//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda  (Read 92538 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #60 on: 22 August 2008, 06:24:55 PM »
Diprint aja...
Atau kita galang dana untuk mencetaknya :))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #61 on: 22 August 2008, 06:34:36 PM »
mnrt sy 'Damai Disetiap Langkah' karya Thich Nhat Hanh, mudah dipraktekkan dan hasilnya bisa langsung dirasakan. lg nyari versi cetaknya nih.. ga dapet2
ini aja masih pusing apakah ini ada ijin atau tidak. bahkan yg versi ebook mau dicabut jika memang ini tidak ada ijin. jadinya "pencurian"
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #62 on: 22 August 2008, 06:35:55 PM »
:))

Gak ada contactnya sih...

Offline Jayadharo Anton

  • Sebelumnya: Balaviro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.300
  • Reputasi: 19
  • Gender: Male
  • Namatthu Buddhassa
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #63 on: 27 August 2008, 10:14:58 AM »
Buku dhamma yang ingin gue rekomendasikan ke teman2:.1.Jadilah pelita penerbit ehipassiko. 2.Superpower mindfulness by ajahn bram<no1-2 terbitan ehipassiko>.3.Dhammaclass masa vassa terbitan vidyasena. 4.Perempuan2 pejuang by lanny anggawati terbitan wisma sambodhi. 5.Agama Buddha pedoman hidupku by bhante Uttamo. 6.How to develop happiness in daily living <no.5-6 adalah terbitan dari samwara,medan>. 7.The four noble truths by ajahn sumedho,terbitan suwung. 8.Permata candi-candi Buddhis by bhante Subhapanno terbitan manggala jaya.
"Kesehatan adalah keuntungan yang paling besar,kepuasan adalah kekayaan yang paling berharga,kepercayaan adalah saudara paling baik,nibbana adalah kebahagiaan tertinggi" [DHAMMAPADA:204]

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #64 on: 27 August 2008, 10:50:12 AM »
Sutra Bakti seorang Anak  :P Menyesatkan walaupun kelihatannya Buddha sungguh berbakti kepada orang tuanya
alasannya? 1. Buddha Menyembah seonggok tulang :o dengan alasan Bekas Pemilik tulang adalah Pernah menjadi orang tua nya
                2. Buddha sesudah mencapai Sammasambuddha tidak pernah meyembah kepada siapapun bahkan sekedar berdiri menyambut atau bergeser tempat duduk untuk orang lain.

jadi kedua pernyataan itu bertentangan. Kalau buddha bisa menyembah ke se tumpukan tulang tentu dia bisa mengembah ke Raja Sudodana yang ayahnya atau ibu susunya Majapati Gotami. Kenapa tidak dilakukan oleh Buddha ? _/\_ :-?

 _/\_
Kalo menurut saya, SB tidak melakukan penghormatan kepada raja SD karena beliau pernah mengatakan bahwa untuk membalas budi orang tua adalah dengan memberikan pengetahuan dhamma, kalo sebongkah tulang itu apakah masih memungkinkan untuk diberi wejangan dhamma,   :-?
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #65 on: 27 August 2008, 11:38:09 AM »
Buku rekomendasi?

Sutta Pitaka :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #66 on: 27 August 2008, 07:50:55 PM »
:))

Spesifik donk sutta pitaka yang bagian mana

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #67 on: 27 August 2008, 09:07:18 PM »
yang ada di DC >:D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #68 on: 28 August 2008, 02:29:26 PM »
:-w

itu mah sama aja semua sutta pitaka juga...

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #69 on: 11 September 2008, 05:16:39 PM »
Satu lagi tambahan buku yang sangat bagus untuk dibaca menurut saya :
- Kemuliaan kelahiran sebagai manusia oleh Dagpo Rinpoche.
Di buku itu dijelaskan betapa sulitnya terlahir kembali sebagai manusia dan betapa beruntungnya kita bisa terlahir sebagai manusia apalagi bisa bertemu Dharma, Percaya dan Mempraktekkannya.
Dengan membaca buku itu kita bisa menghargai waktu dan tidak menyia-nyiakannya dan mempergunakan sebaik-baiknya untuk Praktek Dharma.
Memberikan motivasi kepada kita sehingga kita tidak lagi membuang waktu kita dengan sia-sia
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #70 on: 11 September 2008, 05:37:53 PM »
Minta rekomendasi buku2 Mahayana donk Ko Hengki ;D

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #71 on: 11 September 2008, 05:44:21 PM »
Nanti saya cari2 dulu yah buku2 saya.
Banyak yg bagus2 tapi selama ini yang banyak mengubah hidup saya :
1. Liao fan
2. Di Ze Gui
3. Karma oleh Dagpo Rinpoche
4. Kemuliaan kelahiran sebagai manusia oleh Dagpo Rinpoche
5. Bhiksu Wu Thung, Pengalaman dan Nasehat2nya.

Nanti kalau ada yang bagus lagi menurut saya akan saya posting.
Oh iya buku2 Thich Nhath Hanh juga bagus2
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #72 on: 11 September 2008, 06:44:00 PM »
4 Ajaran Liao Fan, emank populer n bagus itu :D

Yang lainnya belum pernah saya baca :P

Iya, posting2 buku2 bagus biar mempermudah banyak umat2 buddha yang lagi mau nyari referensi buku _/\_

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Buku-buku Dharma Rekomendasi Anda
« Reply #73 on: 12 September 2008, 12:24:45 AM »
[at] Ginny: buku Tidak Ada Ajahn Chah masih mau gak?

mau... gw cari belum dapat ampe sekarang... gak bisa download bandwith gw tiap bulan habis...  :'( :'( :'(
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
There is no place like 127.0.0.1