Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kenapa Sering Pegal Di Pangkal Paha Kanan, Pinggang Serta Kaki ?  (Read 1650 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline rahman amar

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 4
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Sering pegal di pangkal paha kanan, pinggang serta kaki adalah keluhan yang cukup umum, dan dapat dikaitkan dengan berbagai organ. Diantaranya adalah adanya batu dalam organ-organ bagian atas saluran kencing, seperti ginjal dan saluran yang menghubungkan (ureter), urat besar dekat daerah pangkal paha, otot-otot daerah pangkal paha, tulang belakang, saraf di daerah, bersama peradangan sendi pangkal paha, peradangan organ-organ panggul, terutama wanita, dan bisa juga karena postur setiap hari (sebagai contoh, bagaimana untuk duduk atau jalan-jalan yang menyebabkan tekanan yang berlebihan pada kaki kanan), atau kegiatan hak yang lebih berat untuk berjalan kaki.

Obat Sering Pegal Di Pangkal Paha Kanan, Pinggang Serta KakiUntuk menentukan mana yang lebih dekat adalah dengan diagnosis, karena membutuhkan data yang lebih lengkap, terutama pada saat terjadinya nyeri, berapa lama, sakit yang dirasakan, obat-obatan, aktivitas, pekerjaan, dan siklus tubuh harian seperti sebagai kencing dan buang air besar, asupan makanan, dan sebagainya.

Mencegah Terjadinya Pegal-Pegal

1. Minum air yang cukup, minimal 2 L per hari, dan banyak lagi jika perlu, untuk menjaga kesehatan tubuh dan fungsi ginjal.

Baca juga: Obat ampuh untuk radang sendi tulang

2. Berolahraga secara teratur, untuk otot, mengencangkan, dan jadi itu tidak mudah untuk membiasakan letih.

3. Perhatikan postur Anda dan menyeimbangkan penggunaan kaki kiri dan kanan saat bergerak.

4. Konsumsi obat anti-nyeri sebagaimana yang ditetapkan dan peraturan yang terkandung dalam kemasan.

5. Jika sakit berlanjut, meskipun sudah melakukan perubahan gaya hidup, Anda bisa secepatnya melakukan cek kepada dokter untuk mengetahui penyebab asalnya rasa sakit.

[mod]silahkan share informasi, tapi jangan copas link yang berhubungan jual menjual ya karena sudah ada board kaki lima untuk jualan :) [/mod]
« Last Edit: 11 February 2016, 11:40:44 AM by Forte »

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Kenapa Sering Pegal Di Pangkal Paha Kanan, Pinggang Serta Kaki ?
« Reply #1 on: 29 November 2017, 05:15:58 PM »
Kalau saya, sakit apa pun, meditasi obatnya, pikiran kalau tenang, tubuh jadi tenang juga. Kemungkinan besar pasti jadi sehat, kecuali sakit keras ya ke dokter atau beli obat.

Kalau sakit kepala, meditasi, besok mungkin langsung sembuh, meditasi duduk atau meditasi tidur.
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.