//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: pake otak KANAN atau otak KIRI?  (Read 8142 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
pake otak KANAN atau otak KIRI?
« on: 17 June 2009, 04:39:23 PM »
1. Satukan dan lipat kedua tangan seperti saat berdoa. Perhatikan tangan anda - apa yang terlihat ?
     Jika jempol kiri di atas jempol kanan --> otak kiri
     Jika jempol kanan di atas jempol kiri --> otak kanan

2. Sekarang lipat lengan tangan menyilang di depan dada - di atas meja (seperti saat duduk di bangku SD).
     Jika Tangan kanan di atas tangan kiri --> otak kiri
     Jika Tangan kiri di atas tangan kanan --> otak kanan


Kesimpulan :
Dari kedua pengamatan di atas (1+2), di bawah ini adalah interpretasi dari kepribadian anda :

KANAN-KIRI
  • Penuh pertimbangan, tradisional, jenis tidak langsung.
  • Secara naluri bisa membaca emosi orang lain, dan tanggapannya secara alamiah bersahabat.
  • Walaupun tidak terlalu berinisiatif dalam melangkah maju, tetapi akan selalu memberikan dukungan di belakang orang lain.
  • Memiliki kepribadian yang stabil dan penuh pertimbangan, sehingga memberikan perasaan terlindungi bagi orang lain.
  • Tetapi kelemahannya adalah mereka tidak bisa berkata "tidak"; meskipun sebetulnya tidak ingin, mereka tetap akan berusaha menyenangkan orang lain.

KANAN-KANAN
  • Tipe orang yang menyukai tantangan, berterus terang.
  • Satu kali mereka memutuskan satu hal, akan segera mengambil tindakan.
  • Sangat ingin tahu dan menyukai tantangan.
  • Berani menghadapi tantangan tanpa berpikir jauh (kadang kala dengan bodoh).
  • Kelemahannya adalah mereka tidak mendengarkan orang lain, dan hanya menyaring apa yang ingin mereka dengar dalam suatu percakapan, serta sangat subyektif.
  • Bagaimana pun juga, karena sikap terus terangnya, mereka cenderung dengan wajar menjadi orang yang populer.

KIRI-KIRI
  • Berdedikasi, dingin, perfeksionis, sangat logis dalam semua aspek.
  • Satu-satunya cara untuk mengalahkan (atau memperngaruhi) mereka adalah dengan memberikan alasan-alasan yang tepat.
  • Mereka punya banyak kebanggaan, dan merasa kuat untuk melalukan hal-hal yang benar.
  • Jika mereka menjadi temanmu, mereka sangat bisa dipercaya.
  • Akan tetapi jika mereka adalah lawan, maka akan sangat susah untuk membuat kesepakatan dengan mereka.
  • Karena mereka bisa begitu perfeksionis, maka biasanya mereka meninggalkan kesan yang buruk karena susah untuk membuat kesepakatan saat pertama kali bertemu.

KIRI-KANAN
  • Suka memperhatikan orang lain, tipe pemimpin.
  • Punya kemampuan mengamati yang tajam dan dingin dalam memandang melalui berbagai situasi, dan bahkan masih bisa menimbang untuk kebutuhan yang lain.
  • Karena mereka memiliki pembawaan yang kalem dan dingin, dan rasa tanggung jawab yang kuat, mereka bisa menjadi pemimpin dalam kelompok.
  • Populer diantara orang lain.
  • Bagaimana pun, mereka mungkin tidak bisa menahan dirinya untuk mencampuri urusan orang lain karena mereka selalu punya keinginan yang kuat untuk memperhatikan orang lain.
  • Selalu peduli dengan pandangan orang lain tentang dirinya, dan selalu waspada.

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #1 on: 17 June 2009, 04:41:13 PM »
KIRI-KIRI
  • Berdedikasi, dingin, perfeksionis, sangat logis dalam semua aspek.
  • Satu-satunya cara untuk mengalahkan (atau memperngaruhi) mereka adalah dengan memberikan alasan-alasan yang tepat.
  • Mereka punya banyak kebanggaan, dan merasa kuat untuk melalukan hal-hal yang benar.
  • Jika mereka menjadi temanmu, mereka sangat bisa dipercaya.
  • Akan tetapi jika mereka adalah lawan, maka akan sangat susah untuk membuat kesepakatan dengan mereka.
  • Karena mereka bisa begitu perfeksionis, maka biasanya mereka meninggalkan kesan yang buruk karena susah untuk membuat kesepakatan saat pertama kali bertemu.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #2 on: 17 June 2009, 04:43:19 PM »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #3 on: 17 June 2009, 04:47:36 PM »
sama :|
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #4 on: 17 June 2009, 04:51:23 PM »
Sebenarnya bisa dilihat dari jenis pekerjaan seseorang koq, dia banyakan pakai kiri atau kanan...
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #5 on: 17 June 2009, 10:13:27 PM »
kanan-kiri....

nga bisa bilang kalo penjelasanya nga bener sih...
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #6 on: 17 June 2009, 10:17:17 PM »
kanan-kiri....

nga bisa bilang kalo penjelasanya nga bener sih...
Tetapi kelemahannya adalah mereka tidak bisa berkata "tidak"; meskipun sebetulnya tidak ingin, mereka tetap akan berusaha menyenangkan orang lain.

terbukti kah ? ^-^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #7 on: 17 June 2009, 10:21:25 PM »
no comment :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline sHadOw

  • Teman
  • **
  • Posts: 54
  • Reputasi: 12
  • Gender: Female
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #8 on: 17 June 2009, 10:28:49 PM »
kiri-kiri dapetny
May all sentient beings have happiness and its causes..
May all sentient beings be free of suffering and its causes..
May all sentient beings not be separated from sorrowless bliss..
May all sentient beings abide in equanimity, free of bias, attachment and anger..

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #9 on: 17 June 2009, 10:36:28 PM »
Cocokna kerja yang hub sama angka2, konsep2, hapalan, dsb.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #10 on: 17 June 2009, 10:37:18 PM »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #11 on: 17 June 2009, 10:38:16 PM »
Cocokna kerja yang hub sama angka2, konsep2, hapalan, dsb.

maksudnya ce..
jelasin donk.. psikologi emang sangat menarik..
kalau kiri-kiri, kiri-kanan, kanan-kiri, kanan-kanan emang cocoknya kerjaan apa..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #12 on: 17 June 2009, 10:38:45 PM »
Eh btw kok gw kanan-kiri juga??
IMO, gw bs nulis 2 tangan, walau yang kiri ga gitu bagus...tapi lumayan rapi :) perasaan gak ada nyang nanya...
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #13 on: 17 June 2009, 10:41:19 PM »
Dulu waktu kuliah kek-na ga dibahas quiz kayak gini...lebih ke kecenderungannya apa. As masyarakat banyak tahu, kanan cocok ke kreativitas, konsep2, dsb (misalnya musikus, penulis, dsb). Kalo kiri cocok ke hapalan, hitungan, dsb (yang baku gitu).
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline sHadOw

  • Teman
  • **
  • Posts: 54
  • Reputasi: 12
  • Gender: Female
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #14 on: 17 June 2009, 10:47:59 PM »
Eh btw kok gw kanan-kiri juga??
IMO, gw bs nulis 2 tangan, walau yang kiri ga gitu bagus...tapi lumayan rapi :) perasaan gak ada nyang nanya...

ci yuri bisa nulis pake tgn kiri juga y?kl w nulis pake tangan kiri rada lambat..hehe
May all sentient beings have happiness and its causes..
May all sentient beings be free of suffering and its causes..
May all sentient beings not be separated from sorrowless bliss..
May all sentient beings abide in equanimity, free of bias, attachment and anger..

 

anything