Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kuis Sifat Asli !!!  (Read 11424 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline mushroom_kick

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.303
  • Reputasi: 92
Kuis Sifat Asli !!!
« on: 03 December 2007, 12:34:38 PM »
Mau tau sifat asli kita? Cobain deh kuis yang satu ini. Kuisnya agak
sedikit butuh kerajinan, ambil bolpen catet nama binatangnya dan no.urut untuk hasil terakhir. Kayaknya hasilnya nggak jauh banget dech dari sifat kita.
Selamat mencoba ...

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?
a. Kelinci
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda

2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat
souvenir. Kamu akan pilih?
a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah

3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi
apa?
a. Anjing
b. Kucing
c. Kuda
d. Ular

4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?
a. Singa
b. Ular
c. Buaya
d. Hiu

5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap
binatang itu adalah?
a. Domba
b. Kuda
c. Kelinci
d. Burung

6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman,
pilih yg mana?
a. Manusia juga
b. Babi
c. Sapi
d. Burung

7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan
pelihara?
a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard

8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?
a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati


JAWABANNYA :
1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang.
a. KELINCI - orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget
    padahal aslinya super perhatian
b. DOMBA - patuh..dan ramah... (bulunya putih ya?? hehehheh)
c. RUSA - elegan dan sopan
d. KUDA - mereka yang tidak terkekang dan bebas

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin  Kamu
    jatuh hati.
a. MONYET - kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen
b. SINGA - to the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit
c. ULAR - ulur... tarik... ulur lagi... tarik lagi..., layangaaaan kali
d. JERAPAH - sabar... tapi never give up.

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah
    orang yang.
a. ANJING - setia dan bisa dipercaya
b. KUCING - gaya
c. KUDA - optimis
d. ULAR - fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan
    kamu.
a. SINGA - kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
b. ULAR - emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti
gimana buat nyenengin dia
c. BUAYA - sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati
dingin, trus suka ngejek
d. HIU - insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan?
    ketidakstabilan? ketidakpastian?)

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu.
a. DOMBA - walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati
masing2, dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts
b. KUDA -  saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada
    rahasia-rahasiaan
c. KELINCI - hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan
saling mencintai
d. BURUNG - hubungan jangka panjang

6. Tentang perzinahan.
a. MANUSIA - kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu
nggak akan macem-macem kalo nanti udah nikah    (amieenn).
b. BABI - walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
c. SAPI - sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya
d. BURUNG - tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

7. Pernikahan buat kamu.
a. DINOSAURUS - sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada tuh yang namanya happy marriage.
b. HARIMAU PUTIH - buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu m! arried kamu bakalan  ngejaga banget
c. BERUANG KUTUB - kamu takut akan pernikahan
d. LEOPARD - kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga
nggayakin betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah.
a. SINGA - kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh
    cinta, tapi selalu ingin dicintai.
b. KUCING - kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang
    mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
c. KUDA - kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius.
Kamu masih pengen juga "gebet sana gebet sini"
d. MERPATI - cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

Selamat Mencoba  ^-^
Segala fenomena bentuk & batin tidaklah kekal ada na.....
Semua hanyalah sementara.....

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #1 on: 03 December 2007, 05:16:37 PM »
wow tepat uey..nice..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #2 on: 03 December 2007, 05:44:12 PM »
Yap.. Sama.. Saya juga tepat.. Keren.. Thanks 4 sharing..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #3 on: 03 December 2007, 06:05:35 PM »
 _/\_


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #4 on: 03 December 2007, 08:52:05 PM »
Belum menikah, so belum tau tepat or ngga..  ^-^
Tapi sebagian besar sih tepat..  ;D
~May All Beings Be Happy~

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #5 on: 03 December 2007, 10:50:36 PM »
kokology yach?

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #6 on: 03 December 2007, 11:02:38 PM »
gua dah coba semampunya utk menjawab, tapi ternyata gua ga bisa jawab kecuali pertanyaan no.6. gua pilih a. manusia juga...

ini jawaban gua (udah mempertimbangkan dg cukup lama):

1-5. semua sama
6. a. Manusia juga
7. ga mo pelihara binatang, kalau berteman aja okelah...
8. takut mo jadi binatang... 'no thanks'
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Ginny

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 485
  • Reputasi: 10
  • Gender: Female
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #7 on: 03 December 2007, 11:33:30 PM »
 _/\_

jago2. tepat banget

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #8 on: 03 December 2007, 11:36:43 PM »
gua dah coba semampunya utk menjawab, tapi ternyata gua ga bisa jawab kecuali pertanyaan no.6. gua pilih a. manusia juga...

ini jawaban gua (udah mempertimbangkan dg cukup lama):

1-5. semua sama
6. a. Manusia juga
7. ga mo pelihara binatang, kalau berteman aja okelah...
8. takut mo jadi binatang... 'no thanks'
kenape loe harus serius dalam menjawab quiz?  :| :| :|

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #9 on: 04 December 2007, 12:01:10 AM »
coba test yg ini:
http://oneminutemillionaire.com/tools/hots.asp

me > TURTLE
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #10 on: 04 December 2007, 07:34:03 AM »
coba test yg ini:
http://oneminutemillionaire.com/tools/hots.asp

me > TURTLE

Hehe.. Boleh juga..

Your Answers Indicate A Hare/Owl Role
Hare / Owl Role

APPROACH: Conceptual/Spontaneous/Practical

DESCRIPTION: The Hare/Owl is an idea generator who is also a true entrepreneur. They are good at exploring alternatives and concepts, and they are also more comfortable with an insightful plan. The Hare/Owl is able to generate ideas and develop a plan, based on past experience,to promote those ideas successfully.

The Hare/Owl derives satisfaction from identifying good ideas and developing solutions and strategies to overcome obstacles to implementation. They enjoy working on multiple tasks and like to be involved with the creation and advancement of ideas.

When everything is in its place,the Hare/Owl may get impatient, ready for the next challenge.

CONTRIBUTION: Development of new concepts and ideas that can be advanced within a known process or structure.

WEAKNESESS: The Hare/Owl may become frustrated with the details of an orderly implementation plan, and may pay little attention to the danger signs and barriers associated with implementation.

INSTINCT: Creating new ideas and advancing them in pursuit of team objectives.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline GiNong

  • Sebelumnya X-aeons
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 177
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • wkwkwk
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #11 on: 04 December 2007, 10:05:57 AM »
bagus2
wkkkwkwkwkkw
99%  tepat
 ;D ;D ;D
ginong




kwkwkwkwkkwkwk

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #12 on: 04 December 2007, 09:01:06 PM »
hehehe..
n here's mine..
ada sebagian yang cocok..

Your Answers Indicate A Squirrel Role
APPROACH: Methodical/Practical

DESCRIPTION: The Squirrel, more interested in protecting the system than being in the meeting, follows-up on team objectives, and implements ideas and solutions. They focus on ensuring the implementation process runs in an orderly manner, and achieving high quality outcomes.

Squirrels prefer proven, familiar ideas over the novel and untried. They pay attention to details, and see that plans follow an orderly process.

The Squirrel is comfortable being methodical. They tend to be cautious in trying out a new approach, and prefer to think things over carefully before acting.

CONTRIBUTION: The details. Spotting easily overlooked problems before they occur, and minimizing inefficiencies and errors during implementation.

WEAKNESESS: If working without clear and focused objectives or guidelines, the Squirrel may lose sight of the goal and pursue irrelevant strategies.

INSTINCT: To finish what they start,and do things right.

~May All Beings Be Happy~

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #13 on: 06 December 2007, 11:46:18 PM »
wedehhh.... gw baca sendiri ampe gemeter...

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Kuis Sifat Asli !!!
« Reply #14 on: 06 December 2007, 11:48:30 PM »
coba test yg ini:
http://oneminutemillionaire.com/tools/hots.asp

me > TURTLE
kok sama yak????