Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api  (Read 5762 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« on: 27 August 2008, 12:37:34 AM »
cerita bagus dapet dari email ni...


Tadi pagi berangkat kerja seperti biasa jam 9... kearah roxy.... lewat kolong jembatan yang baru...... saya melewati rel kereta api.. eh saat melintas... udah mau melintas rel, ada bunyi tit tit tut tit tut... wah ada kerata mau lewat saya tengok kekanan, bisa saya lihat kereta udah kelihatan walaupun masih jauh... wah petugasnya terlambat, bunyikan....

eh berdasarkan pengalaman saya refleks bunyikan klakson... kebetulan didepan tidak ada mobil....

Diddalam mobil saya santai aja.. dan berusaha tenang.... supaya mesin tidak mati.....

saya bunyikan klakson trus.. eh tiba2 tape mobil saya.. menyala.. dan saya lebih kaget..

kok bisa ya menyala sendiri????

saya teringat kejadian 2 thaun lalu.. saat om dan tante saya terjebak .. diatas rel kreta api, mobil mereka tiba2 berhenti mendadak, , mobil tidak bisa dihidupkan.. .

mereka panik...... dan reflek aja saya tekan klaksonnya.. berkali2 dan om saya starter lagi eh .... Puji Tuhan.... mesin mobil on lagi.... dan kereta udah benar2 mendekat.... semua orang udah berteriak.... keluar keluar..... akhirnya slamat....

saya baca buku.. ternyata rel kereta menghantarkan listrik dan magnet yang membuat mesin mobil/ motor bisa mati mendadak, akan tetapi bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi yaitu klakson... ternyata berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet....

yach teman.... tolong sebarkan dan buktikan kalo melintas rel kereta api harus hati2...

lebih baik menunggu dan selamat.... atau dengan bunyikan klakson.. bisa membantu saat kita sudah terjebak.... diatas rel kereta api...
__________________
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.435
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #1 on: 27 August 2008, 03:09:08 AM »
hm.. apa betul?
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #2 on: 27 August 2008, 06:30:28 AM »
hm.. apa betul?

iya nih jadi kepikiran ..... dr email langsung dicopas
setelah dibaca lagi jadi takut menyesatkan ..... mana gak bisa diedit lagi  :'(

tapi yg benar ... pernah baca kalo mobil berada tepat diatas rel.... dan kereta api tak jauh dr mobil
memang mobil bisa tiba2 mati mesin, ........ ada keterangan dgn teori2 mengapa bisa terjadi seperti itu
cuma gak tau lagi baca dimana ......

yaahh kalo terjadi seperti itu jgn coba2 pake klakson yg belum terbukti kebenarannya
dan yg lebih penting lagi jangan teroboson palang pintu kereta api ....  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #3 on: 27 August 2008, 08:29:00 AM »
Ganti Klaksoonnnn...
menghantarkan medan listrik?
bukannya ada isolator yaitu ban kendaraan?
Samma Vayama

Offline hudoyo

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.919
  • Reputasi: 20
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #4 on: 27 August 2008, 08:39:15 AM »
cerita bagus dapet dari email ni...


Tadi pagi berangkat kerja seperti biasa jam 9... kearah roxy.... lewat kolong jembatan yang baru...... saya melewati rel kereta api.. eh saat melintas... udah mau melintas rel, ada bunyi tit tit tut tit tut... wah ada kerata mau lewat saya tengok kekanan, bisa saya lihat kereta udah kelihatan walaupun masih jauh... wah petugasnya terlambat, bunyikan....

eh berdasarkan pengalaman saya refleks bunyikan klakson... kebetulan didepan tidak ada mobil....

Diddalam mobil saya santai aja.. dan berusaha tenang.... supaya mesin tidak mati.....

saya bunyikan klakson trus.. eh tiba2 tape mobil saya.. menyala.. dan saya lebih kaget..

kok bisa ya menyala sendiri????

saya teringat kejadian 2 thaun lalu.. saat om dan tante saya terjebak .. diatas rel kreta api, mobil mereka tiba2 berhenti mendadak, , mobil tidak bisa dihidupkan.. .

mereka panik...... dan reflek aja saya tekan klaksonnya.. berkali2 dan om saya starter lagi eh .... Puji Tuhan.... mesin mobil on lagi.... dan kereta udah benar2 mendekat.... semua orang udah berteriak.... keluar keluar..... akhirnya slamat....

saya baca buku.. ternyata rel kereta menghantarkan listrik dan magnet yang membuat mesin mobil/ motor bisa mati mendadak, akan tetapi bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi yaitu klakson... ternyata berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet....

yach teman.... tolong sebarkan dan buktikan kalo melintas rel kereta api harus hati2...

lebih baik menunggu dan selamat.... atau dengan bunyikan klakson.. bisa membantu saat kita sudah terjebak.... diatas rel kereta api...
__________________


Ini cuma HOAX.

Mobil macet di atas rel bukan karena medan magnet dsb, tapi karena kepanikan pengemudinya.

Salam,
hudoyo

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #5 on: 27 August 2008, 09:25:13 AM »
Kadang-kadang kita bisa sepaham juga pak hudoyo. ;D
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #6 on: 27 August 2008, 09:31:43 AM »
ehipassiko aja kalo ga yakin... :))

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #7 on: 27 August 2008, 09:42:13 AM »
ehipassiko aja kalo ga yakin... :))
Siapa yang mau menjadi kelinci percobaan  ^-^ ^-^ ^-^ :whistle: :whistle: :whistle: :P
Smile Forever :)

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #8 on: 27 August 2008, 09:48:23 AM »
Kalo mo keluar komplek, ane pasti melintas jalur kereta api, kadang2 kalo lagi macet, mobil ane pernah berhenti di tengah rel, dan pada saat itu ada kereta yang mo melintas....
Dan yes, klakson mobil adalah cara terbaik untuk dapat maju, soalnya kalo mobil depan kaga diklakson, yg depan kaga nyadar kalo ane hampir ditabrak.... ;D

Ps : jgn lupa injek gas-nya yah...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #9 on: 27 August 2008, 09:55:48 AM »
beberapa waktu yg lalu, pas nonton berita, dikabarkan kira2 80% rel kereta yg melintasi memotong jalan raya tidak memiliki petugas penjaga & palang penghalang (di Indonesia). :o
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #10 on: 27 August 2008, 10:00:46 AM »
yup, di tempat gw salah satunya..Kaga da palang pintu rel...Hanya aj, jadi bahan cari uang ank2 kecil di sana, setiap kali ada kereta yang mo lewat, mereka yang menutup jalan sambil minta2 duit...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #11 on: 27 August 2008, 10:10:21 AM »
beberapa waktu yg lalu, pas nonton berita, dikabarkan kira2 80% rel kereta yg melintasi memotong jalan raya tidak memiliki petugas penjaga & palang penghalang (di Indonesia). :o
tanya kenapa bisa 80% padahal kereta api paling banyak dapat duit :))
Smile Forever :)

Offline hudoyo

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.919
  • Reputasi: 20
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #12 on: 27 August 2008, 12:39:46 PM »
Kadang-kadang kita bisa sepaham juga pak hudoyo. ;D

:))

Offline hudoyo

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.919
  • Reputasi: 20
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #13 on: 27 August 2008, 12:42:55 PM »
beberapa waktu yg lalu, pas nonton berita, dikabarkan kira2 80% rel kereta yg melintasi memotong jalan raya tidak memiliki petugas penjaga & palang penghalang (di Indonesia). :o
tanya kenapa bisa 80% padahal kereta api paling banyak dapat duit :))

Karena P. Jawa ini paling padat pemukiman. ... PT Kereta Api itu terus merugi lho. ...

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Hati-hati, bila melintasi Rel kereta api
« Reply #14 on: 27 August 2008, 01:02:43 PM »
beberapa waktu yg lalu, pas nonton berita, dikabarkan kira2 80% rel kereta yg melintasi memotong jalan raya tidak memiliki petugas penjaga & palang penghalang (di Indonesia). :o
tanya kenapa bisa 80% padahal kereta api paling banyak dapat duit :))

Karena P. Jawa ini paling padat pemukiman. ... PT Kereta Api itu terus merugi lho. ...
yang di sumatera utara untung besar loh :)) :-? pengguna kereta api di P.Jawa dikit ya?
Smile Forever :)