Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: me my mine  (Read 79350 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #60 on: 08 June 2011, 01:37:10 PM »
Me my mine→ ceritain dong ttg pandangan hdpnya atau kisah2 menarik dlm hidupnya :)
Satu permintaan udah dipenuhi,tinggal satu permintaan lg hehe

Untuk memenuhi janji saya, maka saya akan mencoba share beberapa pengalaman yang pernah saya alami dan sampai saat ini belum bisa saya lupakan..  ;D
Saya g tau ini akan menjadi kisah yang menarik sesuai dengan permintaan dari om Wijayananda atau tidak, tapi semoga pengalaman saya ini dapat memberikan pelajaran bagi kita semua..  _/\_

Saya akan memulai dari satu kejadian yang sebenarnya udah pernah saya share di sini sewaktu awal saya menjadi member, mungkin beberapa dari teman2 masih mengingatnya. Tentang guru fisika saya. Sewaktu baru masuk SMA, yah namanya juga anak baru yang masih belum terkenal  ;D, saya punya seorang guru fisika yang pada saat itu kurang suka sama saya, saya g tau apa penyebabnya, tapi di bawa enjoy ajalah  :D. Sepertinya guru saya itu beranggapan bahwa saya adalah murid yang g tau apa2 dan hanya ngekor sama temen sebangku saya, kebetulan pada saat itu saya duduk bersebelahan sama temen saya yang cukup cekatan (berani) dan cerewet, sementara saya pada saat itu adalah anak yang pemalu, jadilah saya di cap seperti yang tadi itu. Untung saja waktu itu di vihara dan di kelas agama (Buddha) lagi gencar2nya promosi tentang cinta kasih (metta), jadilah saya akhirnya mempraktekkan apa yang namanya metta kepada guru saya itu  :x. Rasanya enak tenann  ;D, tidak menyimpan kebencian ternyata bisa hidup dengan lebih ringan, tidak membawa beban kemana2  :). Seperti biasa di jaman sekolah dulu, tibalah yang namanya ulangan harian, nah guru saya ini ternyata punya kebiasaan, kalo lagi ulangan maka murid2 yang pinter itu mesti duduk di depan, biar temen2nya g bisa nanya2 sama dia  ^-^. Jadinya temen sebangku saya itu disuruh buat pindah ke depan, ke bangku guru, dan saya tetap di tempat duduk biasanya. Soalpun dibacakan dan kami mulai mengerjakannya dengan senyuman (hahahhaa... bayangin kerja soal2 fisika dengan senyuman..  8) ), tidak lama kemudian saya dengan PDnya maju dan mengumpulkan pekerjaan saya. Guru saya kaget dan heran ;D, saya pake ilmu apa ya bisa selesai lebih cepat dari yang lain  ^-^. Dan akhirnya setelah hasilnya keluar... jeng jrenggg.... <:-P dapet nilai 100...  :D jadilah sejak saat itu saya selalu mendapat perhatian khusus dan tak lagi dicurigai sama bu guyuu.  :)
Dari kisah yang pertama ini saya mendapat pelajaran untuk tidak membenci mereka yang jahat pada kita, karna saya telah membuktikan bahwa cinta kasih itu buahnya lebih manis ketimbang pupuk kebencian dannn jangan pernah merasa kecil hati ketika orang lain meremehkan kita, tapi jadilah lebih kuat dengan tantangan itu dan buktikan kepada dunia kalau kita bisaaaaa... !!


Pengalaman yang kedua ini mungkin agak sedikit pahitt tapi lucuuuu buat saya..  :)) (udah tertawa duluan nih). Ini juga masih di waktu yang g berjauhan sama kejadian yang pertama tadi, tapi ini berhubungan dengan guru kimia saya. Yang satu ini murni kesalahan saya sih  :-[. Saya melakukan satu kebiasaan anak sekolah yang kurang baik, dan mungkin juga waktu itu kamma buruk saya lagi berbuah kali yah  ;D. Ini pertama dan terakhir kalinya saya bolos pelajaran di sekolah. Waktu itu sementara jam pelajaran kimia, dan kebetulan guru kimia saya masuknya telat, jadilah saya dan teman2 menunggu di dalam kelas. Tapi mungkin karena udah g sabaran dan juga laperrr... saya dan teman sebangku saya akhirnya keluar dari kelas menuju kantin, dan makanlah kami disana  ;D. G lama kemudian, seorang teman dari kelas lain menemukan kami dikantin dan memberitahukan bahwa pak guru kimia itu udah masuk di kelas.. haaaaaa????  :o surpriseee... =)). Saya dan teman saya lalu terburu2 menuju kelas dan ternyataaa emang pak guru udah ada di dalam  :)). Masukk... Ngakk... Masuk... Ngakk... Masuk... Ngakk... pokoknya waktu itu bener2 dilema, masuk apa ngak yah? Kalo g masuk jadinya di kasi bolos, tapi kalo masuk takutt di suruh jadi cicak  :-[. Soalnya beberapa waktu sebelum kejadian itu, temen saya dikelas lain sempat mengalami hal yang sama, dan mereka akhirnya masuk kelas dengan resiko disuruh jadi cicak di depan kelas  :'(. Kebayangkan mesti jadi cicak di depan temen2  :-[. Dan akhirnya udah bisa di tebak, saya dan teman saya memutuskan untuk g masuk kelas pada waktu itu  ;D.
Hmmm... sejak kejadian itu saya g berani meninggalkan kelas, walaupun bapak / ibu guru belum masuk, kecuali buat ke WC  ;D.
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: me my mine
« Reply #61 on: 08 June 2011, 01:51:25 PM »
sepertinya nona hema sering nih ujian dengan duduk di kursi guru ;D.

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: me my mine
« Reply #62 on: 08 June 2011, 02:01:22 PM »
sma jurusan ipa dek? sekarang kuliah ambl jurusan apa?
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #63 on: 08 June 2011, 03:02:56 PM »
Jangan lelah membaca yah  ;D, saya masih pengen nulis pengalaman yang ketiga dan keempat..  ^-^

Pengalaman ketiga ini juga pengalaman yang cukup pahit buat saya, tapi juga cukup memberikan pelajaran yang berharga sampai saat ini.
Saya masih ingat dengan jelas tentang kejadian 10 tahun yang lalu sewaktu saya masih berstatus sebagai anak kelas 4 SD  :). Pada waktu itu saya mendapat kepercayaan untuk menjadi ketua kelas, tapi ternyata berakhir tragis. Inget ngak jaman sekolah dulu itukan ada jadwal membersihkan kelas, dan ketua kelaspun tetap kebagian tugas itu, nah tapi kesalahan terbesar yang saya lakukan adalah tidak menjalankan tugas kebersihan saya  :-[. Dann.. pada waktu itu ada salah satu teman saya yang melaporkan ini kepada wali kelas kami dan akhirnya apakah yang terjadi?  ::)
Saya dan beberapa orang teman yang juga g bertugas pada hari itu dapat hukuman, g boleh masuk kelas selama waktu yang ditentukan dannnn.... "silahkan berdiri di tiang bendera" =)). Sekarang bisa ngakak, tapi dulu maluuunya minta ampunn  :-[. Sejak kejadian itu, saya langsung 'dipecat' dari jabatan ketua kelas  :(. Pengalaman yang sangat menyakitkan, tapi justru karna itu walau 10 tahun telah berlalu, saya masih tetap mengenang kejadian itu sampai sekarang.  :)
Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari pengalaman ke tiga ini, sejak saat itu saya belajar untuk lebih bertanggung jawab dengan apa pun yang telah dipercayakan kepada saya, melakukan yang terbaik sebagai wujud dari tanggung jawab itu.
Dan telah saya buktikan ketika beberapa kali menjabat sebagai ketua kelas sewaktu mahasiswa (sekarang juga masih ;D)  dan tidak pernah di pecat lagi..  ^-^

Yang terakhir yang ada didalam ingatan saya saat ini, pengalaman ke empat..
Ini tentang kegigihan saya yang ternyata membuahkan hasil yang membanggakan buat saya pribadi  :). Mendaftar masuk universitas mungkin cukup mudah, tapi keluarnya (jadi sarjana yang bener2 sarjana) itu yang cukup sulit dan penuh tantangan. Kalo kisah pertama, kedua dan ketiga itu adalah jaman2 saya masih putih merah dan putih abu2, sekarang saya udah pake pakean bebas  ;D, sebagai mahasiswa baru yang hidup dibawah tekanan para senior dan tugas2 kampus  :)). Mengerjakan banyak tugas bagi mahasiswa tentunya bukan lagi hal yang tak biasa, tapi menelantarkan tugas diawal perkualiahan menurut saya adalah suatu musibah luar biasa =)). Dan sepertinya itu nyaris terjadi pada saya. Pada suatu waktu saya dan teman2 mendapatkan sebuah tugas yang berbeda2 untuk setiap orang, setelah tugas2 itu diberikan, maka kami harus mengerjakannya, membuatnya dalam bentuk tulisan dan mempresentasikannya. Gawatnya adalah... pada waktu itu, saat presentasi telah tiba sementara saya dan beberapa teman  masih mengerjakan tugas kami masing2 di tempt yang sama. Saya sempat putus asa dan memutuskan untuk tidak masuk kelas hari itu, tapi akhirnya masuk juga soalnya ada temen saya yang ngotot pengen masuk. Jadilah kami mengumpulkan tugas kami dengan hasil yang kurang memuaskan buat saya, seharusnya saya masih bisa berbuat lebih untuk tugas saya itu, tapi apa boleh buat. Saya kecewa..  :(
Sewaktu mengumpulkan tugas itu, saya sempat berbisik pada ibu dosen, "saya akan menambahkannya nanti Bu" hehehhee...  ;D
Saya masih ingat setelah bisikan itu, saya pergi ke kampus seorang diri pada hari sabtu, dimana kampus cukup sunyi dan pulang pada sore hari, waktu itu langit udah gelap sepertinya tanda2 akan hujan, kampus sunyi dan cukup mencekam  :)). Tapi ada rasa puas di dalam diri saya, hari itu emang saya sengaja ke kampus buat browsing untuk melengkapi tugas saya, dan sepertinya informasi yang saya dapat lumayan banyak, tinggal pulang ke rumah untuk kembali mengolah dan menyusun bahan yang telah saya dapatkan itu. Saya juga masih ingat bagaimana susah payahnya saya mengartikan tulisan2 berbahasa inggris yang saya dapatkan dari buku untuk melengkapi tugas saya  :(. Tapi semuanya membawa hasil yang tidak sia2  :). Akhirnya saya bisa kembali mengumpulkan tugas saya dengan rasa bangga dan puas dan mempresentasikannya dengan cukup baik.. GR nih.. :hammer:
Yang paling membanggakan buat saya, diakhir perkuliahan (final test) saya mendapatkan award bebas final...  ;D
dan sedikit pujian tentang kegigihan saya..  :-[

Peristiwa ini mengingatkan saya akan satu kalimat yang bunyinya "Keberhasilan adalah 1 % bakat dan 99% usaha", saya pikir selama ini saya telah cukup sering mengalami hal itu dalam hidup saya :). Dan satu lagi kata2 andalah saya, "Yang penting bukan apa yang terjadi, melainkan bagaimana menghadapinya". Bukan bagaimana saya bersedih karena tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik, tapi bagaimana saya berusaha memperbaiki kekurangan itu dan membuatnya menjadi sempurna  :D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: me my mine
« Reply #64 on: 08 June 2011, 03:04:27 PM »
^ Kok gaya penulisannya mirip Citta Devi. ???

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #65 on: 08 June 2011, 03:07:46 PM »
sepertinya nona hema sering nih ujian dengan duduk di kursi guru ;D.
hehehe.. sejak saat itu emang iya..  ;D


sma jurusan ipa dek? sekarang kuliah ambl jurusan apa?
iya cc, sma jurusan ipa, arsitektur cc..  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #66 on: 08 June 2011, 03:09:02 PM »
^ Kok gaya penulisannya mirip Citta Devi. ???
oh ya?
yang bener om?
kenalan dong sama cc devi..  ;D
jadi penasaran...  :-?
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: me my mine
« Reply #67 on: 08 June 2011, 03:13:23 PM »
oh ya?
yang bener om?
kenalan dong sama cc devi..  ;D
jadi penasaran...  :-?

Silakan mampir di sini.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: me my mine
« Reply #68 on: 08 June 2011, 03:19:22 PM »
hehehe.. sejak saat itu emang iya..  ;D

hebat nih nona hema, beda sama saya yang cuma bisaduduk di bawah papan tulis atau berdiri di luar kelas :)) :jempol: .

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #69 on: 08 June 2011, 03:26:45 PM »
Silakan mampir di sini.
:jempol: >>> ke TKP..
apa ia sama om  ???
agak sih ya..  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #70 on: 08 June 2011, 03:27:46 PM »
hebat nih nona hema, beda sama saya yang cuma bisaduduk di bawah papan tulis atau berdiri di luar kelas :)) :jempol: .
:)) jangan suka merendah.. :hammer:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: me my mine
« Reply #71 on: 08 June 2011, 03:28:10 PM »
:jempol: >>> ke TKP..
apa ia sama om  ???
agak sih ya..  ;D

Mirip kok.

Spoiler: ShowHide
Paragrafnya sama-sama panjang. ;D

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: me my mine
« Reply #72 on: 08 June 2011, 03:38:24 PM »
wah...keren jd arsitek... pinter gambar yah cc? arsitek bs jadi designer interior juga ya?

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: me my mine
« Reply #73 on: 08 June 2011, 03:45:12 PM »
Mirip kok.
Spoiler: ShowHide
Paragrafnya sama-sama panjang. ;D

jiahhh... :ngomel: kalo itu banyak yang mirip kali om... :hammer:

wah...keren jd arsitek... pinter gambar yah cc? arsitek bs jadi designer interior juga ya?
:no: "1 % bakat dan 99% usaha" :yes:
iya bisa cc miaka, kalo mau memperdalam ilmu..  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: me my mine
« Reply #74 on: 08 June 2011, 03:45:42 PM »
:)) jangan suka merendah.. :hammer:

malangnya saya, senasib sama si lumba-lumba, di hammer mulu :)).