Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1023107 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #375 on: 25 July 2010, 04:30:15 PM »
Ah Johan3000, apa yang km postingkan barusan itu, cuman fantasi liarmu belaka. Km mungkin pengen gitu tapi kaga ada kesempatan :P
Gw seh kaga liat ada yang kontroversial dengan foto2 itu. karena gw kaga punya pikiran macem2. Pikiran semacem aja dah pusing. But teruskanlah berfantasi. It's OK for me.

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #376 on: 25 July 2010, 04:40:15 PM »
Betul Akang Wen78.. ada kekurangan dikit pada posting sebelumnya. Maksud owe, anggep aja LSY MERASA tak bersalah, jadi apa perlunya melayangkan gugatan? Lagian karena Die penuh belas kasih, tuk apa melayangkan gugatan balik pada SHY. Cukup kasusnya udah klir. Kalo owe seh lebih milih diem. Masalahnya di sini ada member2 nyang merasa udah tahu segalanya. Tapi giliran dimintakin bukti malah nginyem dan meringis asoy aje.
ya.. untuk menyelesaikan gossip yg dibuat oleh seseorang yg mengaku adalah korbannya.
dengan adanya gugatan seperti pencemaran nama baik dan apa bila di nyatakan menang, maka saya rasa dunia akan mengatakan itu adalah sebuah kebohongan besar.
sama hal nya gossip2 di infotaiment dimana setelah adanya klarifikasi atau bahkan tuntutan pencemaran nama baik, gossip akan berhenti dengan sendirinya.

soal pengadilan di USA saya tidak tahu. tp yg saya tau, soal penyelecehan seksual memang susah dibuktikan. karena bukti hanya ada di korban yg merasakannya.
bila dibaca kisah dari korban, korban juga tidak keberatan ketika diminta hubungan badan karena dianggap bisa menyembuhkan penyakitnya. maka hal ini tidak bisa dikatakan penyelecehan seksual. tp penyakit korban tidak kunjung sembuh dan tenyata adalah sebuah kebohongan hingga dikatakan umurnya sudah pendek.
jadi.. hal seperti ini memang susah di buktikan kebenarannya melalui sidang apapun karena memang tidak ada bukti.
mungkin bisa diajukan menuntut dengan alasan penipuan.

tp untuk mengenai gossip ini, bisa dilakukan secara hukum dengan mengajukan tuntutan balik.
jika tidak ada tindakan seperti ini, ya.. tidak bisa disalahkan bila org mengatakan gossip itu benar. karena memang begitu adanya..
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #377 on: 25 July 2010, 04:42:51 PM »
dari pada berdebat, bro nyoba aja wihara bro....
main dorong2 gitu....keseringan nanti pasti kesetrum.

gitu aja koq repot2 bilang fantasi....

jadi bahu botak dipegan sama suster (cewek) toh?
mohon klarifikasi ya. soalnya mata gw agak buram... :)) :)) :))

seputar LSY...
1. kolam renang
2. dorong2an
3... sabar ya...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline wencie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 0
Re:
« Reply #378 on: 25 July 2010, 04:46:59 PM »
1.Sisi positif jadi murid dari Master LSY?
Dari saya,
- Pemahaman dan pengembangan tentang dharma.
- Melatih diri setiap hari dan mengurangi belajar tanpa praktik(Atau banyak bicara saja)
- Berlaku santun dan memiliki tutur kata yang sopan
- Menghargai bahwa keberadaan dharma agama/aliran lain secara positif,yang patut dipelajari ya dipelajari.
- Berlaku mawas diri dimanapun berada,karena mengetahui hukum karma yang dibabarkan Guru Buddha benar adanya.
- Berwawasan luas dengan pandangan terang.
- Mengurangi dosa,moha,lobha,dan irsia.
- Mengembangkan metta ,karuna,mudita,dan upekkha.


2.Transparansi?
Saudara JohanSacheng, pernyataan yang saya lontarkan terakhir mengapa belum dijawab?
Transparansi,di dalam dunia bisnis yang saya pahami,ada beberapa hal yang tidak selalu harus transparansi. Ketika perusahaan punya ide/gagasan/inovasi,maka saya tiidak akan memberitahunya ke pesaing,karena mereka bisa saja mencuri ide perusahaan .
Sebenarnya masalah rolls royce,sesuatu yang telah didanakan kepada orang lain ,hendaknya jangan diungkit2 kembali.
Ketika semasa SD ,saya belajar Theravada, Bhante yang saya hormati mengajarkan,Setelah berdana hendaknya kita jangan memberitahu ke orang lain,(mungkin jika saat itu saya bisa jawab untuk alasan transparansi,akan saya tanyakan),namun jawaban bhante tsb adalah karena pahala tsb akan berkurang rasa dharmanya. Namun memang dari sisi tindak tanduk orang jawa,itu dapat saya pahami ya saya menerimanya dan tidak akan membantah dharmanya.

2. Mengapa rolls royce harus dipamerkan?
Itu juga atas permintaan pertanyaan dari orang2. Namun ketika dijawab bahwa benda tsb tlh didanakan lagi,mengapa harus menjadi rumit,mohon baca kembali penjelasan nomor 1 saya dengan hati yang terbuka.
Agar sesuatu yang seharusnya dapat menjadi ilmu pengetahuan akan berguna bagi saudara johan.
Setidaknya nanti jikalau saudara berdana,bisa dijadikan pelajaran untuk tidak memberitahu ke orang lain,karena bisa saja dianggap sombong dan mengurangi rasa dharma dana paramita saudara.

3.Haloowen?
Ketika ada umat keturuna Tionghoa betanya kepada saya,manakah dari ajaran Buddha yang berkembang di negara tertentu,disini saya mengistilahkannya Buddha Thailand,Buddha Laos,Buddha Tiongkok,Buddha Tibet ,YANG BENAR?
Saya balik bertanya,menurut anda?
Dia jawab ya Buddha Tiongkok ya.
Saya menanggappinya bahwa semuanya adalah benar.semuanya sama sama dari ajaran guru buddha.
Penjelasannya adalah berikut:
Buddha menjelaskan hendaknya ketika ajaran saya menyebar ke segala penjuru,hendaknya harus mengharmonisasikan dengan masyarakat di tempat tersebut.
Jadi ketika berada di Tiongkok ,Ajaran Buddha menyesuaikan kepada tradisi masyarakat setempat.
Ketika di Thailand ya hendaknya menyesuaikan tradisi orang Thailand.

Jadi Agama Buddha adalah agama yang tidak merusak budaya setempat.
Seperti kampanye Masyarakat Indonesia beberapa tahun ini tentang reog dan sejenisnya.Betapa pentingnya budaya. Dan memang ternyata Agama Buddha dapat memahami tentang pentingnya budaya suatu masyarakat.

Saya kemudian bertanya,anda orang Tiongkok kan,apakah menghormati leluhur?
Dia jawab ya.
Bagaimana jikalau agama Buddha melarang anda menghormati leluhur,apakah anda tetap percaya Agama Buddha?Tidak.
Maka dari itu , Agama Buddha dimanapun keberadaanya maupun yang dikembangkan oleh LSY yang mulanya dari Taiwan dan berlanjut di Amerika adalah sesuai dengan ilmu pengetahuan seperti penalaran yang sering saya jelaskan.
Haloween adalah budaya orang barat. Dan LSY menghormatinya,namun tidak mengunakan arak untuk mabuk2an,karena seorang pelatih diri mengetahui bagaimana menjaga kesadaran dirinya.
Kalau ada arak2an di Tantra,itu sudah menyangkut dharma dan sebagaimana diketahui mungkin itu sudah sering dijelaskan di forum2 tetangga. Jika anda meminta saya menjelaskan lagi,mungkin alangkah lebih baiknya saudara bisa bersosialisasi ke forum tetangga agar dapat lebih harmonis.
Mohon bisa dipahami.

Salam metta

Melatih kesabaran dan hati,Berbuat ,Berpikiran dan Berujar secara benar.akan menjadikan dharma indah setiap saatnya.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #379 on: 25 July 2010, 04:51:22 PM »
Ryu yang suka murtad,

Silakan aja murtad. Dikau akan kami terima dengan tangan terbuka kok. Wkwkwkwkw :P
ada kolam ama cewe2 cantik ga =)) =)) =))

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #380 on: 25 July 2010, 05:56:05 PM »
Kalo kita bicara masalah gugatan. Sebenarnye kata-kata beberapa rekan di sini bisa digugat loh. huehuehuehue..... Karena kite2 siswa LSY masih sabar dan menahan diri, makanye lom ada kasus gugatan. Ente2 khan lom tahu UU Pers khan? Menyebarkan kabar bohong pun bisa dituntut pidana termasuk melalui media internet. Ini bukan ngancamlah....Tetapi kenyataannye mank gitu. Bukan mengade-ade.  But so torang pe baek ati-ati. :P


Sebenarnya saya sudah males dan capek dengan thread ini. tapi terpaksa mengomentari postingan di atas ini.
Bro Pariahina, silahkan anda mengajukan gugatan. kami akan senang dapat mempertanggungjawabkan perbuatan kami. bukankah kalian orang2 LSY memang suka berlindung di balik pengadilan? ayo jangan ragu2, tunjukkan bahwa kalian bernyali... sudah sering Bro 4DMYN mengajak kami untuk mengunjungi pengadilan, tidak baik kalau terus-terusan menolak.

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #381 on: 25 July 2010, 06:00:28 PM »
Tambahan untuk Kakanda Upasaka:

Bahkan dari kacamata Theravada, ajaran Mahayana dan Tantrayana adalah "pandangan keliru." Bukankah begitu?
Saya berat mengatakannya. Tapi beberapa term yang ada di ajaran Mahayana dan Tantrayana sebenarnya bisa disebut sebagai ajaran keliru jika kita memandang dari kacamata Aliran Theravada.

Ajaran Tantra sebenarnya juga digolongkan ke dalam ajaran Mahayana pada umumnya. Kalau membandingkan ajaran Theravada (baca : Hinayana) dan ajaran Mahayana, menurut saya dari luar kelihatan sama, tetapi pada akhir-nya terjadi perbedaan yang cukup signifikan.
Mis : ajaran Mahayana sendiri menyatakan bahwa tingkatan seorang Sravaka Buddha (Buddha Siswa) belum-lah "selesai" karena digolongkan ke dalam Bodhisatva tingkat ke-7 dari sepuluh tingkat Bodhisatva ala Mahayana (Dasabhumi Bodhisatva). Kemudian juga konsep Trikaya yang agak tidak sama dengan konsep-nya Theravada (baca : Hinayana).

Sehingga kalau membandingkan ajaran Theravada (baca : Hinayana) dengan ajaran Mahayana adalah seperti membandingkan apel dan jeruk.

Saya sendiri lebih suka mempelajari ajaran Mahayana dari "internal" Mahayana sendiri. Saya membandingkan sutra-sutra Mahayana, dan saya dapatkan bahwa beberapa Sutra Utama Mahayana malah bertentangan satu sama lain, seperti konsep "penyeberangan" karma (entitas penolong) dsbnya jika dibandingkan dengan isi salah satu sutra utama Mahayana yaitu Sutra Intan, seperti yang dapat saya kutip berikut ini (kembali lagi saya kutip walaupun kalau dicari di thread thread sebelumnya tentang perbedaan dan diskusi ala Theravada vs Mahayana sudah pernah di quote) :

"Subhuti, bagaimana pendapatmu? Jika ada orang yang mengatakan bahwa Tathagatha mempunyai pikiran : "Aku akan membebaskan semua makhluk hidup". Subhuti, jangan mempunyai pikiran demikian. Mengapa? Karena sebenarnya tidak ada makhluk hidup yang dibebaskan oleh Tathagatha. Jika ada makhluk hidup yang dibebaskan oleh Tathagatha, maka Tathagatha akan mempunyai konsepsi keakuan, manusia, makhluk hidup, dan kehidupan. Subhuti, keberadaan konsepsi keakuan dikatakan oleh Tathagatha sebagai bukan keberadaan konsepsi diri tetapi orang awam menganggapnya sebagai keberadaan konsepsi keakuan. Subhuti, orang awam dikatakan oleh Tathagatha sebagai bukan orang awam. Oleh sebab itu dinamakan orang awam."

Ini hanya salah satu-nya saja...
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #382 on: 25 July 2010, 07:07:34 PM »
Quote
wencie :

1.Sisi positif jadi murid dari Master LSY?

produk unggulan LSY bisa menyebrangin ROH gitu tohhh
   kenapa bro tidak sebut?

ternyata posting begitu jauh bro masih tidak mengerti
arti dan makna transparansi.....kasihann....

yg lain biar member lain jawab aja dehhh...

Rolls Royce ............oh Rolls Royce, apakah di Blog LSY tercantum ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #383 on: 25 July 2010, 07:08:43 PM »
Ryu yang suka murtad,

Silakan aja murtad. Dikau akan kami terima dengan tangan terbuka kok. Wkwkwkwkw :P

Udah ada 2 member yg siap2 murtad............(jangan2 gadis cantik tsb cuma di brochure aja)
ada kolam ama cewe2 cantik ga =)) =)) =))


Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #384 on: 25 July 2010, 07:11:30 PM »
Ryu yang suka murtad,

Silakan aja murtad. Dikau akan kami terima dengan tangan terbuka kok. Wkwkwkwkw :P

Udah ada 2 member yg siap2 murtad............(jangan2 gadis cantik tsb cuma di brochure aja)
ada kolam ama cewe2 cantik ga =)) =)) =))



hati2, itu kan cuma marketing tool, jangan terjebak

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #385 on: 25 July 2010, 07:22:00 PM »
Ryu yang suka murtad,

Silakan aja murtad. Dikau akan kami terima dengan tangan terbuka kok. Wkwkwkwkw :P

Udah ada 2 member yg siap2 murtad............(jangan2 gadis cantik tsb cuma di brochure aja)
ada kolam ama cewe2 cantik ga =)) =)) =))


don't judge book from the cover =))
jangan memandang LSY jelek, siapa tau memang terlihat manis tapi ternyata berbisa =)) =)) =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #386 on: 25 July 2010, 07:30:44 PM »
Kalo kita bicara masalah gugatan. Sebenarnye kata-kata beberapa rekan di sini bisa digugat loh. huehuehuehue..... Karena kite2 siswa LSY masih sabar dan menahan diri, makanye lom ada kasus gugatan. Ente2 khan lom tahu UU Pers khan? Menyebarkan kabar bohong pun bisa dituntut pidana termasuk melalui media internet. Ini bukan ngancamlah....Tetapi kenyataannye mank gitu. Bukan mengade-ade.  But so torang pe baek ati-ati. :P


Sebenarnya saya sudah males dan capek dengan thread ini. tapi terpaksa mengomentari postingan di atas ini.
Bro Pariahina, silahkan anda mengajukan gugatan. kami akan senang dapat mempertanggungjawabkan perbuatan kami. bukankah kalian orang2 LSY memang suka berlindung di balik pengadilan? ayo jangan ragu2, tunjukkan bahwa kalian bernyali... sudah sering Bro 4DMYN mengajak kami untuk mengunjungi pengadilan, tidak baik kalau terus-terusan menolak.

 Males dan capek? Kok masih ditanggapi juga. Jangan2 benci tapi rindu dengan thread ini heheheheh :P.
Justru itu, karena orang-orang ZFZ masih sabar, makanya lom ada gugatan. Tetapi di masa depan who knows? Sebenarnya  yang berhak mengajukan gugatan adalah organisastoris, bukan gw perorangan. Kalo gw secara perorangan seh bisanya cuman memperingatkan saja. Bagi gw mau nyebarin fitnah kek, hinaan kek, kabar bohong kek, itu urusan karma masing2. Selama gw masih ada waktu ya gw lurusin aje.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #387 on: 25 July 2010, 07:33:20 PM »
bagi2 pengalaman dungg bro gimana bisa berkenalan sama LSY?
apakah abiseka jarak jauh atau gimana ? abiseka itu spt inisiasi gitu?
trus disana juga banyak cewek2 cakep gitu ? mohon sharing nya ya.

apakah juga ada mantra rahasia? khusus yg udah abiseka baru boleh tau?

satu lagi abiseka bayar berapa duit (nyumbang berapa duit) ?

thx sebelumnya

Rolls Royce nya bro
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #388 on: 25 July 2010, 07:34:21 PM »
Akang Johan,

Nyang ngaku bise nyeberangin roh itu kagak cuman Guru gw aje. Guru-guru laen juga katanye ngaku bisa nyeberangin roh. Temen aye waktu ada kerabat meninggal ada panggil bhikshu2 Mahayana dengan rombongannya. Terus diadakan upacara pembacaan Sutra dll. Apakah itu tujuannya bukan nyeberangin roh. Huehuehuehue....
Ah bhikkhu Theravada juga ada bacain paritta2 kok ke orang matek. Tujuannye ape ye? Cuman buat seneng2 atawa lips service kah? Ataukah buat supaya keluarga si mati jadi seneng dan kehibur? Begitu kah?
O ya mana tuh data yang owe minta? Dah ada lom?

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #389 on: 25 July 2010, 07:35:22 PM »
oi mana tuh data-data transparasi dari organisasi Buddhis nyang owe minta, ngkoh Johan? Jangan2 datanya nyangkut yah?