Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Empat Type Pengemis  (Read 2162 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline shinchan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 507
  • Reputasi: 12
Empat Type Pengemis
« on: 20 June 2013, 11:57:54 PM »
Di lingkungan kita sehari-hari kita pasti sering sekali menjumpai pengemis. Entah itu di rumah, jalan, bahkan di kantor. Tapi tahukah anda bahwa setidaknya ada 4 tipe pengemis.

 
Quote
1. Tipe Yayasan
 Pengemis tipe ini punya rute dan pelanggan rutin setiap harinya
 "Bu, ada Yayasan butuh sumbangan."
 "tapi kemarin kan udah."
 "Yang ini beda bu, yayasannya lebih banyak pahalanya."
 "Oww, yaudah.. nih 50ribu, besok kalo ada yayasan baru mampir sini ya."


 2. Tipe Penyandang Cacat
 Pengemis yang ini punya ciri khas luka merah menyala yang masih segar dan gak sembuh-sembuh.
 "Paak, kasihani saya pak, butuh biaya buat berobat.'
 "Kayaknya kemarin luka kamu ada di kaki sebelah kiri dech, kok sekarang kanan?"
 "Iya paak, tadi saya buru-buru ditungguin taxi jadi salah pasang luka, besok saya balikin kok pak."


 3. Tipe Rental Balita
 Pengemis yang ini menyewa balita untuk menarik perhatian dan membuat orang iba.
 "Tantee, anak saya belum makaan."
 "Bapaknya mana kok gak mau tanggung jawab menafkahi keluarga?"
 "Suami saya lagi studi banding ke luar negeri tantee, biar kalo kita ngemis lebih maximal dan banyak hasilnya."


 4. Tipe Sendok
 Pengemis yang satu ini paling gak tahu malu. Gaya berpakaiannya rapi, dan keliatan intelek tapi kayak telek, dan soal apapun dia selalu minta disuapin.
 "Selamat pagi Pak, gimana penawaran saya kemarin. Tolong dibagi laah 'daging busuknya', biar urusan bapak lebih lancar gitu"


Tambahan:
Pengemis type yg ke-5
"Oom, bagi duitnya dooonk."
"Iya neng, tapi ayo ikut om yuk, om mau nyari rumah kontrakan"
=> Pengemis Cinta  ;D

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #1 on: 21 June 2013, 09:41:54 AM »
Di lingkungan kita sehari-hari kita pasti sering sekali menjumpai pengemis. Entah itu di rumah, jalan, bahkan di kantor. Tapi tahukah anda bahwa setidaknya ada 4 tipe pengemis.

Kalo pengemis yg jreng...jreng...bw gitar masuk kategori yg mana Bro?

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #2 on: 21 June 2013, 10:28:13 AM »
Kalo pengemis yg jreng...jreng...bw gitar masuk kategori yg mana Bro?
pengamen. ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #3 on: 21 June 2013, 11:09:26 AM »
pengamen. ;D

oh iya itu mah pengamen ya Sis..... ^-^

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #4 on: 21 June 2013, 01:56:31 PM »
si Kay Pang, ketua pengemis dalam cerita pesilat, termasuk tipe yang mana ?
« Last Edit: 21 June 2013, 01:58:27 PM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline shinchan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 507
  • Reputasi: 12
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #5 on: 22 June 2013, 04:47:02 PM »
si Kay Pang, ketua pengemis dalam cerita pesilat, termasuk tipe yang mana ?

tipe pendekar om  ;D

gurunya: Ang Cit Kong, muridnya: Kwee Ceng, penerusnya :  Stephen Chow  :))

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #6 on: 22 June 2013, 10:36:15 PM »
Kalo pengemis yg jreng...jreng...bw gitar masuk kategori yg mana Bro?

Ini nama keren nya " Local Entertaiments"

Offline yatta

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: -1
  • [****]
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #7 on: 06 February 2016, 01:59:04 AM »
Di lingkungan kita sehari-hari kita pasti sering sekali menjumpai pengemis. Entah itu di rumah, jalan, bahkan di kantor. Tapi tahukah anda bahwa setidaknya ada 4 tipe pengemis.

Pengemis memang pandai menjaga sikap u mendapat simpati dari orang lain.penghasilan mereka tidak kalah dgn yg bekerja formal.

Saat istirahat, mereka berkumpul di tempat minum sambil ngobrol. waktu lewat disana, waduh obrolannya spt itu.
mengeluh dan protes kenapa begini begitu.

adalah kebijaksanaan u tidak memberikan uang kepada pengemis dan fakir miskin.

Jika memang harus, salurkan sj kpd dinas sosial atau yg spt itu.

« Last Edit: 06 February 2016, 02:17:44 AM by yatta »

Offline yatta

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: -1
  • [****]
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #8 on: 06 February 2016, 02:00:56 AM »
   doble post
« Last Edit: 06 February 2016, 02:02:34 AM by yatta »

Offline yatta

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: -1
  • [****]
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #9 on: 06 February 2016, 02:56:43 AM »
Adalagi mengemis didepan altar.krn pengertian kurang.
Setelah itu bergunjing , berbohong.
Syarat memohon didepan altar adalah tidak berbohong dalam kehidupan.

permohonan yg paling ideal adalah perlindungan.
Bukan materi, dan yg spt itu.
« Last Edit: 06 February 2016, 03:02:03 AM by yatta »

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Empat Type Pengemis
« Reply #10 on: 09 February 2016, 02:29:29 PM »
tipe pendekar om  ;D

gurunya: Ang Cit Kong, muridnya: Kwee Ceng, penerusnya :  Stephen Chow  :))

kelihatan om Sinchan hobby nonton pelem silat  ;D  ;D :D :P
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.