Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pacar Beda Agama  (Read 188274 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #870 on: 21 March 2013, 10:08:59 PM »
justru kalau ada cowo yang bilang liat cewe ga dari fisiknya, itu baru cowo munafik.
cowo buta termasuk? ^-^

Offline a_w_p

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 23
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #871 on: 22 March 2013, 01:24:13 AM »
 [at] kokuzo thanks kk sudah mengingatkan sm mntn ku kl sy hrs melepaskan dy dgn kesadaran penuh wkwk
krg lbh cerita saya n mntn wktu itu sama dgn km.. cma sy pts krn mslh lain  :(

kl menurutku sbenernya untuk menyadari indahnya dhamma cma ada 2 masalah waktu,
1. berbuah (kapan dia sadar akan dhamma trgntung masaknya buah karma baik si dia)
2. menanam (ini yg bisa dilakukan oleh kita untuk membantu dia mengenal dhamma n tergantung sm kemauan dia jg)

momen yg plg tepat mengenalkan dhamma biasanya jika si dia sedang tertimpa masalah.. krn namanya juga masalah (salah) jd hrs dibenerin sama dhamma (kebenaran)
kl saya ada masalah yg meredam emosi ini dhamma>> 3 corak kehidupan (anicca-dukkha-anatta) biasanya itu cocok untuk perenungan pemula..
krn kita dilahirkan, menjelma, tercipta dan TIDAK mutlak (berkondisi), maka dr itu kita msh mengalami penderitaan/anicca>> kl msh mengalami anicca dan tidak menyadarinya maka kita akan mengalami penderitaan/dukkha>> dukkha terjadi krn semua duniawi ini tanpa aku (anatta)

semoga berhasil dan langgeng.. saddhu.. _/\_

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #872 on: 22 March 2013, 09:56:06 AM »
girls say : "all guys are the same"
guys say : "no women no cry"

but what doesn't kill you will make you more and more stronger.. and most of us feel we need "that" person's love in order to be happy.. so forgive yourself for loving wrong guy and release him from your mind, and keep your mindfulness instead of "mind full"

don't worry be happy ;D

Hahaha... Om polte emang top cer... Fans nya pasti bertebaran....
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #873 on: 22 March 2013, 10:01:35 AM »
Hahaha... Om polte emang top cer... Fans nya pasti bertebaran....
thanks.. tapi gw pikir kebanyakan pasti mengalami.. include me ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #874 on: 22 March 2013, 10:03:40 AM »
Hahaha... Om polte emang top cer... Fans nya pasti bertebaran....

Wah tar kk forte jd geer... apa cc termasuk salah satu fans yg bertebaran?  ^-^

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #875 on: 22 March 2013, 10:39:24 AM »
Pernikahan itu menyatukan perbedaan

Prndapat berbeda, kepribadian berbeda
Hingga menjadi cocok dan ada na toleransi , pengertian dan kebersamaan
Bukan na  mencari dan mempermaslahkan perbedaan

So, klo ingin nikah tp masi cenderung mempermaslahkan perbedaan, mending jgn nikah dulu, itu tanda belom siap
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline urban888

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 134
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Kebetulan terjerumus ke DC
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #876 on: 25 March 2013, 01:33:39 PM »
Pernikahan itu menyatukan perbedaan

Prndapat berbeda, kepribadian berbeda
Hingga menjadi cocok dan ada na toleransi , pengertian dan kebersamaan
Bukan na  mencari dan mempermaslahkan perbedaan

So, klo ingin nikah tp masi cenderung mempermaslahkan perbedaan, mending jgn nikah dulu, itu tanda belom siap

se7 sm Sis....bahkan siluman ular putih Paysucen sj sampe menjalin cinta dgn manusia  ;)
Lebih baik punya 1 sahabat daripada 1000 teman lebih baik punya 1000 teman daripada 1 musuh

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 409
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #877 on: 25 March 2013, 02:25:07 PM »
Pernikahan itu menyatukan perbedaan

Prndapat berbeda, kepribadian berbeda
Hingga menjadi cocok dan ada na toleransi , pengertian dan kebersamaan
Bukan na  mencari dan mempermaslahkan perbedaan

So, klo ingin nikah tp masi cenderung mempermaslahkan perbedaan, mending jgn nikah dulu, itu tanda belom siap

Pernikahan itu bukan menyatukan perbedaan, tapi memaklumi, toleransi, memahami perbedaan.
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 409
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #878 on: 25 March 2013, 02:26:39 PM »
[at] kokuzo thanks kk sudah mengingatkan sm mntn ku kl sy hrs melepaskan dy dgn kesadaran penuh wkwk
krg lbh cerita saya n mntn wktu itu sama dgn km.. cma sy pts krn mslh lain  :(

kl menurutku sbenernya untuk menyadari indahnya dhamma cma ada 2 masalah waktu,
1. berbuah (kapan dia sadar akan dhamma trgntung masaknya buah karma baik si dia)
2. menanam (ini yg bisa dilakukan oleh kita untuk membantu dia mengenal dhamma n tergantung sm kemauan dia jg)

momen yg plg tepat mengenalkan dhamma biasanya jika si dia sedang tertimpa masalah.. krn namanya juga masalah (salah) jd hrs dibenerin sama dhamma (kebenaran)
kl saya ada masalah yg meredam emosi ini dhamma>> 3 corak kehidupan (anicca-dukkha-anatta) biasanya itu cocok untuk perenungan pemula..
krn kita dilahirkan, menjelma, tercipta dan TIDAK mutlak (berkondisi), maka dr itu kita msh mengalami penderitaan/anicca>> kl msh mengalami anicca dan tidak menyadarinya maka kita akan mengalami penderitaan/dukkha>> dukkha terjadi krn semua duniawi ini tanpa aku (anatta)

semoga berhasil dan langgeng.. saddhu.. _/\_

Pusing bacanya, ini bukan sms, jadi jangan gak perlu irit-irit ya...

Biasakan menulis dengan lengkap!
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 409
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #879 on: 25 March 2013, 02:32:12 PM »
Yes, he's nice, but I'd rather date an asshole, try to change him, fail, get heart broken and preach "All guys are the same"

 :| :| :|

Makanya, jgn date yg asshole lah, cari yang kayak aku, co alim, baik-baik, tidak suka neko-neko, setia sama satu wanita

 :whistle:
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #880 on: 25 March 2013, 04:43:00 PM »
 [at]  Ugi, Yah... justru co begitu ga menarik  :| :| bo huat deh...
 [at]  Miaka, Yes, kaya om polte begitu menarik... :-[ :-[
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pacar Beda Agama
« Reply #881 on: 25 March 2013, 05:23:54 PM »
Makanya, jgn date yg asshole lah, cari yang kayak aku, co alim, baik-baik, tidak suka neko-neko, setia sama satu wanita

 :whistle:
[at]  Ugi, Yah... justru co begitu ga menarik  :| :| bo huat deh...
 [at]  Miaka, Yes, kaya om polte begitu menarik... :-[ :-[
kalau dipake logic programming :
- ! => penanda tidak / bukan

cowok gak menarik = co alim, baik-baik, tidak suka neko-neko, setia sama satu wanita
cowok menarik = !(cowok gak menarik) = co tidak alim, suka neko-neko, tidak setia ama satu wanita
om polte menarik = co tidak alim, suka neko-neko, tidak setia ama satu wanita (emang eike cowok apaan :ngomel: :ngomel: :)) )

pesan moral: ShowHide

baca aturan pakai dan efek samping di thread ini :
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,273.msg4564.html#msg4564

jika sakit berlanjut.. hubungi dokter..


** jokes mode off
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl