Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1021371 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #390 on: 25 July 2010, 07:40:55 PM »
oi mana tuh data-data transparasi dari organisasi Buddhis nyang owe minta, ngkoh Johan? Jangan2 datanya nyangkut yah?

kan gw duluan minta yg Rolls Royce,..
hargainlah kebudayaan mengantri...
jangan pakai sodokan aja... :)) :)) :)) :))

(organizasi Buddhist ? langsung aja pada kepala wihara hahhaha)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #391 on: 25 July 2010, 07:49:01 PM »
baiklah, saya akan mencoba untuk menjelaskan sedikit mengenai Theravada kepada orang yg tidak mengerti Theravada tapi sok tau.

Dalam Theravada tidak dikenal entitas yang disebut ROH, makhluk hidup hanya terdiri dari susunan Jasmani Dan Batin, tidak ada entitas lain lagi.

Bhikkhu Theravada membacakan paritta kepada orang mati, biasanya dengan tujuan pelimpahan jasa, ketika membaca paritta seorang bhikkhu melakuka perbuatan baik melalui ucapan dan pikiran. jasa-jasa atas kebajikan itu kemuadian dilimpahkan kepada almarhum. jika si almarhum dapat menerima persembahan jasa itu, maka si almarhum akan merasa gembira, dan perasaan gembira juga merupakan sesuatu yg kusala, sehingga pada saat itu si almarhum juga berkesempatan untuk melakukan kebajikan melalui perasaan gembira tersebut.

semoga cukup jelas.

NB:
Kalau membantu menyeberangkan ROHmini menyeberangi sungai, mungkin bhikkhu theravada memang bisa

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #392 on: 25 July 2010, 07:58:19 PM »
Akang Johan,

Nyang ngaku bise nyeberangin roh itu kagak cuman Guru gw aje. Guru-guru laen juga katanye ngaku bisa nyeberangin roh. Temen aye waktu ada kerabat meninggal ada panggil bhikshu2 Mahayana dengan rombongannya. Terus diadakan upacara pembacaan Sutra dll. Apakah itu tujuannya bukan nyeberangin roh. Huehuehuehue....
Ah bhikkhu Theravada juga ada bacain paritta2 kok ke orang matek. Tujuannye ape ye? Cuman buat seneng2 atawa lips service kah? Ataukah buat supaya keluarga si mati jadi seneng dan kehibur? Begitu kah?
O ya mana tuh data yang owe minta? Dah ada lom?

tapi kan gak sehebat yg punya Bos elu.... ada pakai JEMBATAN nya tohhhhh
sekali nyebrang bayar piro ?  ;D ;D ;D, koq gak sekalian semua umat di Bumi diseberangkan,
ngapain nanggung dikit dikit... encrit encrit...langsung josss giu lho... (joss = jadi orang sukses selalu)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #393 on: 25 July 2010, 07:59:31 PM »
Ah si Akang ini.

Konsepnya sama lah. Gw ngomong masalah roh itu khan karena nimpelin postingan salah satu member di sini. Penyeberangan di Mahayana dan Tantrayana ya konsepnya juga gitu. Pelimpahan jasa juga. Ah? Si almarhum masih dapat menerima pelimpahan jasa? Apanyakah dari si almarhum yang masih dapat menerima pelimpahan jasa itu? Contohnya gini neh. Si Paria mau "melimpahkan" sepotong donat ke Akang Indra. Dan Akang Indra menerimanye, berarti si Akang masih ada khan? Nahhhhhhhhhhhhhhhhhhh.... kalo si Matek bisa menerima pelimpahan itu, apanya nyang menerima?
Konsepnya sama lah Bang huehuehuehue :P
Wah kok jadi debatnya jadi melenceng ke Theravada versus Mahayana en Tantrayana ye. Karena gw punya buku alias Kitab Mahayana Klasik (Mizong) yang bahas ritual penyeberangan ini. Jadi kelo ente mo kritik masalah seberang menyeberangkan, maka  perdebatan akan  beralih jadi T versus M + Tantra :P
Gw kira tadi debatnya Theravada + Mahayana + Tantra melawan para penganut ajaran LSY yang kalian klaim sesat. Ternyateeeeeeeeeeeeeee....................

Ehm...ehm :P

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #394 on: 25 July 2010, 08:02:55 PM »
Aih Akang Johan... Nyebrangnye kagak bayar. Sumbangan suka rela aje. Kagak kaya bhikshu XYZ nyang minta tarip bejibun... ehm... ehm :P
Ah suka2 loe deh mo ngomong ape... kalo data yang owe minta kaga dikasih... jangan pula nuntut data dari orang laen lah. huehuehue.... Terserah lah ente nyang minta duluan apa kaga.. Sebodo taek :P Kalo kaga ada barter... ogah ah...

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #395 on: 25 July 2010, 08:15:07 PM »
Aih Akang Johan... Nyebrangnye kagak bayar. Sumbangan suka rela aje. Kagak kaya bhikshu XYZ nyang minta tarip bejibun... ehm... ehm :P
Ah suka2 loe deh mo ngomong ape... kalo data yang owe minta kaga dikasih... jangan pula nuntut data dari orang laen lah. huehuehue.... Terserah lah ente nyang minta duluan apa kaga.. Sebodo taek :P Kalo kaga ada barter... ogah ah...

sabar sabar broooo jaga pikiran jaga ucapan...
Sebodo taek
(tadi katanya melatih diri...tau tau koq begitu bro...)

jadi roh nya bro udah disebrangin belum  sama BOS ?
elu mau minta informasi apa bro? yg jelas dunng! koq sepotong-sepotong?


oh gw lupa Rolls Royce, kapa diberikan kapan dijual lagi ? no DMV nya berapa?

kalau gw lapor, ada kemungkinan bro bisa kena BAN lho....

Quote
kalau melihat dari komentar dari google earth nampaknya LSY tidak tinggal disana, karena tempat itu itu seperti kelenteng. Tapi untuk lebih pasti bisa minta konfirmasi kepada pengikut LSY...

ini adalah alamat tempat ibadah Ling Shen Ching Tze, LSY bukan tinggal disana.
Nahh Bos elu tinggalnya dimana (alamat resmi dunng, jangan kasih alamat nyasar dehhh)
« Last Edit: 25 July 2010, 08:28:25 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #396 on: 25 July 2010, 08:19:53 PM »
Sebodo taek tuh maksudnya masa bodo... istilah orang Sunda Kang.
Lho tadi inpo nyang diminta khan udah ae tulis di atas. Tapi kaga jadi apa lah Kang Johan. Gw mau kok repot2 nulis lagi:

1.Darimana Foguangshan dapat dana bangun vihara sebegitu besar (rinciannya).
2.Bagaimana masalah perpajakannya.
3.Berapa biayanya totalnya.
4.Siapakah nama2 donaturnye.

Ya coba itu aja deh. Dah dikasih tahu lho. Sono cariin gih datanya.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #397 on: 25 July 2010, 08:22:41 PM »
Sebagai informasi. Boss gw sekarang tinggal di Taiwan. Nah puazz khan?

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #398 on: 25 July 2010, 08:23:48 PM »
Sebodo taek tuh maksudnya masa bodo... istilah orang Sunda Kang.
Lho tadi inpo nyang diminta khan udah ae tulis di atas. Tapi kaga jadi apa lah Kang Johan. Gw mau kok repot2 nulis lagi:

1.Darimana Foguangshan dapat dana bangun vihara sebegitu besar (rinciannya).
2.Bagaimana masalah perpajakannya.
3.Berapa biayanya totalnya.
4.Siapakah nama2 donaturnye.

Ya coba itu aja deh. Dah dikasih tahu lho. Sono cariin gih datanya.

Sorry gw bukat umat atau muridnya Foguangshan. Jadi tidak relevan bro tanya ke gw dunng.
apakah elu muridnya Foquangshan ? adakah hubungan dgn LSY ?

tapi gw yakin informasi standard itu pasti tersimpan baik koq...

sebentar di USA, sebentar di Taiwan... alamat lengkapnya dungg. masalah jadi muridnya
gak tau dimana tinggal BOS ? alamak alamak........... spt org pacaran gak tau pacarnya
kerja dimana, alamat resmi dimana (hahahhahaa)
« Last Edit: 25 July 2010, 08:25:31 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #399 on: 25 July 2010, 08:25:56 PM »
Sebodo taek tuh maksudnya masa bodo... istilah orang Sunda Kang.
Lho tadi inpo nyang diminta khan udah ae tulis di atas. Tapi kaga jadi apa lah Kang Johan. Gw mau kok repot2 nulis lagi:

1.Darimana Foguangshan dapat dana bangun vihara sebegitu besar (rinciannya).
2.Bagaimana masalah perpajakannya.
3.Berapa biayanya totalnya.
4.Siapakah nama2 donaturnye.

Ya coba itu aja deh. Dah dikasih tahu lho. Sono cariin gih datanya.

Sorry gw bukat umat atau muridnya Foguangshan. Jadi tidak relevan bro tanya ke gw dunng.
apakah elu muridnya Foquangshan ? adakah hubungan dgn LSY ?

tapi gw yakin informasi standard itu pasti tersimpan baik koq...

Jangan cuma sekedar "yakin". Buktikanlah. Gw kaga nanya elo murid FGS atau bukan. Tapi bisakah elo hadirkan data2 itu. Meskipun elo bukan murid FGS, tapi khan bisa usaha cari muridnya FGS. Terus loe tanyain. Gampang khan?

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #400 on: 25 July 2010, 08:26:45 PM »
Ai Kang Johan. Itu guru gw bukan pacar gw. Tolong bedain ya. Ma kacih.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #401 on: 25 July 2010, 08:33:54 PM »
Ai Kang Johan. Itu guru gw bukan pacar gw. Tolong bedain ya. Ma kacih.

Aduuhhh Pariahina...pacar aja kita perlu tau informasi lengkap. Apalagi seorang GURU...
gitu aja koq gak bisa bedain... terus terang deh gw "curiga" elu udah kena brainWashhhhh

Quote
Buktikanlah. Gw kaga nanya elo murid FGS atau bukan. Tapi bisakah elo hadirkan data2 itu. Meskipun elo bukan murid FGS, tapi khan bisa usaha cari muridnya FGS. Terus loe tanyain. Gampang khan?
Utk masalah gedung gw tidak bergitu tertarik deh... tapi dgn ROlls Royce... alamat ini harus dikejar terus sampai infonya mencuat....

Maksudnya bro curiga mengenai nilai bangunannya FGS ? ya lacak sendiri dehhh masalah gw jadi private detector yg gak dibayarin ?.... FGS kan di Taiwan tohhh tanya aja sama BOS elu...mana tau mereka konco (teman)  :)) :)) :))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #402 on: 25 July 2010, 08:41:45 PM »
apakah Living Buddha memiliki tanda

di ubun2 kepala terbuka lubang tenkorak
telinga ada 2 mutiara
alis buddha dan mata buddha
didepan dada ada tanda buddha
telapaka tangan ada mani sankha
jempol kanan ada tanda raja senyum
kaki ada tanda loreng macan


mohon penjelasan nya satu persatu secara detail...
« Last Edit: 25 July 2010, 08:46:08 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #403 on: 25 July 2010, 09:05:15 PM »


Buddha hidup Lian Sheng bernama Sheng-yen Lu, lahir di belakang
danau di Chiayi, Taiwan pada tahun 1945. Beliau adalah lulusan dari
Fakultas Geodesi Zhong-zheng jurusan geodesi. Beliau telah menulis
karya sastra di surat kabar semasa duduk di SMA. Sifat Buddha hidup
ramah dan menjunjung tinggi alam, setelah berusia 50 tahun Beliau telah
belajar melukis lukisan Tiongkok, karya lukisan beliau begitu hebat,
beliaupun pernah menggelar lebih dari 10 kali pameran lukisan,
karya lukis Beliau juga terpilih dan dimuat di majalah berpengaruh,
“ Seni Rupa Tiongkok”.

Buddha Hidup Lian Sheng menduduki posisi international yang terhormat,
karya tulis Beliau juga mendapatkan penghargaan dari mantan presiden A.S,
Bill Clinton, mantan gubernur Washington D.C, Mike Lowry,
dan tokoh-tokoh terkenal lainnya; sebab isi tulisan Beliau tidak
hanya dapat memulihkan kesedihan manusia, tetapi juga dapat
meningkatkan spiritual bahkan mengubah nasib.

Kehidupan dari Buddha Hidup Lian Sheng sangat ajaib, semasa muda
Beliau adalah seorang penganut kristiani yang saleh. Pada usia 25 tahun,
mata batin Beliau dibuka oleh Maha Dewi Yao chi dan Beliau melihat
Trini Arya dari Sukhavatiloka muncul di angkasa dan berpesan
pada Beliau agar membabarkan Dharma dan memberikan kebaikan
kepada segenap makhluk hidup.Setelah itu,Tuan Sanshan Jiuhou
setiap malam mengajarkan Dharma selama 3 tahun.Belakangan Beliau
menemukan seorang guru generasi ke-14 dari aliran Qing-Cheng,
Taois Qing Zhen (Bhante Liao-ming) di Gunung Jiji, Taichung.
Dengan Guru inilah, Beliau belajar Tao dan Tantra, serta fengshui dan
ramalan wangsit, dan juga menjadi penerus generasi ke-15 dengan
nama Taois Xuan-he.

Demi membuka simpul keragu-raguan dalam hatinya,
Buddha Hidup Lian-sheng mendalami Buddhadharma.
Mulai tahun 1970, Beliau berguru pada guru-guru
dari aliran Mahayana seperti Y.M.Yin-shun, Y.M. Le-guo,
Y.M. Dao-an. Pada tahun 1972, Beliau menerima
Bodhisattva-sila di Vihara Bishanyan, Nantou.

Setelah tahun 1981, Beliau berguru kepada guru-guru dari
empat sekte besar dari tradisi Tantra Tibet:

1. Sekte Nyingmapa ( sekte merah )
Beliau mendapatkan mudra hati silsilah dan abhiseka dari bhante Liao-ming.
Barang bukti silsilah ada: Vajra gentha dan dorje berukuran kecil
yang digunakan oleh Guru Norna dari Sekte Nyingmapa,
pusaka Kotak Manjhusri dari Istana Potala Tibet, dan lain sebagainya.

2. Sekte Kargyupa ( sekte putih )
Beliau menerima Abhiseka Panca Budhha dari Gyalwa Karmapa ke-16.
Barang bukti silsilah ada: japamala kristal putih yang di pakai oleh
Gyalwa Karmapa,botol pusaka dari vihara di Tibet, dan lain sebagainya.

3. Sekte Sakyapa (sekte variasi )
Beliau memperoleh Abhiseka Mahaparipurna Prajna dan Abhiseka
Acarya dari Lama Sakya Zheng Kong.
Barang bukti silsilsh ada: pratima Sakyamuni Budhha, s
etempel giok Singa Gunung Es,Teratai, Ceret Giok, Vajra Pasa ( tali )
yang telah lama digunakan oleh Lama.

4. Sekte Gelugpa ( sekte kuning )
Beliau memperoleh Abhiseka AnuttarayogaTantara dari guru
Thbuten Dargye.
barang bukti silsilah ada: pratima Vajrapani
Bodhisattva yang terbuat dari tanah liat, dan Kalachakara Vajra
dari emas dari Kanjurwa Khautughtu Rinpoche; Dharmacakra batu p
ermata,Ghanta dan Dorje dari emas,Phur-bu Thrimukha Vajra, j
ubah Simha Dharmaraja dan kalung 108 buah Dorje emas,
dan lain sebagainya.

Buddha Hidup Lian Sheng pernah menganut berbagai Agama, seperti agama:

kr****n, Agama Tao,dan Agama Mahayana. Waktu itu dengan
ramalan wangsit,reputasi beliau tersohor sampai ke Asia Tenggara,
bahkan kepala Negara dari satu Negara pernah datang berkonsultasi
secara rahasia; belakangan karena banyak orang berdatangan s
iang dan malam sehingga mengganggu ketenangan keluarga beliau,
lewat petunjuk dari MAHA DEWI YAOCHI,
Beliau akhirnya imigrasi ke Seattle,A.S.

Di Seattle, Budhha Hidup Lian-sheng tekun berlatih dharma Tantra
dan memperoleh keberhasilan. Beliau juga meniup sangkakala Dharma
dan menabuh tambur Dharma dengan membangun vihara perintis
di Negara barat, Ling Shen Ching Tze di Seattle.
Semenjak itu aliran Cen fo cong di babarkan ke seluruh dunia dan
siswa yang berguru pada beliau di seluruh dunia hingga saat ini hampir
mencapai 6 juta orang. Dan juga banyak rinpoche dari Tibet yang berguru
pada beliau,misalnya: mantan ketua parlemen Tibet,
Kasur Jigme L. Rinpoche,Tuten Gyatso Rinpoche,Tsampa Rinpoche,
dan lain-lain.

Oleh karena itu, aliran Cen fo cong adalah aliran baru yang menggabungkan
intisari dari Taoisme, Mahayana, dan Tantrayana menjadi satu kesatuan.
Aliran Cen fo cong juga merupakan metode penekunan zaman modern,
namun tidak kehilangan nuansa khas dari Agama Buddha tradisional;
dalam aspek membebaskan para insan, aliran Zhenfozong telah berbaur
dengan banyak Ilmu-ilmu Taosime, fu, ramalan wangsit, fengshui,
tolak bala, sadhana dewa rejeki, dan berbagai sadhana keduniawan lainnya
dengan tujuan agar para insan terbebas dari kerisauan dan kesulitan,
sehingga tujuan membebaskan para insan melalui cara “ menuntun setiap
manusia untuk menyelami kebijaksanaan Buddha dengan terlebih dahulu
menarik manusia lewat hasratnya “ dapat tercapai. Supaya para insan yang
baru mulai menganut Agama Buddha dapat berlatih Buddhadharma walau
dalam kondisi masih mempunyai hasrat, untuk selanjutnya mencapai
pencerahan, membuang keserakahan, dapat mengendalikan hidup dan
mati sendiri, dan mencapai keBuddhaan.
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #404 on: 25 July 2010, 09:06:38 PM »
secara konsep udah campur2 bro johan..udahlah.. ;D

pandangan org berbeda2.. damai itu indahhh (virya mode: ON)
No matter how dirty my past is,my future is still spotless