Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Komik Buddhis  (Read 60214 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Komik Buddhis
« Reply #120 on: 05 August 2009, 11:14:41 PM »
komik bodhi dari mom handaka? ndak pernah denger dan liat kayaknya.. cuma ada buku Buddha ajah.. 7ato 8 seri.. lupa

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Komik Buddhis
« Reply #121 on: 07 August 2009, 11:00:34 AM »
good idea, tp kan uda ada komik bodhi dari mom handaka.. kalo bisa dikembangkan terus biar gk kalah dgn buletin ato komik agama tetangga. kalo bisa jg, itu mjlh B+ dari medan bisa dibuat websitenya.....

Saya sudah cari2 di toko buku gramedia dan gunung agung koq ga ada yah komik buddhis ini ?  :-SS
Teman2 seDhamma pada dapat darimana sih ?  :o

Mungkin bisa dari vihara2 terdekat... Sudah terbit sampe jilid 4. Mgkn jilid 5 telah naek cetak...
Dari penilaian pribadi, komik ini cukup bagus... Dari segi tata bahasa gampang dicerna (mgkn karena bahasa gaulnya itu)...

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: Komik Buddhis
« Reply #122 on: 13 August 2009, 03:04:05 PM »
Iya.. thanks semuanya
Saya sudah mendapatkan komik tersebut sekarang
Teman kantor saya sudah ada yang jadi stokist
Kalo dulu belum, juga postingan saya itu sudah cukup lama
Sekarang saya baru aja dapat jilid 5-nya
Thanks a lot..
I love u full..wakakakakak..
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline Zta_Valentine

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
Re: Komik Buddhis
« Reply #123 on: 18 August 2009, 09:25:35 AM »
hmm, saya mau dikirimin donk (tp gratis ya) hehehehehe

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Komik Buddhis
« Reply #124 on: 18 August 2009, 10:19:18 AM »
hmm, saya mau dikirimin donk (tp gratis ya) hehehehehe

berdana lah..
sis tahu mengapa ehipassiko dalam hal ini mom Handaka menetapkan adanya pembayaran..
Jawabannya : Pada dasarnya manusia itu KURANG MENGHARGAI jika diberi gratis.
Kalau buku yang diberi gratis, apakah kebanyakan orang mempedulikannya ? merawatnya ?
Tapi kalau buku yang dibeli.. rata2 orang akan merawatnya, karena dibeli dengan UANG SENDIRI.

Lagian membeli komik ini juga dikategorikan berdana.. karena Ehipassiko itu sendiri sifatnya nirlaba.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Komik Buddhis
« Reply #125 on: 18 August 2009, 11:38:55 AM »
hmm, saya mau dikirimin donk (tp gratis ya) hehehehehe

berdana lah..
sis tahu mengapa ehipassiko dalam hal ini mom Handaka menetapkan adanya pembayaran..
Jawabannya : Pada dasarnya manusia itu KURANG MENGHARGAI jika diberi gratis.
Kalau buku yang diberi gratis, apakah kebanyakan orang mempedulikannya ? merawatnya ?
Tapi kalau buku yang dibeli.. rata2 orang akan merawatnya, karena dibeli dengan UANG SENDIRI.

Lagian membeli komik ini juga dikategorikan berdana.. karena Ehipassiko itu sendiri sifatnya nirlaba.

 :jempol: :jempol: :jempol:
Betul... Kalo beneran 'gratis'... ujung2nya jadi ganjelan kaki meja

Offline Ario_botax

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 106
  • Reputasi: 4
Re: Komik Buddhis
« Reply #126 on: 21 September 2009, 02:08:27 PM »
hmm.. maw sumbang saran saja..
komik Bodhi bagus sekali loch ^^
dan justru buat kita-kita jangan hanya berhenti di komik Bodhi saja..
kita cari terobosan lagi yang baru..
saya rasa komik yang mengajarkan tentang nilai-nilai Buddhis kurang digali dech..
secara Mamit (sependengaran saya) hampir terancam.

Dan dari semua itu.. kita sebagai umat Buddhis harus lebih menghargai karya orang. Misal jika kita diberikan majalah Buddhis atau apapun itu harap dijaga.. jangan disiasiakan. terlebih dijadikan ganjelan kaki meja  :'(

mungkin seiring kita2 mulai berkarya, umat Buddhis yang lain juga mulai memperbaiki sikap untuk lebih menghargai.. ^^

Ayo.. kita sama-sama berjuang ^^..

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Komik Buddhis
« Reply #127 on: 21 February 2010, 12:41:13 AM »
ada yang tau ndak, di pekanbaru sapa yang jadi stokis nya?
bingung mo cari di mana

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.644
  • Reputasi: 67
Re: Komik Buddhis
« Reply #128 on: 22 February 2010, 03:34:05 PM »
ada yang tau ndak, di pekanbaru sapa yang jadi stokis nya?
bingung mo cari di mana

Kalo belom ada yah Sis wiithink aja yang jadi stokisnya  :P

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Komik Buddhis
« Reply #129 on: 25 February 2010, 09:47:30 PM »
ada yang tau ndak, di pekanbaru sapa yang jadi stokis nya?
bingung mo cari di mana

Kalo belom ada yah Sis wiithink aja yang jadi stokisnya  :P

kayaknya sih udah ada. cuma gw kan ndak ada ke vihara gitu, makanya ndak tau hehehe

Offline stevani

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 21
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
.
« Reply #130 on: 19 June 2012, 06:26:13 PM »
.
« Last Edit: 19 June 2012, 06:27:45 PM by stevani »
sungguh tak menyesal dikehidupan sekarang kumengenal dhamma _/\_

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: .
« Reply #131 on: 27 June 2012, 10:29:23 PM »
.

maksudnya gimana nih? cc stevani ada ide :) ...

om tuhan apa bisa di sundul lagi hal ini? ada baiknya sih di adakan lagi, komik2 buddhis untuk anak2 keliatannya belum banyak
« Last Edit: 27 June 2012, 10:32:41 PM by wang ai lie »
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma