Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day  (Read 1670 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline abiyasa

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 26
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« on: 10 November 2014, 08:52:28 AM »
dimana aja, selama ada yg bs di jadikan korban, disitu pula kr****nisasi dilakukan...
be careful, jika anda bertemu dgn orang2 itu pd saat carfree day, tegur tindakan mereka...

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=QUw11Tk6VnU&feature=youtu.be[/youtube]

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #1 on: 10 November 2014, 05:04:17 PM »
tau ga ini simbol apa ?: ShowHide



[spoiler=tau ga artinya hewan onta itu lambang apa ?]

[/spoiler]
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #2 on: 10 November 2014, 08:30:10 PM »
Mau apa aja mereka itu urusan mereka, kita sbg orang Buddhist tidak perlu ikut2an memusuhi...apalah artinya ajaran kita tentang metta, tentang kamma, jika hanya mengobarkan kebencian kepada agama lain...

I'm an ordinary human only

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #3 on: 11 November 2014, 08:26:41 AM »
di postingan pertama ada gambar atau video? kok ga muncul?

btw, kalo ketemu orang yang nawarin agama, bilang aja: "sori, saya risih bahas agama.. silakan cari yang lain.."

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #4 on: 11 November 2014, 07:23:42 PM »
di postingan pertama ada gambar atau video? kok ga muncul?

btw, kalo ketemu orang yang nawarin agama, bilang aja: "sori, saya risih bahas agama.. silakan cari yang lain.."
Gimana kalo dijwb bgni : "apakah saya nampak tersesat? jika Ya, bisakah antar sy pulang?"  :))
I'm an ordinary human only

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #5 on: 13 November 2014, 08:18:27 PM »
Gimana kalo dijwb bgni : "apakah saya nampak tersesat? jika Ya, bisakah antar sy pulang?"  :))

Gimana kalo dijwb bgni : "apakah saya nampak tersesat? jika Ya, bisakah antar sy pulang? ah hanya perasaanmu saja, nak.." ;D

______

Spoiler: ShowHide
Jakarta (Pinmas) —- Beberapa hari lalu, sempat ramai di media sosial tentang rekaman aksi beberapa orang yang dinilai melakukan proses penyiaran agama saat Car Free Day di sepanjang Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang diunggah di YouTube. Kegiatan berupa penawaran cindera mata seperti kalung, pin, syal, makanan biskuit, dan susu yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat itu diunggah oleh sebuah akun yang bernama rtkChannel HD.

Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam laman pribadinya (www.lukmansaifuddin.com) mengaku banyak dimintai tanggapan terkait link berisi rekaman video yang berdurasi 23 menit 43 detik itu. Permintaan itu, utamanya banyak disampaikan melalui  Twitter.

“Bila tayangan video itu benar adanya, selaku Menteri Agama saya ingin mengingatkan kepada masyarakat luas akan masih berlakunya Keputusan  Menteri Agama Nomor 70 Tahun 1978 tentang Pedoman Penyiaran Agama,” jelas Menag.

Menurutnya, dalam KMA tersebut dinyatakan bahwa:

Pertama, untuk menjaga stabilitas nasional dan demi tegaknya kerukunan antar umat beragama, pengembangan dan penyiaran agama supaya dilaksanakan dengan semangat kerukunan, tenggang rasa, teposeliro, saling menghargai, hormat menghormati antar umat beragama sesuai jiwa Pancasila;

Kedua, penyiaran agama tidak dibenarkan untuk:

a) Ditujukan terhadap orang dan atau orang-orang  yang telah memeluk sesuatu agama lain;

b) Dilakukan dengan menggunakan bujukan/pemberian material, uang, pakaian, makanan/minuman, obat-obatan, dan lain-lain agar supaya orang tertarik untuk memeluk sesuatu agama;

c) Dilakukan dengan cara-cara penyebaran pamflet, buletin, majalah, buku-buku, dan sebagainya di daerah-daerah/ di rumah-rumah kediaman umat/orang yang beragama lain; dan

d) Dilakukan dengan cara-cara masuk ke luar dari rumah ke rumah orang yang telah memeluk agama lain dengan dalih apapun.

Ketiga, bilamana ternyata pelaksanaan pengembangan dan penyiaran agama sebagaimana yang dimaksud Diktum Kedua, menimbulkan terganggunya kerukunan hidup antar umat beragama, akan diambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Demikian antara lain bunyi KMA tentang Pedoman Penyiaran Agama. Semoga tetap dihormati dan dipatuhi, serta menjadi acuan kita bersama dalam menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama di persada nusantara,” jelas Menag. (www.lukmansaifuddin.com/mkd)

http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=221947

Offline bajera

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #6 on: 13 November 2014, 10:09:57 PM »
Untuk hal hal begini
Dari awal saya tetap tidak berubah
Kalau ketemu pasti sy sepak.

Ini gambar kujang cakra buana
Menurut legenda simbol dari keluhuran
Satu disimpan dewa wisxx, satu di prabu siliwangi,
Satunya lagi dipegang rakyat biasa.

Simbol kerukunan agama
Dengan cara yg benar tentunya
Bukan dengan cara model begitu.



Offline bajera

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #7 on: 13 November 2014, 10:14:50 PM »
Ini gambar kujang kedua

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #8 on: 14 November 2014, 10:54:37 AM »
hush, sudah di klarifikasi di kaskus, itu wartawan ternyata dari PKS, dan juga banyakan yang di tanya tidak tahu tapi si wartawan justru yang terlihat memaksakan jawaban diarahkan ke kristiani.

sumber kaskus

http://m.kaskus.co.id/post/546279bf14088dd7228b456b#post546279bf14088dd7228b456b

Quote

sepenggal transkript nya

V: Perekam Video
W: Orang yang diwawancara

2:13
V: Aku lihat itu pada pake kalung, kalung dari mana?
W: Dari tadi dikasih di monas
V: kalung apa sih itu?
W: Merpati
V: Tau ngga itu simbolnya apa, maksudnya tau tapi ngerti?
W: Ngga
V: Oh ngga ngerti, emangnya tadi pas dikasih ngga dibilang apa gitu??
W: Cuman dikasih doang
V: Kalian agamanya apa?
W: Islam
V: Tau ngga kalau mereka itu lagi eeh.. itu mereka misionaris yang nyebarin? Yang diserang itu anak anak kayak kalian yang dikasih, padahal kalian itu pake simbolnya mereka nih. Jadi kita pengen tahu kalian itu dikasih tau apa engga. Nanti coba kalau dikasih lagi ditanya dari gereja mana gitu

Wah.. kok ada misionaris??

3:37
V: Mas waktu dikasih itu mereka bilang apa?
W: indonesia bebas dari korupsi
V: Terus? Itu kalungnya gambarnya apa?
W: Burung
V: Ngerti ngga itu maksudnya apa?
W: kagak
V: Ini simbol kasih dalam kr****n. Jadi mereka itu yang bagi bagi permen, bagi bagi kalung, itu meeka lagi misionaris. Tau ngga?
W: Iya
V: Tau ngga
W: ngga tahu
V: Ya udah.. soalnya banyak tamu yang pake jilbab jilbab pada dikasih pada ga tau soal itu

Siapa yang bawa bawa kr****n disini??

4:51
Indonesia negeri pujaanku
Indonesia negeri permai dalam ridho Tuhan
Zambrud Khatulistiwa nan subur berkelimpahan
Teruntai dalam doa yang kupanjatkan
Indonesia damai, aman ada persatuan
Kuterima jalan kebenaran dan kehidupan
Namaku tercantum dalam kitab kehidupan
Cintaku padaMu tak kan pernah tergantikan
Miliki karakter jujur dan bertanggung jawab
kuabadikan jiwa ragaku bagi negeri pujaanku
Jayalah Indonesiaku

5:35
V: Ini komunitas apa? Maksudnya komunitasnya bergerak bidang apa?
W: Peduli Indonesia ya cinta Indonesia. Kita dukung pemerintah yang ada, V: kita mau kemudian kita berbuat sesuatu dengan cara bagaimana supaya dengan dukungan ini semua masyarakat ada legitimasi untuk pemerintah untuk membangun, jangan takut bisa kita pasti bisa kegiatannya?
W: Kegiatannya sosial seperti ini
V: Seperti apa aja? Baca puisi?
W: Baca puisi, kita baca puisi, kemudian kita .. yah.. kalung, biskuit, untuk kemudian .. kita harus buat sesuatu, kita ga bisa menunggu.
V: Ini rutin pak diselenggarakan?
W: Yaa.. nanti liat aja karena ini kan komunitas ketika teman teman. Karena kita sendiri kan ya.. Jadi ya kalo ada temen temen ada ngasih seperti ini ya kita kasih seperti ini ya kan
V: Naungannya di yayasan apa gitu?
W: Ngga ada naungan.. ini kan temen temen yang punya keinginan hati aja kita peduli indonesia dari berbagai macam latar belakang
V: Beberapa macam gereja juga?
W: Ngga ada gereja. Disini kan ngga di gereja
V: Tapi kan keliatan dari kalungnya itu kan simbolnya, er.. kasih ya.. saya sekolah di strada juga
kebetulan
W: Ngga ini kan.. merpati di mana mana kan simbol kedamaian ya kan? Orang di negara atheis pun mengakui bahwa merpati adalah simbol kedamaian.
V: Bener kan, kalo basisnya bahwa ini dari gereja?
W: Ngga ngga..

Maksa banget ya ini wartawan??


di baca di sana ada tampilan wartawannya dan account facebook nya di account tersebut (facebook) ini adalah video pesanan.
« Last Edit: 14 November 2014, 11:26:33 AM by kullatiro »

Offline bajera

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #9 on: 14 November 2014, 08:40:48 PM »
Imxx atau keyakinan agama tsb
Dibangun atas dasar kesetiaan,
Kasih sayang, ketulusan dan
Kerja keras spt yg dilambangkan
Sebagai merpati.
Setia pada satu pasangan,
Tulus dan tidak ingkar dengan pasangannya
Bila dipisahkan jarak yg jauh
Pasti mati matian mencari pasangannya
Sekalipun di tengah jalan
Ada merpati betina yg lain
Ia tidak akan berpaling dan jalan terus.

Merpati memang tidak ingkar janji.



Offline bajera

  • Teman
  • **
  • Posts: 92
  • Reputasi: -11
  • Gender: Male
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #10 on: 14 November 2014, 08:52:45 PM »
Karena mereka spt itu
Jangan salahkan mereka
Tujuannya dan caranya berbeda
Dengan agama buddha secara umum.

Jika mereka menunjukkan hal diatas
Tunjukkan pula apa yg anda miliki
Selama beragama buddha.
Jelaskan saja arti amisadana4
Dalam bahasa sederhana
Sehingga mereka mengerti
Setelah tancap dupa
Umat buddha itu bukan
Very good very well
Manggut manggut tidak rewel.


Offline wirya

  • Teman
  • **
  • Posts: 65
  • Reputasi: -9
  • Gender: Male
  • damai terbit di hati dengan semangat
Re: Kegiatan kr****nsasi makin mengiat, di carfree day
« Reply #11 on: 16 November 2014, 02:22:02 AM »
Menurut wirya
Bedanyada pada  awalnya.
Mereka memberikan keyakinan model merpati di awal
Setelah itu baru yg lainnya
Agama buddha memberikan penghormatan, perlindungan dan sila
Setelah itu baru keyakinan.

Jika diperhatikan, orang orang yg
Kesana kemari menyebarkan agama
Dengan cara spt itu
Tahunya hanya yakin saja
Urusan yg lain tidak mau tahu.

Sehingga tidak mungkin dan tidak boleh
Menjelaskan agama buddha dengan cara
Yg tradisi.
Jelaskan saja
Bunga artinya perubahan
Air artinya hidupmengalir ketempat yg lebih rendah
Dst

Nanti mereka yg verygood very well
Pasti manggut manggut tidak rewel
Tanpa harus merubah identitas agama di ktp.