//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pacar Beda Agama  (Read 198620 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #90 on: 15 July 2007, 02:11:23 PM »
makanya...

berarti gw kudu siap" break kaya ko hedi neh...  :??

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #91 on: 15 July 2007, 02:12:14 PM »
Hm kalau debat percuma kalau cangkirnya masih ga mau dikosongkan dulu.
Iya.. benar..
Sekedar share..

Saya pernah bertanya begini..

Dari awal terbentuk kehidupan sampai awal adanya Nabi yang membabarkan agama
Samawi (baik itu kr****n dan  Islam), semua manusianya masuk neraka donk..
Kan belum terselamatkan karena belum mengenal agama..
Tuhan Jahat banget ya.. Kenapa gak awal2 aja turunkan Nabi..
Terus Nabi Adam saja bisa diusir dari surga.. Berarti surga gak kekal donk..
Heheheh..  ^-^ =))
Mantan saya : ............................. (No comment)

 >:D >:D

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #92 on: 15 July 2007, 02:12:42 PM »
Kalau mantan saya dulu itu untungnya Buddhis jg. Nga pusing jadinya dan nga pakai debat  #:-S
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #93 on: 15 July 2007, 02:13:10 PM »
makanya...

berarti gw kudu siap" break kaya ko hedi neh...  :??
Break si break..
tapi tetap jadi teman lho..
Jangan musuhan..
Ok ? Gak baik itu.. :D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #94 on: 15 July 2007, 02:13:42 PM »
Kalau mantan saya dulu itu untungnya Buddhis jg. Nga pusing jadinya dan nga pakai debat  #:-S
Mantan pacar terakhir ? Bukannya udah jadi Istri ??  ^-^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #95 on: 15 July 2007, 02:16:33 PM »
Kalau mantan saya dulu itu untungnya Buddhis jg. Nga pusing jadinya dan nga pakai debat  #:-S

ye... si guru ini kirain mau ngasi masukan...  #-o


hm... makanya gw suruh dia pacaran seiman dulu... gw mau coba kasi liat inti kasih universal ajaran Buddha sekaligus melatih diri...  ;D

but it's gonna hurt a lot i think...  #:-S

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #96 on: 15 July 2007, 02:17:59 PM »
Ya terserah anda. Apabila anda bs dan mau menerima kekurangan dan kelebihan dia dan saling mengisi anda bs meneruskannya. Tp kalau di kedua belah pihak tdk ada kesepakatan ya sebaiknya pisah karena menyangkut masa depan anda dan dia.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #97 on: 15 July 2007, 02:26:36 PM »
Kalau mantan saya dulu itu untungnya Buddhis jg. Nga pusing jadinya dan nga pakai debat  #:-S
Mantan pacar terakhir ? Bukannya udah jadi Istri ??  ^-^

:-w sapa nih yang buka rahasia.....
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #98 on: 15 July 2007, 02:30:49 PM »
Kalau mantan saya dulu itu untungnya Buddhis jg. Nga pusing jadinya dan nga pakai debat  #:-S
Mantan pacar terakhir ? Bukannya udah jadi Istri ??  ^-^

:-w sapa nih yang buka rahasia.....


Ada deh..  :whistle:
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #99 on: 15 July 2007, 10:54:55 PM »
haih... makin bingung... dia malah nantangin debat gw brenti"... uda jelas" kalah  #-o

btw saya baca list ritual pernikahan Buddhis ada pembacaan paritta segala, n juga Namskara kepada Buddha rupang... bolehkah tahapan ini dihilangkan buat mempelai non-Buddhis?

kalau tidak, berarti si mempelai harus menghafal beberapa macam paritta itu... kaya izab khabul jadinya...  :P

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #100 on: 16 July 2007, 05:11:29 AM »
Namanya ritual, yah dilakukan sih, cuma tidak harus hafal deh. Masih boleh 'nyontek' buku.
There is no place like 127.0.0.1

Offline davit_c

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 2
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #101 on: 16 July 2007, 09:22:39 AM »

btw saya baca list ritual pernikahan Buddhis ada pembacaan paritta segala, n juga Namskara kepada Buddha rupang... bolehkah tahapan ini dihilangkan buat mempelai non-Buddhis?

kalau tidak, berarti si mempelai harus menghafal beberapa macam paritta itu... kaya izab khabul jadinya...  :P

Kalau tahapan prosesi pernikahan di ka****k hanya janji setia tanpa harus dibabtis, mungkin gak jadi masalah mengikuti prosesi pernikahan ka****k... sedangkan disisi Buddhis pun juga harus membaca paritta dan Namaskara pada Buddha rupang... rasanya hal ini juga jadi salah satu benteng yg sulit untuk dilewati... selain benteng iman (ka****k)... 

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #102 on: 16 July 2007, 09:48:29 AM »
bang 7th, gak usah kawatir soal ritual di buddhis. gak pake ritual pun gak masalah.

ritual itu cuman bikinan tradisi ama organisasi blakangan. buddha juga gak menciptakan ritual baku yg harus diturutin kayak agama sebelah. cuman blakangan aja organisasi2 buddhis bikin ritual dan acara mereka sendiri di vihara buat pernikahan, pake pancasila, tisarana, dsb...
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #103 on: 16 July 2007, 09:53:08 AM »
Kalo secara Buddhis sih memang tidak diatur, susahnya mau buat surat kawin itu dicatatan sipil perlu pengantar dari institusi agama. Institusi agama akan mengeluarkan surat keterangan setelah melakukan The Ritual.
Negara keagamaan gitu loh :p

Kalau tidak ada surat kawin nanti bisa repot :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #104 on: 16 July 2007, 09:57:48 AM »
nembak aja surat kawin ala temennya suhu?  ;D
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

 

anything