//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: pake otak KANAN atau otak KIRI?  (Read 8165 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #15 on: 17 June 2009, 10:48:56 PM »
Eh btw kok gw kanan-kiri juga??
IMO, gw bs nulis 2 tangan, walau yang kiri ga gitu bagus...tapi lumayan rapi :) perasaan gak ada nyang nanya...
wow keren..
gw justru lebih parah.. tangan kiri jarang dilatih sehingga respon tangan kanan pun lebih cepat..
dan.. kemarin pas MRI kepala.. ketahuan penyakit lama.. ternyata udah ischemic bagian parietal lobe kanan.. :(

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #16 on: 17 June 2009, 11:50:43 PM »
42...
Ishemic bagian parietal lobe kanan...bisa tolong dijelaskan pakai bahasa yang bisa saya mengerti? Dulu waktu faal, lulusnya ngap-ngapan...:)
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #17 on: 17 June 2009, 11:58:50 PM »
intinya seh ada gangguan pada lobus parietal

cerebrum / otak terbagi atas beberapa lobus.. lobus frontal, lobus temporal, lobus parietal, dan lobus okspital.
letak lobus parietal agak di tengah seh.. dan katanya damage nya di sebelah kanan..
kemungkinan besar kerusakan terjadi karena demam tinggi yang terjadi pada masa kecil, sehingga merusak daerah itu.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #18 on: 18 June 2009, 08:37:03 AM »
tenang aja bang 42, cuma sepetak kan hehehe. orang yg otaknya diangkat sebelah aja masih hidup normal koq ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #19 on: 18 June 2009, 08:42:24 AM »
Hehehe nama 42 sekarang populer yah, sampe om medhook aja pake...
Btw, emang ada yah orang yang otaknya diangkat sebelah? ??? ??? ??? Duh, gak kebayang...
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #20 on: 18 June 2009, 10:10:49 AM »
ada nih, dari majalah kartini. ncik lily yg post dulu




There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #21 on: 18 June 2009, 10:26:46 AM »
itu sudah lama banget seh..
gak masalah lar..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #22 on: 18 June 2009, 10:56:26 AM »
KANAN-KANAN

    * Tipe orang yang menyukai tantangan, berterus terang.
    * Satu kali mereka memutuskan satu hal, akan segera mengambil tindakan.
    * Sangat ingin tahu dan menyukai tantangan.
    * Berani menghadapi tantangan tanpa berpikir jauh (kadang kala dengan bodoh).
    * Kelemahannya adalah mereka tidak mendengarkan orang lain, dan hanya menyaring apa yang ingin mereka dengar dalam suatu percakapan, serta sangat subyektif.
    * Bagaimana pun juga, karena sikap terus terangnya, mereka cenderung dengan wajar menjadi orang yang populer.

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: pake otak KANAN atau otak KIRI?
« Reply #23 on: 18 June 2009, 11:47:07 AM »
KIRI-KANAN

    * Suka memperhatikan orang lain, tipe pemimpin.
    * Punya kemampuan mengamati yang tajam dan dingin dalam memandang melalui berbagai situasi, dan bahkan masih bisa menimbang untuk kebutuhan yang lain.
    * Karena mereka memiliki pembawaan yang kalem dan dingin, dan rasa tanggung jawab yang kuat, mereka bisa menjadi pemimpin dalam kelompok.
    * Populer diantara orang lain.
    * Bagaimana pun, mereka mungkin tidak bisa menahan dirinya untuk mencampuri urusan orang lain karena mereka selalu punya keinginan yang kuat untuk memperhatikan orang lain.
    * Selalu peduli dengan pandangan orang lain tentang dirinya, dan selalu waspada.