Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?  (Read 28615 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #30 on: 05 June 2009, 10:47:01 PM »
kayanya bukan cuma masalah pikiran kotor. cowok kalo tidur kan 'bangun' juga. nah loh gimana tuh?

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #31 on: 05 June 2009, 11:54:29 PM »
Ada 2 kesaksian teman gw,ga tahu benar apa ngak.
1.teman gw abis sunat,masi dalam proses penyembuhan.karena sering pikiran kotor..jadi terlepas jahitannya..ampe berdarah...

2.lain orang,teman gw abis sunat juga,karena sering diajak hang-out ama teman2 gw,jadi sering pakai celana jeans(celana jeans=sempit dan ga ada sirkulasi udara)..alhasil infeksi ampai bernanah..
Proses penyembuhannya jadi 1bulan...
Parahnya malah dimarahin teman2 gw yg sering ngajak hang-out,katanya "makanya barang bagus2 u potong.. jadi penyakitkan"

pertanyaanya sakit mana,cabut gigi or sunat,or patah hati??
Abis patah hati,....... gak lama sakit gigi, kedokter gigi langsung cabut gigi  :'(
karena frustrasi (patah hati) dgn berpikir ngapain punya barang masih "utuh" mending disunat aja .....  :hammer:
3 peristiwa dalam 1 hari ........ lengkap sudah penderitaan tiada henti  :o

 ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #32 on: 06 June 2009, 05:44:36 AM »
kayanya bukan cuma masalah pikiran kotor. cowok kalo tidur kan 'bangun' juga. nah loh gimana tuh?
ga tahu juga..makanya gw bilang belum tentu benar..
Tapi mungkin karna mr.p bangun sehingga jahitannya pada lepas..cmiiw

 [at] kukozo
coba aja dhe..lebih pasti ;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #33 on: 06 June 2009, 07:55:17 AM »
kayanya bukan cuma masalah pikiran kotor. cowok kalo tidur kan 'bangun' juga. nah loh gimana tuh?
ga tahu juga..makanya gw bilang belum tentu benar..
Tapi mungkin karna mr.p bangun sehingga jahitannya pada lepas..cmiiw

 [at] kukozo
coba aja dhe..lebih pasti ;D
Itu penderitaan pria di pagi hari kalau sunat..
Biasa koq.. Kan namanya cowok, kalau pas bangun biasanya akan bangun jg benderanya
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #34 on: 06 June 2009, 12:29:35 PM »
[at] kukozo
coba aja dhe..lebih pasti ;D

No thanks deh...
Gw menghargai alam semesta, 'itu' hasil evolusi jutaan taon pastinya bukan for nothing. :))
Lagian lebih keren kalo berbaju kan...  :hammer:

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #35 on: 06 June 2009, 11:24:31 PM »
kayanya bukan cuma masalah pikiran kotor. cowok kalo tidur kan 'bangun' juga. nah loh gimana tuh?
ga tahu juga..makanya gw bilang belum tentu benar..
Tapi mungkin karna mr.p bangun sehingga jahitannya pada lepas..cmiiw

 [at] kukozo
coba aja dhe..lebih pasti ;D
Itu penderitaan pria di pagi hari kalau sunat..
Biasa koq.. Kan namanya cowok, kalau pas bangun biasanya akan bangun jg benderanya
itu artinya kalo gak disunat .... benderanya masih bisa berkibar  :))
kalo udah disunat ..... bagaikan bendera tak ada angin  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #36 on: 06 June 2009, 11:33:44 PM »
Permasalan bukan cuma saat bangun tidur..
Kadang pada sikon yg ga tepat..si junior malah bangun..*padahal kita lg ga fikiran kotor..
Pernah waktu duduk dibangku SMA,saat pelajaran berlangsung,
kita di suruh maju kedepan untuk mengerjakan soal dari guru..eh malah junior sedang tegak berdiri,,alhasil dipolotin ama seluruh siswi di kelas dhe..mana celana sempit lg... ^-^

inilah penderitaan kaum pria...
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #37 on: 07 June 2009, 08:36:46 AM »
^Hahaha... Betull...
Btw, apakah seorang Arahat bisa ereksi tiba2 kaya gitu jugakah?  :-?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #38 on: 07 June 2009, 08:39:05 AM »
:backtotopic: say..
masa ampe arahat segala dibahas di sini ^^!!
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #39 on: 07 June 2009, 09:27:52 PM »
^Hahaha... Betull...
Btw, apakah seorang Arahat bisa ereksi tiba2 kaya gitu jugakah?  :-?

Kagak. Ereksi spontan pada saat tidur tidak. Mimpi basah juga tidak. Impoten total.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #40 on: 08 June 2009, 12:30:04 PM »
^Busett...
Buat yang impoten, jangan berkecil hati. Mana tau Anda ternyata udah Arahat... ;p

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #41 on: 26 February 2010, 12:20:05 AM »
Sory yah,karena ngangkat topik lama.Ada dibuku yang saya baca.Tapi sudah lama sekali bacanya.Kalau tidak salah Kamasutra.Disana tertulis bahwa sunat awalnya bukan dari agama.

Alasan sunat dilakukan pada kaum pria:
1. Di negara asal,karena susah mendapatkan air.Dengan tidak sunat, pemebersihan setelah berhubungan menjadi lebih banyak pemakaian air.
2.Menurut penelitian para ahli mereka pada zaman itu.Pria yang disunat lebih tahan lama dari pada yang tidak disunat.

Di buku itu juga diterangkan bahwa wanita baru benar-benar terpuaskan jika dalam 1 kali hubungan itu paling  sedikit mengalami 3x orgasme.Kalau saya tidak salah ingat lho.Dan untuk mengimbangi itulah bahkan wanita ditindik telinganya.Karena dengan ditindik itu akan mengurangi sedikit nafsu wanita.Akhirnya jadi tradisi.

Sekedar info saja.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline exam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 533
  • Reputasi: 9
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #42 on: 26 February 2010, 12:33:26 AM »
eh udah pada baca ini belum

http://www.circumcision.org/

silahkan di baca kalo belum

kalo di bilang lebih sehat, sepertinya tidak deh

Offline colemilo

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 29
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #43 on: 11 July 2012, 01:55:13 PM »
dulu waktu masih smp,
aku mengira bahwa smegma itu adalah sp*rma.
jadi aku biarin aja menumpuk,nggak dibersihin waktu mandi.
pas baru tau yang namanya on*ni,baru deh tau yang namanya sp*ma itu yang mana. ;D
setelah itu jadi kebiasaan membersihkan mr.p waktu mandi. :x

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Sunat dan Smegma ? Gimana menurut Buddhis?
« Reply #44 on: 11 July 2012, 03:13:02 PM »
dulu waktu masih smp,
aku mengira bahwa smegma itu adalah sp*rma.
jadi aku biarin aja menumpuk,nggak dibersihin waktu mandi.
pas baru tau yang namanya on*ni,baru deh tau yang namanya sp*ma itu yang mana. ;D
setelah itu jadi kebiasaan membersihkan mr.p waktu mandi. :x

bagusnya emang rutin dibersihin.. karena smegma yang terendap bisa menyebabkan iritasi dan infeksi juga..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl