Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282925 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #990 on: 07 February 2012, 12:20:57 PM »
mau curhat:

Kemarin niatin banget tidur pagian, taunya saking gak capek. Mata melek sampe jam 9.20 pm dan tepar perlahan2.
Arghhh klo tau gitu, mending gua ngacir sana sini ampe jam 9 pm baru plg kerumah and tidur... he..he..
Segera menjalankan misi mulai mlm ini neh... Bosen nonton channel itu itu aje.. Mau buat gebrakan baru?! hi..hi..hi..

cari mangsa aja... :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #991 on: 07 February 2012, 12:29:16 PM »
Tetapi di sisi lain,akan sangat menyakitkan bgku jika aku tdk membenci org2,tetapi mrk terus memusuhiku. Aku bukan Bodhisattva apalagi Buddha,adalah manusiawi bgku jika terbawa pd arus kebencian & permusuhan jika hidup di lingkungan yg demikian. Bagaimana bs menghadapi situasi dunia yg demikian?

kalau saya menghadapi situasi begitu
biasanya saya berpedoman pada

Dhammapada syair (50)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh orang lain. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #992 on: 07 February 2012, 01:46:19 PM »
cari mangsa aja... :P

udah dapat mangsanya.
Gua tadi dapat tas charles and keith dg harga murah meriah dan pantas ;D

Offline arie fauzian

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 44
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #993 on: 07 February 2012, 04:16:10 PM »
Susahnya cari kerja tanpa ada koneksi orang dalam.Interview udah bolak balik dari jakarta ampe bekasi dari perusahaan atu ke perusahaan yang lain.Tapi belum ada juga kabar baik dan pekerjaan yang Sregg di hati.Huffft :(

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #994 on: 07 February 2012, 04:33:41 PM »
Curhat hari ini:

Aku berpikir mengapa org2 saling membenci org lain,apakah memang sudah sifat manusia pd masa kemerosotan moral saat ini? Spt hari ini,seorg rekan kerja meminta bantuan mengcopy dvd atasannya. Saat menyerahkan keping dvd yg hendak dicopy,ia berkata: "Jangan lecet y dvd aslinya"

Dg bercanda,aku menjawab, "Kalo lecet,palingan kamu kena marah."
Tetapi ia malah mengancam: "Kalo begitu,aku bunuh kamu!"

"Lho kok gitu?"
"Iya,lbh baik kita yg merugikan org lain drpd kita yg dirugikan"

"Seharusnya kalo org lain membenci kita,kita tdk seharusnya jg membencinya"
"Mana bs spt itu,nanti digencet org"

"Kalo gitu,mana bisa menciptakan perdamaian dunia"
"Apa peduliku pd perdamaian dunia...."

Aku diam krn menyadari bhw org2 spt dia tak kan bs mengerti kalo dijelaskan pjg lebar krn egonya yg besar. Lgpula aku tak pandai berkata2....

Di sini aku melihat suatu kecenderungan org2 utk saling membenci,saling memusuhi. Aku bkn sok suci. Kadangkala timbul dlm diriku suatu pikiran membenci thd seseorang,tetapi pikiran tsb lenyap ketika kt berpikir ttg kebaikan org tsb,bhw kesalahan2nya thdku adl manusiawi.

Tetapi di sisi lain,akan sangat menyakitkan bgku jika aku tdk membenci org2,tetapi mrk terus memusuhiku. Aku bukan Bodhisattva apalagi Buddha,adalah manusiawi bgku jika terbawa pd arus kebencian & permusuhan jika hidup di lingkungan yg demikian. Bagaimana bs menghadapi situasi dunia yg demikian?

Seremm...hati2 kk dibunuh.... :-SS

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Curhat Kamu
« Reply #995 on: 07 February 2012, 06:57:08 PM »
kalau saya menghadapi situasi begitu
biasanya saya berpedoman pada

Dhammapada syair (50)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh orang lain. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Thx, nice advice.... Biasanya gw berpedoman pada syair Dhammapada yg berbunyi: "Kebencian tdk akan berakhir jika dibalas dengan kebencian, kebencian hanya berakhir jika dibalas dg cinta kasih", satu syair ini "berat" penerapannya dlm kehidupan sehari2 spt yg gw sebutkan di atas.... :)

Mungkin satu syair Dhammapada lagi jg bermanfaat bg kita: "Ia memukulku, ia membenciku, seseorang yg berpikir demikian kebenciannya tidak akan berakhir; Ia memukulku, ia membenciku, seseorang yg tdk berpikir demikian kebenciannya akan berakhir." (Maaf kalo salah kutipannya krn lg gak buka Dhammapada, jadi bergantung ingatan gw :) )

Seremm...hati2 kk dibunuh.... :-SS

Td ak jg berpikir demikian, serem banget org ini, tp setelah ditelah dg pikiran positif (misalnya dia tadi memegang amanat atasannya,jd takut kena marah; ia jg lagi sibuk; dst) dan mengalihkan pembicaraan ke hal lain sambil melempar senyum, semuanya berjalan normal lagi... :)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 407
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #996 on: 07 February 2012, 08:47:14 PM »
Curhat hari ini:

Udah berminggu2 gak ketemu, mau bbm gak bisa karena di delete ma dia, mau ym gak bisa karena gua delete ym nya :)
dah mulai kangen, pengen call tapi gak tau mau ngomong apa. Hehehe

.......
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #997 on: 07 February 2012, 08:50:20 PM »
Curhat hari ini:

Udah berminggu2 gak ketemu, mau bbm gak bisa karena di delete ma dia, mau ym gak bisa karena gua delete ym nya :)
dah mulai kangen, pengen call tapi gak tau mau ngomong apa. Hehehe

.......

call n tanya
apakah kucing sis yg mengdelete bbm tsb ?
apakah anak anjing yg mendelete ym ?
apakah butuh pinjaman lunak ?

tanya mboknya mau voucer gratis les kue gak ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #998 on: 07 February 2012, 08:58:36 PM »
 [at] ariyakumara
Tp mgkn jg teman kk cm bercanda aja..HE³³E³;){^⌣^}HE³³E³;)³E³:D  kl temanku malah blg zaman skrg berbuat baik ma org bkl diinjak2, jgn kasian ma org tar malah ditipu.. Tp mnrtku berbuat baik tp disertai kebijaksanaan jg.. Lebih waspada aja
« Last Edit: 07 February 2012, 09:01:00 PM by M14ka »

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #999 on: 08 February 2012, 09:50:46 AM »
 [at] sl99
Dia delete ym dan bbm berarti memang sudah tidak mau contact lagi. Jangan dipaksa. Yang perlu dilakukan mungkin coba amati kondisi pikiran waktu kangen. Ini kesempatan yg baik untuk latihan.

Curhat hari ini:
Pagi-pagi udah nganggur... Aih.... Lama-lama otaknya jadi tumpul...
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 407
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #1000 on: 08 February 2012, 09:54:47 AM »
[at] sl99
Dia delete ym dan bbm berarti memang sudah tidak mau contact lagi. Jangan dipaksa. Yang perlu dilakukan mungkin coba amati kondisi pikiran waktu kangen. Ini kesempatan yg baik untuk latihan.

Curhat hari ini:
Pagi-pagi udah nganggur... Aih.... Lama-lama otaknya jadi tumpul...

Setelah delete masih jalan bareng kok :)
Masih kontek pake YM, tapi terakhir gua yg delete ym dia :)
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Curhat Kamu
« Reply #1001 on: 08 February 2012, 09:57:35 AM »
curhat:
kinds of verb bikin pusing, verb patterns tambah bikin pusing
kenapa sih verb aja punya pola, kek baju aja :(
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #1002 on: 08 February 2012, 11:13:14 AM »
ada yg suka makan tahu bulat gak ? dan ada yg tau cara buatnya gak ? mohon info dehhh

(ini pertanyaan utk curhat2 hari ini...)

tips menggoreng:
1. goreng harus 10 menit keatas, supaya kalau dingin tidak kempes
2. goreng jangan api kebesaran, bola tahu meledak

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Curhat Kamu
« Reply #1003 on: 09 February 2012, 01:33:31 PM »
ada yg suka makan tahu bulat gak ? dan ada yg tau cara buatnya gak ? mohon info dehhh

(ini pertanyaan utk curhat2 hari ini...)

tips menggoreng:
1. goreng harus 10 menit keatas, supaya kalau dingin tidak kempes
2. goreng jangan api kebesaran, bola tahu meledak

aku suka, biasanya beli di abang2 cm 500, tapi yg di foodcourt bakwan kuah ada yg 2500 - 5000. kk tw resepnya ya? ;D

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #1004 on: 09 February 2012, 02:20:44 PM »
aku suka, biasanya beli di abang2 cm 500, tapi yg di foodcourt bakwan kuah ada yg 2500 - 5000. kk tw resepnya ya? ;D

maksudnya rp 500 / biji yg udah digoreng ?

resepnya ya tahu dan salah satu atau kombinasi dari tepung2
(terigu, tapioka, jagung, beras)... nih harus nyoba sendiri dehhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018