Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Urine yg beraroma  (Read 6468 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
[ASK] Urine yg beraroma
« on: 10 September 2008, 11:45:45 PM »
pak mod..mau nanya nih..urine yg beraroma sesuai makanan/minuman yg dimakan menandakan suatu penyakit ga?
misalnya..minum kopi susu sachet,ntar urinenya beraroma kopi susu

arigato pak mod
« Last Edit: 11 September 2008, 09:26:36 AM by FoxRockman »
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: urine yg beraroma
« Reply #1 on: 11 September 2008, 07:58:58 AM »
 :)) :)) :))

kalo kamu makan jengkol or pete trus pas piepies ada aroma pete jengkolnya,apakah anda berpenyakit?
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: urine yg beraroma
« Reply #2 on: 11 September 2008, 09:25:34 AM »
Itu normal.. karena kadang kala ada beberapa senyawa yang mengandung unsur H dan S (biasanya protein) yang memberikan aroma pada urine.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline meichen

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 171
  • Reputasi: 4
  • Gender: Female
  • mencari jati diri
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #3 on: 11 September 2008, 11:45:43 AM »
ikut nanya donk trus apa bener nh kalo urine bisa nyembuhin segala penyakit

Offline oddiezz

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 325
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • in vain
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #4 on: 11 September 2008, 11:56:30 AM »
pak mod..mau nanya nih..urine yg beraroma sesuai makanan/minuman yg dimakan menandakan suatu penyakit ga?
misalnya..minum kopi susu sachet,ntar urinenya beraroma kopi susu

arigato pak mod

wah...mesti liat kopi susu merk apa itu, bahan pewanginya terlalu keras kali.

yang pasti kalo maem roti boy, pipisnya pasti bau mocca,
beberapa temen laen juga seperti itu, jadi bukan ginjalku yg masalah hehehe..
Eschew Obfuscation! Espouse Elucidation!

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #5 on: 11 September 2008, 12:03:50 PM »
biasa sih, klo abbis minum kopi starbucks, suka bau kopi tuh...
trus klo abis clubbing, suka bau alcohol...
tapi setelah minum banyak, normal lagi tuh...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #6 on: 11 September 2008, 02:17:34 PM »
Sekedar berbagi saja.. Proses metabolisme dan ekskresi zat biasanya terjadi di hati dan di ginjal. Di hati, biasanya terjadi konjugasi dan reaksi2 yang melibatkan enzim cytokrom-P450. Tetapi yang perlu diketahui adalah tidak semua zat dimetabolisme, dan ada beberapa zat yang walau tidak dimetabolisme memiliki tingkat kelarutan yang tinggi apalagi dalam konsentrasi yang besar, makanya tidak heran jika ada bau2 khas dari minuman / makanan tertentu yang tercium pada saat urinasi.

 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #7 on: 11 September 2008, 02:21:16 PM »
ikut nanya donk trus apa bener nh kalo urine bisa nyembuhin segala penyakit
Yang pernah saya ketahui dan baca, hal ini memang ada. Konsep terapi urinasi ini lahir dari kepercayaan bahwa tubuh memiliki kemampuan menghasilkan zat2 yang bisa mengobati diri sendiri. Jadi pada saat kita beristirahat / tidur pada malam hari. Tubuh akan memproduksi zat2 tersebut dan dikeluarkan bersama urinasi. Urine yang digunakan adalah urine pagi (biasanya sehabis bangun, pasti ke toilet dulu). Itu yang ditampung dan diminum.

Yang pernah saya baca juga, urine tersebut hanya bisa diperuntukkan si empunya, dan tidak bisa di-crosscek. Misal ayah minum urine ibu untuk mengobati penyakit ayah, karena berbalik lagi konsep terapi urine adalah penyembuhan oleh diri sendiri.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #8 on: 11 September 2008, 02:59:50 PM »
amannnn..  8)
kirain berpenyakit karena ginjal ga bisa mengolah lg

thanks pak mod
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #9 on: 11 September 2008, 03:09:30 PM »
amannnn..  8)
kirain berpenyakit karena ginjal ga bisa mengolah lg

thanks pak mod
Sama2.. No problem sis..
Kalau pengen periksa, bisa juga dengan melakukan uji kreatinin urine dan darah untuk melihat kinerja ginjal.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #10 on: 11 September 2008, 03:20:38 PM »
apa kita yang masih 20-an atau 30-an perlu tes kreatinin?ato tes kesehatan lain?

karena saya vege perlu ga tes asam urat krn banyak mkn kacang-kacangan
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #11 on: 11 September 2008, 03:39:30 PM »
Kalau buat jaga-jaga ya tidak masalah juga..

Sis Surya Kumari tinggal di Padang kan. Dulu sekitar tahun 2007, saya pernah melakukan serangkaian test agak komplet (Darah, Urine) di Labor Sejawat di Sawahan kenanya sekitar 500.000.

Untuk asam urat, ada baiknya diselingi dengan banyak konsumsi air, dan batasi kacang-kacangan.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Surya Kumari

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #12 on: 11 September 2008, 03:47:33 PM »
bro fox,thanks atas infonya
makan saat sedang makan..minum saat sedang minum..

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #13 on: 11 September 2008, 10:03:18 PM »
Itivuttaka Sutta: 100-112
The Group Of Fours
§ 101. {Iti IV.2; Iti 102}
This was said by the Blessed One, said by the Arahant, so I have
heard: "These four things are next to nothing, both easy to gain &
blameless. Which four? Cast-off cloth is next to nothing, both easy
to gain & blameless. Alms food is next to nothing, both easy to gain
& blameless. The root of a tree as a dwelling place is next to
nothing, both easy to gain & blameless. MEDICINE made of smelly
URINE is next to nothing, both easy to gain & blameless.
These are
the four things that are next to nothing, both easy to gain &
blameless. When a monk is content with what is next to nothing, easy
to gain & blameless, then I say that he has one of the component
factors of the contemplative life."
Content with what's blameless,
next-to-nothing,
easy to gain,
his mind not vexed
over lodging, clothing,
food, or drink:
the four directions offer him
no obstruction.
These things are declared
congenial for the contemplative life,
possessed by the monk
heedful, content.

Terapi urine disebutkan loh di Tipitaka, tapi inga'-inga' ini adalah upaya minimal kalo gak punya bahan obat lain. Tapi di negara-negara Buddhis yang mayoritas Theravada kepercayaannya malah terapi urin adalah obat paling manjur.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Urine yg beraroma
« Reply #14 on: 12 September 2008, 03:50:08 AM »
Itivuttaka Sutta: 100-112
The Group Of Fours
§ 101. {Iti IV.2; Iti 102}
This was said by the Blessed One, said by the Arahant, so I have
heard: "These four things are next to nothing, both easy to gain &
blameless. Which four? Cast-off cloth is next to nothing, both easy
to gain & blameless. Alms food is next to nothing, both easy to gain
& blameless. The root of a tree as a dwelling place is next to
nothing, both easy to gain & blameless. MEDICINE made of smelly
URINE is next to nothing, both easy to gain & blameless.
These are
the four things that are next to nothing, both easy to gain &
blameless. When a monk is content with what is next to nothing, easy
to gain & blameless, then I say that he has one of the component
factors of the contemplative life."
Content with what's blameless,
next-to-nothing,
easy to gain,
his mind not vexed
over lodging, clothing,
food, or drink:
the four directions offer him
no obstruction.
These things are declared
congenial for the contemplative life,
possessed by the monk
heedful, content.

Terapi urine disebutkan loh di Tipitaka, tapi inga'-inga' ini adalah upaya minimal kalo gak punya bahan obat lain. Tapi di negara-negara Buddhis yang mayoritas Theravada kepercayaannya malah terapi urin adalah obat paling manjur.
Wow.. thanks atas infonya
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl