//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pemberkatan Pernikahan  (Read 11436 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #30 on: 02 December 2009, 10:42:28 AM »
cara laen yah, bikin surat "nembak" sudha pemberkatan tapi padahal tidak pemberkatan sama sekali >:D

kau tahu yg ku mau - seprit  >:D

eh tapi aye kan ada pemberkatan dunk :D cuman yg berkati bukan pendeta, gak masalah kan :whistle: wong di Buddhis mana ada acara nikah diberkat2in gitu

yah pemberkatan cuman sebagai simbol doank.
« Last Edit: 02 December 2009, 10:44:31 AM by hatRed »
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #31 on: 02 December 2009, 10:43:34 AM »
ada tapinya... harus urus ke catatan sipil sendiri loh. Aye sih lebih suka yg dah gampang, hari itu beres semua.
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #32 on: 02 December 2009, 10:44:25 AM »
pake Vihara Dhammacitta aja =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #33 on: 02 December 2009, 10:47:11 AM »
ada tapinya... harus urus ke catatan sipil sendiri loh. Aye sih lebih suka yg dah gampang, hari itu beres semua.

bisa gak gini,

aye daftar dulu ke vihara.. (minta janji bikinin surat pemberkatan, terserah mo tandatangan pendeta mana)

terus aye ke catatan sipil minta surat nikah, baru pemberkatan dan resepsi 8)
i'm just a mammal with troubled soul



Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #34 on: 02 December 2009, 10:47:43 AM »
pake Vihara Dhammacitta aja =))

nah yg ini bolehlah, :))  nanti surat pemberkatannya via email yah =))
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.400
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #35 on: 02 December 2009, 10:49:47 AM »
*buru2x siapin PDF surat pemberkatan* :hammer:
There is no place like 127.0.0.1

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #36 on: 02 December 2009, 11:12:41 AM »
*buru2x siapin PDF surat pemberkatan* :hammer:

eh yg beneng neh ;D

mang DC dah kedaptar jadi vihara yah ... 8)
i'm just a mammal with troubled soul



Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #37 on: 02 December 2009, 12:11:22 PM »
ada tapinya... harus urus ke catatan sipil sendiri loh. Aye sih lebih suka yg dah gampang, hari itu beres semua.

bisa gak gini,

aye daftar dulu ke vihara.. (minta janji bikinin surat pemberkatan, terserah mo tandatangan pendeta mana)

terus aye ke catatan sipil minta surat nikah, baru pemberkatan dan resepsi 8)

bisa lah bro..... khan emg prosesnya gitu....

di vihara dapet surat nikah yg ttd pandita... kalo ikut paket dari vihara, saat itu juga ada petugas catatan sipil yg akan bawa dokumen2 surat nikah vihara

1 minggu kemudian, surat nikah secara catatan sipil udah siap diambil di vihara

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pemberkatan Pernikahan
« Reply #38 on: 02 December 2009, 04:19:44 PM »
ada tapinya... harus urus ke catatan sipil sendiri loh. Aye sih lebih suka yg dah gampang, hari itu beres semua.

bisa gak gini,

aye daftar dulu ke vihara.. (minta janji bikinin surat pemberkatan, terserah mo tandatangan pendeta mana)

terus aye ke catatan sipil minta surat nikah, baru pemberkatan dan resepsi 8)

bisa lah bro..... khan emg prosesnya gitu....

di vihara dapet surat nikah yg ttd pandita... kalo ikut paket dari vihara, saat itu juga ada petugas catatan sipil yg akan bawa dokumen2 surat nikah vihara

1 minggu kemudian, surat nikah secara catatan sipil udah siap diambil di vihara

nah itu udah betul bro hatRed,... nyari yg gampang aja... :x
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

 

anything