//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta  (Read 25473 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #30 on: 14 May 2008, 11:35:27 AM »
:jempol:
Saya jadi Marketing (tukang promosi) aja dech.... :)) :)) :))

CIA YOO...DC.... ;D

 _/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline JH sugathadasa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 293
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #31 on: 14 May 2008, 12:53:51 PM »
Sayangnya ada 1 sekolah Buddhist - yg dulunya cukup tenar di pusat Jakarta - justru skrg malah tutup. Namanya "Sekolah Sariputra", yg terletak di jl. Hayam Wuruk (seberang SMAN2 Jakarta).

Kabar yg terdengar alasan tutupnya adalah semakin sedikitnya siswa di sekolah itu.
Semoga kejadian ini tdk akan terulang lagi.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #32 on: 14 May 2008, 11:43:27 PM »
yup, Sariputra itu sekolah nyokap pas lg SMA, kata nyokap memang pas zaman dy SMA itu salah satu sekolah terbaik di Jakarta...Alumli-ny pun bnyk yang menjadi pengusaha dan kaya...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #33 on: 15 May 2008, 12:28:20 PM »
yup, Sariputra itu sekolah nyokap pas lg SMA, kata nyokap memang pas zaman dy SMA itu salah satu sekolah terbaik di Jakarta...Alumli-ny pun bnyk yang menjadi pengusaha dan kaya...

ya, memang sedih sekolah itu tutup, padahal alumninya banyak yg pengusaha, dan salah satu alumni sekolah tersebut merupakan salah satu ketua umum organisasi buddhist yg sangat berkuasa baik di kemasyarakatan maupun di politik

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #34 on: 15 May 2008, 12:49:53 PM »
walubi = wanita luar biasa? :P :hammer:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #35 on: 15 May 2008, 01:03:28 PM »
lokasinya dimana ?? Rina daftar jadi Guru Bhs. Inggris, kan mantan guru inggris..  :)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #36 on: 15 May 2008, 01:39:58 PM »
hmm, kalo mau bikin sekolah...
dpt informasi dr teman, bagusnya dlm bentuk yayasan, biar lebih gampang kepengurusan dan masalah pajak.

saran gw : pelatihannya bukan hanya pengetahuan, tetapi juga spiritual, biar balance gitu loh. :)

ane daftar jd pemegang saham.
maklum, soal ngajar mengajar. ane merasa blm cukup mampu utk bersabar. ;D
di rumah, skrg ada 2 anak kecil yg suka deket ama gw... tp kadang bisa bikin sakit kepala... :))


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #37 on: 17 May 2008, 08:15:25 PM »
_/\_
Dimedan apa ya??
Hohoho
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #38 on: 17 May 2008, 08:23:22 PM »
walubi = wanita luar biasa? Tongue Hammer

ehhhh bener lohhhh
si ibu ini luar biasa banget..disiplin dan orangnya keras banget..... :whistle:
adakala aku kagum juga neh.... ;D :P
neh orang hatinya terbuat dari apa yah.... ::) ??? ???
terus kalau mukanya ngak berdandan gimana yah.....hahah aku suka iseng bilang ama teman ku


Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #39 on: 17 May 2008, 08:29:55 PM »
kalo ada sekolah Buddhis DhammaCitta ,kepala sekolahnya ginny aja ;D
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #40 on: 17 May 2008, 11:55:48 PM »
Ginny jadi kepsek???
Ko Medho jadi apa donk?

Jack, u jadi satpamnya aja :))

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #41 on: 17 May 2008, 11:56:18 PM »
Becanda jack, jangan marah ya ;D

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #42 on: 18 May 2008, 12:50:49 PM »
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #43 on: 18 May 2008, 07:38:11 PM »
Ko Medho jd Ketua Yayasan... ;D
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #44 on: 19 May 2008, 09:41:47 PM »
Hahaha...
Pembinanya sapa toh??
_/\_
Gw diangkat jadi FOnt Pembela Buddhis aja ^^
Hahhaa.tar gw ajarin fanastisme Buddhisme ^^
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

 

anything