Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: putus atau lanjut?  (Read 24286 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #60 on: 29 June 2011, 04:05:39 PM »
saya sungguh berterima kasih kepada semua teman2 DC yang telah memberi masukan
semoga teman2 DC berbahagia

orangtua saya menyuruh saya untuk mutusin pacar saya, namun tidak saya lakukan, tapi saya berbohong dan mengatakan bahwa saya sudah mutusin pacar saya, sehingga saat ini kemarahan ortu saya sudah reda.
pacar saya ingin datang kerumah dan meminta izin dan berani menerima amarah ortu saya. terus terang saya senang kalau dia berani, namun saya takut hal ini malah membuat ortu tambah murka.
namun jika pacar saya tidak datang, saya tidak bisa melihat apakah dia benar2 berjuang untuk saya
saya ingin melihat sampai mana dia sanggup berjuang dan berusaha (agar saya bisa benar2 mengambil keputusan utk tetap bersamanya atau melepaskannya)
gimana cara supaya saya bisa melihat perjuangannya? apakah dgn dia datang kerumah atau adakah cara lain?
gampang cici,..jangan dateng sendiri,.minta temani dg ortunya juga kalau perlu,..nggak mungkin ortu sama ortu berantem ;D
trus minta dampingi lagi dg yang papa kamu hormati,..itu aja ;D
dia harus datang cici,..dan apapun putusan orang tua cici,.dia harus menerima dg lapang dada,.bisa dilihat koq orang berjiwa besar dg pengecut yang pura2 akan ketahuan dari sana :)) :)) go go cici go go ;D  [-o<
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: putus atau lanjut?
« Reply #61 on: 29 June 2011, 04:47:49 PM »
Quote
saya ingin melihat sampai mana dia sanggup berjuang dan berusaha (agar saya bisa benar2 mengambil keputusan utk tetap bersamanya atau melepaskannya)
gimana cara supaya saya bisa melihat perjuangannya? apakah dgn dia datang kerumah atau adakah cara lain?

perjuangan bisa berupa....(selain datang)

1. memberikan oleh2 udang windu beberapa kilo dgn size 20
2. oleh2 no.1 dgn mengatakan itu udang tanggapan sendiri
3. oleh2 no.1 dgn mengatakan bahwa itu hasil panen tambak udang sendiri

kalau cuma kerumah aja tanpa bawa apa2,...
sebagai ortu, gw akan ::... :ngomel: :ngomel: :ngomel:

seBAiknya bawa oleh2 kesukaan ortu,...janji sama ortu GOAL yg ingin dicapai apa, kapan... dan buktikan... itu barulah namanya CINTA (yg benar), bukan cuma cuap2 aja...
jangan datang cuma mau ketemu,... trus minta anak orang lain..   :ngomel: :ngomel:
« Last Edit: 29 June 2011, 04:49:40 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: putus atau lanjut?
« Reply #62 on: 29 June 2011, 05:00:37 PM »
perjuangan bisa berupa....(selain datang)

1. memberikan oleh2 udang windu beberapa kilo dgn size 20
2. oleh2 no.1 dgn mengatakan itu udang tanggapan sendiri
3. oleh2 no.1 dgn mengatakan bahwa itu hasil panen tambak udang sendiri

kalau cuma kerumah aja tanpa bawa apa2,...
sebagai ortu, gw akan ::... :ngomel: :ngomel: :ngomel:

seBAiknya bawa oleh2 kesukaan ortu,...janji sama ortu GOAL yg ingin dicapai apa, kapan... dan buktikan... itu barulah namanya CINTA (yg benar), bukan cuma cuap2 aja...
jangan datang cuma mau ketemu,... trus minta anak orang lain..   :ngomel: :ngomel:
right om johan,..bawain sesuatu tanda ketulusannya,..es cream kali ya  8-> untuk mencairkan suasana.
anggur ?? kemahalan nggak ya om?? martabak bangka  :)) :)) atau bubur kepiting =P~
wah jangan2 pacar cici itu beda agama ya?? beda keyakinan ?? wah kalau itu sih berat  :)) :)) mungkin dari agama lain ?? itu yang jadi penyebabnya
beda agama wew  8-> benerkah cici? orang tua nggak mungkin marah tampa sebab,..kalau orang tua cici marah2 tampa sebab itu kemungkinan ortu cici gila,..tapi ortu cici nggak mungkin gila dan nggak mungkin salah,...orangtua selalu benar, kemungkinan cici dipelet ma tu org sampai cici nggak bisa lepas darinya =))
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: putus atau lanjut?
« Reply #63 on: 29 June 2011, 05:21:17 PM »
“Love is patient, love is kind. It does not envy, it does not boast, it is not proud. It is not rude, it is not self-seeking, it is not easily angered, it keeps no record of wrongs. Love does not delight in evil but rejoices with the truth. It always protects, always trusts, always hopes, always perseveres. Love never fails.” —I Corinthians 13:4-8a (NIV)

bagaimana dgn yg ini ?

sambil melirik dimana bro Upasaka ya? mohon masukannya.... (tentang masalah Rilna)
« Last Edit: 29 June 2011, 05:27:05 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: putus atau lanjut?
« Reply #64 on: 29 June 2011, 05:45:50 PM »
saya sungguh berterima kasih kepada semua teman2 DC yang telah memberi masukan
semoga teman2 DC berbahagia

orangtua saya menyuruh saya untuk mutusin pacar saya, namun tidak saya lakukan, tapi saya berbohong dan mengatakan bahwa saya sudah mutusin pacar saya, sehingga saat ini kemarahan ortu saya sudah reda.
pacar saya ingin datang kerumah dan meminta izin dan berani menerima amarah ortu saya. terus terang saya senang kalau dia berani, namun saya takut hal ini malah membuat ortu tambah murka.
namun jika pacar saya tidak datang, saya tidak bisa melihat apakah dia benar2 berjuang untuk saya
saya ingin melihat sampai mana dia sanggup berjuang dan berusaha (agar saya bisa benar2 mengambil keputusan utk tetap bersamanya atau melepaskannya)
gimana cara supaya saya bisa melihat perjuangannya? apakah dgn dia datang kerumah atau adakah cara lain?
first of all.. setelah baca postingan anda.. ada 2 kata yang terlintas : EGOIS & TIDAK DEWASA
kenapa ?
ketika anda dihadapi masalah.. anda cenderung melempar ke pacar anda.. anda hanya bisa stress. anda hanya bisa sedih..
dia yang harus berjuang untuk anda.. sedangkan anda ?
anda hanya menunggu apakah anda diperjuangkan oleh dia / tidak.. kalau tidak diperjuangkan.. anda lepas.. kalau diperjuangkan anda ambil..

pertanyaan saya : apa yang telah anda perbuat untuk dirinya ? apakah hanya menuntut ? tanyalah pada diri anda.. apakah anda benar mencintainya saat ini ? atau hanya mencintainya pada saat dia mapan saja ?

LOVE itu memberi.. baru mengambil.. kalau mengambil baru memberi.. itu namanya TRANSAKSI..

ilustrasi :
1. nak, makanlah.. nasi dan lauk sudah saya hangatkan (ini biasa ibu kita, beliau tidak minta apa2.. beliau hanya MEMBERI..)
2. say.. aku mencintaimu.. jika dirimu bisa memberi aku segenggam berlian..  (penjual cinta)
3. bu, anda baru bisa memiliki tas indah ini, jika anda memberi saya 1 juta (penjual tas)
4. say, saya baru bisa mencintaimu, kalau anda berjuang untuk saya (sis Rilna)

saya ingin melihat sampai mana dia sanggup berjuang dan berusaha (agar   saya bisa benar2 mengambil keputusan utk tetap bersamanya atau   melepaskannya)

dan saya tanya balik.. misal kalau pacar anda berkata..

saya ingin tahu apakah sis Rilna benar2 mencintai saya, baru saya akan memperjuangkannya.. apa yang akan sis Rilna lakukan ? ^-^
« Last Edit: 29 June 2011, 05:54:20 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: putus atau lanjut?
« Reply #65 on: 29 June 2011, 05:58:12 PM »
wakakaka, pedass euy
Samma Vayama

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: putus atau lanjut?
« Reply #66 on: 29 June 2011, 06:27:23 PM »
first of all.. setelah baca postingan anda.. ada 2 kata yang terlintas : EGOIS & TIDAK DEWASA
kenapa ?
ketika anda dihadapi masalah.. anda cenderung melempar ke pacar anda.. anda hanya bisa stress. anda hanya bisa sedih..
dia yang harus berjuang untuk anda.. sedangkan anda ?
anda hanya menunggu apakah anda diperjuangkan oleh dia / tidak.. kalau tidak diperjuangkan.. anda lepas.. kalau diperjuangkan anda ambil..

pertanyaan saya : apa yang telah anda perbuat untuk dirinya ? apakah hanya menuntut ? tanyalah pada diri anda.. apakah anda benar mencintainya saat ini ? atau hanya mencintainya pada saat dia mapan saja ?

LOVE itu memberi.. baru mengambil.. kalau mengambil baru memberi.. itu namanya TRANSAKSI..

ilustrasi :
1. nak, makanlah.. nasi dan lauk sudah saya hangatkan (ini biasa ibu kita, beliau tidak minta apa2.. beliau hanya MEMBERI..)
2. say.. aku mencintaimu.. jika dirimu bisa memberi aku segenggam berlian..  (penjual cinta)
3. bu, anda baru bisa memiliki tas indah ini, jika anda memberi saya 1 juta (penjual tas)
4. say, saya baru bisa mencintaimu, kalau anda berjuang untuk saya (sis Rilna)

saya ingin melihat sampai mana dia sanggup berjuang dan berusaha (agar   saya bisa benar2 mengambil keputusan utk tetap bersamanya atau   melepaskannya)

dan saya tanya balik.. misal kalau pacar anda berkata..

saya ingin tahu apakah sis Rilna benar2 mencintai saya, baru saya akan memperjuangkannya.. apa yang akan sis Rilna lakukan ? ^-^



PR adik aq nih,aqnya jurusan IA jadinya gak bisa bantuin adik aq  :(

thanks before,
 _/\_

Itu postingan sis rilna dulu. Jika melihat dari postingan sis rilna ini, berarti usianya belum dewasa.

Jadi masih tahap cinta monyet dalam istilah sehari-hari. Sehingga susah untuk berpikir dengan akal sehat.
Kita tidak tahu juga kenapa orang tua sis ini melarang, cuma ada kemungkinan pelajaran sis rilna merosot. Atau banyak perubahan yang terjadi pada diri sis rilna ini di mata orang tua-nya. Maklum namanya lagi kasmaran, lagi makan ingat dia, lagi mandi ingat dia.

Dan mungkin saja perubahan itu yang membuat orang tua takut terjadi MBA(hamil karena kecelakaan) pada putrinya. Karena hasrat yang menggebu-gebu dan kurangnya kontrol diri sehingga kemungkinan itu bisa terjadi. Yang bagi orang tua sis rilna jika itu terjadi, berarti masa depan anaknya sudah hancur.

« Last Edit: 29 June 2011, 06:33:10 PM by sriyeklina »
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: putus atau lanjut?
« Reply #67 on: 29 June 2011, 06:34:32 PM »
sebaiknya sebutkan berapa umur sis Rilna, umur pacar dan berapa lama udah pacaran... supaya analisa lebih detail dan complete....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: putus atau lanjut?
« Reply #68 on: 29 June 2011, 06:37:51 PM »
sebaiknya sebutkan berapa umur sis Rilna, umur pacar dan berapa lama udah pacaran... supaya analisa lebih detail dan complete....
harusnya ada software yg freeware ya om jo3...
tinggal input data, keluar hasil...
Samma Vayama

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: putus atau lanjut?
« Reply #69 on: 29 June 2011, 06:43:01 PM »
Itu postingan sis rilna dulu. Jika melihat dari postingan sis rilna ini, berarti usianya belum dewasa.

Jadi masih tahap cinta monyet dalam istilah sehari-hari. Sehingga susah untuk berpikir dengan akal sehat.
Kita tidak tahu juga kenapa orang tua sis ini melarang, cuma ada kemungkinan pelajaran sis rilna merosot. Atau banyak perubahan yang terjadi pada diri sis rilna ini di mata orang tua-nya. Maklum namanya lagi kasmaran, lagi makan ingat dia, lagi mandi ingat dia.

Dan mungkin saja perubahan itu yang membuat orang tua takut terjadi MBA(hamil karena kecelakaan) pada putrinya. Karena hasrat yang menggebu-gebu dan kurangnya kontrol diri sehingga kemungkinan itu bisa terjadi. Yang bagi orang tua sis rilna jika itu terjadi, berarti masa depan anaknya sudah hancur.
wah.. sis sriyeklina ingatan kuat.. :jempol:
nah ada baiknya mungkin sis rilna berterus terang apakah yang diposting oleh sis sriyeklina juga menjadi salah satu alasan ortu melarang..
wakakaka, pedass euy
eh moderator baru.. salam.. ^:)^
hal ini "terpaksa" saya lakukan karena dari posting demi posting, sis Rilna hanya bersedih, dan cenderung untuk menyalahkan pihak external.
hal ini tidak akan menyelesaikan masalah.. karena ini suatu kondisi yang lazim terjadi.. dan mudah2an dengan merenung.. dan membaca komentar2 postingan rekan2 di sini, sis Rilna bisa menenangkan diri dan lebih bijaksana dalam mengambil sikap.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: putus atau lanjut?
« Reply #70 on: 29 June 2011, 07:38:14 PM »
bila cewek sedih, DENGARLAH....

jangan memberikan SOLUSI ! (apalagi banyak bertanya  :)))

apakah begitu ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: putus atau lanjut?
« Reply #71 on: 29 June 2011, 08:02:45 PM »
wah.. sis sriyeklina ingatan kuat.. :jempol:
nah ada baiknya mungkin sis rilna berterus terang apakah yang diposting oleh sis sriyeklina juga menjadi salah satu alasan ortu melarang.
Bukan kuat bro. Sis rilna ini duluan gabung di DC dari saya. Cuma saya melihat dari cara pemaparan problem-nya, membuat saya bertanya umur sis rilna dan pacar-nya. Tapi sis rilna tidak menjawab pertanyaan saya. Sehingga saya membuka-buka postingannya untuk cari informasi.

Jika kita sudah tahu umurnya tentu kita bisa  menyesuaikan untuk memberi saran yang cocok.
Jadi jangan sampai terjadi niat kita membantu, malah yang terjadi mendorong menuju jalan yang salah.
Contoh saran dari bro kakao ini:
gampang cici,..jangan dateng sendiri,.minta temani dg ortunya juga kalau perlu,..nggak mungkin ortu sama ortu berantem ;D
trus minta dampingi lagi dg yang papa kamu hormati,..itu aja ;D
dia harus datang cici,..dan apapun putusan orang tua cici,.dia harus menerima dg lapang dada,.bisa dilihat koq orang berjiwa besar dg pengecut yang pura2 akan ketahuan dari sana :)) :)) go go cici go go ;D  [-o<

Kita tidak tahu masalah persis-nya seperti apa, kenapa orang tua sis rilna merasa harus memutuskan hubungan anak-nya. Dan bro kakao malah menyarankan maju terus, pakai bawa orang tua yang pria lagi. Seperti mau melamar saja. Bukan tidak mungkin orang tua sis rilna tambah marah.

Kalau cuma karena backstreet, apa tidak terlalu berlebihan tindakan orang tua sis rilna dalam mengambil keputusan? Pasti ada alasan lain. Banyak juga siswi yang berpacaran sesama teman sekolah yang artinya masih sekolah dan belum punya penghasilan, tapi tidak dilarang sampai begitu kali kan?
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: putus atau lanjut?
« Reply #72 on: 29 June 2011, 08:09:59 PM »
apa yang dikatakan sis sriyeklina ada benarnya.. saya setuju..
mengenai kakao.. hahahaha.. saya berpikir dia hanya bercanda..
setiap member DC memiliki kepribadian yang khas.. dan unique..
ada yang serius seperti sis sriyeklina, dan ada yang usil seperti saya.. ada yang ramah seperti kelinci..
ada yang bijaksana seperti kainyn.. ada yang keliatan kasar tapi sebenarnya maksudnya baik..
ada yang suka bercanda dan gak serius seperti kakao, bawel, saceng..

ya mungkin kita bisa ingatin saja kalau misal keliatannya tidak pada tempatnya..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline H swiechun

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 4
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: putus atau lanjut?
« Reply #73 on: 29 June 2011, 08:49:29 PM »
saya sungguh berterima kasih kepada semua teman2 DC yang telah memberi masukan
semoga teman2 DC berbahagia

orangtua saya menyuruh saya untuk mutusin pacar saya, namun tidak saya lakukan, tapi saya berbohong dan mengatakan bahwa saya sudah mutusin pacar saya, sehingga saat ini kemarahan ortu saya sudah reda.
pacar saya ingin datang kerumah dan meminta izin dan berani menerima amarah ortu saya. terus terang saya senang kalau dia berani, namun saya takut hal ini malah membuat ortu tambah murka.
namun jika pacar saya tidak datang, saya tidak bisa melihat apakah dia benar2 berjuang untuk saya
saya ingin melihat sampai mana dia sanggup berjuang dan berusaha (agar saya bisa benar2 mengambil keputusan utk tetap bersamanya atau melepaskannya)
gimana cara supaya saya bisa melihat perjuangannya? apakah dgn dia datang kerumah atau adakah cara lain?

Sahabat Rilna .............................. anda berdua harus betul 2 bersabar ............................. setelah suasana menjadi  reda dan lebih baik ..................... coba cari tahu apa yang sebenarnya yang menjadi alasan ortu melarang hubungan kalian ..................................... baru bisa di cari solusinya ................

Sahabat Rilna ..................... anda sementara harus menjaga jarak dahulu ........................... memperjuangkan cinta dengan bersikap dewasa .................. jadi bukan berani atau tidak teman anda datang kerumah menemui ortu anda ,  menurut saya pasti fatal ............................... karena kesannya bukan berani atau gentle , melainkan akan memberi kesan tidak baik ................................ percayalah , pada umumnya orang tua akan berpikir seperti itu ............................ apalagi dalam suasana kacau bertemu orang yang tidak disukai ..................
Sambil melihat perkembangan yang ada .............................. adalah saat menguji kesetiaan masing2 ...................

SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA .......................

Offline Rilna

  • Teman
  • **
  • Posts: 77
  • Reputasi: 3
Re: putus atau lanjut?
« Reply #74 on: 29 June 2011, 10:52:30 PM »
alasan orangtua  saya tidak setuju karena masalah finansial (kemapanan) berhubung umur dia juga masih muda

 [at] sriyeklin
maaf, saya mngkn tidak menyadari pertanyaan sis
mmg saya masi muda. umur 20 sama dengan umur pacar.
mngkn dari postingan tsb sis mengira saya masih sma, tapi ketika itu saya sudah tamat dan maksud saya adalah saya bekas jurusan IA.

 [at] forte
bro forte yang baik, apa perjuangan yang harus  saya lakukan? melawan orangtua?
saya sangat mencintai dia, tp teman2 DC juga kembali mengingatkan saya bahwa tidak ada yang namany bekas orangtua, yang ada tuh bekas pacar.
maksud saya ingin melihat perjuangan dia buakn karena saya egois, ya, bro forte boleh bilang saya egois, tapi mksd saya tuh ingin memastikan apakah dia benar2 cowok yang berani berusaha dan bertanggungjawab seperti yang ortu saya inginkan. jika iya, maka kita akan berjuang bersama2 meyakini ortu dan segalanya, jika dia tidakberjuang, apakah saya harus tetap bersamanya? walaupun saya tak sanggup berpisah dengannya, namun jika dia tida berjuang dalam hal ini, bgmn dgn hal lain dimasa depan?

bro forte mengatakan.saya egois dan tidakberjuang. jadi hal apa yang perlu saya perjuangkan? dan.hal apa yang perlu dialakukan?

terima kasih banyak