Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kebakaran karena api hio menyambar bensin sepeda motor, di tanjung duren barat  (Read 1744 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
GROGOL PETAMBURAN (Pos Kota) – Anggota Puslabfor Mabes Polri tengah mengusut kebakaran yang menewaskan tiga orang dalam sekeluarga, di Jalan Semeru Raya Gang VI Nomor 23 RT 01 RW 10 Kleurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (8/4/2015).

Ketiga korban diduga terjebak dalam kobaran api, sehingga hangus terbakar. Kini jasad korban dibawa ke RSCM Jakarta, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ketiga korban adalah Edi Susanto, 60, Tam Bin Tjin,55 dan Kendy, 20.

AKP Ewo, Wakapolsek Tanjung Duren, mengatakan pihaknya akan mendatangkan anggota Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara pemilik rumah Edi Susanto (A Haw) diketahui seorang pedagang sepeda motor bekas, namun disayangkan oleh petugas, rumah korban dipasangi teralis besi sehingga korban sulit untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Dia ke luar rumah dan melihat rumah korban sudah terbakar. Dibantu sejumlah warga lain, mereka mendobrak pintu dan memadamkan kobaran api, namun kobaran api sudah membesar sehingga korban tidak dapat tertolong dan meninggal di lokasi kejadian.

Lurah Grogol, Febriandri Suharto, di tempat terpisah, menjelaskan bahwa kebakaran itu sekitar pukul 05.00 wib, api diduga berasal dari api dupa atau hio yang langsung menyambar sepeda motor yang berada di dalam ruang depan. Akibatnya api berkobar dan membakar ruang depan yang merupakan akses pintu keluar rumah.

Tiga orang korban yang merupakan satu keluarga terjebak berada di ruang belakang. Akibatnya mereka tewas karena terbakar. Mereka adalah Tan Bin Tjhin (perempuan), 50, Edy Susanto, 60 (kepala keluarga) dan Kendi (anak perempuan) 20.

“Anak perempuannya ditemukan dalam kamar mandi, kemungkinan dia berusaha menyelamatkan diri tapi karena banyak asap, jadi kehabisan oksigen. Sedangkan dua korban lainnya terbakar. Korban langsung dibawa ke RS Cipto,” kata Febbriandri.

Sebanyak 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dan melokalisir agar tidak merembet ke rumah lainnya. Petugas pemadam kebakaran dan warga kesulitan untuk menyelamatkan korban karena rumah korban dipagar teralis.
(tarta/warto/sir)

http://poskotanews.com/2015/04/08/puslabfor-mabes-polri-usut-kebakaran-tewas-tiga-orang-sekeluarga/

ini pastinya sembahyang kwan im sejit jatuh kemarin malem dan hari ini