//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Melihat Seorang Anak Kerasukan  (Read 21613 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Jhana78

  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: 4
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #15 on: 09 May 2009, 04:55:53 PM »
untuk membersihkan tempat dari makhluk halus :

1. ketika ada yang kerasukan, gali informasi sebanyak-banyaknya, tanyakan kepadanya siapa nama makhluk halus tersebut. kalau ada pemimpin/raja, tanyakan siapa rajanya dan berapa jumlah makhluk halus yang ada disitu dan apa yang diperlukan agar semua makluk halus yang ada ditempat tersebut mau pergi jauh dari tempat tersebut selamanya. informasi tersebut dapat menjadi cara yang dapat kita lakukan untuk memindahkan mereka.

tapi ingat, sebagian mereka gemar menipu. sreingkali mereka minta ini itu, dan berjanji akan pergi jika sudah dipenuhi. tapi akhirnya mereka berhasil mengendalikan semua orang dengan tipu dayanya. agar tidak tertipu oleh mereka, maka perhatikan, jika sekali saja janji mereka tidak dipenuhi, maka jangan lagi memberikan sesuatupun yang dimintanya.

atau

2. memberikan hadiah/jasa sebanyak-banyaknya kepada makhluk yang ada ditempat tersebut.
kita tidak boleh marah atau benci kepada mereka. kemarahan kita, akan membuat mereka semakin kacau, marah, dan prustrasi. seringkali makhluk-makhluk yang merasuk itu justru hidupnya sangat menderita. bila kita memacarkan metta dan melimpahkan jasa sebanyak-banyaknya, mereka akan hidup harmoni di samping kita tanpa saling mengganggu.

atau

3. kegaduhan anak-anak mengganggu kedamaian mereka, ada baiknya kita mengargai kedamaian mereka. semacam bila kita mengajak anak-anak ke rumah sakit, kita peru benar-benar menjaga agar anak kita tidak gaduh, sebab banyak pasien yang akan terganggu. faktanya, seringkali penderitaan makhluk halus lebih parah dari pada pasien yang ada di RS. sewajarnya apabila umat budist bertenggang rasa terhadap mereka yang tengah mengalami penderitaan dengan menjaga agar anak-anak tidak gaduh/ribut. ada banyak cara untuk mengatasinya, misalnya dibuatkan tepat khusus untuk bermain anak-anak.

atau

4. pindahkan mereka secara damai ke tempat lain
ini membutuhkan seseorang yang bisa berkomunikasi dengan raja mereka (komunitas mereka). mereka dapat dibujuk untuk pindah ke tempat lain yang lebih berarti.

atau

5. karena jarang sekali komunitas makhluk halus yang bisa dibujuk untuk pindah, maka mereka harus dipindahkan secara paksa, dengan cara berkali dengan mereka. jika ada rajanya, cukup kalakan rajanya saja. ini hal yang berat, mempertaruhkan nyawa. sebisa-bisa harus dihindari. cara yang ke-2 adalah lebih bijak.

itulah cara yang saya ketahui. semoga bermanfaat.

Offline Jhana78

  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: 4
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #16 on: 09 May 2009, 05:01:01 PM »
cuma mo mengingatkan aja......

kan katanya "makhluk" itu disegel, berarti makhluk itu emang udah berdiam di tubuh, jadi tinggal tunggu munculnya aja...

jadi bukan makhluk itu lalu merasuki kan? karena emang sudah merasuk hanya saja kadang2 on nya.. :P

dan katanya emang dia (makhluk itu) sendiri gak bisa keluar karena di segel....

mendingan .... ongkosin aja tuh si om jhana kesono... kan katanya dia punya "kemampuan" :whistle:

menurut saya, maksud disegel itu adalah dikunci. dia merasuk dan secara tiba-tiba ada yang mengunci pintu keluar.

siapa yang mengunci? nah itu ada beberapa kemungkinan

1. raja makhluk halus yang berkuasa
2. dirinya sendiri tanpa sadar
3. orang yang dirasuki itu sendiri tanpa sadar
4. perpaduan dari ketiganya

seperti lalat yang hinggap pada getah, seperti itulah makluk halus yang sulit keluar dari tubuh manusia, muncul dari sifat kemelekatan.


Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #17 on: 09 May 2009, 05:07:16 PM »
manknya makhluk2 kek gitu mempunyai intelektualitas yg sama kek kita ya?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #18 on: 09 May 2009, 05:22:03 PM »
nanya anaknya umur berapa
cewek atau cowok

Offline Jhana78

  • Teman
  • **
  • Posts: 88
  • Reputasi: 4
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #19 on: 09 May 2009, 05:26:53 PM »
manknya makhluk2 kek gitu mempunyai intelektualitas yg sama kek kita ya?

sebagian dari mereka ada yang lebih pandai dari manusia kebanyakan. mereka cerdas dan pandai berfilsafat. mereka juga belajar dan mengembangkan teknologi. umat hindu biasanya menyebut mereka dengan sebutan Dewa. tapi makhluk jenis ini jarang. diantara sejuta makhluk halus, mungkin hanya ada satu dari golongan dewa.

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #20 on: 09 May 2009, 06:33:22 PM »
maksudnya disegel disini apa dulu ?
apa anak ini pernah mempelajari suatu ilmu atw tubuhnya diisi sesuatu atw gimana ?
coba dikorek keterangan lg kalo pas anak itu kerasukan , diajak bicara makhluknya .
kalo makhluk yg punya kecendrungan baik , mungkin dia akan memberikan petunjuk .
anaknya mau bc paritta / liamkeng gak ? trus kalo kebaktian biasa baca paritta apa ?

Yang saya dengar makhluk itu dimasukan oleh ayah si anak,dan disegel jd segelnya harus dibuka, tp masalahnya ayah si anak udah meninggal, jadi kita gak dimana segelnya. Makhluk itu waktu ditanya juga gak tau. Anaknya mau koq baca parita. Banyak parita yang dibaca. Tapi selama gak ada anak lain yg kerasukan dulu, anak ini gak akan kerasukan.
Kita sempat minta petunjuk namun gak ada petunjuk yg diberikan.

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #21 on: 09 May 2009, 06:36:43 PM »
Baca Jinapanjara Gatha , ratana sutta serta karaniya metta sutta. _/\_


Ada bro, ada beberapa anak yg sudah sembuh.. Namun ada yg belum termasuk anak yg saya bilang ini.

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #22 on: 09 May 2009, 06:41:32 PM »
cuma mo mengingatkan aja......

kan katanya "makhluk" itu disegel, berarti makhluk itu emang udah berdiam di tubuh, jadi tinggal tunggu munculnya aja...

jadi bukan makhluk itu lalu merasuki kan? karena emang sudah merasuk hanya saja kadang2 on nya.. :P

dan katanya emang dia (makhluk itu) sendiri gak bisa keluar karena di segel....

mendingan .... ongkosin aja tuh si om jhana kesono... kan katanya dia punya "kemampuan" :whistle:
Benar bro, intinya tu makhluk ada trs, cm kalo gak ada 'pengganggu' dia gak bereaksi. Jd pd dasarnya itu makhluk ada trus.
Wah ongkosnya mahal donk..saya takut gak mampu..hehe.

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #23 on: 09 May 2009, 06:45:18 PM »
 [at]  bro jhana78 n lophenk
Terima kasih udah share disini.. Nanti saran bro2 saya diskusiin bareng teman2 yg lain.
:-)

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #24 on: 09 May 2009, 07:15:52 PM »
Ikut nimbrung..
Baca Jinapanjara Gatha , ratana sutta serta karaniya metta sutta. _/\_


Ada bro, ada beberapa anak yg sudah sembuh.. Namun ada yg belum termasuk anak yg saya bilang ini.
mungkin pembacaan parittanya kurang di hayati..
Coba ketika pembacaan paritta karaniyametta benar2 di renunggin( pancarkan cinta kasih kesemua makhluk)
kalo bisa sampai buat anda merinding dan meneteskan air mata,

jangan anggap tu makhluk sebagai penggangu yg perlu diusir,tapi anggaplah dia anak anda sendiri yg perlu dibimbing..

"...
Bagaikan seorang IBU yang melindungi anaknya yang tunggal,
demikianlah pikiran(cinta kasih) ini dipancarkan kesemua makhluk,
keatas,kebawah,dan sekeliling..."


kalo memang ga berhasil mengusir makhluk itu,setidaknya manfaat dari karaniyametta langsung anda peroleh,dan anda akan menjadi orang yg penuh pancaran cinta kasih.

IMO,Kenapa ga di bawa ke vihara yg banyak bhikkunya,trus di bacain paritta secara bersama2,mungkin powernya lebih besar..
Dan melakukan pelimpahan jasa atas nama makhluk tersebut.
« Last Edit: 09 May 2009, 07:30:19 PM by Mr.Jhonz »
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #25 on: 09 May 2009, 08:46:20 PM »
kurang nya sati!
Samma Vayama

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #26 on: 09 May 2009, 09:00:32 PM »
orangnya cewek apa cowok?? umurnya brp??

kita kan gak bisa maen tebak2an, karena medianya ini tulisan... jadi informasi mesti lengkap baru bisa tau

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #27 on: 09 May 2009, 09:33:30 PM »
Bukan kasus MPD kan (MULTIPLE PERSONALITY DISORDER)?
Kalo MPD memang perlu bawa ke psikiater/psikolog klinis...tapi MPD sangat langka di Indo.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #28 on: 09 May 2009, 09:54:48 PM »
orangnya cewek apa cowok?? umurnya brp??

kita kan gak bisa maen tebak2an, karena medianya ini tulisan... jadi informasi mesti lengkap baru bisa tau
Dia Cowok umur sekitar 16thn. Namanya kalo gak slh haris. :-)

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #29 on: 09 May 2009, 10:06:45 PM »
orangnya cewek apa cowok?? umurnya brp??

kita kan gak bisa maen tebak2an, karena medianya ini tulisan... jadi informasi mesti lengkap baru bisa tau
Dia Cowok umur sekitar 16thn. Namanya kalo gak slh haris. :-)

kesehariannya gmn?? latar belakang keluarganya gmn??

 

anything