Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Overactive Bladder (OAB) / Beser  (Read 9344 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline denz88

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
[ASK] Overactive Bladder (OAB) / Beser
« on: 24 November 2008, 10:59:35 PM »
 _/\_
all. .  mao nanya neh . . obat buat beser ato sering kencing t apa iah?
cape gw bolak balik ke wc neh. .  mgkn beser iah. .
reply plz. .
gw liat di forum t. . ada obat nama nya dewiit tuh iah? beli nya di mana iah?
« Last Edit: 25 November 2008, 11:58:10 PM by Forte »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #1 on: 24 November 2008, 11:06:05 PM »
Mohon maaf sebelumnya karena saya hanya menguasai pengobatan barat..

Mengenai diuretik yang lazim digunakan dalam pengobatan barat adalah furosemid, dengan nama paten : Lasix

Mengenai Dewitt dulu pernah sempat dibahas oleh Papa Bond. Mungkin untuk jelasnya bisa bertanya kepada beliau
Dan berhubung saya member baru di jakarta, mungkin mengenai toko2 obat tradisional di jakarta bisa bertanya kepada sis Lily
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline denz88

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #2 on: 24 November 2008, 11:09:58 PM »
 _/\_. . thanks bro forte. .
klo furosemid itu. . bisa di dapat/ di bali di mana iah?
abis gw ampun bener deh ^:)^ ^:)^ tiap ari musti ke wc. .  :'( :'(
thanks atas info2 nya. .

Offline denz88

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #3 on: 24 November 2008, 11:10:27 PM »
di beli mksd nya. .  hehehe. .

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #4 on: 24 November 2008, 11:16:34 PM »
Eh.. maksudnya obat penghenti kencing ? Maaf saya salah kasih informasi
Obat yang saya sebutkan di atas itu adalah obat memperbanyak pembuangan urine.

Mengenai obat antidiuretik, bisa digunakan beberapa obat yang mekanisme nya dapat bekerja sebagai feed back pembentukan hormon antidiuretik seperti klorpropamid, karbamazepin, dan beberapa diuretik seperti tiazid.

Saran saya coba konsultasi dulu dengan dokter untuk perjelas diagnosanya.
Saya hanya bisa memberikan informasi obat sesuai dengan bidang saya.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #5 on: 24 November 2008, 11:20:45 PM »
_/\_. . thanks bro forte. .
klo furosemid itu. . bisa di dapat/ di bali di mana iah?
abis gw ampun bener deh ^:)^ ^:)^ tiap ari musti ke wc. .  :'( :'(
thanks atas info2 nya. .

tiap ari ke wc? apa anehnya? gue malah sehari bisa berkali2

Offline denz88

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #6 on: 25 November 2008, 12:08:46 AM »
iah. .   aneh lha. .  masa tiap hari sering banget kencing. .

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #7 on: 25 November 2008, 06:53:21 AM »
"ukuran" sering banget-nya itu seberapa?
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
  • Siswa Berbaju Putih
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #8 on: 25 November 2008, 07:16:47 AM »
_/\_
all. .  mao nanya neh . . obat buat beser ato sering kencing t apa iah?
cape gw bolak balik ke wc neh. .  mgkn beser iah. .
reply plz. .
gw liat di forum t. . ada obat nama nya dewiit tuh iah? beli nya di mana iah?

Sering Minum kemudian sering kencing itu sich normal.... ;)
Jarang Minum tetapi sering kencing itu tidak normal dan harus di periksa ke dokter..... ^-^
Kalau mau beli obat bukannya di Apotik.......... ;D

Thanks & Best Regards
Gunawan S S
Yo kho Vakkali dhamma? passati so ma? passati; yo ma? passati so dhamma? passati.
Dhammañhi, vakkali, passanto ma? passati; ma? passanto dhamma? passati"

Offline nobby_ta

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 205
  • Reputasi: 11
  • Gender: Female
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #9 on: 25 November 2008, 11:59:16 AM »
Denzz, sering kencingnya itu brp kali sehari? sekali kencing bnyk ga? sering haus? minum berlebihan? ada gejala lain yg menyertai seperti kencing tdk lampias (tdk puas), sedikit2, sakit saat kencing, berat badan turun ga? Sejak kapan?

Penyebabnya bisa macam2. Bs karena minum terlalu sering & banyak (merasa tdk puas), infeksi saluran kencing, diabetes insipidus, diabetes melitus, atau yg lainnya.

Kl obat dewitt itu, obat apa ya? ???

Disarankan untuk tau penyebab masalah Anda. Ok _/\_

Offline denz88

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #10 on: 25 November 2008, 12:19:29 PM »
 _/\_. .. hem . . nga di itung deh,. . ntar mo coba ngitung dl. .
tp setiap 10 menit an gitu. . pengen kencing gt. . pkk ny sering banget deh mao kencing na. .  ^:)^ ^:)^ nyerah deh gw neh. . hiks. .
berat badan sih nga turun neh. . trs yg laen2 nya normal semua deh. . kmrn udah tes urine sama diabetes. . hasil nya normal2 smua cc. .
btw . . klo mao tes2 gitu an kmrn sih gw nga puasa dl. .  langsung di tes aja. .  apa mkgn gara2 nga puasa ya jadi hasil tes nya keliru gt. . emank klo mao tes gitu harus puasa iah cc? trs. . wkt kencing sih. . nga ada rasa sakit2 nya sedikit pun. .
btw. . kata kk forte. . otot gw sih lemah. . trs di sarani cara kk forte sih. . tp so far. .  so good. .
trs. .  need tes lagi nga sih ke lab gitu. . buat cek urine sama diabet?
reply plz. . . ALL. . . _/\_ :lotus:

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #11 on: 25 November 2008, 12:26:34 PM »
Mohon maaf sebelumnya karena saya hanya menguasai pengobatan barat..

Mengenai diuretik yang lazim digunakan dalam pengobatan barat adalah furosemid, dengan nama paten : Lasix

Mengenai Dewitt dulu pernah sempat dibahas oleh Papa Bond. Mungkin untuk jelasnya bisa bertanya kepada beliau
Dan berhubung saya member baru di jakarta, mungkin mengenai toko2 obat tradisional di jakarta bisa bertanya kepada sis Lily

Oh... ini maksudnya.... ;D (saya bingung tadi waktu di message)

Bro Denz88 berlokasi dimana?
~Kalo dekat jembatan 5 bisa beli obatnya di toko obat cina "Agung Jaya" Jl. Krendang Raya atau "toko Serasi" di Jalan Garuda....nanti bisa tanya ama penjual obatnya, jika sering kencing bagusnya makan obat apa? Gratis konsultasi kok. Saya biasa sih ke Toko Agung Jaya itu (dekat lapangan Badminton, krendang Jemb. 5).
~Atau bisa juga ke pancoran kota, di sana banyak toko obat cina (tradisional)

_/\_ :lotus:
« Last Edit: 25 November 2008, 12:30:50 PM by Lily W »
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline nobby_ta

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 205
  • Reputasi: 11
  • Gender: Female
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #12 on: 25 November 2008, 12:47:42 PM »
Quote
btw. . kata kk forte. . otot gw sih lemah. . trs di sarani cara kk forte sih. . tp so far. .  so good. .
Cara apa ya?

Emang hasil gula darah sewaktu brp? Btw ada gejala lain seperti sering lapar, kesemutan ga? Sejak kapan?

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #13 on: 25 November 2008, 12:56:23 PM »
_/\_
all. .  mao nanya neh . . obat buat beser ato sering kencing t apa iah?
cape gw bolak balik ke wc neh. .  mgkn beser iah. .
reply plz. .
gw liat di forum t. . ada obat nama nya dewiit tuh iah? beli nya di mana iah?

Dewitt memang untuk orang yg suka beser, kalau di bali saya ada jual, atau didaerah jl.gajahmada . Kalau di Jakarta di daerah pancoran banyak. Biasanya nanti urine nya akan berwarna biru atau hijau saat kencing setelah minum obat itu. Jadi jangan kaget he..he
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: obat buat beser. . alias sering kencing. .
« Reply #14 on: 25 November 2008, 01:14:11 PM »
Quote
btw. . kata kk forte. . otot gw sih lemah. . trs di sarani cara kk forte sih. . tp so far. .  so good. .
Cara apa ya?

Emang hasil gula darah sewaktu brp? Btw ada gejala lain seperti sering lapar, kesemutan ga? Sejak kapan?

u/ Sis Novita

Kemarin saya sempat ngobrol sebentar dengan bro Denzz, katanya sudah diperiksa ke dokter, dan tidak ada indikasi diabetes, dan gula darah juga normal.
 
Untuk sementara saya beranggapan bisa jadi karena pengaruh cuaca dingin, atau kebiasaan pengosongan vesica urinaria yang terlalu cepat, makanya saya sarankan untuk menjalankan latihan "senam kegel" untuk menguatkan otot2 bawah. Di samping itu, ada baiknya mengurangi konsumsi makan dan minum 2 jam sebelum tidur.

Saya pribadi belum berani menyarankan meminum obat apa, karena belum jelas juga apa penyebabnya.. Jadi untuk sementara saya hanya menyarankan langkah2 yang sifatnya simpel dan non-terapetik

u/ Papa Bond and Madam Lily..
Thanks atas penjelasannya ^:)^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl