//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung  (Read 10997 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #30 on: 10 August 2009, 04:14:38 PM »
jadi, Noordin itu orang jawa? :P
Johor, malaysia

iya, makanya heran aja kalo bisa logat jawa.. ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #31 on: 12 August 2009, 10:34:10 AM »
Ternyata Pak Udin masih hidup. Yang tewas di Temanggung itu adalah Bang Boim, florist di hotel itu.

Offline hariyono

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 253
  • Reputasi: 17
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #32 on: 12 August 2009, 10:39:25 AM »
tunggu aja penjelasan dari pihak mabes POLRI ..agar beritanya tidak simpang siur

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #33 on: 12 August 2009, 10:52:52 AM »
tunggu aja penjelasan dari pihak mabes POLRI ..agar beritanya tidak simpang siur

itu informasi dari konferensi pers Mabes Polri tadi pagi, bro..

Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #34 on: 12 August 2009, 12:04:35 PM »
hooh noordin masi hidup keknya kejadian di temenggung noordin dah tau
makanya bisa tau
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #35 on: 12 August 2009, 03:34:58 PM »
Telah terbit buku "Terorisme Undercover" yg beberapa kontennya cukup mengejutkan.
Berikut cuplikan buku tsb:

----

Teroris Undercover
Noordin & Azahari Hanya Orang Bayaran

Deden Gunawan - detikNews

Jakarta - Selama ini Noordin M Top disebut-sebut sebagai gembong teroris di Indonesia. Namun ada fakta yang memberi bukti, Noordin dan Dr Azahari hanyalah pelaku lapangan yang dibayar. Siapa bos di belakang mereka?

Pengamat intelijen Wawan Purwanto membuat kesaksian yang mengejutkan dalam bukunya yang berjudul "Terorisme Undercover".  Dalam buku setebal 404 halaman yang dilaunching 8 Agustus 2009 itu, Wawan membeberkan Noordin dan Dr Azahari hanya orang suruhan.

"Seminggu setelah peristiwa bom di Kedubes Australia, 9 September 2004, Noordin M Top dan Dr Azahari terlihat memasuki sebuah Kedubes di Jakarta. Keduanya lantas diberi uang ribuan dollar AS dari pihak Kedubes tersebut," tulis Wawan dalam bukunya.

Informasi tersebut didapatkan Wawan dari salah satu pendamping Noordin dan Azahari yang saat itu ikut ke Kedubes tersebut. Namun, saat dikonfirmasi kedubes mana yang dimasuki Noordin dan Azahari, Wawan tidak mau membocorkannya.

Hanya Wawan menegaskan, hal tersebut membuktikan adanya keterlibatan asing dalam terorisme di Indonesia. Menurut Wawan, kelompok teroris di Indonesia telah berafiliasi dengan beberapa kelompok teroris yang ada di sejumlah negara, terutama di wilayah Timur Tengah.

"Teror yang terjadi di Indonesia merupakan bagian dari teror global. Mereka bisa terus beraksi karena ada pasokan teknologi maupun dana dari luar negeri," tegas pendiri Lembaga Pengembangan Kemandirian Nasional (LKPN) tersebut.

Tindakan Azahari dan Noordin memperoleh uang juga membuktikan aksi yang dilakukan kedua gembong teroris sebenarnya ada pemesannya alias ada usernya. Siapa dia? Sampai saat ini hal itu masih menjadi misteri.

Dr Azahari telah tewas saat disergap petugas di Batu Malang, Jawa Timur, 9 November 2005. Sementara Noordin yang sempat diduga tewas di Temanggung, Jawa Tengah, masih buron.

Wawan mengingatkan meskipun polisi berhasil menggulung kelompok teroris yang membom Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, teror bom belum akan berakhir. Teror itu tidak akan pernah berakhir jika pemerintah tidak berhasil mengungkap siapa user para teroris ini dan tidak membabat akar terorisme.

Wawan mengurai, jejak terorisme sulit dilepaskan dari keberadaan kelompok ideologis di Indonesia. Kelompok ideologis seperti Darul Islam (DI) telah ada sejak kemerdekaan RI diproklamirkan. "Saat itu mereka berulang kali merongrong keamanan negara dengan tujuan supaya negara Islam terbentuk dan syariat Islam dijalankan di NKRI," jelas Wawan.

Gerakan idelologis ini dapat dipatahkan saat pemerintahan Soekarno maupun Soeharto. Semasa Soeharto, organisasi DI maupun pecahannya terus dipantau ketat gerakannya. Sejumlah tokoh yang terlibat terus diawasi. Pembatasan ruang gerak ini membuat anggota-anggota DI dan jaringannya tidak berdaya. Mereka kemudian memilih hijrah ke negara tetangga, seperti Malaysia, Filipina, Afganistan, serta Pakistan.

Kelompok Islam radikal asal Indonesia itu kemudian mendapat pelatihan-pelatihan militer di Filipina, Afganistan maupun Pakistan. Selain berlatih ala militer mereka juga banyak yang terlibat peperangan di Afganistan maupun di Mindanao.

Nah, ketika reformasi terjadi di Indonesia, banyak dari kelompok radikal asal Indonesia yang pulang ke tanah air. Para mantan pejuang Mujahidin ini kemudian berkumpul kembali dan membentuk sebuah organisasi yang mereka beri nama Jamaah Islamiah (JI).

Tokoh-tokoh penting organisasi tersebut antara lain, Hambali, Umar Al Faruq, Azahari, Noordin M Top, Encep Nurjaman, Ali Imron, Imam Samudra, dan Muchlas.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapat di Afganistan dan Minadanao, mereka kemudian berusaha memaksakan ideologi mereka di Indonesia. Masing-masing anggota yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia maupun Malaysia, kemudian membentuk jaringan dengan merekrut anggota-anggota baru.

Pola-pola gerakan mereka pasca pulang dari Afganistan dan Mindanao sudah berubah dibanding gerakan DI/TII. Mereka tidak bergerak secara terang-terangan, misalnya dengan melakukan pertempuran secara terbuka dengan aparat.

"Gerakan mereka sejak tahun 2000 beralih ke aksi bawah tanah dan teror bom. Pola seperti ini mereka dapat saat mereka berada di Timur Tengah," ujar wawan.

Ditambahkan Wawan, aksi-aksi teror itu selain untuk menunjukan eksistensi mereka, juga untuk menggalang para pengikut dari kalangan umat Islam yang berpikiran radikal dan kalangan awam. Itu sebabnya mereka menjadikan orang di luar Islam maupun kepentingan-kepentingan barat  sebagai sasaran.

Namun, menurut pengamatan Wawan, aksi yang dilakukan para teroris saat ini sudah bergeser sasarannya. Mereka tidak hanya membidik orang asing atau kepentingan negara barat di Indonesia. Sekarang mereka sudah mengincar properti milik pemerintah, termasuk presiden RI.

"Informasi itu saya dapat sejak 3 tahun lalu. Jadi pernyataan Polri yang menyebutkan rumah SBY akan jadi sasaran itu bisa jadi benar. Karena para teroris menganggap pemerintah sudah menjadi antek AS,"pungkas Wawan. (ddg/iy)


---

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #36 on: 12 August 2009, 03:41:50 PM »
Si Wawan kalo udah tau kok gak mau lapor polisi ya? Malah bikin dan jualan buku. Komersil juga nih si Wawan.

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #37 on: 12 August 2009, 03:43:06 PM »
satu hal yg dapat kita tangkap dari cerita2 diatas...

Teroris sekarang ini bergerak BUKAN MURNI IDEOLOGI lagi, tapi sudah menjadi semacam BISNIS JASA.

Siapa perlu jasa bom untuk keperluan tertentu bisa pesan ke mereka. Mereka akan menyiapkan segala sesuatunya, sesuai pesanan dan apa targetnya (Mall? Hotel? Airport? Kedubes? Keramaian? Bus? dll) dan merekrut 'pengantin' ('pengantin' adalah anggota yg siap untuk mati dengan bom bunuh diri alias Si Tolol  :P)

Karena menjalankan BISNIS JASA PENGEBOMAN, maka sudah pasti ada penghubungnya, yakni penghubung (calo) antara USER dan mereka.... Ibarat bisnis Narkoba/esek2/mafia pengadilan... harus ada yg menjadi CALO PENGHUBUNG...

Sebentar lagi polisi pasti akan mencari si CALO selain para USER...

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #38 on: 12 August 2009, 03:44:57 PM »
Si Wawan kalo udah tau kok gak mau lapor polisi ya? Malah bikin dan jualan buku. Komersil juga nih si Wawan.

:))

Bener juga... kali2 si wawan ini contoh tipe enterpreneurship sejati wakakakakaka...
gak lah.. polisi pastilah sudah tau semua informasi ini ...

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #39 on: 12 August 2009, 04:01:46 PM »
Nurdin "Memang" T.O.P :hammer:

Susah bgt nangkap nech org, jgn2x ada ilmu invisible man yach... :))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #40 on: 12 August 2009, 04:03:29 PM »
kalo terorisme bom itu bisnis, take profitnya apa?
sejauh ini kan ngga ada permintaan uang tebusan.. :-?

aye kebanyakan nonton film Die Hard nih.. :hammer:
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #41 on: 12 August 2009, 04:09:08 PM »
^ lex : ntn serial 24. Ampir mirip2x, mereka gk tuntut penebusan uang. Rata2x karna kepentingan politik atau ada "dendam" terhadap negara tsb. Hanya mereka dan mereka juga yang mengetahui lbh jelasnya . Hmmm...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #42 on: 12 August 2009, 04:22:03 PM »
Yang lebih kacau lagi di rumah Air Setiawan dan Eko Joko (teroris yg mati ditembak di Jatiasih) dipasang spanduk penyambutan mayat mereka. Bunyi spanduk hitam itu adalah: (huruf arab) (gambar pedang) Selamat Datang Pahlawan Islam. Asy-syahid Air Setiawan. Eko Joko Sarjono. (jihad Still Continue ......). Gendeng... :hammer:

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #43 on: 12 August 2009, 04:38:42 PM »
kalo terorisme bom itu bisnis, take profitnya apa?
sejauh ini kan ngga ada permintaan uang tebusan.. :-?

aye kebanyakan nonton film Die Hard nih.. :hammer:

kalau itu namanya PRABAYAR...

udah dibayar sebelumnya.... jadi gak ada permintaan lagi gitu..

kalau tidak tinggal di JW Mariot semingguan duit dari mana ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Noordin M Top Diduga Telah Ditangkap di Temanggung
« Reply #44 on: 12 August 2009, 11:00:10 PM »
Si Wawan kalo udah tau kok gak mau lapor polisi ya? Malah bikin dan jualan buku. Komersil juga nih si Wawan.
waaalaaahh ..... si Wawan lucu dan aneh
masa dibilang "Seminggu setelah peristiwa bom di Kedubes Australia, 9 September 2004, Noordin M Top dan Dr Azahari terlihat memasuki sebuah Kedubes di Jakarta. Keduanya lantas diberi uang ribuan dollar AS dari pihak Kedubes tersebut," tulis Wawan dalam bukunya.

Brani2nya abis ngebom pergi kedubes  :o berdua pulaaa  ??? .......

Bang Boim, florist di hotel ...... tadi liat di tv fotonya udah dalam keadaan mati??? kok matanya melotot?



  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

 

anything