Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ask] agar pacar tidak selingkuh  (Read 9641 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline reflection

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
[ask] agar pacar tidak selingkuh
« on: 13 February 2011, 10:46:40 AM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #1 on: 13 February 2011, 01:53:03 PM »
Tanya; sis bertanya disini tujuannya mau mengubah keadaan(situasi,kondisi,& pacar) atau ingin mengubah cara berpikir(presepsi) sis??
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #2 on: 13 February 2011, 06:11:18 PM »
jika selingkuh  :o , putusin !  :))

gampang toh ! :jempol:

Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #3 on: 13 February 2011, 09:53:57 PM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^

pikiran adalah pelopor..
apa yang anda pikirkan.. itu yang akan terjadi..
jadi jangan salahkan pacar anda ketika dia selingkuh karena anda "menginginkannya"

tips :
- santai aja.. coba positif thinking..
- suatu hubungan akan harmonis jika ada saling percaya..
pacar anda juga tidak akan nyaman jika anda terus meragukannya..
- anda bisa coba memperbaiki kualitas hubungan ini dengan coba membina komunikasi..
dengan adanya komunikasi yang baik, mudah2an rasa "hantu" ini bisa hilang 
- btw sedikit joke.. pacar saya tiap hari pegang2 badan cowok karena profesi dia sebagai seorang dokter,
apakah saya harus merasa SANGAT2 CEMAS ? :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #4 on: 13 February 2011, 10:56:10 PM »
pacaran brapa lama sis?
ga perlu terlalu khawatir, kalau cowoknya memang sayang ama u, biar dia lirik sana-sini dan godain sana-sini, di hatinya tetep ada u koq...

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #5 on: 13 February 2011, 11:11:53 PM »
Besok hari Valentine ..... kasih kado kodok eeeeh ..... Coklat  ;D
terserahlaaaah .....

Gak bisa kasih saran kalo soal asmara  ^:)^
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #6 on: 14 February 2011, 02:32:57 AM »
gak ada jaminan dia bakalan terus sama ente kok.

ada sebab-ada akibat.
satu kondisi meng-kondisi-kan yg lainnya.

Hati-hati bertindak!
Samma Vayama

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #7 on: 14 February 2011, 05:51:28 AM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^


Kekawatiran memang dapat merusak ketenangan dan kwalitas kehidupan seseorang.

Nah disini perlu kebijaksanaan utk melihat adakah hal2 yg dpt dilakukan utk menurunkan/mengurangin kekhawatiran tsb ?

apakah cewek tsb juga sudah punya pacar ?

haa gimana kalau makan bersama ber 4 aja saling berkenalan.....
biar bisa salinng jaga atau bahkan malah "tukar" hahahaaaa

kalau ortu cowok gak pernah selingguh dan dia menunjukan tepat janji dan hal2 positip
  ya biasanya jangan terlalu di khawatirkan...

apakah mereka sampai keluar kota n nginap bersama ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #8 on: 14 February 2011, 09:21:09 AM »
pacaran brapa lama sis?
ga perlu terlalu khawatir, kalau cowoknya memang sayang ama u, biar dia lirik sana-sini dan godain sana-sini, di hatinya tetep ada u koq...
pengalaman pribadi yak =))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #9 on: 14 February 2011, 09:40:43 AM »
TS nya cewe..??
Soalnya gak ada keterangan gender / statement bahwa dia cewe..
Kali aja jeruk pacaran ama jeruk ^-^

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #10 on: 14 February 2011, 04:41:35 PM »
pengalaman pribadi yak =))

Buaya darat... Hahhahhaha

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #11 on: 14 February 2011, 05:11:07 PM »
tanjap langsung aja.... nikah dan punya anak..

mungkin kekawatiran bisa berkurang.


nah  kalau partnernya cakep kenalin disini...
biar jam lirik melirik dgn co you berkurang...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #12 on: 14 February 2011, 07:59:51 PM »
wah main tancap aja ;D, nikah dulu dong om johan :)).

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #13 on: 14 February 2011, 08:45:45 PM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^

aduh sis... cowok itu banyak berserakan dimana2.. klo ini selingkuh cari yg lain..~ so what d.. ganti2 pacar kan soal biasa , ganti2 suami baru luar biasa...  ^-^ , klo untuk hal seenteng ini aja dia bisa selingkuh "dengan alasan apapun" mending mikir 10 kali untuk membina rumah tangga , cuma tegaskan ama dia ..

"yank , jikalau oneday dirimu udah berpindah hati .. ya nggak apa2 , saya anggap jodoh kita sudah berakhir , tapi kalau kamu diam2 selingkuh di belakang gw .. GW GAMPAR JUGA LOE.. "  =))


 ( Mara mode : ON )

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #14 on: 14 February 2011, 11:00:46 PM »
aduh sis... cowok itu banyak berserakan dimana2.. klo ini selingkuh cari yg lain..~ so what d.. ganti2 pacar kan soal biasa , ganti2 suami baru luar biasa...  ^-^ , klo untuk hal seenteng ini aja dia bisa selingkuh "dengan alasan apapun" mending mikir 10 kali untuk membina rumah tangga , cuma tegaskan ama dia ..

"yank , jikalau oneday dirimu udah berpindah hati .. ya nggak apa2 , saya anggap jodoh kita sudah berakhir , tapi kalau kamu diam2 selingkuh di belakang gw .. GW GAMPAR JUGA LOE.. "  =))


 ( Mara mode : ON )
Astagaaaaa !  :o
Cowo udah kayak ikan teri berserakan dimana-mana

Om Comel sebagai cogan di forum DC .... apa jawabanmu  ;)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #15 on: 14 February 2011, 11:14:13 PM »
Astagaaaaa !  :o
Cowo udah kayak ikan teri berserakan dimana-mana

Om Comel sebagai cogan di forum DC .... apa jawabanmu  ;)

saya? ;D
maap saya sudah berubah jadi ikan teri menjadi ikan paus :)).
jadi saya adalah cowo yang istimewa  8) :)).

kalo menurut saya jangan bersikap seperti itu, jangan meremehkan cowo/cewe,
akhirnya jadi seperti saya,
jadi seperti ikan paus yang untuk menemui pasangan harus berenang ribuan kilometer,
alias jadi jomblo sejati :)).

waktu terus berjalan,
yang penting kita terus melakukan yang terbaik setiap saat,
bukan mengkhawatirkan masa lalu dan masa depan,
jangan sampai terlambat seperti saya  :-[.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #16 on: 15 February 2011, 12:28:44 PM »
namo buddhaya  _/\_

begini teman-teman seDhamma,
pacar saya kerja dan punya partner kerja baru yang tentunya cewek (kalau cowok mah saya gak khawatir lagi  :)) )
tentu saja waktu bersama partnernya lebih banyak daripada bersama saya,
dan tentunya sebagai manusia biasa, saya khawatir dan takut,
mungkin saya sudah terlalu melekat,  :(
saya sangat takut apabila suatu ketika nanti dia jatuh cinta dengan partnernya a.k.a selingkuh
pikiran ini sungguh menghantui saya  :'(

mohon masukan dari teman-teman  ^:)^


makanya kalo sayang/cinta ama orang lain (termasuk keluarga) jangan 100%. ;D

ntar kalo kehilangan ya sakit sendiri

kalo sdh sakit sendiri, sapa yang rugi?

kalo kamu yang rugi sendiri, kenapa harus harus melekat gt?

skrg waktunya bagi kita2 semua untuk mengikis kemelekatan..spy kita bisa berbahagia
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #17 on: 15 February 2011, 01:14:08 PM »
makanya kalo sayang/cinta ama orang lain (termasuk keluarga) jangan 100%. ;D

ntar kalo kehilangan ya sakit sendiri

kalo sdh sakit sendiri, sapa yang rugi?

kalo kamu yang rugi sendiri, kenapa harus harus melekat gt?

skrg waktunya bagi kita2 semua untuk mengikis kemelekatan..spy kita bisa berbahagia

aye tidak setuju ah.. tidak masalah kalo sayang 100% ! 8)

masalah sesungguhnya bukan pada perasaan sayang berapa persen, tapi perlu menyadari bahwa "segala sesuatu yang kita cintai akan berubah, akan berpisah dariku" . kalau sudah tau bahwa suatu saat (cepat atau lambat) akan berpisah, kita sudah siap mental. kalau beneran berpisah, ya ngga terlalu panik atau khawatir.. ;)
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #18 on: 15 February 2011, 01:27:47 PM »
aye tidak setuju ah.. tidak masalah kalo sayang 100% ! 8)

masalah sesungguhnya bukan pada perasaan sayang berapa persen, tapi perlu menyadari bahwa "segala sesuatu yang kita cintai akan berubah, akan berpisah dariku" . kalau sudah tau bahwa suatu saat (cepat atau lambat) akan berpisah, kita sudah siap mental. kalau beneran berpisah, ya ngga terlalu panik atau khawatir.. ;)

andaikata kalo anda sayang banget pada seseorang dengan segenap "jiwa dan raga" anda dan anda sadar bahwa "segala sesuatu yang kita cintai akan berubah, akan berpisah dariku"..saya yakin anda tidak akan menerima kenyataan dengan semudah itu..

bagaimana bisa memadukan 2 hal yang tidak memiliki keselarasan (bertolak belakang)? di satu sisi anda sadar..di sisi lain anda sayang/cinta banget ama org tertentu..ini sama saja anda mau memadukan minyak dengan air?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #19 on: 15 February 2011, 01:30:06 PM »
saya? ;D
maap saya sudah berubah jadi ikan teri menjadi ikan paus :)).
jadi saya adalah cowo yang istimewa  8) :)).

kalo menurut saya jangan bersikap seperti itu, jangan meremehkan cowo/cewe,
akhirnya jadi seperti saya,
jadi seperti ikan paus yang untuk menemui pasangan harus berenang ribuan kilometer,
alias jadi jomblo sejati :)).

waktu terus berjalan,
yang penting kita terus melakukan yang terbaik setiap saat,
bukan mengkhawatirkan masa lalu dan masa depan,
jangan sampai terlambat seperti saya  :-[.

cowo tampan kok ga laku? ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #20 on: 15 February 2011, 01:31:59 PM »
bagaimana bisa memadukan 2 hal yang tidak memiliki keselarasan (bertolak belakang)? di satu sisi anda sadar..di sisi lain anda sayang/cinta banget ama org tertentu..ini sama saja anda mau memadukan minyak dengan air?

hm... kalo gitu jadilah bebas seperti udara, udara mengisi segalanya tapi tidak pernah terpengaruh dengan sekitarnya ;D.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #21 on: 15 February 2011, 01:33:21 PM »
cowo tampan kok ga laku? ;D

bukan ngak laku om, cuma dulu jual mahal aja :)).
akibatnya sekarang udah di jumbo sale juga belom laku-laku ;D.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #22 on: 15 February 2011, 01:38:36 PM »
hm... kalo gitu jadilah bebas seperti udara, udara mengisi segalanya tapi tidak pernah terpengaruh dengan sekitarnya ;D.

jika anda mengatakan "jadilah bebas seperti udara" maka ini sesuatu yang terkondisi..lagipula udara jg sesuatu yang terkondisi

lebih baik jadi apa? tidak jadi apa2.. ;D

No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #23 on: 15 February 2011, 01:40:16 PM »
bukan ngak laku om, cuma dulu jual mahal aja :)).
akibatnya sekarang udah di jumbo sale juga belom laku-laku ;D.

dulu maunya yang kayak miyabi..karena ga dapet2..skrg standardnya uda diturunin kayak bibi tukang cuci juga ga dapet2? ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #24 on: 15 February 2011, 01:43:05 PM »
jika anda mengatakan "jadilah bebas seperti udara" maka ini sesuatu yang terkondisi..lagipula udara jg sesuatu yang terkondisi

lebih baik jadi apa? tidak jadi apa2.. ;D

ah begitu toh :D.
yauda saya sekarang tidak jadi apa-apa :D.
tapi ntar dimarahin ortu, soalnya ortu pesen mesti jadi orang yang berguna :P.

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #25 on: 15 February 2011, 01:45:55 PM »
andaikata kalo anda sayang banget pada seseorang dengan segenap "jiwa dan raga" anda dan anda sadar bahwa "segala sesuatu yang kita cintai akan berubah, akan berpisah dariku"..saya yakin anda tidak akan menerima kenyataan dengan semudah itu..

bagaimana bisa memadukan 2 hal yang tidak memiliki keselarasan (bertolak belakang)? di satu sisi anda sadar..di sisi lain anda sayang/cinta banget ama org tertentu..ini sama saja anda mau memadukan minyak dengan air?

bukan begitu maksudnya om.. 8)

sekarang begini ya..
misalkan nenek aye sudah tua, sekarang terbaring di rumah sakit.
aye sadar bahwa nenek aye umurnya tidak akan lama lagi. cepat atau lambat pasti berpisah.
apakah aye harus men-diskon rasa sayang aye dari 100% jadi 5% saja supaya nantinya saat nenek aye tiada, aye tidak sakit hati? :)
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #26 on: 15 February 2011, 01:46:56 PM »
dulu maunya yang kayak miyabi..karena ga dapet2..skrg standardnya uda diturunin kayak bibi tukang cuci juga ga dapet2? ;D

wkwkwkw... :)).
miyabi bukan tipe saya, saya lebih suka yang manis-manis ;D.
ngak lah, ngak sampe segitunya :P, kan bukan barang gratisan, walaupun diskon jumbo :)).

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #27 on: 15 February 2011, 01:50:35 PM »
bukan begitu maksudnya om.. 8)

sekarang begini ya..
misalkan nenek aye sudah tua, sekarang terbaring di rumah sakit.
aye sadar bahwa nenek aye umurnya tidak akan lama lagi. cepat atau lambat pasti berpisah.
apakah aye harus men-diskon rasa sayang aye dari 100% jadi 5% saja supaya nantinya saat nenek aye tiada, aye tidak sakit hati? :)

bagaimana kalo kasus yang tiba-tiba harus berpisah? misalnya diputusin atau ditipu, atau kecelakaan dan meninggal? ;D

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #28 on: 15 February 2011, 01:53:37 PM »
bukan begitu maksudnya om.. 8)

sekarang begini ya..
misalkan nenek aye sudah tua, sekarang terbaring di rumah sakit.
aye sadar bahwa nenek aye umurnya tidak akan lama lagi. cepat atau lambat pasti berpisah.
apakah aye harus men-diskon rasa sayang aye dari 100% jadi 5% saja supaya nantinya saat nenek aye tiada, aye tidak sakit hati? :)

andaikata bro sayang bgt ama nenek bro...trus sadar kalo dia akan berpisah dgn anda..apakah bro terpukul?

saya jadi ingat cerita endless love yang ceweknya divonis meninggal 3 bulan kemudian..saya rasa cerita anda juga mirip2 gt kan?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #29 on: 15 February 2011, 01:56:31 PM »
wkwkwkw... :)).
miyabi bukan tipe saya, saya lebih suka yang manis-manis ;D.
ngak lah, ngak sampe segitunya :P, kan bukan barang gratisan, walaupun diskon jumbo :)).

manis2 kayak nona hema dong?
bibi tukang cuci jg ga mau yang gratisan juga kali ;D

memang betul kata sang buddha...banyak keinginan itu membawa penderitaan...ingin itu ingin ini..
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #30 on: 15 February 2011, 01:57:33 PM »
ah begitu toh :D.
yauda saya sekarang tidak jadi apa-apa :D.
tapi ntar dimarahin ortu, soalnya ortu pesen mesti jadi orang yang berguna :P.

justru karena tidak jadi apa2 makanya berguna..berguna untuk membebaskan makhluk lain dr roda samsara.. ^^
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #31 on: 15 February 2011, 02:01:25 PM »
bagaimana kalo kasus yang tiba-tiba harus berpisah? misalnya diputusin atau ditipu, atau kecelakaan dan meninggal? ;D

makanya itu, masalah utama bukan pada seberapa sayang pada seseorang.
tapi masalah pada seberapa siap kalo suatu saat berpisah dengan seseorang itu.
(tidak peduli apapun penyebab berpisah itu, termasuk meninggal normal, meninggal kecelakaan, meninggal dibunuh, diputusin, ditipu, dst..)
kalo sadar bahwa suatu saat PASTI berpisah, ya lebih siap mental.

andaikata bro sayang bgt ama nenek bro...trus sadar kalo dia akan berpisah dgn anda..apakah bro terpukul?

saya jadi ingat cerita endless love yang ceweknya divonis meninggal 3 bulan kemudian..saya rasa cerita anda juga mirip2 gt kan?

kalo sudah sadar dan tahu bahwa "suatu saat (cepat atau lambat) pasti berpisah", kita lebih siap mental kalo beneran terpisah. kalaupun terpukul, ya itu sudah lebih terantisipasi.. ibarat dalam bela diri, udah tau mau dipukul, kita nangkis duluan untuk meminimalisasi cedera.. :)
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #32 on: 15 February 2011, 02:02:13 PM »
manis2 kayak nona hema dong?
bibi tukang cuci jg ga mau yang gratisan juga kali ;D

memang betul kata sang buddha...banyak keinginan itu membawa penderitaan...ingin itu ingin ini..

hahaha.. mungkin ;D.
ah iya juga yah ;D, boleh dicoba juga tuh, ngegodain bibi tukang cuci tetangga :)).

om npng masih punya keinginan? ;D

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #33 on: 15 February 2011, 02:03:17 PM »
justru karena tidak jadi apa2 makanya berguna..berguna untuk membebaskan makhluk lain dr roda samsara.. ^^

iya bener ;D.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #34 on: 15 February 2011, 02:06:35 PM »
makanya itu, masalah utama bukan pada seberapa sayang pada seseorang.
tapi masalah pada seberapa siap kalo suatu saat berpisah dengan seseorang itu.
(tidak peduli apapun penyebab berpisah itu, termasuk meninggal normal, meninggal kecelakaan, meninggal dibunuh, diputusin, ditipu, dst..)
kalo sadar bahwa suatu saat PASTI berpisah, ya lebih siap mental.

iya bener ;D,
ketika kemarin melihat gukguk saya tiba-tiba sekarat, saya sadar kalo semuanya akan berakhir dan bisa menerimanya ;D.
tapi ngak tahu kalo terhadap orang-orang yang lebih saya sayang ;D.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #35 on: 15 February 2011, 02:12:45 PM »
iya bener ;D,
ketika kemarin melihat gukguk saya tiba-tiba sekarat, saya sadar kalo semuanya akan berakhir dan bisa menerimanya ;D.
tapi ngak tahu kalo terhadap orang-orang yang lebih saya sayang ;D.

ini ajaran buddha aja

kenapa seh orang buat akusala garuka kamma susah untuk bermeditasi?
ya karena mereka pasti akan sangat merasakan penyeslaan yang mendalam sehingga mengganggu konsentrasi mereka

nah ini juga sama
ketika bro sayang banget ama seseorang..pasti bro juga kurang siap untuk menghadapi perpisahan dgn dia

sayang dan siap untuk berpisah? saya rasa hal ini susah untuk dilakukan loh...kecuali anda punya simpanan parami yang banyak kayak pangeran sidhatta..
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #36 on: 15 February 2011, 02:13:38 PM »
hahaha.. mungkin ;D.
ah iya juga yah ;D, boleh dicoba juga tuh, ngegodain bibi tukang cuci tetangga :)).

om npng masih punya keinginan? ;D

saya punya keinginan: bebas dari roda samsara secepat mungkin

kalo comel?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #37 on: 15 February 2011, 02:20:52 PM »
ini ajaran buddha aja

kenapa seh orang buat akusala garuka kamma susah untuk bermeditasi?
ya karena mereka pasti akan sangat merasakan penyeslaan yang mendalam sehingga mengganggu konsentrasi mereka

nah ini juga sama
ketika bro sayang banget ama seseorang..pasti bro juga kurang siap untuk menghadapi perpisahan dgn dia

sayang dan siap untuk berpisah? saya rasa hal ini susah untuk dilakukan loh...kecuali anda punya simpanan parami yang banyak kayak pangeran sidhatta..

iya bener juga om ;D.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #38 on: 15 February 2011, 02:23:46 PM »
saya punya keinginan: bebas dari roda samsara secepat mungkin

kalo comel?

sama ;D,

ketika saya melepas sesuatu, saya semakin melihat kalo segala sesuatu itu memang dipenuhi nafsu,
orang-orang selalu berusaha untuk memenuhi nafsu itu ;D.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #39 on: 15 February 2011, 02:33:20 PM »
sama ;D,

ketika saya melepas sesuatu, saya semakin melihat kalo segala sesuatu itu memang dipenuhi nafsu,
orang-orang selalu berusaha untuk memenuhi nafsu itu ;D.

bagaimaan segala esuatu dipenuhi oleh nafsu? bukanlah batin sendiri yang diepenuhi oleh nafsu?
iya betul makhluk2 berusaha untuk memenuhi nafsunya, speeti nafsu keinginan memeilki, sayang, dll
apabila tidak dipenuhi , maka akan menimbulkan penderitaan (sedih, kecewa, larut dalam susasa emosional yang berkepanjangan)
makanya di sini kita dituntu untuk ebrlatih diri dnegan mengikis kemelakatan nafsu

sayang terhdap seseorang termasuk dalam nafsu keinginan
siap untuk berpisah termasuk dalam pengikisan kemelekatan

saya rasa 2 hl tesebut tidak dapat dilakukan bersama2.. ^^
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #40 on: 15 February 2011, 02:49:48 PM »
bagaimaan segala esuatu dipenuhi oleh nafsu? bukanlah batin sendiri yang diepenuhi oleh nafsu?
iya betul makhluk2 berusaha untuk memenuhi nafsunya, speeti nafsu keinginan memeilki, sayang, dll
apabila tidak dipenuhi , maka akan menimbulkan penderitaan (sedih, kecewa, larut dalam susasa emosional yang berkepanjangan)
makanya di sini kita dituntu untuk ebrlatih diri dnegan mengikis kemelakatan nafsu

sayang terhdap seseorang termasuk dalam nafsu keinginan
siap untuk berpisah termasuk dalam pengikisan kemelekatan

saya rasa 2 hl tesebut tidak dapat dilakukan bersama2.. ^^

coba om npng, melepas nafsu makan untuk memuaskan indera, kemudian lihatorang-orang yang masih seperti itu, maka terlihat nafsu-nafsu itu mempengaruhi mereka ;D.

atau om npng, sudah melepaskan nafsu yang lain, kemudian lihat orang-orang yang bernafsu masih melakukan itu, maka akan terlihat jelas bagaimana nafsu itu akan menimbulkan dukkha pada mereka ;D.

begitulah saya melihat segala sesuatu itu dipenuhi nafsu saja ;D.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #41 on: 15 February 2011, 02:57:16 PM »
coba om npng, melepas nafsu makan untuk memuaskan indera, kemudian lihatorang-orang yang masih seperti itu, maka terlihat nafsu-nafsu itu mempengaruhi mereka ;D.

atau om npng, sudah melepaskan nafsu yang lain, kemudian lihat orang-orang yang bernafsu masih melakukan itu, maka akan terlihat jelas bagaimana nafsu itu akan menimbulkan dukkha pada mereka ;D.

begitulah saya melihat segala sesuatu itu dipenuhi nafsu saja ;D.

sepertinya saya tidak bisa melihat nafsu pada orang lain (dalam kondisi orang tersebut makan normal)..saya hanya melihat orang2 tersebut lagi makan .. ;D

pernyataan comel spt seorang vegetarian ;D

andaikata comel seorang vegan melihat orang yang makan sate padang :P
comel melihat bahwa mereka tidak berperasaan karena telah memakan daging..

bagaimana comel tahu orang tersebut tidak berperasaan? ;D

No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #42 on: 15 February 2011, 03:14:32 PM »
sepertinya saya tidak bisa melihat nafsu pada orang lain (dalam kondisi orang tersebut makan normal)..saya hanya melihat orang2 tersebut lagi makan .. ;D

pernyataan comel spt seorang vegetarian ;D

andaikata comel seorang vegan melihat orang yang makan sate padang :P
comel melihat bahwa mereka tidak berperasaan karena telah memakan daging..

bagaimana comel tahu orang tersebut tidak berperasaan? ;D

saya vegetarian untuk menjaga kesehatan bahkan lebih ke pemakan buah ;D,
tapi kalo ada yang nyodorin daging sih saya ngak pernah nolak ;D.

apapun dapat dimakan asal tidak berlebihan, sehingga tidak melekat kepada sensasinya, yang menyebabkan pada nafsu yang tak berakhir ;D. seperti seorang vegetarian yang bernafsu pada makanan tidak bernyawa ;D. atau juga seorang pemakan daging yang selalu menolak memakan sayur atau buah ;D. mereka belum memutus rasa nafsu keinginan itu sendiri ;D.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #43 on: 15 February 2011, 03:23:53 PM »
saya vegetarian untuk menjaga kesehatan bahkan lebih ke pemakan buah ;D,
tapi kalo ada yang nyodorin daging sih saya ngak pernah nolak ;D.

apapun dapat dimakan asal tidak berlebihan, sehingga tidak melekat kepada sensasinya, yang menyebabkan pada nafsu yang tak berakhir ;D. seperti seorang vegetarian yang bernafsu pada makanan tidak bernyawa ;D. atau juga seorang pemakan daging yang selalu menolak memakan sayur atau buah ;D. mereka belum memutus rasa nafsu keinginan itu sendiri ;D.

nah..bgmn comel tau kalo org2 itu mkn penuh dgn nafsu? ;D

tiap orang kan punya takarn masing2 dalam hal makan..ada yang kita anggap porsinya jumbo ada juga yang porsinya sedikit..
porsi jumbo kan blm tentu menandakan dia nafsu..toh mungkin memang kebutuhannya segitu
porsi dikit juga blm tentu menandakan dia kehilangan slera makanan atau tidak suka sayurnya..mungkin saja kebutuhannya segitu

mengenai kebiasaan makan...blm tentu org yang makan terburu2 jg karena nafsu toh memang kebiasaannya sehari2 spt itu
makan lambat jg blm tentu karena dia ga suka/pilih2 sayur..mungkin jg mkebiasaan mknnya segitu

pelajaran hr ini: jgn pernah menilai orang lain dr luarnya.. ;D

Quote
Pilindavaccha Thera mempunyai cara yang kurang sopan dalam menegur orang. Ia sering berkata, “Kemari, kamu orang sial”, atau “Kesana, kamu orang sial”, dan hal-hal lain seperti itu. Para bhikkhu yang lain melaporkan tentang hal itu kepada Sang Buddha.

Sang Buddha mengundangnya, dan berbicara kepadanya tentang masalah itu. Kemudian dalam refleksi batin Sang Buddha, Beliau mengetahui bahwa sepanjang lima ratus kehidupannya yang lampau, sang thera selalu dilahirkan hanya dalam lingkungan keluarga brahmana, yang menghormati diri mereka sendiri sebagai yang terbaik di antara orang lain.

Maka Sang Buddha berkata kepada para bhikkhu, “Para bhikkhu! Vaccha Thera menegur orang lain sebagai ‘orang sial’ hanya karena kekuatan kebiasaan yang diperoleh dalam masa lima ratus kelahirannya sebagai seorang brahmana, dan bukan karena kebencian. Ia tidak mempunyai maksud untuk melukai orang lain, karena seorang arahat tidak melakukan kejahatan kepada yang lain.”

Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 408 berikut :

Seseorang yang mengucapkan kata-kata halus,
yang mengandung Ajaran Kebenaran,
yang tidak menyinggung siapapun juga,
maka ia Kusebut seorang ‘brahmana’.
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #44 on: 15 February 2011, 03:37:46 PM »
nah..bgmn comel tau kalo org2 itu mkn penuh dgn nafsu? ;D

tiap orang kan punya takarn masing2 dalam hal makan..ada yang kita anggap porsinya jumbo ada juga yang porsinya sedikit..
porsi jumbo kan blm tentu menandakan dia nafsu..toh mungkin memang kebutuhannya segitu
porsi dikit juga blm tentu menandakan dia kehilangan slera makanan atau tidak suka sayurnya..mungkin saja kebutuhannya segitu

mengenai kebiasaan makan...blm tentu org yang makan terburu2 jg karena nafsu toh memang kebiasaannya sehari2 spt itu
makan lambat jg blm tentu karena dia ga suka/pilih2 sayur..mungkin jg mkebiasaan mknnya segitu

pelajaran hr ini: jgn pernah menilai orang lain dr luarnya.. ;D

hehehe...  :-[, yah begitu deh :P.
saya lagi mencoba menerapkan siggynya om ryu, lebih mudah melihat kesalahan orang lain :P.
yah, baiklah saya terima pelajarannya om ;D. terima kasih ;D.
saya akan mencoba untuk melihat lebih ke diri sendiri ;D.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #45 on: 15 February 2011, 03:41:46 PM »
hehehe...  :-[, yah begitu deh :P.
saya lagi mencoba menerapkan siggynya om ryu, lebih mudah melihat kesalahan orang lain :P.
yah, baiklah saya terima pelajarannya om ;D. terima kasih ;D.
saya akan mencoba untuk melihat lebih ke diri sendiri ;D.

baiklah muridku..mari kita sama2 berlatih diri

hahhahaa... ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: [ask] agar pacar tidak selingkuh
« Reply #46 on: 15 February 2011, 03:49:17 PM »
baiklah muridku..mari kita sama2 berlatih diri

hahhahaa... ;D

baik guru ;D.