//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?  (Read 4503 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline lisa

  • Teman
  • **
  • Posts: 70
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« on: 22 February 2009, 02:26:20 PM »
ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?

 (1) Satukan dan lipat kedua tangan seperti saat berdoa. Perhatikan tangan anda,  apa yang anda lihat ???

 Jika jempol kiri di atas jempol kanan --> otak kiri
 Jika jempol kanan di atas jempol kiri --> otak kanan

 (2) Sekarang lipat lengan tangan menyilang di depan dada (seperti saat duduk di bangku SD).

 Tangan kanan di atas tangan kiri --> otak kiri
 Tangan kiri di atas tangan kanan --> otak kanan

 Dari kedua pengamatan di atas (1+2), di bawah ini adalah interpretasi
dari

kepribadian anda :


 KANAN-KIRI

 Penuh pertimbangan, tradisional, jenis tidak langsung.



 Secara naluri bisa membaca emosi orang lain, dan tanggapannya secara

alamiah bersahabat.
Walaupun tidak terlalu berinisiatif dalam melangkah maju, tetapi akan
selalu memberikan dukungan di belakang orang lain.
Memiliki kepribadian yang stabil dan penuh pertimbangan, sehingga
memberikan
perasaan terlindungi bagi orang lain.
Tetapi kelemahannya adalah mereka tidak bisa berkata "tidak"; meskipun
sebetulnya tidak ingin,
mereka tetap akan berusaha menyenangkan orang lain.



 KANAN-KANAN

 Tipe orang yang menyukai tantangan

 Berterus terang. Satu kali mereka memutuskan satu hal, akan segera

mengambil tindakan.
Sangat ingin tahu dan menyukai tantangan. Berani menghadapi tantangan tanpa
berpikir jauh (kadang kala dengan bodoh).
Kelemahannya adalah mereka tidak mendengarkan orang lain, dan hanya
menyaring apa yang ingin mereka dengar dalam suatu
percakapan, serta sangat subyektif. Bagaimana pun juga, karena sikap terus
terangnya, mereka cenderung dengan wajar
menjadi orang yang populer.



KIRI-KIRI


Berdedikasi, dingin, perfeksionis

Sangat logis dalam semua aspek. Satu-satunya cara untuk mengalahkan (atau

memperngaruhi) mereka adalah dengan
memberikan alasan-alasan yang tepat. Mereka punya banyak kebanggaan, dan
merasa kuat untuk melalukan hal-hal yang benar.
Jika mereka menjadi temanmu, mereka sangat bisa dipercaya. Akan tetapi jika
mereka adalah lawan, maka akan sangat susah
untuk membuat kesepakatan dengan mereka. Karena mereka bisa begitu
perfeksionis, maka biasanya mereka meninggalkan kesan
yang buruk karena susah untuk membuat kesepakatan saat pertama kali
bertemu.



 KIRI-KANAN

 Suka memperhatikan orang lain, tipe pemimpin.

 Punya kemampuan mengamati yang tajam dan dingin dalam memandang melalui

berbagai situasi,
dan bahkan masih bisa menimbang untuk kebutuhan yang lain. Karena mereka
memiliki pembawaan yang kalem dan dingin,
dan rasa tanggung jawab yang kuat, mereka bisa menjadi pemimpin dalam
kelompok. Populer diantara orang lain.
Bagaimana pun, mereka mungkin tidak bisa menahan dirinya untuk mencampuri
urusan orang lain karena mereka selalu punya
keinginan yang kuat untuk memperhatikan orang lain. Selalu peduli dengan
pandangan orang lain tentang dirinya,
dan selalu waspada.
 


Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #1 on: 22 February 2009, 07:55:37 PM »
KIRI-KIRI


Berdedikasi, dingin, perfeksionis

Sangat logis dalam semua aspek. Satu-satunya cara untuk mengalahkan (atau

memperngaruhi) mereka adalah dengan
memberikan alasan-alasan yang tepat. Mereka punya banyak kebanggaan, dan
merasa kuat untuk melalukan hal-hal yang benar.
Jika mereka menjadi temanmu, mereka sangat bisa dipercaya. Akan tetapi jika
mereka adalah lawan, maka akan sangat susah
untuk membuat kesepakatan dengan mereka. Karena mereka bisa begitu
perfeksionis, maka biasanya mereka meninggalkan kesan
yang buruk karena susah untuk membuat kesepakatan saat pertama kali
bertemu.

;D ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #2 on: 22 February 2009, 09:33:26 PM »
KIRI-KANAN

 Suka memperhatikan orang lain, tipe pemimpin.

 Punya kemampuan mengamati yang tajam dan dingin dalam memandang melalui

berbagai situasi,
dan bahkan masih bisa menimbang untuk kebutuhan yang lain. Karena mereka
memiliki pembawaan yang kalem dan dingin,
dan rasa tanggung jawab yang kuat, mereka bisa menjadi pemimpin dalam
kelompok. Populer diantara orang lain.
Bagaimana pun, mereka mungkin tidak bisa menahan dirinya untuk mencampuri
urusan orang lain karena mereka selalu punya
keinginan yang kuat untuk memperhatikan orang lain. Selalu peduli dengan
pandangan orang lain tentang dirinya,
dan selalu waspada.

haa...

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #3 on: 23 February 2009, 09:33:27 AM »
Ga cocok ah sama kepribadian saya, hasilnya
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #4 on: 23 February 2009, 10:44:30 AM »
KIRI-KANAN

 Suka memperhatikan orang lain, tipe pemimpin.

 Punya kemampuan mengamati yang tajam dan dingin dalam memandang melalui

berbagai situasi,
dan bahkan masih bisa menimbang untuk kebutuhan yang lain. Karena mereka
memiliki pembawaan yang kalem dan dingin,
dan rasa tanggung jawab yang kuat, mereka bisa menjadi pemimpin dalam
kelompok. Populer diantara orang lain.
Bagaimana pun, mereka mungkin tidak bisa menahan dirinya untuk mencampuri
urusan orang lain karena mereka selalu punya
keinginan yang kuat untuk memperhatikan orang lain. Selalu peduli dengan
pandangan orang lain tentang dirinya,
dan selalu waspada.

haa...

Sama dong :))

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #5 on: 03 March 2009, 04:32:16 PM »
KIRI KIRI

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #6 on: 03 March 2009, 04:37:43 PM »
Kanan-Kiri

Kiri-Kanan

kek markir aja
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Hendi Wijaya

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 452
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #7 on: 03 March 2009, 04:50:55 PM »
Ga cocok ah sama kepribadian saya, hasilnya

Tengah - Tengah duonkkk =))
"Persiapan terbaik untuk hari esok adalah dengan menyelesaikan pekerjaan hari ini dengan baik"

Offline Dhamma Sukhita

  • Sebelumnya: Thiravaddhani
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: 14
  • Save our earth
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #8 on: 03 March 2009, 04:54:14 PM »
KIRI- KIRI

Byk yg kiri2 ya..

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #9 on: 03 March 2009, 05:22:14 PM »
kayaknya w yg pertama kanan-kiri deh... ;D ;D ;D

mo nanya nih...
tangannya dilipat menyilang maksudnya kayak mana? klo gak disilang, tangan kanan di atas tangan kiri wnya... ;D ;D ;D maksudnya disilang kayak mana ya?
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline lina1289

  • Teman
  • **
  • Posts: 71
  • Reputasi: 4
  • Gender: Female
Re: ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?
« Reply #10 on: 07 March 2009, 11:12:21 PM »
gue kanan-kanan..  ;D
We are what we think
All that we are, arises with our thought
With our thought,we make our world..

 

anything