Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: putus atau lanjut?  (Read 24249 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: putus atau lanjut?
« Reply #90 on: 30 June 2011, 11:40:51 AM »
Spoiler: ShowHide
sorry sis.. saya menulis dengan pedas juga ada maksud menguji anda.. ;D
terbukti bukan.. saya sudah menulis panjang, dan tercantum.. anda juga tidak membacanya karena "buta"
buta di sini bukan untuk menghina anda.. tapi di sini menyatakan emosi anda masih labil dalam menghadapi kondisi..

HAL yang ingin saya sampaikan : jika anda tidak bisa mengendalikan emosi anda.. anda sangat reaktif pada kondisi lingkungan, sehingga solusi yang diberikan TIDAK AKAN TAMPAK.

padahal jelas awal saya sudah tulis solusi (saya terpaksa menulis lebih simpel) :
1. TENANG DAN SABAR.. (Anda tetap tidak sabar.. langsung menggebu2 tidak terima ketika saya "menyalahkan" anda)
Coba tenang dan sabar.. pemikiran2 yang jenius akan muncul pada saat pikiran tenang dan cobalah berpikir dengan jernih
2. Anda sudah tahu ortu bakal marah dan pacar anda menggebu2 ingin menjelaskan..
Apakah anda sudah menenangkan pacar Anda dan meminta dia tidak usah datang ?
3. Apakah anda membantu memikirkan bagaimana cara dia mapan ? Bantu lah dia mapan
4. Dan terakhir anda sendiri juga harus mapan..
5. MANDIRILAH..

Saya hanya memberi dalam bentuk teori.. Karena saya menyukai orang yang menggunakan Akal dan Inisiatif..

Anda sudah berumur 20 th, berusahalah menggunakan akal dan inisiatif anda untuk keluar dari masalah ini sesuai dengan teori yang saya paparkan..
Sebenarnya pun sis sriyeklina juga senada dengan teori saya, bahkan lebih berbaik hati memberikan contoh konkret..

Sis Sriyeklina juga dengan gamblang meminta anda berdua tidak usah ketemuan dulu..
Dan ada satu tantangan.. bagaimana cara koresponden tanpa ketahuan ?

Ayo anda ingin mandiri bukan ? Berhenti bertanya kepada orang lain.. coba pikirkan.. bagaimana cara saya bisa berhubungan dengan si dia.. dan diskusikan cara itu di sini, bukan hanya terus mengharapkan orang terus mencarikan solusi untuk anda..

Intinya :
daripada anda bertanya : bagaimana cara saya berkoresponden dengan si dia ?

lebih baik anda bertanya : saya kepikiran ide untuk kirim email, mungkin kami akan membuat jadwal 1 minggu sekali akan ke warnet untuk kirim email membahas rencana kemapanan kami.. membuka bisnis.. bagaimana ide ini ? bagus tidak ? / ada masukan lain ?

bedanya :
statement pertanyaan 1 tidak membantu anda dalam berpikir.. jika anda menanyakan kepada orang lain.. anda tidak akan mandiri jika terus2an begitu.. anda tidak mandiri.. selamanya anda akan dikekang..
statement pertanyaan 2, anda sudah berpikir.. anda sudah memplanning.. anda menanyakan untuk menerima input feedback dari plan anda.. anda 1 step lebih maju dari sebelumnya..

sekarang keputusan di tangan anda.. apakah anda akan emosi melihat tulisan saya.. dan tidak mengambil manfaat dari tulisan saya.. atau anda mengesampingkan emosi anda.. dan melihat manfaat dari tulisan saya..

jika anda mementingkan emosi : jangan salahkan ortu jika anda masih terkekang karena anda belum mandiri..
tidak ada guna anda bertanya di sini.. toh anda tidak akan menyerapnya dengan baik jika anda terlalu reaktif.
jika anda mementingkan manfaat : selamat. anda sudah berhasil mengendalikan diri anda.. anda berpotensi untuk maju ke depan.

saran lain : bacalah buku2 bermanfaat, dan terapkan.., buang majalah2 anda.. buang komik2 anda.. buang novel2 anda..
kurangi ke XXI.. kurangi shopping.. belilah buku yang bemanfaat.. 
sudah saatnya anda membaca sesuatu yang bermanfaat..
ketahuilah.. mengapa saat ini anda selalu buntu dihadapi masalah.. karena anda tidak tahu bagaimana cara menghadapi masalah.. anda tidak tahu caranya, karena anda tidak pernah belajar mengenai hidup.. anda bisa belajar mengenai hidup dari seminar2 / workshop2.. mendengar kisah sukses orang membuat anda bergerak termotivasi untuk maju.. atau membaca dari buku..

saat ini anda sedih.. anda kecewa.. jadikan itu TEKAD untuk supaya anda tidak kecewa lagi seperti ini.. nasehati pacar anda untuk melakukan hal yang sama.. jadikan kelemahan sebagai pendobrak..

banyak buku yang bagus yang bisa saya sarankan :
1. buku2 pengembangan diri : 7 habits effective nya steven covey, buku mengenai kecerdasan emosional.
2. buku2 bisnis seperti karya donald trump, kiyosaki, terus blue ocean strategy, dll.
3. buku2 ringan.. seperti bisnis dengan modal kecil2an.. bisnis dengan modal dengkul.. anda bisa coba curi2 baca di gramedia :))

saya pribadi.. kadang saya pengen banget beli buku.. namun saya juga banyak pengeluaran.. saya ikhlaskan kaki saya capek untuk menopang badan saya yang gemuk untuk membaca buku gratis di gramedia.. saya tidak lagi ke rak2 komik.. karena saya anggap itu sudah tidak berguna.. kadang saya juga cari ebook2 buat dibaca (walau ini memang melanggar sila), saya ganti handphone ke android yang lebih murah cuma 1 jt-an juga awal berpikiran agar di kala macet, bisa baca buku dari ebook yang saya download.. intinya saya merasa ilmu saya masih kurang.. saya harus terus belajar.. dan belajar untuk mencapai diri ke tahap optimal.. 

terakhir dari saya.. gunakan prinsip BLA (Believe Learning Action)
- Anda percaya anda bisa mapan
- Anda belajar supaya anda bisa mapan
- Anda harus bertindak untuk menjalankan apa yang anda percaya dan anda pelajari menuju kemapanan

 :o =D>

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #91 on: 30 June 2011, 01:20:12 PM »

 :o =D>
meika,.lucu,..kelincinya lagi makan wortel =)) gimana bikinnya? koq kakao bikin nggak gerak ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: putus atau lanjut?
« Reply #92 on: 30 June 2011, 01:26:06 PM »
meika,.lucu,..kelincinya lagi makan wortel =)) gimana bikinnya? koq kakao bikin nggak gerak ;D
ada yg bisa gerak ada yg gak bisa soalnya mgkn sizenya kegedean hehe.....

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #93 on: 30 June 2011, 01:32:26 PM »
ada yg bisa gerak ada yg gak bisa soalnya mgkn sizenya kegedean hehe.....
kakao pernah copy yang punya kamu,..trus kakao jadiin avatar tetap nggak gerak juga? kenapa ya?? :??
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: putus atau lanjut?
« Reply #94 on: 30 June 2011, 01:38:01 PM »
kakao pernah copy yang punya kamu,..trus kakao jadiin avatar tetap nggak gerak juga? kenapa ya?? :??

Wah gak tau dech....mgkn kelincinya takut ma kakao x...hehe... :))

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #95 on: 30 June 2011, 01:42:42 PM »
Wah gak tau dech....mgkn kelincinya takut ma kakao x...hehe... :))
kan biasanya kelinci suka
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #96 on: 30 June 2011, 01:49:47 PM »
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.849
  • Reputasi: 268
Re: putus atau lanjut?
« Reply #97 on: 30 June 2011, 01:54:53 PM »
Ayo, cukup 'kelinci-kelinciannya', BTT!

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: putus atau lanjut?
« Reply #98 on: 30 June 2011, 01:55:53 PM »

Spoiler: ShowHide
 :outoftopic:



wkwkwkwk kelincinya ompong

Spoiler: ShowHide
 :backtotopic:

Offline hendrako

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.244
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
Re: putus atau lanjut?
« Reply #99 on: 30 June 2011, 02:08:30 PM »
Ayo, cukup 'kelinci-kelinciannya', BTT!

Mungkin sekarang lagi memasuki musim kawin kelinci.  ;D



yaa... gitu deh

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #100 on: 30 June 2011, 02:28:01 PM »
alasan orangtua  saya tidak setuju karena masalah finansial (kemapanan) berhubung umur dia juga masih muda

 [at] sriyeklin
maaf, saya mngkn tidak menyadari pertanyaan sis
mmg saya masi muda. umur 20 sama dengan umur pacar.
mngkn dari postingan tsb sis mengira saya masih sma, tapi ketika itu saya sudah tamat dan maksud saya adalah saya bekas jurusan IA.

 [at] forte
bro forte yang baik, apa perjuangan yang harus  saya lakukan? melawan orangtua?
saya sangat mencintai dia, tp teman2 DC juga kembali mengingatkan saya bahwa tidak ada yang namany bekas orangtua, yang ada tuh bekas pacar.
maksud saya ingin melihat perjuangan dia buakn karena saya egois, ya, bro forte boleh bilang saya egois, tapi mksd saya tuh ingin memastikan apakah dia benar2 cowok yang berani berusaha dan bertanggungjawab seperti yang ortu saya inginkan. jika iya, maka kita akan berjuang bersama2 meyakini ortu dan segalanya, jika dia tidakberjuang, apakah saya harus tetap bersamanya? walaupun saya tak sanggup berpisah dengannya, namun jika dia tida berjuang dalam hal ini, bgmn dgn hal lain dimasa depan?

bro forte mengatakan.saya egois dan tidakberjuang. jadi hal apa yang perlu saya perjuangkan? dan.hal apa yang perlu dialakukan?

terima kasih banyak
aneh cici koq cuma masalah finansial aj sampai marahnya seperti itu cici ? apakah co cici guanteng abis?? ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: putus atau lanjut?
« Reply #101 on: 30 June 2011, 08:30:41 PM »

wah, mas kakao ada "hati" nehh... suiii swiwww
Samma Vayama

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: putus atau lanjut?
« Reply #102 on: 30 June 2011, 08:36:20 PM »
mantap jawaban sis sriyeklina dan bro saceng.. sudah tidak berupa teori seperti yang saya sampaikan.. namun sudah berupa contoh konkret..
btw bro saceng ikut seminar B.C ? atau baca buku Wealth nya ?

gak ikut seminar bro... cuma baca sana, sini... memang sih senang juga dengar2 audio book. kemarin baru diberi dari orang....satu DVD penuhhhh asyikkkk dehh

ngomong2 rilna nasehat dari member sini apakah udah ada yg diterapin? hasilnya gimana ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: putus atau lanjut?
« Reply #103 on: 01 July 2011, 11:53:46 PM »
semoga ada update info....

putus atau lanjut ya sis....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: putus atau lanjut?
« Reply #104 on: 02 July 2011, 12:40:47 AM »
ntar jawabannya kek mely goeslowww   :whistle: :whistle: jangan kauuu gantung cerita cinta kuu... uuu...
Samma Vayama