Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Tionghoa Indonesia : Alumni Santa Maria Juanda Jalin Persaudaraan  (Read 1032 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Razita

  • Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia

Tionghoa Indonesia : Sebagai bentuk perkuat hubungan persaudaraan dan persahabatan, maka dibentuklah komunitas bernama Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Maria Juanda Jakarta. Belum lama ini mengadakan kumpul bersama.

Yang datang merupakan angkatan tahun 1977. Mengangkat tajuk “40th Mini Reunion SMP Santa Maria”. Acara yang di adakan di Restoran Li Yen, Jalan Batu Tulis, Jakarta Pusat ini berlangsung meriah.

Sebanyak 46 orang alumni SMP Angkatan 77 dan dua orang guru menghadiri acara tersebut. Melepas kerinduan saat menempuh pendidikan di SMP Santa Maria Juanda.

Beragam rangkaian acara dilakukan diantaranya misa syukur di Kapel Biara Ursulin Santa Maria. Dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Santa Maria dan berakhir dengan acara makan siang dan games di Restoran Li Yen.

Menurut Rini, ketua panitia, acara bertujuan menjaga tali silahturahmi. “Selain itu, kami juga memanfaatkan media sosial untuk tetap dapat saling berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Rini menambahkan, harapan kedepan dengan adanya acara ini adalah bisa mengadakan acara reuni akbar. “Karena kami belum pernah mengadakan acara reuni akbar untuk angkatan 1977 ini. Baru kali ini kami bisa berkumpul dengan 46 orang alumni lainnya dan dua guru yang hadir. Kami akan mengadakan kegiatan sosial,” pungkasnya.

Info Tionghoa Indonesia Lainnya : Sumber