Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Jurnal Chen Hui Ling  (Read 61845 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Jurnal-ku
« Reply #15 on: 29 October 2011, 01:21:27 PM »
iya de, g semua ilmu itu di dapat di bangku kuliah.  :)
apa yang ada sekarang, jalani saja dengan sungguh2, hiduplah pada saat ini.
karna kalo kamu sia2kan yang ada juga nanti adalah penyesalan.
dokter udah cukup banyak, g perlu jadi dokter lagi, jadi buddha aja.  ;D


Dear Jurnal,

Hari ini aku balik ke Semarang. Biasanya tiap Sabtu ada 2 botol aqua habis disembahyangin di klenteng dan besoknya aku sama mama dan ai kerumah temennya ai buat kasi itu ke temennya ai. Temennya ai itu sepasang suami istri. Om nya lagi sakit, jadi ai sering kasi air dari klenteng supaya baikan. Tapi hari ini aku ga liat ada botol aqua dimeja itu. Terus aku tanya ke mama,"Ma, besok ga kerumah Om ta?" Mama cuman jawab,"ga".

Lalu barusan mama masuk kamar, bilang kalo ternyata Om dah meninggal dari hari Senin kemarin. Istri sama anak-anaknya katanya juga sepertinya udah relain Om karena kasihan daripada lihat Om sakit-sakit terus. Om udah kena kanker hati dari 3 tahun lalu, sudah mujizat kalo dia bisa bertahan selama itu karena kata dokter yang nanganin dia orang-orang yang kena kanker seperti itu ga ada yang bisa bertahan sampai 2 tahun. :'(

Selamat jalan Om, semoga lekas mendapat jalan yang terang. Terima kasih atas kebaikanmu untukku selama ini dan terima kasih untuk nasehat-nasehatmu. [-o<
  _/\_ semoga dengan jasa2 kebajikan yang telah om nya dd lakukan, dapat mengkonsikan beliau untuk terlahir kembali di alam bahagia.  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #16 on: 29 October 2011, 01:27:35 PM »
Belakangan sering denger mp3 ceramah ajahn brahm. Dan sering denger: setiap ketemu situasi sulit, tanyalah pada diri sendiri : "what can I do about this?"

Kalo dd chen hui ling dikasih pertanyaan itu ? Kepikiran jawaban apa aja?

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal-ku
« Reply #17 on: 29 October 2011, 01:55:32 PM »
"DeNova asal mana" aq orang semarang koq.... ;D ;D ;D
Mau ikutan ngucapin belasungkawa sedalam2nya atas meninggalnya om Chen Hui Ling, kalo menurut saya air dari klenteng itu memang membawa kesembuhan bagi si pasien jika sakitnya tidak begitu parah dan kondisi fisiknya masih memungkinkan.... kalo tidak biasanya merupakan sarana pelepasan penderitaan (jika raganya tidak memungkinkan kebanyakan akan meninggal dunia dengan keadaan lebih tenang (omq juga koq.... meninggal karena jantungnya udah parah walaupun sering dikasih air dan agak baikan bila abis minum btw bukan berarti airnya gag manjur tapi lebih ke arah membantu pasien lepas dari penderitaan yang dirasakannya... :) :) :))

Klo masalah kuliah kedokteran, di negeri setahuku sekarang tidak akan lagi praktek pakai mayat khususnya bagi fak kedokteran di pulau jawa kalau kalimantan masih, temenku yang satu angkatan jur kedokteran membeli organ dalam babi sebagai ganti bedah mayat dan pembeliannya pun per kelompok / tak 1 org satu mayat seperti dahulu kala.... Kalau di kalimantan masih pakai mayat yang khusus didatangkan dari jawa.... aq sering lihat video waktu mereka praktikum mayat.... klo di jawa gag boleh karena alasan HAM dan lagi keluarga almh gag boleh mayat keluarganya dibedah2 gitu....
kalo di kalimantan sih dari mayat yang gag diambil ma keluarganya 3 bulan lebih daripada gag diurusin dijual tuh.... serem.... :o :o :o
Oh iya sist alat kedokteran tuh gag mahal koq, yang lebih mahal alat labnya farmasi krn prinsipnya tidak harus steril di kedokteran dan alatnya aja dari logam jadi bisa dipakai berkali2 setelah dicuci...... ( masih ada harapan jadi dokter kan.....  ;D ;D ;D)
Tambahan info.... ati2 aja kalau praktek anatomi, diberi tugas bawa pulang rangka dan kebagian bawa pulang tengkorak  :)) :)) :)) :)) (ntar dikira abis bunuh orang) naik angkot rame2 pula...... = dikira psikopat.... ;D ;D ;D
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #18 on: 29 October 2011, 03:04:30 PM »
Tambahan info.... ati2 aja kalau praktek anatomi, diberi tugas bawa pulang rangka dan kebagian bawa pulang tengkorak  :)) :)) :)) :)) (ntar dikira abis bunuh orang) naik angkot rame2 pula...... = dikira psikopat.... ;D ;D ;D

hehehe  ;D

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #19 on: 29 October 2011, 04:13:19 PM »
iya de, g semua ilmu itu di dapat di bangku kuliah.  :)
apa yang ada sekarang, jalani saja dengan sungguh2, hiduplah pada saat ini.
karna kalo kamu sia2kan yang ada juga nanti adalah penyesalan.
dokter udah cukup banyak, g perlu jadi dokter lagi, jadi buddha aja.  ;D

  _/\_ semoga dengan jasa2 kebajikan yang telah om nya dd lakukan, dapat mengkonsikan beliau untuk terlahir kembali di alam bahagia.  :)
;D

Belakangan sering denger mp3 ceramah ajahn brahm. Dan sering denger: setiap ketemu situasi sulit, tanyalah pada diri sendiri : "what can I do about this?"

Kalo dd chen hui ling dikasih pertanyaan itu ? Kepikiran jawaban apa aja?

hiks, ga usah ditanya pun setiap hari aku tanyain hal itu didalam hatiku sendiri dan aku belum dapet jawabannya. Aku selalu bimbang akan suatu hal, ga dapat ambil suatu keputusan dengan mantap :'(
bisakah sdr bluppy kasi pencerahan buat saya? :D _/\_
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Jurnal-ku
« Reply #20 on: 29 October 2011, 05:18:14 PM »
iyah, kalo di swasta lebih mahal  :(
sebelom masuk kuliah ini ikut SNMPTN tapi ga ketrima hehe.. Aku jg ada mama doang kok  ;D
DeNova asal mana? :)
semoga ^:)^
#1 hmm.. meurutku pertanyaan nya ini jawabannya hampir sama maknanya dengan kata2: uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang.
tanpa gelar di lingkungan sekarang akan seperti kurang dilihat oleh orang2. Gelar doktor=sangat pandai -> hal pertama yang diliat oleh semua orang. Kan pasti semua bilang: eh, itu pinter yah sampe S3 lohhhh.. Kalo di luar mungkin ga sampe lulus univ pun mungkin gpp karena orang liat dari skill nya, kalo disini kan almost semua orang masih liatnya ke latar belakang pendidikan. CMIIW :-?
#2 caranya edit judul topic gimana yah? ga liat ada tulisan Edit ???


#1
DOA= drop out age (tidak lulus sekolah univ)
List of successfull/rich people who drop out

Bill Gates, Microsoft, DOA 19
Larry Ellison, Oracle, DOA 20
Michael Dell, Dell, DOA 19
Paul Allen, Microsoft, DOA 20
Mark Zuckerberg, FaceBook, DOA 19
Mahesh Murthy, WordPress, DOA 2
Henry Ford, Ford Motor Company, DOA 16
Richard Branson, Virgin, DOA 16
Raph Lauren, Raplh Lauren, DOA 20

memang sekolah penting, tapi juga terbukti banyak yg sukses tanpa lulus sekolah. Itu adalah kenyataan. (jangan salah sangka dgn listing diatas... menyuruh org gak perlu sekolah lho... bukan itu maksud gw.)

#2 minta moderator utk mengeditnya dgn tombol REPORT TO MODERATOR...atau melalui PM yaaa

semoga dpt calon dokter ya.... kalau dokter kandungan gimana (hahaha)  :'(
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline SUGI THEN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 304
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal-ku
« Reply #21 on: 29 October 2011, 05:43:17 PM »


Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #22 on: 30 October 2011, 07:11:05 AM »
ngk ada niat menggurui yag
hanya kasih input
moga2 bisa makin bahagia
kalo ada kata2 yg salah, minta maaf duluan yag ;)

hiks, ga usah ditanya pun setiap hari aku tanyain hal itu didalam hatiku sendiri dan aku belum dapet jawabannya. Aku selalu bimbang akan suatu hal, ga dapat ambil suatu keputusan dengan mantap :'(
bisakah sdr bluppy kasi pencerahan buat saya? :D _/\_

kalo tiap hari dipikirin terus tanpa ada tindakan nyata,
nanti otak tambah pusing, butek, stress
tindakan yang doable untuk membantu masalah ekonomi

1. Menabung
rela ngk kurangi jajan, shopping, nonton bioskop ?
ngirit pulsa hp, mengurangi hiburan2
jadi super hemat untuk menambah tabungan

2. Cari kerja part time
bisa jadi guru les privat saat waktu luang
atau cari kerja part time dikampus, dll
mencari uang dengan keringat sendiri

saya ngk tau ini mungkin udah dilakukan dulu?
kalo sudah dilakukan, good for you
kalo belum, sekarang saatnya bener2 dilakukan
knowing the path is not the same as walking the path

====================================

Quote
Tiap perasaan ini dateng lagi, pasti rasanya pengen marah2 ke mama kenapa ga bisa ada uang untuk daftar dokter di swasta. iyah, hati juga pengennya ga maksa, cuman pikiran yang kadang kumat pengen mencak2 ~X. Maafin yang tadi ya mah  :-\(

pikiran memang susah diatur,
pikiran "mengerti" karena logika tidak sama dengan
pikiran mengerti karena mengalami sendiri
harus merasakan dengan pengalaman sendiri

gimana rasanya merelakan hiburan2 demi menabung,
gimana rasanya cari uang dengan keringat, perjuangan
pikiran jadi mengerti apa yg mama alami
nag, pikiran jadi lebih mudah diatur, ngk mencak2 sendiri karena masalah ini
kalo pikiran masih bandel, udah latihan meditasi aja  ;D

btw, kalau mengingat pengalaman masa kuliah
saya lebih ingat kerja part time, kegiatan klub
teori kuliahan udah lupa semua tuh
jadi moga2 dd juga punya masa kuliah yang berkesan  ;D
« Last Edit: 30 October 2011, 07:36:45 AM by bluppy »

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #23 on: 30 October 2011, 08:06:17 AM »
"DeNova asal mana" aq orang semarang koq.... ;D ;D ;D
Mau ikutan ngucapin belasungkawa sedalam2nya atas meninggalnya om Chen Hui Ling, kalo menurut saya air dari klenteng itu memang membawa kesembuhan bagi si pasien jika sakitnya tidak begitu parah dan kondisi fisiknya masih memungkinkan.... kalo tidak biasanya merupakan sarana pelepasan penderitaan (jika raganya tidak memungkinkan kebanyakan akan meninggal dunia dengan keadaan lebih tenang (omq juga koq.... meninggal karena jantungnya udah parah walaupun sering dikasih air dan agak baikan bila abis minum btw bukan berarti airnya gag manjur tapi lebih ke arah membantu pasien lepas dari penderitaan yang dirasakannya... :) :) :))

Klo masalah kuliah kedokteran, di negeri setahuku sekarang tidak akan lagi praktek pakai mayat khususnya bagi fak kedokteran di pulau jawa kalau kalimantan masih, temenku yang satu angkatan jur kedokteran membeli organ dalam babi sebagai ganti bedah mayat dan pembeliannya pun per kelompok / tak 1 org satu mayat seperti dahulu kala.... Kalau di kalimantan masih pakai mayat yang khusus didatangkan dari jawa.... aq sering lihat video waktu mereka praktikum mayat.... klo di jawa gag boleh karena alasan HAM dan lagi keluarga almh gag boleh mayat keluarganya dibedah2 gitu....
kalo di kalimantan sih dari mayat yang gag diambil ma keluarganya 3 bulan lebih daripada gag diurusin dijual tuh.... serem.... :o :o :o
Oh iya sist alat kedokteran tuh gag mahal koq, yang lebih mahal alat labnya farmasi krn prinsipnya tidak harus steril di kedokteran dan alatnya aja dari logam jadi bisa dipakai berkali2 setelah dicuci...... ( masih ada harapan jadi dokter kan.....  ;D ;D ;D)
Tambahan info.... ati2 aja kalau praktek anatomi, diberi tugas bawa pulang rangka dan kebagian bawa pulang tengkorak  :)) :)) :)) :)) (ntar dikira abis bunuh orang) naik angkot rame2 pula...... = dikira psikopat.... ;D ;D ;D
Ow semarang juga toh ternyata ;D
hmm masa sih ga mahal alatnya? katanya di unpad gitu ditentuin alatnya buatan mana,merk nya semua harus sama harganya katanya 30jt :o
wew, masa harus sampe dibawa pulang :o
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #24 on: 30 October 2011, 08:13:08 AM »
#2 minta moderator utk mengeditnya dgn tombol REPORT TO MODERATOR...atau melalui PM yaaa

semoga dpt calon dokter ya.... kalau dokter kandungan gimana (hahaha)  :'(
udah ku report ;D
aminnn, semoga dapet dokter (gmw cuman calon doang ^-^) :))... gpp toh, dokter kandungan sekali periksa mahal loh ^-^ hahaha

Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #25 on: 30 October 2011, 08:24:18 AM »

iyah, aku tau kok,cuman kadang pikiran yang ga bisa diajak kompromi :(

ngk ada niat menggurui yag
hanya kasih input
moga2 bisa makin bahagia
kalo ada kata2 yg salah, minta maaf duluan yag ;)

kalo tiap hari dipikirin terus tanpa ada tindakan nyata,
nanti otak tambah pusing, butek, stress
tindakan yang doable untuk membantu masalah ekonomi

1. Menabung
rela ngk kurangi jajan, shopping, nonton bioskop ?
ngirit pulsa hp, mengurangi hiburan2
jadi super hemat untuk menambah tabungan

2. Cari kerja part time
bisa jadi guru les privat saat waktu luang
atau cari kerja part time dikampus, dll
mencari uang dengan keringat sendiri

saya ngk tau ini mungkin udah dilakukan dulu?
kalo sudah dilakukan, good for you
kalo belum, sekarang saatnya bener2 dilakukan
knowing the path is not the same as walking the path

====================================

pikiran memang susah diatur,
pikiran "mengerti" karena logika tidak sama dengan
pikiran mengerti karena mengalami sendiri
harus merasakan dengan pengalaman sendiri

gimana rasanya merelakan hiburan2 demi menabung,
gimana rasanya cari uang dengan keringat, perjuangan
pikiran jadi mengerti apa yg mama alami
nag, pikiran jadi lebih mudah diatur, ngk mencak2 sendiri karena masalah ini
kalo pikiran masih bandel, udah latihan meditasi aja  ;D

btw, kalau mengingat pengalaman masa kuliah
saya lebih ingat kerja part time, kegiatan klub
teori kuliahan udah lupa semua tuh
jadi moga2 dd juga punya masa kuliah yang berkesan  ;D

Thanks solusinya cc _/\_

===========================================================
Kemarin malem ngobrol2 sama mama, mama bilang udah kuliah inggris aja. Toh sekarang les inggris biaya nya mahal.
trus juga kalo mulai kuliah umur 22 an gitu mau lulus umur berapa, kan udah tua. Belum kumpulin uang.
saran mama sih mending lulus inggris ngelesin atau kerja di perusahaan asing gitu kan juga gajinya besar. Ntar juga pas, umur 22 lulus dah ga ada pikir belajar mulai pikirin kerjaan sama cari cowo.. Sebenernya memang bener sih. Aku juga dari pertama dah pikir, kalo aku masuk di FBS ini pasti ga akan bisa kalo cuma 1-2 taun aja trus pindah ke dokter. Udah masuk terlalu jauh lah dan susah untuk ditinggal. Kalo memang nasib jadi dokter, biarlah waktu yang menjawab, jalani dulu aja apa yang ada sekarang,belajar menerima,dan mulai belajar dewasa  :)
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Jurnal-ku
« Reply #26 on: 30 October 2011, 12:57:54 PM »
"hmm masa sih ga mahal alatnya? katanya di unpad gitu ditentuin alatnya buatan mana,merk nya semua harus sama harganya katanya 30jt
wew, masa harus sampe dibawa pulang" => kalo setahuku di kedokteran tuh gag pake alat2 mahal, tp ya gag tahu klo di unpad gitu...., emgnya alat2 yang mahal2 gag dipinjemin kampus to... setahuku semua alat dipinjami kampus kecuali bahan praktek itu baru beli sendiri, kecuali anda merusakkan ya pasti minta gantinya merk yng sama, lgpula itu kan kata org blom tentu seburuk itu jika mengalaminya sendiri... ;D ;D ;D ;D

Iya kemaren dulu temenku yang kuliah kedokteran di undip bawa pulang tengkorak kepala yang warnanya kekuningan gitu (gag tahu asli dari tengkorak manusia/ gag tapi warnanya sih mirip.... :o :o :o) katanya buat nemenin belajar dirumah  ^-^ ^-^ ^-^  dan kita b'2 naik angkot, sialnya tuh angkot rame pula otomatis kita diliatin ma org2 seangkot sambil bisik2  :)) :)) :)) parahnya temenku itu wajahnya kyk org indonesia bagian timur.... serem.... :)) :)) :)) bisa dibayangkan pada perhentian deket pasar johar tuh org pada turun semua.... takut kaleee... ;D ;D ;D
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Jurnal-ku
« Reply #27 on: 31 October 2011, 02:40:32 PM »
iyah, aku tau kok,cuman kadang pikiran yang ga bisa diajak kompromi :(
Thanks solusinya cc _/\_

===========================================================
Kemarin malem ngobrol2 sama mama, mama bilang udah kuliah inggris aja. Toh sekarang les inggris biaya nya mahal.
trus juga kalo mulai kuliah umur 22 an gitu mau lulus umur berapa, kan udah tua. Belum kumpulin uang.
saran mama sih mending lulus inggris ngelesin atau kerja di perusahaan asing gitu kan juga gajinya besar. Ntar juga pas, umur 22 lulus dah ga ada pikir belajar mulai pikirin kerjaan sama cari cowo.. Sebenernya memang bener sih. Aku juga dari pertama dah pikir, kalo aku masuk di FBS ini pasti ga akan bisa kalo cuma 1-2 taun aja trus pindah ke dokter. Udah masuk terlalu jauh lah dan susah untuk ditinggal. Kalo memang nasib jadi dokter, biarlah waktu yang menjawab, jalani dulu aja apa yang ada sekarang,belajar menerima,dan mulai belajar dewasa  :)

Cc sendiri suka bhs inggris gak? Suka jadi guru/komunikasi? Kalo les inggris di tpt terkenal emang mahal, tp kalo les privat ada yg murah tp berkualitas jg kok.... Kalo dokter emang lebih sulit soalnya mahal n lama... :)

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Jurnal-ku
« Reply #28 on: 01 November 2011, 11:00:38 AM »
"hmm masa sih ga mahal alatnya? katanya di unpad gitu ditentuin alatnya buatan mana,merk nya semua harus sama harganya katanya 30jt
wew, masa harus sampe dibawa pulang" => kalo setahuku di kedokteran tuh gag pake alat2 mahal, tp ya gag tahu klo di unpad gitu...., emgnya alat2 yang mahal2 gag dipinjemin kampus to... setahuku semua alat dipinjami kampus kecuali bahan praktek itu baru beli sendiri, kecuali anda merusakkan ya pasti minta gantinya merk yng sama, lgpula itu kan kata org blom tentu seburuk itu jika mengalaminya sendiri... ;D ;D ;D ;D

Iya kemaren dulu temenku yang kuliah kedokteran di undip bawa pulang tengkorak kepala yang warnanya kekuningan gitu (gag tahu asli dari tengkorak manusia/ gag tapi warnanya sih mirip.... :o :o :o) katanya buat nemenin belajar dirumah  ^-^ ^-^ ^-^  dan kita b'2 naik angkot, sialnya tuh angkot rame pula otomatis kita diliatin ma org2 seangkot sambil bisik2  :)) :)) :)) parahnya temenku itu wajahnya kyk org indonesia bagian timur.... serem.... :)) :)) :)) bisa dibayangkan pada perhentian deket pasar johar tuh org pada turun semua.... takut kaleee... ;D ;D ;D
mungkin pas belajar ga perhatiin tuh makanya ampe dibawa pulang :o

Cc sendiri suka bhs inggris gak? Suka jadi guru/komunikasi? Kalo les inggris di tpt terkenal emang mahal, tp kalo les privat ada yg murah tp berkualitas jg kok.... Kalo dokter emang lebih sulit soalnya mahal n lama... :)
aku sebenernya ga gt suka bahasa. ga suka jadi guru juga, ga pandai ngajarin n sedikit pelit ilmu juga ;D mungkin nanti kalo ge ngelesin yah kerja di perusahaan asing aja  :D
memang sih udah mulai belajar lupain kuliah dokter, cuman kalo liat foto2 temen2 ku yg kuliah kedokteran rasanya masih iri juga, kenapa kamu bisa tapi aku ga bisa,kenapa aku gini, namanya juga manusiawi masih punya rasa selalu ga puas. kemarin liat2 buku biochem di perpus cuman mikir mungkin ntar aku dah lulus inggris bakal susah kali yah kalo inget2 pelajaran kimia dasar lagi ::) :))
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Jurnal-ku
« Reply #29 on: 01 November 2011, 11:33:41 AM »
mungkin pas belajar ga perhatiin tuh makanya ampe dibawa pulang :o
aku sebenernya ga gt suka bahasa. ga suka jadi guru juga, ga pandai ngajarin n sedikit pelit ilmu juga ;D mungkin nanti kalo ge ngelesin yah kerja di perusahaan asing aja  :D
memang sih udah mulai belajar lupain kuliah dokter, cuman kalo liat foto2 temen2 ku yg kuliah kedokteran rasanya masih iri juga, kenapa kamu bisa tapi aku ga bisa,kenapa aku gini, namanya juga manusiawi masih punya rasa selalu ga puas. kemarin liat2 buku biochem di perpus cuman mikir mungkin ntar aku dah lulus inggris bakal susah kali yah kalo inget2 pelajaran kimia dasar lagi ::) :))

Jgn pelit2 ilmunya cc...kan uda ga bersaing lg ma sapa2 hehe... kl di perusahaan asing mau jadi apanya cc? Jarang ada yg cm mau terima yg bs inggris aja lo, biasanya skill n komunikasi dilihat jg... jd perlu dipertimbangkan jg.....cc minatnya di bidang kedokteran ya ato hanya mengikuti ramalan aja? Kalo farmasi gmn?