: chiangx on 18 April 2013, 05:22:46 PM
jadi tukang beras mau angkut berat, pake bilang " beras terangkat lah" 1 juta kali dikarenakan matangnya karma baik dan buruk?

ngerti konsep karma gk sih?

mematangkan = mempercepat karma

tukang beras?? angkat? beras terangkat lah" 1 juta kali??
ga ngerti sob maksudnya .

setiap orang punya pandangan sendiri , jika ada kesalahan mohon di koreksi  ;)
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 05:25:16 PM
mematangkan = mempercepat karma

tukang beras?? angkat? beras terangkat lah" 1 juta kali??
ga ngerti sob maksudnya .

setiap orang punya pandangan sendiri , jika ada kesalahan mohon di koreksi  ;)


maksud gw...

karma itu artinya adalah tindakan...

kalo kamu makan nasi (Tindakan), maka kamu akan berak nasi (buah karma) tapi dalam bentuk yang berbeda, bentuk taik....

nah....kalo kamu baca mantra (tindakan) adalah komat kamit, mentok2 pikiran jadi tenang...dan buah dari tindakan itu? tentu saja yang berkaitan dengan batin, dan bukannya dengan hal2 material kayak keinginan tercapai...ato gitu2an...

ngerti?

Kayak tukang beras mau pikul beras tapi pake mulut bukan pake tangan dan tenaga dia sendiri...
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: chiangx on 18 April 2013, 05:33:10 PM
maksud gw...

karma itu artinya adalah tindakan...

kalo kamu makan nasi (Tindakan), maka kamu akan berak nasi (buah karma) tapi dalam bentuk yang berbeda, bentuk taik....

nah....kalo kamu baca mantra (tindakan) adalah komat kamit, mentok2 pikiran jadi tenang...dan buah dari tindakan itu? tentu saja yang berkaitan dengan batin, dan bukannya dengan hal2 material kayak keinginan tercapai...ato gitu2an...

ngerti?

Kayak tukang beras mau pikul beras tapi pake mulut bukan pake tangan dan tenaga dia sendiri...

om ahung _/\_ jika pikiran sexiong baca mantra adalah tindakan komat kamit , sungguh sayang saya ga bisa jawab lagi ;)

dan saya menjawab itu sebagai pengetahuan saya sendiri atau yang terjadi dalam diri sendiri, dan jawaban saya tertuju kepada mereka yang berniat untuk memulai mendekatkan diri kepada greentara, dan pelafalan mantra adalah dasar dari spritual pendekatan ;)

Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 05:39:51 PM
om ahung _/\_ jika pikiran sexiong baca mantra adalah tindakan komat kamit , sungguh sayang saya ga bisa jawab lagi ;)

dan saya menjawab itu sebagai pengetahuan saya sendiri atau yang terjadi dalam diri sendiri, dan jawaban saya tertuju kepada mereka yang berniat untuk memulai mendekatkan diri kepada greentara, dan pelafalan mantra adalah dasar dari spritual pendekatan ;)



aku rasa pengalaman kamu sama persis sama orang2 nasrani yang keinginan-nya terkabul karena kekuatan doa...

logika-nya gini...

kamu duduk baca nama seorang Boddhisatva 1 juta kali, dan Boddhisatva-nya jadi dekat sama kamu dan mematangkan karma baik dan buruk kamu, right?

anggap aja tukang beras mau angkat beras (again..), dia udah capek angkat beras, dia merasa karma buruk-nya besar sehingga harus diringankan oleh Boddhisatva atau makhluk eksternal lainnya..

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?

yang ada cuma satu skenario, yakni si tukang beras menunggu beras itu terangkat sendiri tetapi setelah menunggu lama tidak ada yang terjadi dan memututskan untuk melanjutkan angkat beras dan karena efek placebo dari baca mantra2 itu merasa dia dibantu oleh Boddhisatva dan pada saat dia mulai angkat beras itu, dia merasa beras itu ringan, padahal berat beras itu tetap sama...


dan tukang beras akan berteriak : "HALELUYAH, BODDHISATVA BISA MENGABULKAN KEINGINAN!"


konklusinya...

cuci otak, efek placebo...


CMIIW
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: cunchien on 18 April 2013, 05:50:31 PM
aku rasa pengalaman kamu sama persis sama orang2 nasrani yang keinginan-nya terkabul karena kekuatan doa...

logika-nya gini...

kamu duduk baca nama seorang Boddhisatva 1 juta kali, dan Boddhisatva-nya jadi dekat sama kamu dan mematangkan karma baik dan buruk kamu, right?

anggap aja tukang beras mau angkat beras (again..), dia udah capek angkat beras, dia merasa karma buruk-nya besar sehingga harus diringankan oleh Boddhisatva atau makhluk eksternal lainnya..

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?

yang ada cuma satu skenario, yakni si tukang beras menunggu beras itu terangkat sendiri tetapi setelah menunggu lama tidak ada yang terjadi dan memututskan untuk melanjutkan angkat beras dan karena efek placebo dari baca mantra2 itu merasa dia bantu oleh Boddhisatva dan pada saat dia mulai angkat beras itu, dia merasa beras itu ringan, padahal berat beras itu tetap sama...


HALELUYAH, BODDHISATVA BISA MENGABULKAN KEINGINAN!


konklusinya...

cuci otak, efek placebo...


CMIIW

hahha ;) semua agama sama sob, kita yang buddha dengan melafalkan mantra, kr****n dengan pujian nyanyian , islam dengan sholat , semua nya sama sob
hidup itu yang penting adanya keyakinan kepercayaan , karna saya pasti sakit tua dan mati ... ;) dan mungkin dalam kehidupan saya pernah terjadi dalam diri saya sebuah keputus asaan , ga ada lagi teman family atau siapa pun mau nolong saya , tetapi dengan berdoa minimal saya terobati dengan ketengan biarpun doa belum tercapai ;)

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?  ( bisa saja ada bertepatan teman atau pun orang yang lalu lalang membantu dia angkat ;) )
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 05:52:15 PM
hahha ;) semua agama sama sob, kita yang buddha dengan melafalkan mantra, kr****n dengan pujian nyanyian , islam dengan sholat , semua nya sama sob
hidup itu yang penting adanya keyakinan kepercayaan , karna saya pasti sakit tua dan mati ... ;) dan mungkin dalam kehidupan saya pernah terjadi dalam diri saya sebuah keputus asaan , ga ada lagi teman family atau siapa pun mau nolong saya , tetapi dengan berdoa minimal saya terobati dengan ketengan biarpun doa belum tercapai ;)

so, dia mulai baca 1 juta kali, lantas apakah beras-nya jadi ringan? atau beras itu semuanya terangkat sendiri?  ( bisa saja ada bertepatan teman atau pun orang yang lalu lalang membantu dia angkat ;) )

agama Buddha gk baca mantra...

Buddha gk pernah ngajarin baca mantra...

itu tradisi dari Hindu, agama2 para brahmin...

Tara itu aslinya juga dewi bintang di hindu...


kalau cuma baca mantra dan gk minta teman bantu angkat, gimana teman bisa bantu angkat?


CMIIW
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: cunchien on 18 April 2013, 05:56:50 PM
agama Buddha gk baca mantra...

Buddha gk pernah ngajarin baca mantra...

itu tradisi dari Hindu, agama2 para brahmin...

Tara itu aslinya juga dewi bintang di hindu...


kalau cuma baca mantra dan gk minta teman bantu angkat, gimana teman bisa bantu angkat?


CMIIW

haiya.. kalo uda cinta apa mau di bilang, mau hindu mau buddha kr****n dll , semua itu bagus di banding dengan yang tidak mempunyai kepercayaan ;)
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 05:58:14 PM
haiya.. kalo uda cinta apa mau di bilang, mau hindu mau buddha kr****n dll , semua itu bagus di banding dengan yang tidak mempunyai kepercayaan ;)

daripada nanti jadi kayak FPI...

lagipula itu di Tibet para lama bunuh diri bakar diri sendiri ngapain sih??/

itu bertentangan sama ajaran Buddha loh...

menurut gw, keyakinan itu perlu difilter pake logika...not all,but mostly

OOT
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: cunchien on 18 April 2013, 06:02:48 PM
daripada nanti jadi kayak FPI...

lagipula itu di Tibet para lama bunuh diri bakar diri sendiri ngapain sih??/

itu bertentangan sama ajaran Buddha loh...

menurut gw, keyakinan itu perlu difilter pake logika...not all,but mostly

OOT

yah bukan salah buddhanya mereka bunuh diri , tapi salah dari manusianya kan , kenapa itu lama mau bundir, ajaran buddha tidak nyuruh orang bundir , bener ga ??

tapi saya ga nyembah lamanya sob, saya menghargai buddha tertinggi , dan saya mengikuti padmashambava ata greentara ;)
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 06:07:22 PM
yah bukan salah buddhanya mereka bunuh diri , tapi salah dari manusianya kan , kenapa itu lama mau bundir, ajaran buddha tidak nyuruh orang bundir , bener ga ??

tapi saya ga nyembah lamanya sob, saya menghargai buddha tertinggi , dan saya mengikuti padmashambava ata greentara ;)

well said...:D

still, gw juga ada baca mantra padmasambhava, but sekedar buat tenangin batin aja, nothing else...
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: cunchien on 18 April 2013, 06:15:19 PM
well said...:D

still, gw juga ada baca mantra padmasambhava, but sekedar buat tenangin batin aja, nothing else...

nah ... kalo mantra saya kaitkan dengan sains , coba googling buku "The Secret (book) "

setelah baca itu anda pasti ngerti , ( buku itu tidak ada sangkut paut dengan agama, dan itu adalah buku mecapai keinginan kesuksesan )

saya sudah baca , ternyata buku itu cara kerjanya sama dengan kepercayaan kita atau mantara yang kita jalankan

see you , mo pulang kerja dl ;)

Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 06:20:24 PM
nah ... kalo mantra saya kaitkan dengan sains , coba googling buku "The Secret (book) "

setelah baca itu anda pasti ngerti , ( buku itu tidak ada sangkut paut dengan agama, dan itu adalah buku mecapai keinginan kesuksesan )

saya sudah baca , ternyata buku itu cara kerjanya sama dengan kepercayaan kita atau mantara yang kita jalankan

see you , mo pulang kerja dl ;)



buku jadul itu...

itu kekuatan alam...gw bilang sih placebo....

kalo loe percaya "The Secret" maka loe percaya kalo Boddhisatva2 Tantra itu gk ada, karena yang ngabulin keinginan loe adalah alam, daya tarik menarik dari alam...
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: cunchien on 18 April 2013, 06:29:46 PM
buku jadul itu...

itu kekuatan alam...gw bilang sih placebo....

kalo loe percaya "The Secret" maka loe percaya kalo Boddhisatva2 Tantra itu gk ada, karena yang ngabulin keinginan loe adalah alam, daya tarik menarik dari alam...

nah kalo saya anggap dan percaya alam itu adalah bodishatva dan tantra , ;)

hehe ... :)

Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: Sol Capoeira on 18 April 2013, 06:57:46 PM
nah kalo saya anggap dan percaya alam itu adalah bodishatva dan tantra , ;)

hehe ... :)



maka boddhisatva dan tantra itu gk ada, hanya term yang dibuat oleh orang2 hindu dan tibet untuk merusak agama Buddha
Title: Re: Tanya: Green Tara
Post by: adi lim on 19 April 2013, 05:35:10 AM
maka boddhisatva dan tantra itu gk ada, hanya term yang dibuat oleh orang2 hindu dan tibet untuk merusak agama Buddha

sepertinya bukan untuk merusak ajaran Buddha
tapi untuk mata pencaharian  ^-^(pamor, materi kekayaan)