Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: jadwal vihara-vihara  (Read 60931 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline Elin

  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #30 on: 19 June 2009, 04:19:34 PM »
Mau tanya donks..
ada yang tau lokasi persisnya vihara budha metta arama gak?
en jadwal kebaktiannya

thanks
jgn kan persis.. daerah sekitar mana aja gak tau..
itu di Jakarta? mana?

:hammer: hehehe malah nanya balik nih

Offline Sandevy

  • Teman
  • **
  • Posts: 58
  • Reputasi: 4
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #31 on: 23 July 2009, 01:24:07 PM »
Cetya Brahmavihara
Berdomisili:
Jl. Hm Radi RT. 05 RW.01 KP. Sodong Desa Tigaraksa Kab. Tangerang 15720 Indonesia.

Telp:
021 911 407 69


Kebaktian & sekolah Minggu untuk yang masih sekolah dari SD s/d SMP.
Hari Minggu
Jam 09.00 wib.


Kebaktian Umum

Hari Minggu
Jam 19.00 wib...

kadang ada penceramah kadang tidak ada hehhe... bagi yang berminat datang untuk ceramah juga boleh :D & untuk berkunjung juga sangat di perboleh kan sekalian rame-ramein gitu hehehe....

Offline xiao_yan

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 10
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #32 on: 29 September 2009, 10:50:09 AM »
Vihara Pluit Dharma Sukha

Jadwal Kegiatan:
1. Kebaktian umum minggu pagi: 09.00 - 11.30
2. Kebaktian umum sabtu sore: 17.30 - 20.00
3. Kebaktian remaja minggu pagi: 09.00 - 11.00
4. Kebaktian sekolah minggu pagi: 09.30 - 11.00
5. Meditasi jumat malam: 19.00 - 20.30
6. Kebaktian Mahayana (setiap malam Che It/ Cap Go atau sehari sebelum Che It Cap Go): 19.00 - 20.30

ada yg pernah ikut kebaktian di sini ga?
kebaktian umum minggu / sabtu nya pake pali ?
kalo jalan kaki dari tarakanita jauh gak ya ?
thanx

Untuk kebaktian umum sabtu/minggu itu seperti aliran Theravada pada umumnya yaitu baca parrita dalam bahasa pali.

FYI, Untuk jadwal penceramah hari sabtu dan minggu ini yaitu :

Sabtu, 3 October 2009 sore : 17.30 - 20.00: Bpk.Tan Chau Ming
Minggu, 4 October 2009 pagi : 09.00 - 11.00 : Bpk.Budiyono Tantrayoga

Kalau berminat datang aja yah... :)
May all beings be happy and well...^^

Offline darwin hua

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 103
  • Reputasi: 3
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #33 on: 20 January 2010, 12:02:34 PM »

Anumodana,sangat bermanfaat sekali informasi tersebut

Offline Ciel

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #34 on: 21 March 2010, 01:24:18 PM »
Yayasan Pancaran Tridharma - Bekasi
Vihara Buddha Dharma

Jl. Kenari I No. 1 Kel. Margahayu, Bekasi Timur 17113
Telp : 021 - 880 2388

Terdaftar pada pembinas Buddha kanwil Depag Jawa Barat
Pembinaan oleh : Majelis Agama Buddha Tridharma Bekasi

Jadwal Kebaktian :
SABTU      19.30 - 21.00          Pemuda
MINGGU     08.30 - 11.00          3 Kebaktian (Sekolah Minggu, Remaja, Majelis Umum)
               18.00 - 20.00          Majelis Umum
MALAM CE IT & CAP GO jam 19.00 - 21.00          Paritta & Liam Keng

Jadwal Kegiatan Kebaktian :
Minggu ke 1 : Kebaktian PUJA + HUT umat bersama
Minggu ke 2 : Bimbingan Dharma dari Pandita Pusat (Jakarta)
Minggu ke 3 : Bimbingan Dharma dari Guru Agama TAO, KHONGHUCU, SANGHA BUDDHA
Minggu ke 4 : Bimbingan Dhrama dati Pandita Majelis Daerah


Semoga Semua Makhluk Berbahagia,
Elin


hello ci Elin, makasih ya buat infonya. berguna banget buatku karena aku baru pindah ke Bekasi.
cici masih sering ke vihara ini ya? kebaktian minggunya pakai bahasa Pali atau Sansekerta ya? tq..

 _/\_

Offline Elin

  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #35 on: 21 March 2010, 03:19:18 PM »
hello ci Elin, makasih ya buat infonya. berguna banget buatku karena aku baru pindah ke Bekasi.
cici masih sering ke vihara ini ya? kebaktian minggunya pakai bahasa Pali atau Sansekerta ya? tq..

 _/\_
hallo Ciel... :)
wah makin rame nih Bekasi jadinya.. hehehe..
Elin masih suka kebaktian disana, biasanya ikut kebaktian Minggu Pagi..
Kalo kebaktian Vihara Buddha Dharma, parita nya dlm bahasa Sansekerta... (krn vihara ini termasuk aliran Tridharma)....

Kalo mau, nanti janjian aja utk kebaktian bareng.. :)

Offline kusaladhamma

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 130
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
  • May All being Realize their true "Self"
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #36 on: 28 April 2010, 11:26:30 AM »
Mau tanya donks..
ada yang tau lokasi persisnya vihara budha metta arama gak?
en jadwal kebaktiannya

thanks
jgn kan persis.. daerah sekitar mana aja gak tau..
itu di Jakarta? mana?

:hammer: hehehe malah nanya balik nih
Vihara Buddha Metta Arama itu, di daerah Menteng.
Jln. Terusan Lembang D-59, 10310. Jakarta Pusat.
tanya tukang Taxi aja. he3

Namo Buddhaya

Offline kusaladhamma

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 130
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
  • May All being Realize their true "Self"
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #37 on: 28 April 2010, 12:53:16 PM »
Cetya Tathagata Jakarta
Jln tanjung duren raya kav 5-9
Apartemen mediterania 1 tanjung duren, jakarta barat
Tower catelya Shop house GCG-GCH
Telp 021 30047611
Fax 021 30047612

kebaktian umum:
Jumat        pkl. 20.00-21.30
Minggu      pkl. 10.00-12.00
Penanggalan lunar 1 dan 15 (Ce It & Cap Go) pkl. 20.00-21.30

Sekolah Minggu: jam 9.00

Offline dedi

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 18
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Tersenyumlah selalu ya..... o (^o^) o
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #38 on: 07 May 2010, 02:09:44 PM »
Mohon bantuannya semua.....
Apa ada yg tau Vihara-vihara di Bandung ada dimana saja dan sekalian kasi tau jadwal2 nya ya....
Thx u....
 _/\_
" Sesuai dengan benih yang ditabur,begitulah buah yang akan dipetiknya.
Pembuat kebajikan akan mendapatkan kebajikan dan pembuat kejahatan akan menerima kejahatan pula.
Taburkanlah olehmu biji-biji benih dan engkau pulalah yang akan memetik buah-buah dari padanyaā€¯

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #39 on: 07 May 2010, 07:34:58 PM »
Info Vihara Grha Buddha Manggala Batam
Komplek anggrek permai batu batam

Jadwal puja bakti umum
Hari Minggu jam 19.00
Jadwal kelas meditasi
Hari sabtu jam 19.00
Jadwal sekolah minggu
Hari minggu jam 9.00-selesai
Jadwal Fangsen setiap hari minggu, minggu ke2 setiap bulannya
Jadwal donor darah per3 bulan menjelang perayaan besar
Jadwal HUT bersama setiap minggu ke4 setiap bulannya

Karena vihara ini mahzab Theravada jadi pembacaan parita bahasa pali
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline SaintPieter

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 4
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #40 on: 21 May 2010, 12:25:37 PM »
Numpang Post..
Vihara Kalyana Mitta
Alamat : Jl. Pekojan 1 No.65 Jakarta Barat..
kegiatan :
- Kebaktian umum pada hari selasa 19.00 - 21.00, setiap minggu ke 4 ada ceramah Dari Bhante..
- Meditasi Hari sabtu pukul 19.00 - 20.00 di bimbing Oleh Romo Bodhi Yanto ( Aji )..
- Sekolah Minggu Hari Minggu Jam 09.00 - 11.00

Untuk Lebih jelas bisa kunjungi : http://www.facebook.com/aliang.schatzi#!/group.php?gid=113612138654818&ref=ts

Anumodana..
SSBS..

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #41 on: 21 May 2010, 01:16:51 PM »
Mohon bantuannya semua.....
Apa ada yg tau Vihara-vihara di Bandung ada dimana saja dan sekalian kasi tau jadwal2 nya ya....
Thx u....

G hanya tau ini:
Vihara Vimala Dharma,
Jl Ir.H.Juanda no.5. Di sebelah Planet Dago, di dekat Bandung Indah Plaza

Puja bakti jam 8 pagi (kebanyakan remaja) lalu ada lagi jam 10 pagi, kebanyakan bpk2/ibu2. Tapi lebih seru yang jam 8 pagi karena sering ada ceramah bhante. Trus hari rabu, jam 7 pagi ada puja bakti avalokitesvara.

Itu jadwal standar, biasanya ada kegiatan meditasi,dll jg tp g uda gak tau. Kalo ada yang berdomisili di bdg, mgk bisa nambahin.
« Last Edit: 21 May 2010, 01:23:47 PM by Mayvise »

Offline kiki-benru

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #42 on: 20 September 2010, 04:38:30 PM »
 _/\_
salam saya namo budhaya, amitofo

untuk saudara-saudaraku se Damma umat budha  yang kiranya berdekatan di wilayah PONDOK-CABE, PAMULANG, RENI JAYA, SERUA  CIPUTAT, KAMPUNG SAWAH WILAYAH TANGSEL PADA UMUMNYA dengan  ini kami mengundang/ajak untuk beramai-ramai kita datang untuk belajar dharma yg mana  budha gotama  sudah memutar roda dharma untuk kedamaian didunia ini

VIHARA-AVALOKITESWARA pondok cabe
alamat JL.Cabe Raya No.64 RT/RW.005/05 Pamulang-Tangerang
Telepon (021)7401177

jadwal Vihara tiap hari minggu jam 10:00 sampai selesai
             
kelompok usia
             orang tua
             remaja
             anak
                   

Offline iphi-iphi

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 31
  • Reputasi: 2
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #43 on: 08 February 2011, 01:36:51 PM »
yang d surabaya kok nggak ada yang nge-post ya?? hehehe

Offline vendelta

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
Re: jadwal vihara-vihara
« Reply #44 on: 13 February 2011, 12:01:49 AM »
numpang tanya, adakah diantara kalian kalian yang mengetahui retreat untuk menjadi samanera samaneri yang diadakan oleh vihara vihara di pulau jawa, kalau bisa lengkap dengan jadwal tanggal dan bulan dan lokasi retreat samanera samaneri dan di vihara mana mana saja itu diadakan.
mohon informasinya kalau bisa, diposting di tread ini atau langsung ke alamat email gue : vincent [at] iklanonline.com ; atau sms ke 0852-7079-5550.
Terimakasih atas kesediaannya dalam memberikan informasi retreat samanera samaneri.
FB : facebook.com/vendelta67
Email : vooyage67 [at] ymail.com
Cellphone : +62-852-7567-7725,
Secret Motto : Be Good, Be Nice, Be Justice, Be Mercy, ...
Conjunction Motto : Learning Something Good are Usefull, and Learning Something Usefull are Good.