Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...  (Read 188378 times)

0 Members and 4 Guests are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.383
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #105 on: 23 January 2008, 04:04:13 PM »
di catet yah gin   ^-^
hayo semua jadi saksi. Kalau nge junk lagi nanti.....
There is no place like 127.0.0.1

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #106 on: 23 January 2008, 04:28:19 PM »
Noted loh Bro Sumedho :))
Smile Forever :)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #107 on: 23 January 2008, 05:15:14 PM »
duh gawat bisa di usir ginny dari DC. Ampun ko medho dan mbah menyan. ini yang terakhir di tread ini.
gak.. gak.. mau lagi
Ternyata selain ngejunk juga nge-iklan Gak.. gak.. mau lagi..
gw curiga anak yang suka makan coklat itu anaknya Ginny..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #108 on: 23 January 2008, 05:39:26 PM »
ko medho terakhir di tread ini bukan terakhir di tread lain. hehe..
habis hidup untuk ngejunk. hehe..
gery toya toya
gak.. gak.. mau lagi

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #109 on: 25 January 2008, 09:34:18 AM »
ko medho terakhir di tread ini bukan terakhir di tread lain. hehe..
habis hidup untuk ngejunk. hehe..
gery toya toya
gak.. gak.. mau lagi

Noted =)) =))
Smile Forever :)

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #110 on: 25 January 2008, 02:27:24 PM »
asal muasal nick gw paling gampang
calon arahat, artinya gw berharap bisa menjadi arahat, entah kapan, tapi karena sekarang belum arahat, ya ditambah kata calon deh di depannya :)
The health of my patients will be my first consideration..

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #111 on: 25 January 2008, 03:24:44 PM »
asal muasal nick gw paling gampang
calon arahat, artinya gw berharap bisa menjadi arahat, entah kapan, tapi karena sekarang belum arahat, ya ditambah kata calon deh di depannya :)

semoga tercapai cita-citamu..
_/\_
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Che Na

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.010
  • Reputasi: 51
  • Gender: Female
  • "Kesaktian tertinggi adalah berjalan diatas bumi "
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #112 on: 26 February 2008, 12:32:53 PM »
MAu Ikutan juga Neh, Gara2 ngobrol sama Lothar w baru tau ada asal muasal Nick.hehehe

Nick w : Che Na
diambil dari nama yang diberikan oleh master w di Cen Fo cung (LIAN HUA CHE NA)
LIAN HUA (semua murid Master Lu Shen Yen diberi nama awal LIAN HUA).

Che : dari kata CHE PEI ( Welas Asih Dewi Kwan Im)
Na : Wanita

Jadi Che Na (Wanita yang mempunyai welas asih seperti welas asih Dewi Kwan IM).

W berharap nama ini bisa selalu mengingatkan w untuk selalu berbuat seperti apa yang diperbuat Dewi Kwan Im selalu berwelas asih. :)
 _/\_
Ketika Melihat Dengan Hati , Mendengar Dengan Mata ..

Offline Ginny_weasley

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 177
  • Reputasi: 6
  • Hujan... Hujan...
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #113 on: 26 February 2008, 02:56:08 PM »
Wah... che na ternyata nick yang bagus ya...

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #114 on: 27 February 2008, 05:28:00 PM »
Namanya sesuai dengan Orangnya,  _/\_

Tanpa Che Na Bayi Aulia Anne akan kesulitan, dengan adanya Che Na saya bisa melakukan kebaikan.

Berjuang terus mencapai cita-cita dan impian mu.
 _/\_ :lotus:
Smile Forever :)

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #115 on: 28 February 2008, 10:20:40 AM »

Nick w : Che Na
diambil dari nama yang diberikan oleh master w di Cen Fo cung (LIAN HUA CHE NA)
LIAN HUA (semua murid Master Lu Shen Yen diberi nama awal LIAN HUA).

Che : dari kata CHE PEI ( Welas Asih Dewi Kwan Im)
Na : Wanita

Jadi Che Na (Wanita yang mempunyai welas asih seperti welas asih Dewi Kwan IM).

W berharap nama ini bisa selalu mengingatkan w untuk selalu berbuat seperti apa yang diperbuat Dewi Kwan Im selalu berwelas asih. :)
 _/\_


 >:)<
 :jempol:

Offline aGus

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 3
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #116 on: 07 April 2008, 04:10:53 PM »
nick w.. = nama w.. hee..

soalna di sblm masuk forum ini, forum kmb uda biasa musti pake nama asli, jadi di sini tinggal pake nama asli de.. hee..
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta.
Semoga Semua Makhluk Bahagia.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Asal muasal dan arti nick masing2...
« Reply #117 on: 08 April 2008, 01:24:08 AM »
ikutan akh....
nick gw=sama jg kyk nama gw...
Klo gw cari d google sih royal guardian gtu...
Pas tanya nyokap, "Kaga tau yah, mama jg lupa.." :o :o :o :))
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #118 on: 11 April 2008, 05:58:54 PM »
Ikutan juga ahh.....

Nick jinaraga udah jelas "berbau" buddhis gitu lohh ;D ;D
Jina=penakluk
raga=warna atau nafsu keinginan
Jadi "jinaraga" artinya ya penakluk nafsu keinginan...

Walau kadang ada temen2 yang mengobok2nya menjadi binaraga, jin (setan) dll...it's ok aja  :)) :)) :))
Itung2 sebagai bentuk latihan juga :))

Latihan menaklukan nafsu ingin balas meledek  ;D ;D ;D ;D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #119 on: 11 April 2008, 06:13:58 PM »
Ikutan juga ahh.....

Nick jinaraga udah jelas "berbau" buddhis gitu lohh ;D ;D
Jina=penakluk
raga=warna atau nafsu keinginan
Jadi "jinaraga" artinya ya penakluk nafsu keinginan...

Walau kadang ada temen2 yang mengobok2nya menjadi binaraga, jin (setan) dll...it's ok aja  :)) :)) :))
Itung2 sebagai bentuk latihan juga :))

Latihan menaklukan nafsu ingin balas meledek  ;D ;D ;D ;D
Tiap kali baca postnya Bro Jinaraga selalu ketipu dengan terheran2 koq monitor gw ada semutnya ya.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl