Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ask] agar pacar tidak selingkuh  (Read 9639 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline reflection

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
[ask] agar pacar tidak selingkuh
« on: 13 February 2011, 10:46:40 AM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #1 on: 13 February 2011, 01:53:03 PM »
Tanya; sis bertanya disini tujuannya mau mengubah keadaan(situasi,kondisi,& pacar) atau ingin mengubah cara berpikir(presepsi) sis??
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #2 on: 13 February 2011, 06:11:18 PM »
jika selingkuh  :o , putusin !  :))

gampang toh ! :jempol:

Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #3 on: 13 February 2011, 09:53:57 PM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^

pikiran adalah pelopor..
apa yang anda pikirkan.. itu yang akan terjadi..
jadi jangan salahkan pacar anda ketika dia selingkuh karena anda "menginginkannya"

tips :
- santai aja.. coba positif thinking..
- suatu hubungan akan harmonis jika ada saling percaya..
pacar anda juga tidak akan nyaman jika anda terus meragukannya..
- anda bisa coba memperbaiki kualitas hubungan ini dengan coba membina komunikasi..
dengan adanya komunikasi yang baik, mudah2an rasa "hantu" ini bisa hilang 
- btw sedikit joke.. pacar saya tiap hari pegang2 badan cowok karena profesi dia sebagai seorang dokter,
apakah saya harus merasa SANGAT2 CEMAS ? :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #4 on: 13 February 2011, 10:56:10 PM »
pacaran brapa lama sis?
ga perlu terlalu khawatir, kalau cowoknya memang sayang ama u, biar dia lirik sana-sini dan godain sana-sini, di hatinya tetep ada u koq...

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #5 on: 13 February 2011, 11:11:53 PM »
Besok hari Valentine ..... kasih kado kodok eeeeh ..... Coklat  ;D
terserahlaaaah .....

Gak bisa kasih saran kalo soal asmara  ^:)^
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #6 on: 14 February 2011, 02:32:57 AM »
gak ada jaminan dia bakalan terus sama ente kok.

ada sebab-ada akibat.
satu kondisi meng-kondisi-kan yg lainnya.

Hati-hati bertindak!
Samma Vayama

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #7 on: 14 February 2011, 05:51:28 AM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^


Kekawatiran memang dapat merusak ketenangan dan kwalitas kehidupan seseorang.

Nah disini perlu kebijaksanaan utk melihat adakah hal2 yg dpt dilakukan utk menurunkan/mengurangin kekhawatiran tsb ?

apakah cewek tsb juga sudah punya pacar ?

haa gimana kalau makan bersama ber 4 aja saling berkenalan.....
biar bisa salinng jaga atau bahkan malah "tukar" hahahaaaa

kalau ortu cowok gak pernah selingguh dan dia menunjukan tepat janji dan hal2 positip
  ya biasanya jangan terlalu di khawatirkan...

apakah mereka sampai keluar kota n nginap bersama ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #8 on: 14 February 2011, 09:21:09 AM »
pacaran brapa lama sis?
ga perlu terlalu khawatir, kalau cowoknya memang sayang ama u, biar dia lirik sana-sini dan godain sana-sini, di hatinya tetep ada u koq...
pengalaman pribadi yak =))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Online Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #9 on: 14 February 2011, 09:40:43 AM »
TS nya cewe..??
Soalnya gak ada keterangan gender / statement bahwa dia cewe..
Kali aja jeruk pacaran ama jeruk ^-^

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #10 on: 14 February 2011, 04:41:35 PM »
pengalaman pribadi yak =))

Buaya darat... Hahhahhaha

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #11 on: 14 February 2011, 05:11:07 PM »
tanjap langsung aja.... nikah dan punya anak..

mungkin kekawatiran bisa berkurang.


nah  kalau partnernya cakep kenalin disini...
biar jam lirik melirik dgn co you berkurang...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #12 on: 14 February 2011, 07:59:51 PM »
wah main tancap aja ;D, nikah dulu dong om johan :)).

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #13 on: 14 February 2011, 08:45:45 PM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^

aduh sis... cowok itu banyak berserakan dimana2.. klo ini selingkuh cari yg lain..~ so what d.. ganti2 pacar kan soal biasa , ganti2 suami baru luar biasa...  ^-^ , klo untuk hal seenteng ini aja dia bisa selingkuh "dengan alasan apapun" mending mikir 10 kali untuk membina rumah tangga , cuma tegaskan ama dia ..

"yank , jikalau oneday dirimu udah berpindah hati .. ya nggak apa2 , saya anggap jodoh kita sudah berakhir , tapi kalau kamu diam2 selingkuh di belakang gw .. GW GAMPAR JUGA LOE.. "  =))


 ( Mara mode : ON )

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #14 on: 14 February 2011, 11:00:46 PM »
aduh sis... cowok itu banyak berserakan dimana2.. klo ini selingkuh cari yg lain..~ so what d.. ganti2 pacar kan soal biasa , ganti2 suami baru luar biasa...  ^-^ , klo untuk hal seenteng ini aja dia bisa selingkuh "dengan alasan apapun" mending mikir 10 kali untuk membina rumah tangga , cuma tegaskan ama dia ..

"yank , jikalau oneday dirimu udah berpindah hati .. ya nggak apa2 , saya anggap jodoh kita sudah berakhir , tapi kalau kamu diam2 selingkuh di belakang gw .. GW GAMPAR JUGA LOE.. "  =))


 ( Mara mode : ON )
Astagaaaaa !  :o
Cowo udah kayak ikan teri berserakan dimana-mana

Om Comel sebagai cogan di forum DC .... apa jawabanmu  ;)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....